• 10 Rekomendasi Produk Pengusir Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Produk Pengusir Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Produk Pengusir Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Produk Pengusir Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Produk Pengusir Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Produk Pengusir Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Anda sering terganggu oleh suara atau gigitan nyamuk saat sedang tidur? Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan produk pengusir nyamuk. Merek-merek terkenal seperti Baygon, Hit, dan X-mos sudah mengeluarkan berbagai jenis produk pengusir nyamuk, misalnya obat nyamuk bakar dan spray antinyamuk.

Ada banyak jenis produk pengusir nyamuk dengan keunggulannya masing-masing. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk pengusir nyamuk dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Jadikanlah artikel ini sebagai acuan untuk menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 7.695 Views
Daftar isi

Cara memilih produk pengusir nyamuk

Sebelum masuk ke bagian rekomendasi produk, kami akan menjelaskan dulu mengenai jenis-jenis produk pengusir nyamuk. Kami juga akan membahas tentang kandungan yang ampuh membasmi nyamuk. Simak dengan saksama, ya!

Kenali bahan-bahan yang efektif mencegah atau mengusir nyamuk

Saat memilih produk pengusir nyamuk, hal yang perlu diperhatikan adalah bahan kandungannya. Bahan utama yang digunakan untuk obat nyamuk tipe elektrik dan aerosol spray adalah insektisida jenis pyrethroid. Di sisi lain, produk pengusir nyamuk lain biasanya menggunakan DEET dan icaridin.
Banyak orang khawatir tentang efek samping dari bahan kimia yang terkandung dalam produk pengusir nyamuk terhadap tubuh. Padahal, biasanya obat pengusir nyamuk hanya mengandung 2-3 mg bahan insektisida. Bobot tubuh nyamuk cukup ringan sehingga tidak diperlukan insektisida dalam jumlah banyak. Dengan begitu, sebenarnya produk pengusir nyamuk aman untuk manusia.
Meskipun demikian, sebaiknya jangan gunakan spray antinyamuk yang mengandung DEET di dekat bayi usia enam bulan ke bawah. Sebab dikhawatirkan dapat menimbulkan gangguan neuropati.

Agar lebih efektif, pilih produk yang kegunaannya sesuai dengan kebutuhan Anda

Agar lebih efektif, pilih produk yang kegunaannya sesuai dengan kebutuhan Anda
Penting untuk memperhatikan kegunaan dari produk pengusir nyamuk. Ada produk yang berguna untuk mencegah nyamuk datang dan ada juga yang berguna untuk membasmi nyamuk. Pilihlah produk berbahan pyrethroid jika Anda ingin mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah. Sementara, jika Anda ingin membasmi nyamuk di dalam rumah, pilih yang berbahan DEET atau icaridin.
Anda perlu juga memperhatikan untuk hama apa saja produk tersebut dapat digunakan. Ada produk yang memang khusus diformulasikan untuk mengatasi nyamuk dan hama lainnya seperti lalat atau kecoa. Selain itu, ada juga produk pengusir hama dengan kandungan zat kimia yang tinggi. Jadi, sebaiknya Anda berhati-hati saat memilih.

Jenis-jenis produk untuk mencegah nyamuk masuk ke dalam ruangan

Untuk mencegah nyamuk masuk ke dalam ruangan, ada beberapa produk yang bisa Anda gunakan. Misalnya tipe one push dan obat nyamuk bakar. Selain kedua produk tersebut, ada banyak sekali produk untuk mencegah nyamuk masuk ke dalam ruangan. Mari kita bahas satu per satu!

Untuk efek jangkuan yang luas, gunakan obat nyamuk bakar

Asap yang dihasilkan oleh obat nyamuk bakar ini dapat meng-cover area yang luas sehingga cocok untuk menghalau nyamuk. Anda bisa meletakkannya di dekat pintu masuk, jendela, atau beranda. Supaya lebih nyaman lagi, Anda bisa memilih obat nyamuk bakar yang memiliki aromaterapi sehinga lebih menenangkan. Namun, biasanya harganya lebih tinggi.
Untuk Anda yang tidak terlalu suka wewangian, mungkin beranggapan lebih baik memilih tipe cair atau tipe mat. Namun, banyak yang mengatakan bahwa kandungan alami pyrethroid, yakni pyrethrin, pada obat nyamuk bakar lebih baik.
Obat nyamuk bakar biasanya digunakan di dalam ruangan. Meskipun begitu, banyak orang-orang tua menggunakannya saat berada di halaman rumah atau saat sedang bekerja di kebun.

Untuk kenyamanan anak-anak dan lansia, pilih tipe elektrik

Untuk kenyamanan anak-anak dan lansia, pilih tipe elektrik
Produk pengusir nyamuk tipe elektrik tidak memerlukan api agar dapat menyala sehingga aman bagi Anda yang tinggal dengan anak kecil atau lansia. Adapun obat nyamuk tipe ini bekerja dengan cara menguapkan zat pyrethroid pada suhu tertentu. Efeknya tetap bertahan meskipun jendela dalam keadaan terbuka.
Obat nyamuk tipe ini beroperasi dengan bantuan batu baterai atau kabel colokan yang biasanya dapat digunakan selama 90 sampai 120 hari. Tipe yang menggunakan batu baterai cenderung lebih praktis dan dapat dibawa ke mana-mana.

Untuk efek yang stabil, gunakan pengusir nyamuk tipe mat

Untuk efek yang stabil, gunakan pengusir nyamuk tipe mat
Obat nyamuk tipe ini bekerja dengan menggunakan mat (busa tipis) berisi zat pyrethroid yang dipanaskan pada temperatur yang konstan. Produk mat sekali pakai biasanya bertahan hingga 12 jam pemakaian. Tipe ini pas untuk Anda yang menginginkan efek yang konstan selama penggunaan.
Saat ini, sudah terdapat berbagai macam variasi dari obat nyamuk mat ini. Bahkan, ada juga yang dapat dicolokkan ke USB port. Tentunya hal tersebut membuat obat nyamuk tipe ini sangat populer karena dapat juga digunakan di kantor.

Untuk diletakkan di area teras atau pintu masuk rumah, gunakan tipe gantung

Untuk diletakkan di area teras atau pintu masuk rumah, gunakan tipe gantung
Produk pengusir nyamuk tipe gantung ini banyak diminati karena dapat digunakan di luar ruangan seperti di pintu masuk atau teras. Dengan kandungan zat pyrethroid yang ada di dalamnya, produk ini ampuh untuk mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah Anda.
Produk pengusir nyamuk tipe gantung ini efektifitasnya bisa bertahan cukup lama, bahkan hingga satu tahun. Namun, jika Anda meletakkan produk ini di tempat yang banyak angin, efeknya akan berkurang. Jadi, perhatikan tempat pemasangannya juga.

Untuk produk yang praktis dan mudah digunakan, pilih produk tipe one push

Untuk produk yang praktis dan mudah digunakan, pilih produk tipe one push
Hanya dengan sekali tekan, produk ini akan menyemprotkan obat pengusir nyamuk yang dapat menjangkau seluruh ruangan. Saat menyemprotkan produk ini, nyamuk yang bertahan biasanya tidak dapat terbang lagi dan menempel di tembok atau langit-langit. Anda jadi lebih mudah untuk mengusirnya.
Keunggulan produk ini adalah memiliki kandungan zat pyrethroid yang efek kerjanya dapat bertahan cukup lama. Produk ini juga saat ini telah menjadi standar produk pengusir nyamuk yang tidak memerlukan listrik dan efeknya ampuh. Meskipun umumnya produk dengan kemasan sekali semprot ini mengandung zat pyrethroid, tetapi ada juga yang mengandung bahan herbal.

Untuk usir nyamuk secara kilat, pilih tipe aerosol spray

Untuk usir nyamuk secara kilat, pilih tipe aerosol spray
Tipe aerosol spray ini sangat ampuh dalam membunuh nyamuk dengan cepat. Berbeda dengan produk jenis lain yang tetap mengeluarkan obat meskipun sudah tidak ada nyamuk, produk ini mengeluarkan obat jika hanya dibutuhkan saja. Selain dapat membasmi nyamuk, produk ini juga berguna untuk membasmi lalat.
Saat ini, ada juga produk tipe aerosol spray yang penggunaannya dengan cara menyemprotkan pada jendela. Sebaiknya, untuk menghindari nyamuk kabur melalui ventilasi atau jendela, ada baiknya menyemprotkan produk ini ke area tersebut.

Jenis produk pengusir nyamuk yang nyaman untuk dibawa bepergian

Nyamuk ada di mana-mana dan tidak mengenal musim, bahkan Anda dapat digigit nyamuk saat musim panas. Untuk Anda yang senang jalan-jalan, Ada banyak obat antinyamuk portable yang saat ini ada di pasaran. Mulai dari produk standar hingga produk yang inovatif. Mari temukan satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika tidak ingin lengket di kulit, pilih tipe spray

Jika tidak ingin lengket di kulit, pilih tipe spray
Ada dua jenis spray antinyamuk yaitu tipe aerosol dan tipe mist. Keduanya memiliki bahan dasar yang sama yaitu DEET dan icaridin. Tipe aerosol spray tidak berbekas, tidak lengket, dan ada yang mengandung bedak untuk menghaluskan kulit. Tipe mist saat disemprot dapat diratakan dengan tangan ke bagian lain sehingga proteksinya lebih optimal.
Ada juga spray antinyamuk berbahan dasar picaridin yang aman untuk bayi. Selain itu, ada spray antinyamuk berbahan dasar DEET yang dapat digunakan untuk mengusir serangga lainnya. Jadi, sebelum membeli produk ini, ada baiknya mengecek bahan dasarnya dan tempat penggunaannya.

Jika ingin kulit halus, pilih tipe lotion

Jika ingin kulit halus, pilih tipe lotion
Produk yang satu ini biasanya mengandung pelembap yang dapat membuat kulit menjadi lebih lembut. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir untuk membawanya bepergian karena produk ini tidak rentan tumpah atau bocor seperti produk antinyamuk cair dan spray. Jadi, untuk Anda yang hobi travelling, pilihlah produk jenis ini.
Produk ini hadir dalam berbagai varian, mulai dari yang khusus untuk orang dewasa hingga yang dapat digunakan oleh bayi. Karena berbahan dasar organik, tidak heran jika produk ini memiliki aroma herbal. Selain itu, produk jenis ini diformulasikan untuk menghindarkan kita dari kontak langsung terhadap bahan kimia seperti DEET.

Jika tidak ingin repot, pilih tipe tissue basah

Jika tidak ingin repot, pilih tipe tissue basah
Dengan mengusapkan tissue basah ini, Anda dapat terhindar dari gangguan nyamuk kapan saja dan di mana saja. Anda dapat menggunakannya dengan praktis sebelum keluar rumah. Selain itu, Anda bisa menggunakannya untuk menambal efek dari spray antinyamuk yang pudar karena keringat.
Meskipun produk ini mengandung bahan kimia DEET, Anda tidak perlu khawatir. Hal itu karena risiko bahan kimia tersebut terhirup sangat kecil jika dibandingkan jenis spray antinyamuk. Jadi, produk ini aman untuk digunakan sehari-hari.

Jika memiliki kulit yang sensitif, pilih tipe plester (seal)

Jika memiliki kulit yang sensitif, pilih tipe plester (seal)
Produk tipe seal sangat cocok untuk bayi yang biasanya sensitif terhadap bahan kimia. Tanpa perlu mengoleskan ke kulit, produk ini dapat mengusir nyamuk dengan aroma herbal yang dihasilkannya. Jadi, tempelkan saja produk ini di pakaian atau kereta dorong untuk menghindarkan bayi dari kontak langsung terhadap bahan kimia.
Saat menempelkan produk ini di pakaian, usahakan menempelkannya di dekat area tubuh yang terbuka. Durasi efek dari produk ini dapat berbeda-beda tergantung pada lingkungan dan angin. Namun, biasanya efek dari produk ini dapat bertahan sekitar 5 hingga 10 jam.

Jika ingin terhindar dari nyamuk sekaligus terlihat fashionable, pilih tipe gelang

Jika ingin terhindar dari nyamuk sekaligus terlihat fashionable, pilih tipe gelang
Produk gelang antinyamuk ini cukup populer karena sangat praktis digunakan, yaitu hanya dengan memakainya di tangan saja. Aroma herbal yang dihasilkan gelang ini tidak disukai nyamuk sehingga nyamuk tidak akan menghampiri Anda. Selain itu, gelang antinyamuk ini memiliki banyak desain yang fashionable dan bisa dipakai sebagai aksesori.
Karena hanya dapat digunakan di area tangan saja, gelang antinyamuk ini hanya cocok untuk jalan-jalan santai atau saat bepergian sebentar ke luar rumah. Namun, karena mudah digunakan, tidak ada salahnya jika Anda mencobanya.

Jenis produk pengusir nyamuk untuk kegiatan outdoor

Saat ini ada juga produk pengusir nyamuk yang tidak hanya dapat digunakan di dalam ruangan, tetapi juga dapat digunakan saat berkebun, camping, atau memasak BBQ. Mari simak beberapa produk pengusir nyamuk untuk aktivitas outdoor berjam-jam.

Untuk mengusir nyamuk sekaligus mendapatkan efek relaksasi, pilih tipe lilin aromaterapi

Untuk mengusir nyamuk sekaligus mendapatkan efek relaksasi, pilih tipe lilin aromaterapi
Lilin aromaterapi yang juga dapat membawa kesan elegan ini banyak diminati untuk mengusir nyamuk. Saat dinyalakan, lilin ini akan mengeluarkan aroma yang tidak disukai nyamuk. Selain itu, lilin ini biasanya memiliki aroma yang wangi dan dapat memberikan efek relaksasi bagi penggunanya.

10 Rekomendasi produk pengusir nyamuk terbaik

Berikut ini kami akan merekomendasikan kepada Anda sepuluh produk pengusir nyamuk terbaik yang sudah kami seleksi. Temukan produk yang paling sesuai untuk Anda berdasarkan kebutuhan, jenis, merek, atau harganya.
JenisBakar
Isi ulangX
VarianNatural, Lavender, Fresh Scent
Durasi efek10 Jam

9. Bugs Away Soy Candle Citronella & Lemongrass

Rp 60.000,00

JenisLilin
Isi ulangX
VarianCitronella & Lemongrass, Citronella & Lavender
Durasi efekTidak ada keterangan
JenisElektrik
Isi ulangMat
VarianClassic, Floral, Green tea
Durasi efek8 Jam
JenisPlester
Isi ulangX
VarianX
Durasi efek24 Jam
JenisKrim
Isi ulangTidak ada
VarianFloral & protect kemasan tube atau sachet
Durasi efek6-8 Jam
JenisAksesori (gelang)
Isi ulangTidak ada
VarianWarna cokelat, merah, oranye
Durasi efek10 Hari
JenisAerosol
Isi ulangX
VarianLemon, Blue
Durasi efekTidak ada keterangan
JenisElektrik
Isi ulangCair
VarianClassic, Fresh, Green tea
Durasi efek45 Hari
JenisAerosol
Isi ulangX
VarianGreen Tea, Orange, Sakura Blossom
Durasi efek10 Jam
JenisMist spray
Isi ulangX
VarianX
Durasi efekTidak ada keterangan

Baca juga rekomendasi produk lain untuk mengusir nyamuk dan serangga di sini

Jika Anda kurang menyukai produk pengusir nyamuk dengan kandungan zat kimia, cara mengusir nyamuk dengan bahan organik atau herbal dapat menjadi pilihan yang tepat. Cara tersebut tentunya lebih aman untuk keluarga dan lingkungan karena bersifat non-toxic. Untuk mengetahui infonya lebih lanjut silakan buka artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi produk pengusir nyamuk terbaik yang dapat Anda coba. Apakah Anda sudah menemukan produk yang Anda cari?
Memang, saat ini ada berbagai macam produk antinyamuk yang ampuh. Namun, penting juga untuk melakukan langkah pencegahan. Jangan menimbun barang bekas di rumah karena dapat menjadi tempat persembunyian nyamuk. Selain itu, Anda juga harus rajin menguras bak mandi agar tetap higienis dan terhindar dari nyamuk.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memilih cat tembok bukanlah perkara mudah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti pemilihan warna, lokasi ruangan yang hendak dicat, kualitas cat, hingga penyesuaian dengan warna furnitur. Untuk itu Anda harus benar-benar jeli dalam memilih cat tembok.Saat ini, ada banyak jenis cat yang bisa dipilih seperti Nippon Paint, Jotun, Dulux Catylax, dan lain-lain. Supaya Anda tidak bingung dalam memilih, kami akan memberikan rekomendasi cat tembok terbaik beserta keunggulannya. Sebelum itu, kami juga berbagi tips mengenai hal-hal apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih cat tembok. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah tangga
    36.038 Views
  • 10 Rekomendasi Pengharum Ruangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pengharum Ruangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berada di ruangan yang harum tentunya bisa memperbaiki mood dan membuat Anda rileks. Ada banyak jenis pengharum ruangan dengan keunggulan yang berbeda, misalnya Glade, Stella, BayFresh, dan sebagainya sehingga bisa saja membuat Anda bingung saat hendak membelinya.Untuk itulah, kali ini kami akan memperkenalkan beberapa produk pengharum ruangan terbaik yang dapat dibeli melalui internet. Anda dapat memilih pengharum ruangan berdasarkan desain, efek, tipe, dan sebagainya sesuai selera serta kebutuhan Anda. Jadi, jangan sampai salah pilih ya!
    Kebutuhan rumah tangga
    14.945 Views
  • 10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, perhatian terhadap bantal tidur berkualitas semakin meningkat. Dengan menggunakan bantal yang tepat, Anda dapat mengatasi bahu yang kaku dan mengurangi ketegangan pada leher. Namun, bantal memiliki beragam ketebalan, kepadatan, dan ukuran yang dapat membingungkan Anda saat memilihnya.Pertama-tama, kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang penting dalam memilih bantal. Kemudian, kami akan merekomendasikan merek bantal populer, seperti KING KOIL, RESTKING, Bestway, PillowPeople, Willow Pillow, dan lain-lain untuk Anda. Semoga artikel kami dapat membantu Anda.
    Kebutuhan rumah tangga
    14.787 Views
  • 10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Humidifier adalah alat yang umumnya digunakan untuk menjaga kelembapan ruangan. Humidifier juga efektif menangkal virus dan debu yang menyebabkan alergi. Terdapat beberapa tipe dari desk humidifier, yaitu tipe steam, ultrasonik, hibrida, dan vaporisasi (paper humidifier). Setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.Untuk membantu Anda menemukan yang cocok, kami akan menjelaskan cara memilih desk humidifier kepada Anda. Tak ketinggalan, kami pun akan memperkenalkan rekomendasi produk terbaik untuk Anda dari merek Taffware, Smart Frog, dan lainnya. Mari ciptakan lingkungan tempat tinggal yang nyaman untuk Anda dan keluarga!
    Kebutuhan rumah tangga
    13.885 Views
  • 10 Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, semakin banyak muncul variasi deterjen, baik dari segi aroma maupun kandungan yang dinilai aman untuk kulit sensitif, bahkan kulit bayi. Banyaknya varian deterjen tentunya membuat bingung dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.Kali ini, kami akan merekomendasikan produk-produk pilihan, seperti Rinso, Attack, So Klin, dan lain sebagainya. Selain itu, kami juga menyertakan tips cara memilih dan cara penggunaan deterjen yang benar agar hasil cuci lebih memuaskan.
    Kebutuhan rumah tangga
    13.247 Views
  • 10 Rekomendasi Pulpen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pulpen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pulpen merupakan alat tulis yang biasa digunakan sehari-hari. Berbagai variasi tinta, seperti tinta gel, tinta berbasis air dan berbasis minyak, bahkan tinta yang dapat dihapus, telah banyak beredar di pasaran. Produknya pun beragam mulai dari yang biasa hingga mewah.Kali ini, kami akan memaparkan cara memilih pulpen untuk berbagai keperluan. Beragam produk pilihan bermerek Faber Castell atau PILOT yang umum digunakan, serta merek PARKER yang elegan pun akan kami ulas pada rekomendasi produk.
    Kebutuhan rumah tangga
    9.178 Views
  • 10 Rekomendasi Papan Cuci Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Papan Cuci Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Meski mesin cuci banyak dijual di pasaran, papan cuci pakaian tidak pernah kehilangan penggemar. Beberapa orang sering mengucek pakaian di papan cuci sebelum memasukkannya ke mesin, khususnya untuk pakaian yang ringan. Dewasa ini, tipe papan cuci pakaian pun makin beragam melihat minat masyarakat yang tak pernah surut.  Meski banyak tipe yang dijual di pasaran, Anda tak perlu bingung memilih. Kami akan membocorkan tips memilih papan cuci pakaian terbaik, serta merekomendasikan merek Green Leaf, Indobest, Shinpo, lainnya. Walaupun Anda baru pertama kali memakai papan cuci pakaian, dijamin tidak akan ada drama salah pilih! Let's check this out!   
    Kebutuhan rumah tangga
    250 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori