• 10 Rekomendasi Ciput/Inner Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Ciput/Inner Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Ciput/Inner Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Ciput/Inner Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Ciput/Inner Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Ciput/Inner Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Inner hijab atau underscarf umumnya digunakan sebelum para wanita mengenakan hijab. Produk yang saat ini beredar di pasaran pun cukup beragam modelnya dan bisa disesuaikan dengan gaya berhijab Anda. Meskipun dalaman kerudung ini biasanya tertutup hijab dari luar, pemilihan ciput yang tepat akan membuat penampilan Anda lebih menarik.

Nah, kali ini kami akan membahas cara memilih inner hijab dengan mempertimbangkan bahan serta modelnya. Simak pula ulasan produk-produk rekomendasi pilihan, mulai dari keluaran ZOYA, elzatta, hingga UNIQLO. Jangan lewatkan informasinya agar gaya berhijab Anda selalu up to date!
  • Pembaharuan terakhir: 26 Februari 2020
  • 11.522 Views
Daftar isi

Inner hijab tidak sekadar mendukung penggunaan hijab

Inner hijab tidak sekadar mendukung penggunaan hijab
Tidak semua wanita menggunakan inner hijab di bawah hijab mereka. Namun, bagi sebagian wanita, inner hijab tak dapat lepas dari perlengkapan berhijab. Inner hijab umumnya digunakan untuk membantu hijab menutupi aurat di kepala, misalnya ketika bahan hijab yang dikenakan cenderung tipis. Selain itu, inner hijab juga membantu menjaga agar tidak ada rambut yang keluar dari hijab sehingga penampilan terlihat lebih rapi.
Di samping fungsi praktis, inner hijab ternyata juga memiliki fungsi estetika. Misalnya saja, untuk membentuk siluet yang indah saat kepala dibalut oleh hijab. Tampilan pun bisa setingkat lebih cantik dan anggun hanya dengan memilih inner hijab yang tepat. Inner hijab bahkan dinilai dapat mengoreksi bentuk wajah Anda sehingga bisa tampak lebih tirus, lebih muda, atau kesan tampilan lain sesuai dengan keinginan.

Cara memilih ciput/inner hijab

Sebelum membeli inner hijab, tahukah Anda hal-hal yang mesti diperhatikan agar tak salah pilih? Poin-poin yang perlu diperhatikan antara lain adalah bahan dan model inner hijab. Nah, kami akan mengulas informasi selengkapnya di bawah ini.

Pilih bahan inner hijab yang sejuk di kepala

Pilih bahan inner hijab yang sejuk di kepala
Saat digunakan, inner hijab akan menempel langsung pada kepala Anda sehingga memilih bahan yang nyaman adalah poin penting. Selain itu, mengenakan hijab meningkatkan suhu kulit kepala sehingga pemilihan bahan yang menyerap keringat juga perlu dipertimbangkan. Ada banyak bahan inner hijab yang beredar di pasaran, tetapi bahan kaos, rayon, spandex, dan jersey adalah yang paling populer. Ketika dikenakan, bahan-bahan tersebut dikenal sejuk dan mudah menyerap keringat. Sangat ideal untuk dipakai di negara beriklim tropis, seperti Indonesia.
Selain ketiga bahan tersebut, ada pula bahan brokat atau rajutan yang biasanya menjadi bahan inner hijab berkualitas premium. Inner hijab dengan kedua bahan tersebut umumnya memiliki harga yang lebih mahal. Meski begitu, hal tersebut setimpal dengan manfaat estetika yang didapat. Tak ada salahnya memiliki satu atau dua inner hijab berkualitas premium untuk dikenakan di momen-momen istimewa.

Pilih model inner hijab sesuai dengan gaya berhijab

Setiap wanita memiliki gaya berhijabnya sendiri yang konon mencerminkan karakter mereka masing-masing. Gaya berhijab umumnya juga ditentukan berdasarkan keyakinan, bentuk wajah, fashion, dan lainnya. Berbeda gaya berhijab, maka berbeda pula inner hijab yang serasi untuk Anda. Simak ulasannya di bawah ini!

Model bonnet underscarf : semakin mudah melakukan variasi hijab

Model bonnet underscarf : semakin mudah melakukan variasi hijab
Inner hijab model ini digunakan dengan cara memasukkan semua helai rambut ke dalamnya sehingga hijab tampak lebih rapi. Bonnet underscarf umumnya terbuat dari bahan kain stretch, seperti spandex.
Selain dapat menutupi seluruh bagian rambut dan kepala, bagian depannya memiliki bentuk seperti topi. Bagian yang agak kaku ini akan mempermudah Anda yang ingin melakukan layering atau variasi hijab lainnya. Tersedia di pasaran dalam berbagai warna, Anda pun semakin mudah memadu-padankannya dengan warna hijab atau pakaian Anda.

Model tube underscarf : kepala tetap terasa enteng dan nyaman

Model tube underscarf : kepala tetap terasa enteng dan nyaman
Model tube underscarf pada dasarnya mirip dengan bonnet underscarf bila dilihat dari segi pemakaian. Hal yang membedakannya, model ini tidak menutupi kepala seluruhnya. Bentuknya lebih mirip dengan bandana berukuran besar yang berfungsi untuk menahan rambut sehingga terasa enteng dan nyaman dikenakan.
Model ini umumnya terbuat dari bahan kaus, katun, atau bahan lainnya yang tak licin digunakan. Saat mengenakan inner hijab bermodel tube underscarf, pastikan hijab Anda terbuat dari bahan yang tidak transparan.

Model ninja underscarf : menutupi dengan sempurna hingga ke bagian leher

Model ninja underscarf : menutupi dengan sempurna hingga ke bagian leher
Model inner hijab yang fit menutupi dari kepala hingga leher ini barangkali sudah lumrah Anda lihat di pasaran. Karena menutupi secara menyeluruh, umumnya model ini dibuat dari bahan kain stretch yang nyaman di kulit. Karena bodinya yang memanjang, model ini seringkali digunakan oleh hijaber yang berkerudung panjang (kerudung syar’i).
Bagi Anda yang lebih suka mengenakan hijab pendek, ninja underscarf pun ideal digunakan sebagai inner hijab. Dengan begitu, aurat leher tak akan mudah terlihat meskipun Anda bergerak aktif. Tidak hanya menutupi dengan sempurna, Anda pun bisa tampil lebih bergaya dengan berbagai varian desain ninja underscarf yang banyak beredar di pasaran.

Model turban underscarf : kesan elegan untuk meningkatkan penampilan

Model turban underscarf : kesan elegan untuk meningkatkan penampilan
Model turban underscarf banyak digunakan oleh para hijaber modern karena desainnya yang trendi dan cantik. Bila inner hijab lainnya diciptakan untuk disembunyikan di dalam hijab, model ini malah sebaliknya. Turban underscarf lebih cocok dipadukan dengan hijab yang agak menerawang atau pasmina saja.
Dengan memperlihatkan visualnya yang indah, model yang satu ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin tampil elegan. Apalagi, sekarang ini turban underscarf semakin bervariasi, mulai dari variasi kerut hingga payet berkilau di pinggirannya.

Inner hijab karya desainer atau produsen ternama

Inner hijab karya desainer atau produsen ternama
Bagi Anda pencinta fashion, inner hijab tentu bukan hanya sekadar item pelengkap busana muslim Anda. Meskipun inner hijab biasa telah memenuhi manfaat praktis dan estetika, para desainer hijab telah berinovasi dan membawa inner hijab ke level berikutnya.
Sebut saja Haute Hijab, salah satu produsen hijab dan aksesoris hijaber. Produsen asli New York, Amerika ini mencetuskan inner hijab bernama “Barely There Underscarf”. Sesuai namanya, Anda akan lupa bahwa Anda sedang mengenakan inner hijab di bawah hijab Anda. Konon hal ini karena bahannya yang bergitu ringan dan elastis sehingga rambut serta kulit kepala bisa tetap bernafas optimal.
Jika inovasi praktis bukanlah hal yang Anda cari, jangan palingkan wajah Anda dari tokoh-tokoh muda yang menjadi ikon hijab tanah air. Dian Pelangi, Zaskia Mecca, dan sebagainya, merupakan desainer pakaian muslim yang tengah naik daun di Indonesia. Mereka selalu memiliki inovasi gaya terbaru agar tampilan berhijab tak pernah membosankan.

10 Rekomendasi ciput/inner hijab terbaik

Setelah mengetahui langkah-langkah dalam memilih inner hijab, saatnya Anda memilih produk-produk inner hijab untuk Anda kenakan sendiri. Karena ciput seringkali dikenakan sepanjang hari, pilihlah yang sekiranya paling nyaman untuk Anda kenakan!
10

HIjUP Basic Ciput

Rp 39.900,00

ModelBonnet underscarf
BahanKaos
9
ModelBonnet underscarf
BahanSpandex
8
ModelTurban underscarf
BahanVelvet beludru premium (stretch)
7
ModelNinja underscarf
BahanSpandex elzatta
6
ModelBonnet underscarf
BahanLycra
5
ModelTube underscarf
BahanRajut premium
4
ModelNinja underscarf
BahanRajut
3

Topi Turban Gaya Retro

Rp 103.500,00

ModelTurban underscarf / bonnet underscarf
BahanChiffon / Cotton
2
ModelNinja underscarf
BahanSpandex premium
1
ModelTube underscarf
Bahan61% rayon, 30% polyester, 9% spandex

Tabel perbandingan produk ciput/inner hijab terbaik

Gambar produk
1
UNIQLO Women AIRism Headband 1

UNIQLO

2
RHAZA Inner Ninja Diva 1

RHAZA

3
Topi Turban Gaya Retro 1

4
Ciput Rajut Berlubang Samping 1

5
Elmina Bandana Elina 1

Elmina

6
ZOYA  Ciput Face Lift 1

ZOYA

7
elzatta Ciput Maroko Freesia 1

elzatta

8
Pearl Velvet Turban 1

9
Ciput Topi Bonnet 1

10
HIjUP  Basic Ciput 1

HIjUP

Nama produk

Women AIRism Headband

Inner Ninja Diva

Topi Turban Gaya Retro

Ciput Rajut Berlubang Samping

Bandana Elina

Ciput Face Lift

Ciput Maroko Freesia

Pearl Velvet Turban

Ciput Topi Bonnet

Basic Ciput

Keunggulan

Inovasi baru agar menutup aurat di kepala terasa semakin nyaman

Tampilan hijab semakin anggun dengan aksen lapisan kain bersilangan

Keren dikenakan, bahkan bagi wanita tak berhijab sekalipun

Daun telinga bebas sakit meskipun hijab berlapis ciput

Simpel dan praktis! Anda pun bisa lebih cepat mengenakan hijab

Wajah terlihat lebih muda dan tirus saat mengenakan hijab

Sebagai inner hijab saat di luar ruangan atau dipakai sehari-hari di rumah

Cantik dikenakan dengan hijab, berjodoh juga dengan pasmina

Memudahkan Anda tampil elegan dengan topi bonnet memanjang

Inner hijab standar yang mudah pula dikenakan oleh para hijaber pemula

HargaRp 59.000,00Rp 103.900,00Rp 103.500,00Rp 10.000,00Rp 25.000,00Rp 24.900,00Rp 40.000,00Rp 84.000,00Rp 23.000,00Rp 39.900,00
ModelTube underscarfNinja underscarfTurban underscarf / bonnet underscarfNinja underscarf Tube underscarfBonnet underscarfNinja underscarfTurban underscarfBonnet underscarfBonnet underscarf
Bahan61% rayon, 30% polyester, 9% spandexSpandex premiumChiffon / CottonRajutRajut premiumLycraSpandex elzattaVelvet beludru premium (stretch)SpandexKaos
Tautan produk

Baca juga rekomendasi gamis terbaik di sini!

Tak lengkap rasanya bila hijab pilihan Anda tak dikenakan bersama dengan gamis-gamis cantik yang akan melengkapi penampilan Anda. Gamis seperti apakah yang cocok bagi Anda dan sedang tren tahun ini? Baca selengkapnya di artikel-artikel berikut ini!

Kesimpulan

Dari jajaran produk inner hijab yang telah kami ulas di atas, apakah ada salah satu yang cocok dengan gaya berhijab Anda? Selain menjadikan hijab terlihat lebih rapi, memilih ciput yang tepat dapat mempercantik penampilan Anda.
Karena inner hijab akan menempel langsung di kepala dan dikenakan setiap hari, pastikan Anda memilih bahan yang nyaman di kulit dan rambut. Bila perlu, milikilah juga inner hijab berkualitas premium untuk digunakan di momen-momen istimewa.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain kerudung segi empat, salah satu kerudung yang digemari oleh wanita muslim adalah pasmina. Karena saat ini model dan coraknya lebih beragam, pasmina cukup mencuri perhatian kalangan hijabers. Di pasaran, tak hanya pasmina biasa yang ditawarkan, ada juga pasmina instan untuk Anda yang tak mau ribet.Untuk itu, agar tidak salah memilih, kami akan memberikan tips cara memilih dan rekomendasi produk terbaik. Berbagai merek, seperti Umama, Rabbani, dan Anakara memiliki pasmina dengan beragam bahan nyaman yang akan kami ulas. Selamat menyimak!
    Fashion
    26.240 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak wanita bertubuh gemuk yang masih takut untuk menggunakan gamis karena akan terlihat lebih berisi. Apakah Anda salah satunya? Jangan khawatir dan jangan minder dahulu! Saat ini, banyak gamis dengan ukuran jumbo yang bisa Anda kenakan. Kemudian, ada juga beberapa model gamis yang bahkan membuat tubuh terlihat lebih slim.Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi gamis terbaik untuk wanita gemuk khusus untuk Anda. Ada beberapa merek ternama seperti Elzatta, Jilbab Afra, dan Nibras yang bisa menjadi pilihannya. Baca hingga tuntas dan pilih gamis terbaik Anda!
    Fashion
    17.003 Views
  • 10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain sabun, handuk menjadi item wajib untuk Anda miliki ketika mandi. Saat ini, terdapat berbagai macam handuk mandi yang dijual, seperti Terry Palmer, Pierre Cardin, Ikea, serta merek lainnya dengan model, ukuran, kelembutan, dan daya serap yang berbeda-beda.Artikel dari kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli handuk mandi. Anda juga dapat menemukan produk handuk terbaik dengan harga dan kualitas yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Silakan disimak!
    Fashion
    41.013 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika ada pertanyaan merek sepatu yang tak lekang oleh zaman, mungkin yang akan langsung tebersit di pikiran Anda adalah Converse, terutama seri Chuck Taylor-nya. Baik pria maupun wanita, mungkin pernah membeli sepatu Converse. Hal ini menjadi bukti bahwa Converse bisa diterima oleh semua kalangan dan berbagai generasi.Converse memiliki beberapa jenis model dan tipe. Mungkin banyak di antara Anda yang ingin membeli sepatu Converse, tetapi bingung model apa yang sebaiknya Anda pilih. Di dalam artikel ini, kami akan membahas sepatu Converse mulai dari jenis-jenisnya hingga rekomendasi produk terbaiknya. Oleh karena itu, simak baik-baik artikel ini, ya!
    Fashion
    49.263 Views
  • 10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bra tanpa kawat dapat menjadi alternatif untuk Anda yang tidak nyaman menggunakan bra biasa karena sesak. Di pasaran, terdapat berbagai jenis bra tanpa kawat yang ditawarkan. Merek-merek terkenal, seperti Wacoal, Pierre Cardin, hingga Adidas pun berlomba-lomba menghasilkan produk bra tanpa kawat yang inovatif. Namun, dari banyaknya pilihan yang ada, manakah yang paling tepat untuk Anda? Untuk menjawab kegelisahan Anda, pada artikel ini kami akan membahas tips memilih bra tanpa kawat. Baca selengkapnya dan temukan bra tanpa kawat yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda, ya!
    Fashion
    47.666 Views
  • 10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Belakangan ini, tas dengan model sling bag banyak digemari para pria berbagai usia. Hal ini tak lepas dari desainnya yang membebaskan tangan untuk bergerak sehingga nyaman digunakan. Merek ternama, seperti Eiger, Urban Factor, dan sebagainya berlomba menyajikan desain yang variatif.Namun, selain berdasarkan desain, masih banyak yang menjadi pertimbangan dalam memilih sling bag. Pada kesempatan ini, kami akan membagikan tips apa saja yang perlu Anda perhatikan dalam memilih sling bag, serta produk terbaik yang bisa jadi referensi. Agar tidak salah pilih, mari simak ulasan kami di bawah ini, ya!
    Fashion
    45.311 Views
  • 10 Rekomendasi Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sekitar tahun 2016, dunia fashion diramaikan oleh tren celana kulot. Karena lebar dan nyaman digunakan, celana ini makin digemari sampai sekarang. Celana kulot sendiri memiliki banyak jenis, seperti kulot polos, kulot plisket, dan lain-lain. Anda mungkin jadi bingung dalam memilih.Untuk itu, kami akan berbagi tips memilih celana kulot yang cocok untuk Anda. Selain itu, kami juga telah menyiapkan rekomendasi celana kulot terbaik dengan beragam model dan bahan, mulai dari merek Cammomile, Hijabenka, Berrybenka, dan lainnya. Jadi, sudah siap tampil modis dengan celana kulot pilihan Anda?
    Fashion
    10.993 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori