mybest
Inner hijab

Layanan Rekomendasi

  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita muslim
  4. 10 Rekomendasi Ciput/Inner Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Ciput/Inner Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Ciput/Inner Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Ciput/Inner Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Ciput/Inner Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Ciput/Inner Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Ciput/Inner Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Inner hijab atau underscarf umumnya digunakan sebelum para wanita mengenakan hijab. Produk yang saat ini beredar di pasaran pun cukup beragam modelnya dan bisa disesuaikan dengan gaya berhijab Anda. Ada ciput antigeser, ciput rajut antipusing, ciput ninja untuk pasmina, hingga ciput pet untuk wajah bulat.

Nah, kali ini kami akan membahas cara memilih inner hijab yang nyaman dan bagus. Simak pula ulasan produk-produk rekomendasi pilihan, mulai dari inner hijab premium merek ZOYA, Elzatta, hingga UNIQLO. Jangan lewatkan informasinya agar gaya berhijab Anda selalu kekinian!
Diperbaharui 02-21-2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace. (Diperbaharui pada 21 Februari 2023)

Daftar isi

Inner hijab tidak sekadar mendukung penggunaan hijab

Inner hijab tidak sekadar mendukung penggunaan hijab
Ciput dikenal juga sebagai inner hijab atau dalaman hijab. Umumnya, ciput digunakan untuk membantu hijab menutupi aurat di kepala, misalnya ketika bahan hijab yang dikenakan cenderung tipis. Selain itu, inner hijab juga menjaga agar tidak ada rambut yang keluar dari hijab sehingga penampilan terlihat lebih rapi.

Di samping itu, ciput juga memiliki fungsi estetika, misalnya untuk membentuk siluet yang indah saat kepala dibalut oleh hijab. Tampilan pun bisa setingkat lebih cantik dan anggun hanya dengan memilih inner hijab yang tepat. Inner hijab bahkan dinilai dapat mengoreksi bentuk wajah Anda, lho. Beberapa model ciput akan membuat wajah Anda tampak lebih tirus, lebih muda, atau kesan tampilan lain sesuai dengan keinginan.

Cara memilih ciput/inner hijab

Sebelum membeli inner hijab, tahukah Anda hal-hal yang mesti diperhatikan agar tak salah pilih? Poin-poin yang perlu diperhatikan antara lain bahan dan model inner hijab. Nah, kami akan mengulas informasi selengkapnya di bawah ini.

① Pilih bahan inner hijab yang sejuk di kepala

Pilih bahan inner hijab yang sejuk di kepala
Sumber: lozy.id
Saat digunakan, inner hijab akan menempel langsung pada kepala Anda. Selain itu, mengenakan hijab juga dapat meningkatkan suhu kulit kepala. Jadi, memilih bahan yang nyaman dan menyerap keringat penting untuk dipertimbangkan. Bahan kaos rayon, spandex, dan jersey adalah yang paling populer karena dikenal sejuk dan mudah menyerap keringat.

  • Bahan kaos rayon memiliki tekstur yang lentur sehingga mudah mengikuti bentuk wajah dan kepala. Karena kelenturannya pula, Anda tidak perlu khawatir inner hijab akan melar saat dikenakan.
  • Bahan spandex memiliki tingkat kelenturan yang tidak berbeda jauh dengan bahan kaos rayon. Bahan ini tidak licin sehingga ciput tidak akan mudah bergeser. Selain itu, bahan ini tidak mudah lecek dan warnanya tidak mudah pudar.
  • Bahan jersey merupakan material cotton stretch yang halus dan elastis. Bahan ini lebih tebal daripada spandex, tetapi tetap adem saat digunakan.

Selain ketiga bahan tersebut, ada pula bahan brokat atau rajutan yang biasanya menjadi bahan inner hijab berkualitas premium. Inner hijab dengan kedua bahan tersebut umumnya memiliki harga yang lebih mahal. Meski begitu, hal tersebut setimpal dengan manfaat estetika yang didapat. Tak ada salahnya memiliki satu atau dua inner hijab berkualitas premium untuk dikenakan di momen-momen istimewa.

② Cari model inner hijab yang sesuai dengan gaya berhijab

Setiap wanita memiliki gaya berhijabnya sendiri yang konon mencerminkan karakter mereka masing-masing. Gaya berhijab umumnya juga ditentukan berdasarkan keyakinan, bentuk wajah, fashion, dan lainnya. Berbeda gaya berhijab, maka berbeda pula inner hijab yang serasi untuk Anda. Simak ulasannya di bawah ini!

Model bonnet underscarf: Makin mudah melakukan variasi hijab

Model bonnet underscarf: Makin mudah melakukan variasi hijab
Inner hijab model ini digunakan dengan cara memasukkan semua helai rambut ke dalamnya sehingga hijab tampak lebih rapi. Bonnet underscarf umumnya terbuat dari bahan kain stretch, seperti spandex.


Selain dapat menutupi seluruh bagian rambut dan kepala, bagian depannya memiliki bentuk seperti topi. Bagian yang agak kaku ini akan mempermudah Anda yang ingin melakukan layering atau variasi hijab lainnya. Tersedia di pasaran dalam berbagai warna, Anda pun makin mudah memadu-padankannya dengan warna hijab atau pakaian Anda.

Model tube underscarf: Kepala tetap terasa enteng dan nyaman

Model tube underscarf: Kepala tetap terasa enteng dan nyaman
Sumber: uniqlo.com
Model tube underscarf pada dasarnya mirip dengan bonnet underscarf bila dilihat dari segi pemakaian. Hal yang membedakannya, model ini tidak menutupi kepala seluruhnya. Bentuknya lebih mirip dengan bandana berukuran besar yang berfungsi untuk menahan rambut sehingga terasa enteng dan nyaman dikenakan.

Model ini umumnya terbuat dari bahan kaus, katun, atau bahan lainnya yang tak licin digunakan. Saat mengenakan inner hijab bermodel tube underscarf, pastikan hijab Anda terbuat dari bahan yang tidak transparan.

Model ninja underscarf: Menutupi dengan sempurna hingga ke bagian leher

Model ninja underscarf: Menutupi dengan sempurna hingga ke bagian leher
Sumber: lozy.id

Model inner hijab yang fit menutupi dari kepala hingga leher ini barangkali sudah lumrah Anda lihat di pasaran. Karena menutupi secara menyeluruh, umumnya model ini dibuat dari bahan kain stretch yang nyaman di kulit. Bodinya yang memanjang membuat model ini seringkali digunakan oleh hijaber yang berkerudung panjang (kerudung syar’i).


Bagi Anda yang lebih suka mengenakan hijab pendek, ninja underscarf juga ideal digunakan sebagai inner hijab. Dengan demikian, aurat leher tak akan mudah terlihat meskipun Anda bergerak aktif. Selain itu, Anda pun bisa tampil lebih bergaya dengan berbagai varian desain ciput ninja yang banyak beredar di pasaran.

Model turban underscarf: Kesan elegan untuk meningkatkan penampilan

Model turban underscarf: Kesan elegan untuk meningkatkan penampilan
Model turban underscarf banyak digunakan oleh para hijaber modern karena desainnya yang trendi dan cantik. Bila inner hijab lainnya diciptakan untuk disembunyikan di dalam hijab, model ini malah sebaliknya. Turban underscarf lebih cocok dipadukan dengan hijab yang agak menerawang atau pasmina saja.


Dengan memperlihatkan visualnya yang indah, model yang satu ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin tampil elegan.Sekarang ini turban underscarf makin bervariasi, mulai dari variasi kerut hingga payet berkilau di pinggirannya.

Model bandana: Pemakaiannya praktis dan antipusing

Model bandana: Pemakaiannya praktis dan antipusing
Sumber: nobby.co.id

Sesuai namanya, ciput dengan model bandana memiliki bentuk menyerupai bandana atau bando wanita. Cara pakainya pun sama praktisnya seperti Anda memakai bandana. Inner hijab model ini hanya menutupi setengah kepala Anda, jadi Anda tidak akan merasa pusing dan gerah.


Umumnya, inner hijab model ini terbuat dari bahan yang tipis dan elastis, seperti spandex, kaos, atau jersey. Meski begitu, ciput bandana berbahan rajutan juga cukup populer di marketplace. Beberapa ciput bandana juga dilengkapi karet di bagian belakangnya.

③ Cek juga inner hijab karya desainer atau produsen ternama

Cek juga inner hijab karya desainer atau produsen ternama
Sumber: elzatta.com
Bagi Anda pencinta fashion, inner hijab tentu bukan sekadar item pelengkap busana muslim Anda. Meskipun ciput biasa telah memenuhi kebutuhan Anda, para desainer hijab telah berinovasi dan membawa inner hijab ke level berikutnya.


Sebut saja Haute Hijab, salah satu produsen hijab dan aksesori hijaber. Produsen asli New York, Amerika ini mencetuskan inner hijab bernama “Barely There Underscarf”. Sesuai namanya, Anda akan lupa bahwa Anda sedang mengenakan inner hijab di bawah hijab Anda. Konon hal ini karena bahannya yang bergitu ringan dan elastis sehingga rambut serta kulit kepala bisa tetap bernafas optimal.


Jika inovasi praktis bukanlah hal yang Anda cari, liriklah tokoh-tokoh muda yang menjadi ikon hijab tanah air. Dian Pelangi, Zaskia Mecca, dan sebagainya, merupakan desainer pakaian muslim yang tengah naik daun di Indonesia. Mereka selalu memiliki inovasi gaya terbaru agar tampilan berhijab tak pernah membosankan.

10 Rekomendasi ciput/inner hijab terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk ciput/inner hijab terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Zoya

Bandana Inner Ciput Naomi

Zoya Bandana Inner Ciput Naomi 1枚目

Ciput rajut antipusing yang praktis

2

Elzatta Hijab

Ciput S Selena

Elzatta Hijab Ciput S Selena 1枚目

Sebagai inner hijab saat di luar ruangan atau dipakai sehari-hari di rumah

3

Pricilla

Inner Sofia Tile/Renda Tali

Pricilla Inner Sofia Tile/Renda Tali 1枚目

Dilengkapi tumpukan renda untuk menyamarkan bentuk kepala yang kurang proposional

4

UNIQLO

AIRism Bandana

UNIQLO AIRism Bandana 1枚目

Inovasi baru agar menutup aurat di kepala terasa makin nyaman

5

Lozy

Inner Neck

Lozy Inner Neck 1枚目

Ciput ninja kekinian untuk menunjang penampilan pasmina Anda

6

Fijria Scarf

Ciput Rapika Inner Hijab

Fijria Scarf Ciput Rapika Inner Hijab 1枚目

Inner hijab premium yang mudah dikenakan oleh para hijaber pemula

7

Nabnib

Ziga Inner Hijab Ciput Silang

Nabnib Ziga Inner Hijab Ciput Silang 1枚目

Bisa digunakan sebagai dalaman kerudung dan turban, multifungsi bukan?

8

Nobby

Ciput Pet MKA E

Nobby Ciput Pet MKA E 1枚目

Wajah yang bulat menjadi tampak tirus dengan ciput pet ini

9

Nisrina

Ciput Rajut Anti Budeg Premium Kiyoshi

Nisrina Ciput Rajut Anti Budeg Premium Kiyoshi 1枚目

Daun telinga bebas sakit meskipun hijab berlapis ciput

10

Kazami

Inner Ciput Basic

Kazami Inner Ciput Basic 1枚目

Ciput antigeser dan antimelorot yang dilengkapi cooling tech

Perincian produk
Close
No.1

ZoyaBandana Inner Ciput Naomi

Mulai dari Rp34.000,00

Ciput rajut antipusing yang praktis

Kelebihan:

  • Model bandana memudahkan penggunaan
  • Kainnya tebal dan tidak mudah mengendur, jahitannya juga rapi
  • Bahannya yang lembut tidak bikin gerah dan pusing

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna menemukan ukuran ciput yang tidak konsisten, terkadang lebih besar atau lebih kecil dari biasanya

Sesuai namanya, Bandana Inner Ciput Naomi merupakan inner hijab dengan model bandana. Penggunaannya yang mudah dan praktis membuat ciput ini cocok bagi Anda wanita dinamis yang harus gerak cepat. Selain tidak bikin gerak karena bermodel bandana, inner hijab dari Zoya ini terbuat dari bahan rajut yang elastis dan lentur. Dijamin kepala Anda tidak akan sakit akibat tekanan saat menggunakan ciput!

No.2

Elzatta HijabCiput S Selena

Mulai dari Rp35.000,00

Sebagai inner hijab saat di luar ruangan atau dipakai sehari-hari di rumah

Kelebihan:

  • Bahannya adem dan mudah menyerap keringat sehingga tidak bikin gerah
  • Bisa beralih fungsi sebagai kerudung instan untuk beraktivitas di rumah


Kekurangan:

  • Beberapa pengguna mengeluhkan ukuran ciput yang terlalu kecil


Bagi Anda yang lebih sering mengenakan hijab panjang (hijab syar’i), produk ini dapat menjadi pilihan. Selain menutupi aurat lebih banyak, inner hijab ini tidak akan membuat Anda gerah karena bahan rayonnya adem dan mudah menyerap keringat. Panas bukan lagi halangan untuk mengenakan hijab panjang!


Bila Anda mengenakan hijab di dalam rumah, produk ini juga bisa menjadi opsi. Sebab, bodi inner hijab ini cukup panjang dengan desain yang menyerupai bergo. Anda pun dapat beraktivitas di rumah sembari menyembunyikan aurat.

No.3

PricillaInner Sofia Tile/Renda Tali

Mulai dari Rp38.000,00

Dilengkapi tumpukan renda untuk menyamarkan bentuk kepala yang kurang proposional

Kelebihan:

  • Dapat memperbaiki tampilan kepala yang kurang proposional
  • Terbuat dari bahan premium dengan daya serap keringat yang tinggi, antibakteri, antibau, dan tidak licin

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna merasa kurang puas dengan rendanya yang tipis dan kurang bervolume

Bentuk kepala yang kurang proposional dapat mengurangi estetika ketika berhijab. Selain itu, bentuk hijab pun menjadi kurang rapi. Jika Anda mengalami masalah ini, solusinya gunakan Inner Sofia Tile/Renda Tali.


Inner hijab ini dilengkapi tumpukan renda halus di bagian belakangnya. Meskipun begitu, ciput ini tidak akan memberikan efek cepol karena hanya berfungsi untuk memperbaiki tampilan kepala agar lebih proposional. Ciput ini terbuat dari bahan bambu premium dengan daya serap keringat yang tinggi, serta bersifat antibakteri dan antibau.

No.4

UNIQLOAIRism Bandana

Mulai dari Rp129.000,00

Inovasi baru agar menutup aurat di kepala terasa makin nyaman

Kelebihan:
  • Bahannya adem berkat teknologi AIRism
  • Produk cepat kering sehingga Anda tidak perlu khawatir hijab bau karena keringat
  • Tidak membuat kuping sakit karena tekanan ciput

Kekurangan:

  • Ada pengguna yang mengeluhkan rambut masih terlihat meski pakai ciput karena bahannya melar

Bagi Anda yang selama ini lebih mementingkan visual dalam memilih inner hijab, sebaiknya cobalah melirik ciput keluaran UNIQLO ini. Dengan model sederhana yang pas dipadukan dengan berbagai jenis hijab, ternyata produk ini punya kelebihan lain saat digunakan.


Inner hijab rancangan desainer Hana Tajima ini ditanami dengan teknologi AIRism yang menjadikannya adem ketika dikenakan. Tidak berlebihan jika dikatakan sangat ideal bagi wanita negara tropis. Selain lembut dan nyaman di kulit, produk ini juga cepat kering. Anda yang aktif dan sering beraktivitas di luar ruangan pun tak perlu khawatir hijab menjadi bau karena keringat.
No.5

Ciput ninja kekinian untuk menunjang penampilan pasmina Anda

Kelebihan:

  • Menutupi leher sehingga bisa dipadukan dengan hijab apapun, termasuk pasmina dan turban
  • Bahannya adem, lembut, dan ringan sehingga nyaman digunakan


Kekurangan:

  • Bahan bisa melar dan mengendur jika perawatannya tidak tepat
  • Beberapa pengguna mengeluhkan ciput yang terasa longgar di wajah, tetapi masih bisa diminimalkan dengan mengikat tali di belakangnya


Para hijaber mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya pasmina. Hijab kekinian ini bisa Anda kreasikan menjadi berbagai gaya, baik hanya disampirkan ke bahu maupun di-layer sedemikian rupa. Namun, lebar pasmina yang terbatas rentan membuat leher Anda terlihat.


Untungnya, Lozy menghadirkan Inner Neck. Inner hijab ini memiliki model ninja yang menutupi leher. Pada bagian belakangnya terdapat tali untuk diikat agar ciput tidak bergeser selama pemakaian. Selain itu, bahannya adem, lembut, dan ringan. Inner hijab ini menjadi koleksi yang wajib dimiliki oleh Anda penggemar pasmina.

No.6

Fijria ScarfCiput Rapika Inner Hijab

Mulai dari Rp50.000,00

Inner hijab premium yang mudah dikenakan oleh para hijaber pemula

Kelebihan:

  • Karena polos dan sederhana, ciput ini cocok dipadukan dengan hijab model apa pun
  • Terdapat ruang untuk cepol di bagian belakang
  • Bahannya berkualitas premium, tidak licin, mudah menyerap keringat, dan tidak bikin pusing

Kekurangan:

  • Jahitan di belakangnya terlalu tebal sehingga rentan menjiplak ketika dilapisi hijab

Ciput Rapika Inner Hijab memang sekilas terlihat polos dan biasa saja. Namun, jangan salah! Justru itulah kelebihan produk yang satu ini. Dengan bahan yang lembut dan nyaman, produk ini mudah dikenakan, bahkan bagi hijaber pemula. Jika Anda hijaber pemula dan ingin tampil sederhana, produk ini pilihannya.


Karena modelnya simpel, ciput ini cocok dipadukan dengan hijab model apa pun. Selain itu, pemilik rambut panjang juga tak akan kerepotan berkat adanya ruang untuk cepol di bagian belakang. Dibuat menggunakan bahan crepe cryzia kualitas premium, ciput ini tidak licin, mudah menyerap keringat dan tidak bikin pusing.

No.7

NabnibZiga Inner Hijab Ciput Silang

Mulai dari Rp30.000,00

Bisa digunakan sebagai dalaman kerudung dan turban, multifungsi bukan?

Kelebihan:

  • Bisa digunakan di dalam hijab dan di luar hijab
  • Model zig-zag di bagian depannya diklaim dapat memberikan efek tirus
  • Bahannya lembut, breathable, dan strecthy

Kekurangan:

  • Jahitan bagian depan dan belakangnya agak menumpuk, tetapi secara keseluruhan tidak ada masalah


Inner hijab ini tepat bagi Anda yang menginginkan ciput serbaguna. Selain menjadi dalaman kerudung, ciput ini bisa dipakai sebagai turban. Model zig-zag silang di bagian depannya akan membuat penampilan Anda makin modis dan elegan. Desain zig-zag tersebut juga rupanya mampu memberikan efek tirus di wajah Anda, lho.


Ziga Inner Hijab Ciput Silang menyediakan warna-warna earthone yang bisa dipadu-padankan dengan aneka warna hijab. Materialnya juga lembut, adem, dan breathable. Begitu ciput dipakai, kainnya yang strecthy akan langsung menempel dengan pas di kepala Anda.

No.8

Wajah yang bulat menjadi tampak tirus dengan ciput pet ini

Kelebihan:

  • Dapat membuat wajah terlihat lebih tirus
  • Dilengkapi mika untuk membuat hijab lebih kokoh dan tidak meleyot
  • Tidak bikin sakit kepala dan telinga

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna merasa tidak nyaman dengan ciput yang mudah bergeser


Keluhan yang dihadapi wanita berwajah bulat saat mengenakan hijab adalah pipi tampak tembam. Sebenarnya hal ini bukanlah masalah, tetapi beberapa orang merasa tidak percaya diri dengan kondisi tersebut. Bila Anda adalah salah satu orang yang tidak percaya diri, liriklah produk ini.


Inner hijab ini akan sedikit menaikkan wajah Anda untuk menjadikan pipi lebih kencang. Berkat itu, tampilan pipi yang tembam pun berkurang. Ciput ini juga dilengkapi mika sehingga membuat hijab lebih kokoh dan tidak meleyot.

No.9

NisrinaCiput Rajut Anti Budeg Premium Kiyoshi

Mulai dari Rp47.000,00

Daun telinga bebas sakit meskipun hijab berlapis ciput

Kelebihan:
  • Bagian sampingnya terbuka sehingga telinga tidak sakit dan leluasa mendengar
  • Bahan rajutnya berkualitas premium

Kekurangan:

  • Bahannya kurang tebal tetapi tidak mengurangi kenyamanan

Mengenakan inner hijab bisa meningkatkan kenyamanan dan tampilan dalam berhijab, tetapi ada pula yang enggan mengenakannya. Salah satu sebabnya adalah daun telinga yang terasa pegal dan sakit karena telinga tertekan kain ciput.


Bila Anda akrab dengan masalah yang satu ini, inner hijab yang berlubang di kedua sisi telinga ini dapat menjadi solusi. Bagian sampingnya terbuka tanpa menutupi telinga sehingga Anda bisa lebih leluasa mendengar. Meski begitu, produk ini tetap bekerja maksimal sebagai inner hijab yang mampu diandalkan untuk menyempurnakan penampilan Anda.
No.10

Ciput antigeser dan antimelorot yang dilengkapi cooling tech

Kelebihan:

  • Dilengkapi cooling tech agar kepala terasa sejuk selama pemakaian
  • Ciput antigeser dan antimelorot
  • Bahannya lembut dan tidak bikin sakit kepala

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna mengeluhkan ciput sedikit kelonggaran di kepala

Anda pasti merasa jengkel jika ciput yang dikenakan bergeser dan melorot. Selain mengganggu kenyamanan, hijab pun menjadi berantakan. Untuk menghindari masalah ini, Anda bisa beralih menggunakan Inner Ciput Basic dari Kazami.


Ciput ini didesain seamless, lightweight, dan strechy. Berkat keunggulan tersebut, ciput ini tidak akan bergeser dan melorot saat dikenakan. Ciput ini juga breathable dan dilengkapi cooling tech untuk memberikan efek sejuk di kepala.

Baca juga rekomendasi produk hijab di sini

Tak lengkap rasanya bila ciput pilihan Anda tak dikenakan bersama dengan hijab-hijab cantik yang akan melengkapi penampilan Anda. Kerudung seperti apakah yang cocok bagi Anda dan sedang tren tahun ini? Baca selengkapnya di artikel-artikel berikut ini!

Kesimpulan

Dari jajaran produk inner hijab yang telah kami ulas di atas, apakah ada salah satu yang cocok dengan gaya berhijab Anda? Selain menjadikan hijab terlihat lebih rapi, memilih ciput yang tepat dapat mempercantik penampilan Anda.


Karena inner hijab akan menempel langsung di kepala dan dikenakan setiap hari, pastikan Anda memilih bahan yang nyaman di kulit dan rambut. Bila perlu, milikilah juga inner hijab berkualitas premium untuk digunakan di momen-momen istimewa.

5 Rekomendasi Inner Hijab terbaik

No. 1ZoyaBandana Inner Ciput Naomi

No. 2Elzatta HijabCiput S Selena

No. 3PricillaInner Sofia Tile/Renda Tali

No. 4UNIQLOAIRism Bandana

No. 5LozyInner Neck

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer