• 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Teko listrik sering digunakan untuk memanaskan air dalam jumlah sedikit. Misalnya, untuk membuat kopi, teh, dan makanan instan. Teko jenis ini menggunakan listrik sebagai sumber energi sehingga menjadikannya lebih mudah digunakan dan cenderung lebih aman dibanding menggunakan gas.

Bukan hanya sekadar memanaskan air, sekarang ini teko listrik juga memiliki fitur-fitur tambahan dan desain yang menarik. Banyaknya pilihan seringkali membuat kita bingung ketika memilih teko listrik. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih teko listrik dan merekomendasikan teko listrik terbaik pada Anda. Nah, ayo temukan teko listrik yang terbaik untuk Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 3.012 Views
Daftar isi

Cara memilih teko listrik

Teko listrik adalah alat yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga memilih teko listrik yang tepat sangatlah penting. Berikut ini akan kami jelaskan hal-hal penting dalam memilih teko listrik. Kami harap artikel ini dapat menjadi referensi untuk Anda.

Perkirakan banyaknya air yang dibutuhkan

Perkirakan banyaknya air yang dibutuhkan
Pertama, Anda perlu menentukan seberapa banyak air yang Anda butuhkan. Sebagai patokan, segelas kopi membutuhkan sekitar 140 ml air dan 1 bungkus mi instan membutuhkan 300-500 ml air. Ditambah kebutuhan lainnya, maka kemungkinan Anda membutuhkan sekitar 1 liter air panas.
Agar tidak perlu repot-repot memanaskan air berulang-ulang, disarankan memakai teko dengan ukuran yang sesuai kebutuhan. Sebagai informasi, ukuran teko listrik biasanya berkisar antara 500-1500 ml. Jika ingin kapasitas lebih besar, lebih dari 2 liter misalkan, akan lebih baik menggunakan termos listrik saja.

Memperhatikan keamanannya

Untuk Anda yang tinggal dengan anak kecil, keamanan menjadi prioritas utama. Oleh karena itu, kami akan membahas lebih lanjut mengenai keamanan teko listrik.

Suhu teko dan teko yang steamless

Suhu teko dan teko yang steamless
Tidak seperti teko yang dipanaskan di kompor, teko listrik seringkali digunakan di atas meja. Suhu teko dan uap panas yang keluar dapat melukai Anda sehingga Anda pun harus berhati-hati.
Untuk itu, pilihlah produk yang memiliki lapisan ganda, di mana panas menjadi lebih sulit ditransmisikan ke luar teko. Sebaiknya Anda juga memilih teko listrik yang tidak mengeluarkan uap atau steamless.
Sebagai tambahan, teko listrik dengan bahan PP atau polipropilena lebih sulit menghantarkan panas, sedangkan teko dengan bahan stainless steel lebih cepat menghantarkan panas.

Mencegah air tumpah meskipun jatuh

Mencegah air tumpah meskipun jatuh
Akan sangat menenangkan jika teko listrik kita memiliki fungsi pengaman yang bisa mencegah air tumpah. Khususnya kalau di rumah ada anak kecil, karena mereka seringkali bermain tanpa memperhatikan sekitarnya.
Terkena air panas bisa menyebabkan kejadian yang tidak diinginkan sehingga teko listrik dengan fitur anti tumpah ini dibutuhkan. Biasanya teko listrik ini memiliki tombol safety lock yang harus dilepaskan ketika ingin menuangkan air.

Menghindari pemanasan yang tidak diinginkan

Menghindari pemanasan yang tidak diinginkan
Ketika memanaskan air dengan teko listrik, ada kemungkinan kita lupa memasukkan air ke dalam teko, hal ini dapat menyebabkan kebakaran apabila dibiarkan. Keberadaan fitur anti pemanasan berlebihan dapat membantu kita menghindari hal ini.

Kecepatan memanaskan air

Kecepatan memanaskan air
Teko listrik memanaskan air menggunakan energi listrik. Kecepatan merebus bergantung pada konsumsi daya listrik, meskipun tidak terlalu berbeda dalam praktisnya. Selain itu, jumlah air juga berpengaruh. Semakin banyak air, maka akan semakin lama mendidih.
Jika menginginkan teko listrik yang memanaskan air dengan cepat, pilihlah teko dengan daya konsumsi energi yang besar. Namun, pertimbangkanlah biaya listrik yang harus Anda keluarkan.

Kemampuan menyimpan panas

Kemampuan menyimpan panas
Memanaskan air dengan teko listrik sangatlah praktis dan lebih hemat energi, namun akan sangat merepotkan jika air yang kita panaskan menjadi dingin dan harus dipanaskan ulang. Selain membuang waktu, Anda pun jadi boros energi.
Oleh karena itu, pilihlah teko listrik yang mampu mempertahankan suhu air sehingga tidak perlu berkali-kali memanaskan air.

Ada fitur pengatur suhu

Ada fitur pengatur suhu
Ketika memanaskan air matang untuk susu bayi, kita tidak membutuhkan air mendidih hingga bersuhu 100°C. Repot jika harus menunggu hingga suhu menurun dulu. Untuk itu, lebih praktis jika kita bisa mengatur suhu air yang diinginkan.
Pada beberapa teko listrik, suhu yang diinginkan bisa diatur seperti 60°, 80°, dan 100°C sehingga jelas lebih memudahkan Anda dalam berbagai macam penggunaan.

Perhatikan bentuk mulut teko

Setiap bentuk mulut teko memiliki fungsinya masing-masing, tergantung pada tingkat keamanan dan tujuan yang diinginkan.

Bentuk segitiga yang mengutamakan keamanan

Bentuk segitiga yang mengutamakan keamanan
Bentuk mulut teko yang paling umum adalah segitiga, di mana mulut teko ini berada di bagian atas. Meskipun bentuk seperti ini membuat repot karena teko harus diangkat dengan tinggi saat menuang air, tapi bentuk ini memprioritaskan keamanan.
Dengan berada pada posisi ini, air lebih sulit tumpah meskipun tidak sengaja terjatuh. Sebagai tambahan, bentuk seperti ini tidak memerlukan banyak ruang di tempat penyimpanan Anda.

Bentuk leher angsa untuk kopi

Bentuk leher angsa untuk kopi
Untuk membuat kopi yang enak, sangat penting untuk menuangkan air panas sedikit demi sedikit. Oleh karena itu, apabila tujuan utama Anda adalah membuat kopi, disarankan menggunakan teko listrik dengan mulut teko berbentuk kepala angsa.
Teko tipe ini juga banyak tersedia dengan desain yang cantik sehingga cocok menemani waktu coffee break Anda.

Kenyamanan saat digunakan

Kenyamanan saat digunakan
Meskipun seringkali dilupakan, periksalah panjang kabel yang tersedia. Jika panjang kabel terlalu pendek atau terlalu panjang, hal itu mungkin akan merepotkan Anda. Selain itu perhatikan juga kualitas dari kabel.
Beberapa produk memiliki penempatan kabel yang kurang baik sehingga teko sulit diletakkan dengan stabil. Untuk mengantisipasinya, kami menyarankan Anda untuk memperhatikan deskripsi produk dan review produk sebelum membeli.

10 Rekomendasi teko listrik terbaik

Berikut adalah 10 rekomendasi teko listrik yang kami rekomendasikan untuk Anda.

10. Sunday Teko Listrik

Rp 130.500,00

9. Russel Hobbs Chester Teko Listrik

Rp 1.540.900,00

8. Delonghi KBOV 2001.GR Icona Electric Kettle

Rp 1.575.000,00

7. Russell Hobbs Legacy Teko Listrik

Rp 0,00

6. Lookyami Electric Kettle

Rp 2.500.000,00

5. Breville USA RM-BKE595XL The Crystal Clear Electric Kettle

Rp 2.133.000,00

4. Bunn Seamless Thermal Carafe 51746.0001

Rp 1.752.000,00

3. Kenwood Electric Kettle Jug Mini

Rp 700.000,00

2. Mijia Bluetooth Electric Kettle Supports

Rp 1.500.000,00

1. Brewista Gooseneck Variable Kettle Electric

Rp 2.350.000,00

Kesimpulan

Bagaimana dengan rekomendasi teko listriknya ?
Teko listrik banyak diproduksi oleh berbagai manufaktur. Masing-masing memiliki desain dan keunggulan yang berbeda-beda. Semuanya mudah digunakan bila Anda tepat dalam memilih teko listrik sesuai tujuan penggunaan Anda. Nah, ayo pilih teko listrik yang sesuai dengan selera dan gaya hidup Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memilih cat tembok bukanlah perkara mudah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti pemilihan warna, lokasi ruangan yang hendak dicat, kualitas cat, hingga penyesuaian dengan warna furnitur. Untuk itu Anda harus benar-benar jeli dalam memilih cat tembok.Saat ini, ada banyak jenis cat yang bisa dipilih seperti Nippon Paint, Jotun, Dulux Catylax, dan lain-lain. Supaya Anda tidak bingung dalam memilih, kami akan memberikan rekomendasi cat tembok terbaik beserta keunggulannya. Sebelum itu, kami juga berbagi tips mengenai hal-hal apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih cat tembok. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah tangga
    18.258 Views
  • 10 Rekomendasi Pengharum Ruangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pengharum Ruangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berada di ruangan yang harum tentunya bisa memperbaiki mood dan membuat Anda rileks. Ada banyak jenis pengharum ruangan dengan keunggulan yang berbeda, misalnya Glade, Stella, BayFresh, dan sebagainya sehingga bisa saja membuat Anda bingung saat hendak membelinya.Untuk itulah, kali ini kami akan memperkenalkan beberapa produk pengharum ruangan terbaik yang dapat dibeli melalui internet. Anda dapat memilih pengharum ruangan berdasarkan desain, efek, tipe, dan sebagainya sesuai selera serta kebutuhan Anda. Jadi, jangan sampai salah pilih ya!
    Kebutuhan rumah tangga
    8.422 Views
  • 10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Humidifier adalah alat yang umumnya digunakan untuk menjaga kelembapan ruangan. Humidifier juga efektif menangkal virus dan debu yang menyebabkan alergi. Humidifier memiliki banyak tipe, yaitu tipe uap, gelombang ultrasonik, hibrid, dan vaporisasi (paper humidifier). Setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.Meskipun humidifier merupakan alat yang sederhana, ada banyak variasi harga dan model yang tersedia. Jadi untuk membantu Anda menemukan humidifier yang cocok, kami akan menjelaskan cara memilih desk humidifier dan memperkenalkan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Mari ciptakan lingkungan tempat tinggal yang nyaman dan sehat dengan humidifier terbaik pilihan Anda.
    Kebutuhan rumah tangga
    8.154 Views
  • 10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tidur merupakan salah satu kebutuhan yang penting bagi semua orang. Sebelum tidur, ada di antara kita yang memiliki kebiasaan mendengarkan musik, harus menggunakan selimut atau eyepack, dan lainnya. Akan tetapi, satu benda yang hampir tidak bisa dilewatkan oleh siapa pun untuk mendapatkan tidur yang berkualitas adalah bantal!Saat membeli bantal secara langsung di tokonya, tentu Anda dapat dengan mudah memilih bantal yang nyaman dan tepat sesuai selera. Namun, apa yang harus Anda lakukan saat membeli bantal melalui Internet? Kali ini, kami akan memberikan tips untuk memilih bantal yang tepat dan nyaman sesuai kebutuhan Anda, serta merekomendasikan produk terbaiknya. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah tangga
    9.017 Views
  • 10 Rekomendasi Pembersih Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pembersih Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pernahkah Anda merasa baju tetap bau bahkan setelah dicuci dengan menggunakan mesin cuci? Bisa jadi ini menandakan adanya tumpukan kotoran atau bakteri pada drum mesin cuci Anda! Untuk mengatasi hal itu, saat ini di pasaran sudah tersedia berbagai produk pembersih mesin cuci dengan keunggulannya masing-masing.Kali ini kami akan menjelaskan beberapa poin dalam memilih produk yang tepat untuk mesin cuci Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan beberapa contoh produk yang direkomendasikan, serta menjelaskan cara menggunakannya pada mesin cuci top loading, front loading, maupun tipe dua tabung. Rawatlah mesin cuci Anda agar senantiasa bersih setiap saat!
    Kebutuhan rumah tangga
    4.204 Views
  • 10 Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, semakin banyak muncul variasi deterjen, baik dari segi aroma maupun kandungan yang dinilai aman untuk kulit sensitif, bahkan kulit bayi. Banyaknya varian deterjen tentunya membuat bingung dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.Kali ini, kami akan merekomendasikan produk-produk pilihan, seperti Rinso, Attack, So Klin, dan lain sebagainya. Selain itu, kami juga menyertakan tips cara memilih dan cara penggunaan deterjen yang benar agar hasil cuci lebih memuaskan.
    Kebutuhan rumah tangga
    7.740 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Pasir Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Pasir Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jam pasir memiliki fungsi untuk mengukur waktu melalui banyaknya pasir yang jatuh. Keberadaannya yang dulu populer kini mulai terlupakan karena adanya fungsi timer pada smartphone. Namun, jika Anda ingin menikmati momen berjalannya waktu, jam pasir bisa menjadi pilihan yang tepat.Desain jam pasir kini sangat unik dan beragam sehingga bisa membingungkan Anda dalam memilih. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih jam pasir serta merekomendasikan produk terbaik untuk Anda. Baca terus artikel ini dan temukanlah jam pasir favorit Anda!
    Kebutuhan rumah tangga
    596 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori