• 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Teko listrik sering digunakan untuk memanaskan air dalam jumlah sedikit. Misalnya, untuk membuat kopi, teh, dan makanan instan. Teko jenis ini menggunakan listrik sebagai sumber energi sehingga menjadikannya lebih mudah digunakan dan cenderung lebih aman dibanding menggunakan gas.

Bukan hanya sekadar memanaskan air, sekarang ini teko listrik juga memiliki fitur-fitur tambahan dan desain yang menarik. Banyaknya pilihan seringkali membuat kita bingung ketika memilih teko listrik. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih teko listrik dan merekomendasikan teko listrik terbaik pada Anda. Nah, ayo temukan teko listrik yang terbaik untuk Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 13 Mei 2020
  • 15.469 Views
Daftar isi

Cara memilih teko listrik

Teko listrik adalah alat yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga memilih teko listrik yang tepat sangatlah penting. Berikut ini akan kami jelaskan hal-hal penting dalam memilih teko listrik. Kami harap artikel ini dapat menjadi referensi untuk Anda.

Perkirakan banyaknya air yang dibutuhkan

Perkirakan banyaknya air yang dibutuhkan
Pertama, Anda perlu menentukan seberapa banyak air yang Anda butuhkan. Sebagai patokan, segelas kopi membutuhkan sekitar 140 ml air dan 1 bungkus mi instan membutuhkan 300-500 ml air. Ditambah kebutuhan lainnya, maka kemungkinan Anda membutuhkan sekitar 1 liter air panas.
Agar tidak perlu repot-repot memanaskan air berulang-ulang, disarankan memakai teko dengan ukuran yang sesuai kebutuhan. Sebagai informasi, ukuran teko listrik biasanya berkisar antara 500-1500 ml. Jika ingin kapasitas lebih besar, lebih dari 2 liter misalkan, akan lebih baik menggunakan termos listrik saja.

Memperhatikan keamanannya

Untuk Anda yang tinggal dengan anak kecil, keamanan menjadi prioritas utama. Oleh karena itu, kami akan membahas lebih lanjut mengenai keamanan teko listrik.

Suhu teko dan teko yang steamless

Suhu teko dan teko yang steamless
Tidak seperti teko yang dipanaskan di kompor, teko listrik seringkali digunakan di atas meja. Suhu teko dan uap panas yang keluar dapat melukai Anda sehingga Anda pun harus berhati-hati.
Untuk itu, pilihlah produk yang memiliki lapisan ganda, di mana panas menjadi lebih sulit ditransmisikan ke luar teko. Sebaiknya Anda juga memilih teko listrik yang tidak mengeluarkan uap atau steamless.
Sebagai tambahan, teko listrik dengan bahan PP atau polipropilena lebih sulit menghantarkan panas, sedangkan teko dengan bahan stainless steel lebih cepat menghantarkan panas.

Mencegah air tumpah meskipun jatuh

Mencegah air tumpah meskipun jatuh
Akan sangat menenangkan jika teko listrik kita memiliki fungsi pengaman yang bisa mencegah air tumpah. Khususnya kalau di rumah ada anak kecil, karena mereka seringkali bermain tanpa memperhatikan sekitarnya.
Terkena air panas bisa menyebabkan kejadian yang tidak diinginkan sehingga teko listrik dengan fitur anti tumpah ini dibutuhkan. Biasanya teko listrik ini memiliki tombol safety lock yang harus dilepaskan ketika ingin menuangkan air.

Menghindari pemanasan yang tidak diinginkan

Menghindari pemanasan yang tidak diinginkan
Ketika memanaskan air dengan teko listrik, ada kemungkinan kita lupa memasukkan air ke dalam teko, hal ini dapat menyebabkan kebakaran apabila dibiarkan. Keberadaan fitur anti pemanasan berlebihan dapat membantu kita menghindari hal ini.

Kecepatan memanaskan air

Kecepatan memanaskan air
Teko listrik memanaskan air menggunakan energi listrik. Kecepatan merebus bergantung pada konsumsi daya listrik, meskipun tidak terlalu berbeda dalam praktisnya. Selain itu, jumlah air juga berpengaruh. Semakin banyak air, maka akan semakin lama mendidih.
Jika menginginkan teko listrik yang memanaskan air dengan cepat, pilihlah teko dengan daya konsumsi energi yang besar. Namun, pertimbangkanlah biaya listrik yang harus Anda keluarkan.

Kemampuan menyimpan panas

Kemampuan menyimpan panas
Memanaskan air dengan teko listrik sangatlah praktis dan lebih hemat energi, namun akan sangat merepotkan jika air yang kita panaskan menjadi dingin dan harus dipanaskan ulang. Selain membuang waktu, Anda pun jadi boros energi.
Oleh karena itu, pilihlah teko listrik yang mampu mempertahankan suhu air sehingga tidak perlu berkali-kali memanaskan air.

Ada fitur pengatur suhu

Ada fitur pengatur suhu
Ketika memanaskan air matang untuk susu bayi, kita tidak membutuhkan air mendidih hingga bersuhu 100°C. Repot jika harus menunggu hingga suhu menurun dulu. Untuk itu, lebih praktis jika kita bisa mengatur suhu air yang diinginkan.
Pada beberapa teko listrik, suhu yang diinginkan bisa diatur seperti 60°, 80°, dan 100°C sehingga jelas lebih memudahkan Anda dalam berbagai macam penggunaan.

Perhatikan bentuk mulut teko

Setiap bentuk mulut teko memiliki fungsinya masing-masing, tergantung pada tingkat keamanan dan tujuan yang diinginkan.

Bentuk segitiga yang mengutamakan keamanan

Bentuk segitiga yang mengutamakan keamanan
Bentuk mulut teko yang paling umum adalah segitiga, di mana mulut teko ini berada di bagian atas. Meskipun bentuk seperti ini membuat repot karena teko harus diangkat dengan tinggi saat menuang air, tapi bentuk ini memprioritaskan keamanan.
Dengan berada pada posisi ini, air lebih sulit tumpah meskipun tidak sengaja terjatuh. Sebagai tambahan, bentuk seperti ini tidak memerlukan banyak ruang di tempat penyimpanan Anda.

Bentuk leher angsa untuk kopi

Bentuk leher angsa untuk kopi
Untuk membuat kopi yang enak, sangat penting untuk menuangkan air panas sedikit demi sedikit. Oleh karena itu, apabila tujuan utama Anda adalah membuat kopi, disarankan menggunakan teko listrik dengan mulut teko berbentuk kepala angsa.
Teko tipe ini juga banyak tersedia dengan desain yang cantik sehingga cocok menemani waktu coffee break Anda.

Kenyamanan saat digunakan

Kenyamanan saat digunakan
Meskipun seringkali dilupakan, periksalah panjang kabel yang tersedia. Jika panjang kabel terlalu pendek atau terlalu panjang, hal itu mungkin akan merepotkan Anda. Selain itu perhatikan juga kualitas dari kabel.
Beberapa produk memiliki penempatan kabel yang kurang baik sehingga teko sulit diletakkan dengan stabil. Untuk mengantisipasinya, kami menyarankan Anda untuk memperhatikan deskripsi produk dan review produk sebelum membeli.

10 Rekomendasi teko listrik terbaik

Berikut adalah 10 rekomendasi teko listrik yang kami rekomendasikan untuk Anda.
10

SundayTeko Listrik

Rp 100.000,00

9
8

De’Longhi AppliancesKBOV 2001.GR Icona Electric Kettle

Rp 1.615.000,00

7
6
5

Breville USARM-BKE595XL The Crystal Clear Electric Kettle

Rp 2.133.000,00

4

BunnSeamless Thermal Carafe 51746.0001

Rp 1.842.000,00

3
2

XiaomiMijia Bluetooth Electric Kettle Supports

YM-K11501

Rp 587.000,00

1

Tabel perbandingan produk teko listrik terbaik

Gambar produk
1
Brewista Gooseneck Variable Kettle Electric 1

Brewista

2
Xiaomi Mijia Bluetooth Electric Kettle Supports 1

Xiaomi

3
Kenwood Electric Kettle Jug Mini 1

Kenwood

4
Bunn Seamless Thermal Carafe 51746.0001 1

Bunn

5
Breville USA RM-BKE595XL The Crystal Clear Electric Kettle 1

Breville USA

6
Lookyami Electric Kettle 1

Lookyami

7
Russell Hobbs Legacy Teko Listrik 1

Russell Hobbs

8
De’Longhi Appliances KBOV 2001.GR Icona Electric Kettle 1

De’Longhi Appliances

9
Russell Hobbs Chester Teko Listrik 1

Russell Hobbs

10
Sunday Teko Listrik 1

Sunday

Nama produk

Gooseneck Variable Kettle Electric

Mijia Bluetooth Electric Kettle Supports

Electric Kettle Jug Mini

Seamless Thermal Carafe 51746.0001

RM-BKE595XL The Crystal Clear Electric Kettle

Electric Kettle

Legacy Teko Listrik

KBOV 2001.GR Icona Electric Kettle

Chester Teko Listrik

Teko Listrik

KeunggulanUntuk waktu coffee break An...Teko listrik kekinianUntuk Anda yang suka travel...Menemani waktu berkumpul de...Teko listrik berbahan kaca ...Teko listrik berteknologi t...Kapasitas besar dan fashion...Desain retro yang cocok unt...Teko listrik minimalis yang...Teko listrik plastik dengan...
HargaRp 1.705.000,00Rp 587.000,00Rp 720.000,00Rp 1.842.000,00Rp 2.133.000,00Rp 1.000.000,00Rp 1.950.000,00Rp 1.615.000,00Rp 749.250,00Rp 100.000,00
Tautan produk

Kesimpulan

Bagaimana dengan rekomendasi teko listriknya ?
Teko listrik banyak diproduksi oleh berbagai manufaktur. Masing-masing memiliki desain dan keunggulan yang berbeda-beda. Semuanya mudah digunakan bila Anda tepat dalam memilih teko listrik sesuai tujuan penggunaan Anda. Nah, ayo pilih teko listrik yang sesuai dengan selera dan gaya hidup Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memilih cat tembok bukanlah perkara mudah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti pemilihan warna, lokasi ruangan yang hendak dicat, kualitas cat, hingga penyesuaian dengan warna furnitur. Untuk itu Anda harus benar-benar jeli dalam memilih cat tembok.Saat ini, ada banyak jenis cat yang bisa dipilih seperti Nippon Paint, Jotun, Dulux Catylax, dan lain-lain. Supaya Anda tidak bingung dalam memilih, kami akan memberikan rekomendasi cat tembok terbaik beserta keunggulannya. Sebelum itu, kami juga berbagi tips mengenai hal-hal apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih cat tembok. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah tangga
    193.514 Views
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, merupakan sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk orang yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan sebagainya. Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah tangga
    214.353 Views
  • 10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, perhatian terhadap bantal tidur berkualitas semakin meningkat. Dengan menggunakan bantal yang tepat, Anda dapat mengatasi bahu yang kaku dan mengurangi ketegangan pada leher. Namun, bantal memiliki beragam ketebalan, kepadatan, dan ukuran yang dapat membingungkan Anda saat memilihnya.Pertama-tama, kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang penting dalam memilih bantal. Kemudian, kami akan merekomendasikan merek bantal populer, seperti KING KOIL, RESTKING, Bestway, PillowPeople, Willow Pillow, dan lain-lain untuk Anda. Semoga artikel kami dapat membantu Anda.
    Kebutuhan rumah tangga
    58.726 Views
  • 10 Rekomendasi Pulpen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pulpen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pulpen merupakan alat tulis yang biasa digunakan sehari-hari. Berbagai variasi tinta, seperti tinta gel, tinta berbasis air dan berbasis minyak, bahkan tinta yang dapat dihapus, telah banyak beredar di pasaran. Produknya pun beragam mulai dari yang biasa hingga mewah.Kali ini, kami akan memaparkan cara memilih pulpen untuk berbagai keperluan. Beragam produk pilihan bermerek Faber Castell atau PILOT yang umum digunakan, serta merek PARKER yang elegan pun akan kami ulas pada rekomendasi produk.
    Kebutuhan rumah tangga
    27.348 Views
  • 10 Rekomendasi Bed Cover Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bed Cover Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kualitas tidur yang baik tak hanya ditentukan oleh empuk atau tidaknya busa yang digunakan, tetapi juga dipengaruhi oleh bed cover yang dipakai. Keberadaan bed cover yang lembut dan nyaman akan membuat tidur makin nyenyak sehingga Anda bisa bangun dengan tubuh yang lebih segar.Saat ini, ada banyak bed cover yang dijual di marketplace, mulai dari merek Lady Rose, Kintakun, hingga My Love. Setiap produk tentu saja memiliki keunggulan masing-masing. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih bed cover, serta memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Mari kita mulai!
    Kebutuhan rumah tangga
    15.620 Views
  • 10 Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, semakin banyak muncul variasi deterjen, baik dari segi aroma maupun kandungan yang dinilai aman untuk kulit sensitif, bahkan kulit bayi. Banyaknya varian deterjen tentunya membuat bingung dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.Kali ini, kami akan merekomendasikan produk-produk pilihan, seperti Rinso, Attack, So Klin, dan lain sebagainya. Selain itu, kami juga menyertakan tips cara memilih dan cara penggunaan deterjen yang benar agar hasil cuci lebih memuaskan.
    Kebutuhan rumah tangga
    42.512 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jam meja sangat mudah dipindahkan, Anda bisa meletakkannya di ruang mana pun sesuai kebutuhan. Di pasaran, terdapat berbagai jenis jam meja yang berbeda desain, warna, fitur, dan harga sehingga mungkin membuat Anda bingung memilih produk. Selain itu, merek jam seperti Seiko, Casio, dan IKEA turut memproduksi jam meja berkualitas.Karena itu, pada kesempatan ini kami akan menjelaskan cara memilih jam meja serta memberikan rekomendasi jam meja terbaik pilihan kami yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Mari temukan jam meja favorit Anda melalui artikel ini. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah tangga
    1.665 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori