• 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Teko listrik bermanfaat saat Anda ingin merebus air dalam jumlah sedikit dengan waktu singkat. Karena sumber energinya adalah listrik, teko ini terbilang lebih aman dibandingkan memasak air menggunakan gas. Dewasa ini, teko listrik banyak dilirik tidak hanya karena fungsinya, tetapi juga karena desainnya yang menarik.


Ada berbagai merek teko listrik yang dapat Anda temukan di pasaran, seperti Maspion, SHARP, De’Longhi, dan lainnya. Nah, agar Anda tidak pusing lagi, mari cari tahu cara memilih teko yang tepat melalui artikel ini. Tengok juga rekomendasi produknya dan pilih yang paling menarik hati Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 19 Januari 2021
  • 42.630 Views
Daftar isi

Apa itu teko listrik?

Apa itu teko listrik?

Teko listrik sangatlah praktis karena dapat digunakan merebus air dalam jumlah tertentu tanpa menghabiskan banyak waktu. Model yang paling umum ditemui adalah teko yang ditaruh di atas pelat pemanas berenergi listrik untuk merebus air. Berbeda dengan pemanas air listrik (electric pot), teko listrik memungkinkan Anda mengangkat bodi utamanya untuk menuangkan air.


Namun, karena konsumsi listriknya cukup tinggi, penggunaan teko listrik terkadang bisa terbatas apabila dinyalakan bersamaan dengan peralatan elektronik lainnya. Meskipun begitu, satu teko listrik saja dapat digunakan untuk bermacam situasi. Misalnya, teko listrik dapat Anda gunakan saat sarapan atau membuat kopi untuk satu orang. Ini tentunya sangat praktis untuk berbagai keperluan di rumah.

Cara memilih teko listrik

Teko listrik adalah alat yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karenanya, memilih teko listrik tidak boleh sembarangan. Agar Anda tidak salah pilih, mari simak informasi di bawah ini!

Periksa konsumsi daya listriknya

Periksa konsumsi daya listriknya

Teko listrik memiliki keunggulan dapat merebus air dengan cepat, tetapi waktu yang dibutuhkan bisa berbeda-beda. Jika Anda menginginkan teko listrik yang bisa merebus air dengan cepat, pilihlah produk dengan konsumsi daya yang tinggi.


Teko listrik yang tersedia di pasaran umumnya memiliki konsumsi daya antara 400 hingga 1.300 watt. Waktu perebusan air bisa berbeda tergantung pada materialnya. Namun, produk dengan konsumsi daya di atas 1.200 watt cenderung mampu merebus air lebih cepat.


Hanya saja, produk yang konsumsi daya listriknya tinggi berrisiko tidak dapat digunakan bersamaan dengan peralatan elektronik lainnya. Jadi, periksalah kapasitas daya listrik di rumah Anda dan sesuaikan dengan konsumsi daya teko listrik yang diinginkan.

Perhatikan bentuk mulut teko

Perhatikan bentuk mulut teko

Mulut teko listrik umumnya memiliki bentuk segitiga yang menyerupai paruh. Mulut teko berbentuk segitiga dapat menuangkan banyak air dalam satu kali tuang. Jadi, bentuk mulut teko ini lebih pas untuk membuat teh atau cup noodles. Tipe ini juga tidak memakan banyak tempat karena bentuknya yang ringkas. 


Selain itu, ada juga yang bentuknya seperti leher angsa. Tipe ini memungkinkan air panas lebih mudah dikontrol saat dituang. Oleh karena itu, bentuk leher angsa lebih cocok untuk menyeduh kopi. Beberapa desain yang eye-catching juga banyak ditemui pada teko tipe ini. Pilihlah bentuk mulut teko yang paling nyaman sesuai dengan pemakaian Anda.

Pilih material berdasarkan fungsi dan tampilannya

Selanjutnya, mari cari tahu karakteristik setiap material yang digunakan untuk teko listrik. Karena ini adalah poin yang penting, simak pembahasannya dengan saksama, ya!

Resin (plastik): Bobotnya ringan dan harganya terjangkau

Resin (plastik): Bobotnya ringan dan harganya terjangkau

Resin atau plastik adalah material paling standar yang digunakan untuk teko listrik. Teko listrik dengan material resin praktis digunakan karena bobotnya ringan dan tidak mudah menghantarkan panas ke luar. Hal ini dapat mengurangi risiko luka bakar jika Anda menyentuh bagian luar teko saat sedang merebus air. Selain itu, harganya pun relatif terjangkau.


Namun, ada yang menyebutkan bahwa material ini dapat meninggalkan bau. Jika tujuan utama penggunaan Anda adalah untuk minum air putih, periksa juga material yang digunakan pada bagian dalam teko. Bagian bawah teko listrik biasanya menggunakan bahan logam seperti baja antikarat. Namun, material bagian dalam bisa berbeda-beda pada tiap produk. Jadi, periksa dengan cermat, ya!

Kaca: Desain menarik dan cocok untuk pelengkap interior

Kaca: Desain menarik dan cocok untuk pelengkap interior

Teko listrik yang terbuat dari kaca bening dapat memudahkan Anda memeriksa kondisi air yang sedang dimasak. Selain material ini jarang meninggalkan bau, kotoran yang menempel di dalam teko juga mudah terlihat. Jadi, teko yang terbuat dari kaca lebih higienis penggunaannya. 

Namun, bobot tekonya cenderung lebih berat karena menggunakan kaca yang tahan panas. Sementara dari sisi ketahanan, material ini tidak begitu dapat diandalkan karena mudah pecah jika terjatuh.


Meskipun begitu, banyak teko listrik dengan material kaca yang memiliki desain berkelas sehingga cocok digunakan sebagai pelengkap interior. Material ini direkomendasikan untuk Anda yang lebih mengutamakan tampilan teko.

Baja antikarat: Kuat dan tahan lama

Baja antikarat: Kuat dan tahan lama

Material baja antikarat dikenal kuat dan tahan dipakai dalam jangka waktu yang lama. Tidak lupa, material ini juga memberikan tampilan yang lebih mewah dan berkelas. Harga teko listrik dengan material baja antikarat memang lebih tinggi daripada material resin. Namun, produk yang menggunakan baja antikarat sebagian besar memiliki kemampuan yang tinggi untuk menjaga air tetap panas.


Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri bahwa bobot badan tekonya lebih berat. Jadi, berhati-hatilah ketika memilih teko yang kapasitasnya besar. Selain itu, bodi luar teko listrik yang terbuat dari baja antikarat juga lebih mudah panas. Jangan lupa untuk memeriksa juga fungsi keamanan pada produk yang akan Anda pilih.

Perhatikan juga fitur keamanannya

Perhatikan juga fitur keamanannya

Karena digunakan untuk air panas, fitur keamanan merupakan hal penting yang perlu dipertimbangkan ketika memilih teko listrik. Saat ini, sudah ada produk yang memiliki lapisan ganda untuk mencegah panas tembus ke bagian luar. Lalu, ada juga yang memiliki fitur steamless untuk mencegah luka bakar akibat uap panas dari rebusan air.


Selain itu, ada juga teko listrik yang dilengkapi tombol safety lock seperti halnya electric pot. Hal ini untuk mencegah air panas tumpah keluar apabila teko terjatuh. Anda juga bisa menemukan fitur boil-dry protection yang akan menghentikan proses pemanasan jika teko sedang kosong. Fungsi ini memungkinkan teko listrik mati secara otomatis apabila tidak ada air di dalamnya.


Sedikit air panas saja dapat menyebabkan kecelakaan besar. Jadi, pastikan terlebih dahulu fitur kemananan ini. Hal ini terutama sangat penting bagi keluarga yang memiliki anak kecil.

Pilih ukuran teko yang tepat

Pilih ukuran teko yang tepat

Kapasitas air dari teko listrik sangatlah beragam, mulai dari 500 ml sampai 1,5 liter atau lebih. Namun, dengan kapasitas yang besar, ukuran tekonya juga akan makin besar. Jadi, pilihlah kapasitas yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan tempat teko akan diletakkan.


Untuk membuat satu cangkir kopi biasanya dibutuhkan air sekitar 140 ml. Sedangkan untuk satu kali membuat cup noodles, Anda akan membutuhkan sekitar 300 ml sampai 500 ml air. Gunakan takaran ini sebagai acuan, lalu sesuaikan dengan jumlah anggota keluarga Anda. Untuk Anda yang perlu memanaskan air lebih dari 2 liter, sebaiknya gunakanlah electric pot yang umumnya memiliki kapasitas lebih besar.

Lebih mudah dibersihkan dengan tutup yang dapat dilepas

Lebih mudah dibersihkan dengan tutup yang dapat dilepas

Berdasarkan tutupnya, teko listrik dibagi menjadi dua tipe, yaitu yang dapat dilepas dan yang tidak dapat dilepas tutupnya. Teko listrik yang memiliki tutup dapat dilepas sangatlah praktis karena mudah dibersihkan dan diisi airnya. Untuk tipe ini, harganya memang relatif lebih mahal dibandingkan yang tidak dapat dilepas tutupnya. Namun, tidak ada salahnya mempertimbangkan tipe yang lebih mudah penggunaannya ini.


Jika Anda memilih teko listrik dengan tutup yang tidak dapat dilepas, kami merekomendasikan tipe yang dapat mengunci saat dibuka. Dengan begitu, tutupnya tidak akan mudah menutup sehingga pengisian air dapat dilakukan dengan mudah.

Periksa fungsi dan kegunaan lainnya

Fungsi tambahan yang ada pada teko listrik berbeda-beda tergantung pada produknya. Oleh karena itu, periksalah juga fungsi tambahan lainnya untuk penggunaan yang lebih mudah.

Lebih canggih dengan fitur penyimpan panas dan pengatur suhu

Lebih canggih dengan fitur penyimpan panas dan pengatur suhu

Jika berbicara mengenai teko listrik, mungkin kesan utama yang muncul di kepala Anda adalah fungsinya untuk merebus air. Namun, demi menjawab tuntutan pasar, kini sudah banyak tersedia teko listrik yang mampu menyimpan panas dan memiliki pengatur suhu.

Fitur ini mungkin tidak persis seperti yang dimiliki electric pot, tetapi sudah banyak produk yang dapat menyimpan panas hingga 1 jam. Fungsi tambahan semacam ini sangat praktis karena dapat digunakan saat Anda sedang sibuk-sibuknya seperti waktu sarapan. Jika suhu air dapat diatur, Anda bisa mempersiapkan susu si kecil dengan lebih mudah.


Teko listrik yang dilengkapi fitur seperti ini mungkin harganya lebih tinggi daripada teko listrik biasa. Namun, untuk Anda yang memiliki bujet lebih, tidak ada salahnya mempertimbangkan produk yang praktis semacam ini.

Pilih yang kabelnya mudah diatur

Pilih yang kabelnya mudah diatur

Panjang kabel juga merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan apabila Anda akan menaruh teko listrik di atas meja. Perhitungkanlah panjang kabel yang sesuai dari sumber listrik ke tempat menaruh teko. Tidak lupa, periksalah juga tempat penyimpanan kabelnya apabila tidak dipakai.

Produk yang kabelnya dapat disimpan ke bagian pelatnya dan tipe yang kabelnya dapat digulung akan sangat praktis. Anda tentunya tidak ingin salah membeli produk yang kabelnya mengganggu sehingga posisi teko saat diletakkan menjadi tidak stabil. Oleh karena itu, bacalah deskripsi dan review produknya sebelum membeli.

10 Rekomendasi teko listrik terbaik

Berikut ini adalah sepuluh rekomendasi teko listrik yang telah kami pilihkan khusus untuk Anda. Jadikanlah sebagai referensi dan temukan teko listrik yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda!

10

De’Longhi AppliancesIcona Vintage KBOV 2001

Mulai dari Rp 1.420.000,00

MaterialBaja antikarat
Kapasitas isi1,7 liter
Dimensi23 cm x 23 cm x 26,5 cm
Daya listrik2.000 watt
Keamanan Automatic on/off, boil-dry protection
Tutup dapat dilepas✔︎
Fitur tambahanWater level indicator, 360 degree base
Berat1,3 kg
9

Spectrum BrandsRussell Hobbs Chester Kettle Polished Collection

20190-70

Mulai dari Rp 999.000,00

MaterialBaja antikarat
Kapasitas1 liter
Dimensi21 cm x 20,5 cm
Daya listrik2.200 watt
Fitur keamananTidak disebutkan
Tutup dapat dilepasX
Fitur tambahanZona mendidih cepat untuk 1, 2, dan 3 pilihan cup
BeratTidak disebutkan
8
MaterialResin (plastik)
Kapasitas1,7 liter
Dimensi34,6 cm x 20,5 cm x 27 cm
Daya listrik500 watt
Fitur keamananDouble wall
Tutup dapat dilepasX
Fitur tambahanSmart LED indicator
BeratTidak disebutkan
7

XiaomiMijia Smart Control Electric Kettle

YM-K11501

Mulai dari Rp 614.500,00

MaterialImpacting molding
Kapasitas1,5 liter
Dimensi25 cm x 16cm x 26 cm
Daya listrik1.800 watt
Fitur keamananAutomatic power off when water is fully boiled, boil-dry protection, prevent electric shock
Tutup dapat dilepasX
Fitur tambahanTemperature setting, keep warm function
Berat1,24 kg
6
MaterialResin (plastik)
Kapasitas1,5 liter
DimensiTidak disebutkan
Daya listrik800 watt
Fitur keamananAutomatic on/off, dry-boil Protection
Tutup dapat dilepasX
Fitur tambahan360 degreee base, on/off switch with indicator light
BeratTidak disebutkan
5

IDEALIFEElectrical Steam Tea Maker (Tea Filter)

Mulai dari Rp 515.000,00

MaterialKaca
Kapasitas800 ml
Dimensi65 cm x 44,5 cm x 30 cm
Daya listrik300 watt - 800 watt
Fitur keamananAutomatic on/off when water is boiled, dry-boil protection
Tutup dapat dilepas✔︎
Fitur tambahan360 degreee base, keep warm function
Berat1,5 kg
4
MaterialBaja antikarat
Kapasitas800 ml
Dimensi29,5 cm × 15,6 cm × 17,5 cm
Daya listrik1.000 watt
Fitur keamananTidak disebutkan
Tutup dapat dilepas✔︎
Fitur tambahan360 degreee base
Berat0,8 kg
3

KenwoodScene Kettle Silver

SJM490

Mulai dari Rp 1.152.000,00

MaterialBaja antikarat
Kapasitas1,7 liter
Dimensi25,3 cm x 16,5 cm x 22,5 cm
Daya listrik2.200 watt
Fitur keamananBoil-dry protection
Tutup dapat dilepasX
Fitur tambahanWater level window, water level indicator, 360 degree base, illuminated power indicator
Berat1,14 kg
2

AicokElectric Kettle 1.7L 1500W

KE8026

Mulai dari Rp 990.000,00

MaterialKaca
Kapasitas1,7 liter
Dimensi30 cm x 27,4cm x 19 cm
Daya listrik1.500 watt
Fitur keamananAutomatic on/off, boil-dry protection
Tutup dapat dilepasX
Fitur tambahanIluminated LED indicator light
Berat1,4 kg
1

EdelmannElectric Gooseneck Kettle 600 ml

Mulai dari Rp 1.299.000,00

MaterialBaja antikarat
Kapasitas600 ml
DimensiTidak disebutkan
Daya listrik1.000 watt
Fitur keamananAutomatic on/off, boil-dry protection
Tutup dapat dilepas✔︎
Fitur tambahanKeep warm function, temperature setting, timer
BeratTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk teko listrik terbaik

Gambar produk
1
Edelmann Electric Gooseneck Kettle 600 ml 1

Edelmann

2
Aicok Electric Kettle 1.7L 1500W 1

Aicok

3
Kenwood Scene Kettle Silver 1

Kenwood

4
HARIO Power Kettle Buono 1

HARIO

5
IDEALIFE Electrical Steam Tea Maker (Tea Filter) 1

IDEALIFE

6
SHARP EKJ-156-BK 1

SHARP

7
Xiaomi Mijia Smart Control Electric Kettle  1

Xiaomi

8
Maspion Electric Kettle  1

Maspion

9
Spectrum Brands Russell Hobbs Chester Kettle Polished Collection 1

Spectrum Brands

10
De’Longhi Appliances Icona Vintage KBOV 2001 1

De’Longhi Appliances

Nama produk

Electric Gooseneck Kettle 600 ml

Electric Kettle 1.7L 1500W

Scene Kettle Silver

Power Kettle Buono

Electrical Steam Tea Maker (Tea Filter)

EKJ-156-BK

Mijia Smart Control Electric Kettle

Electric Kettle

Russell Hobbs Chester Kettle Polished Collection

Icona Vintage KBOV 2001

Keunggulan

Seduh kopi Anda ala barista kafe profesional!

Supercepat! Dapat merebus 1,7 liter air dalam kurang dari 6 menit

Lebih mudah menuangkan air berkat mulut teko berbentuk paruh lebar

Dengan mulut teko berbentuk leher angsa untuk takaran air yang lebih pas

Desain manis, pelengkap afternoon tea bersama teman tersayang

Proteksi lebih dengan teko yang otomatis mati saat air mendidih

Dapat dikontrol dengan smartphone, canggih dan inovatif!

Mencegah panas dengan lapisan ganda, aman untuk si kecil

Tampilan minimalis dan hemat energi!

Desain vintage, pelengkap dapur yang enak dipandang

Harga mulai dariRp 1.299.000,00Rp 990.000,00Rp 1.152.000,00Rp 1.600.000,00Rp 515.000,00Rp 349.000,00Rp 614.500,00Rp 320.000,00Rp 999.000,00Rp 1.420.000,00
MaterialBaja antikaratKacaBaja antikaratBaja antikaratKacaResin (plastik)Impacting moldingResin (plastik)Baja antikaratBaja antikarat
Kapasitas600 ml1,7 liter1,7 liter800 ml800 ml1,5 liter1,5 liter1,7 liter1 liter1,7 liter
DimensiTidak disebutkan30 cm x 27,4cm x 19 cm 25,3 cm x 16,5 cm x 22,5 cm29,5 cm × 15,6 cm × 17,5 cm65 cm x 44,5 cm x 30 cmTidak disebutkan25 cm x 16cm x 26 cm34,6 cm x 20,5 cm x 27 cm21 cm x 20,5 cm23 cm x 23 cm x 26,5 cm
Daya listrik1.000 watt1.500 watt2.200 watt1.000 watt300 watt - 800 watt800 watt1.800 watt500 watt2.200 watt2.000 watt
Fitur keamananAutomatic on/off, boil-dry protectionAutomatic on/off, boil-dry protectionBoil-dry protectionTidak disebutkanAutomatic on/off when water is boiled, dry-boil protectionAutomatic on/off, dry-boil ProtectionAutomatic power off when water is fully boiled, boil-dry protection, prevent electric shockDouble wallTidak disebutkanAutomatic on/off, boil-dry protection
Tutup dapat dilepas✔︎XX✔︎✔︎XXXX✔︎
Fitur tambahanKeep warm function, temperature setting, timerIluminated LED indicator lightWater level window, water level indicator, 360 degree base, illuminated power indicator360 degreee base360 degreee base, keep warm function360 degreee base, on/off switch with indicator lightTemperature setting, keep warm functionSmart LED indicatorZona mendidih cepat untuk 1, 2, dan 3 pilihan cupWater level indicator, 360 degree base
BeratTidak disebutkan1,4 kg1,14 kg0,8 kg1,5 kgTidak disebutkan1,24 kgTidak disebutkanTidak disebutkan1,3 kg
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk teko lainnya di sini

Kali ini kami membahas secara detail tentang teko listrik. Tentu saja, masih banyak jenis teko lainnya yang dapat Anda pilih untuk melengkapi koleksi di rumah. Jika Anda masih penasaran dengan produk teko lainnya, baca artikel di bawah ini, yuk!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca pembahasan tentang teko listrik di atas? Selalu ingat, pilihlah teko listrik yang tidak hanya bagus dari segi tampilannya, tetapi juga aman digunakan.


Selain itu, sesuaikan pilihan Anda dengan kebutuhan dan kondisi di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi agar Anda tidak salah memilih teko listrik, ya. Semoga teko listrik yang Anda incar dapat segera sampai ke rumah!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini cukup populer dan sering digunakan sebagai alat bantu memasak. Model dan mereknya pun beragam mulai dari Sharp, Cosmos, Philips, Oxone, dan lain-lain. Karena banyaknya ukuran dan fungsi yang tersedia, Anda perlu berhati-hati ketika memilihnya.Untuk memudahkan Anda, kami akan memberikan tips memilih blender yang baik dan perbedaannya dengan produk serupa. Selanjutnya, kami juga akan mengulas beberapa rekomendasi produk blender terbaik yang dapat Anda pertimbangkan. Jadi, simak terus sampai akhir, ya!
    Aksesori dapur
    125.413 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dewasa ini, Anda dapat membeli kulkas yang berukuran kurang dari 100 liter. Anda akan menemukan beragam tipe kulkas mini, seperti kulkas satu pintu, kulkas yang dilengkapi peredam kebisingan, atau berdaya listrik kecil. Apakah Anda jadi bingung dalam menentukan pilihan?Untuk membantu Anda, kami akan merekomendasikan berbagai kulkas mini terbaik, seperti keluaran Sanken, Panasonic, Electrolux, dan sebagainya. Simaklah beberapa tips dari kami untuk menemukan kulkas mini yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Aksesori dapur
    119.856 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat cuaca panas, minuman dingin dengan es batu merupakan pilihan menyegarkan. Namun, terkadang kulkas hanya dapat membuat es batu berjumlah terbatas. Apabila Anda menggunakan es batu dalam jumlah banyak, saatnya Anda pertimbangkan untuk membeli mesin pembuat es batu.Kali ini, kami akan menjelaskan tips penting dalam memilih mesin pembuat es batu. Setelahnya, kami juga merekomendasikan berbagai produk terbaiknya untuk Anda dari merek Fomac, Hicon, Tomori, dan lainnya. Yuk, kita simak bersama!
    Aksesori dapur
    50.850 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas Besar (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas Besar (Terbaru Tahun 2021)
    Kapasitas kulkas yang besar dapat membuat Anda menyimpan makanan dalam jumlah banyak. Untuk itu, kulkas ini cocok bagi Anda yang suka memasak dan ingin lebih berhemat. Anda yang memiliki anggota keluarga banyak juga pasti akan membutuhkannya. Pastikan Anda jeli ketika memilih di antara beragamnya kulkas berkapasitas besar yang ada di pasaran.Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kulkas berkapasitas besar untuk Anda. Setelah itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk kulkas terbaik keluaran Samsung, Hitachi, LG, dan sebagainya. Simaklah dan temukan produk yang paling sesuai untuk Anda!
    Aksesori dapur
    53.674 Views
  • 10 Rekomendasi Eco Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eco Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sejak diberlakukannya kebijakan penggunaan kantong belanja ramah lingkungan, tren berbelanja dengan eco bag mulai mewabah di Indonesia. Eco bag adalah tas belanja ramah lingkungan dari bahan kain yang bisa dipakai berkali-kali (reusable). Pemakaian eco bag tak sebatas untuk menjaga lingkungan, tetapi juga mendukung gaya hidup eco friendly. Selain fungsional, beberapa eco bag didesain fashionable dengan model tote bag dan foldable shopping bag. Anda bisa memilih eco bag rekomendasi dari merek IKEA, UNIQLO, dan Avani dengan ukuran 30x40cm atau 38x45cm. Untuk mengetahui tips memilih eco bag yang bagus, simaklah artikelnya.
    Aksesori dapur
    5.920 Views
  • 10 Rekomendasi Napkin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Napkin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Napkin atau serbet cantik di atas piring ibarat bunga di meja makan. Napkin yang dilipat akan terlihat menarik di atas piring Anda, apalagi jika berwarna indah dan berbahan linen lembut. Untuk acara spesial, napkin kertas bermotif elegan juga mampu memperindah meja buffet.Manakah napkin yang bagus untuk Anda miliki? Kami memberikan rekomendasi sepuluh produk terbaik dari merek IKEA dan lainnya yang mudah dibeli di toko online. Yuk, buat meja dan peralatan makan Anda lebih modis dengan napkin cantik!
    Aksesori dapur
    9.286 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori