• 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Teko listrik bermanfaat saat Anda ingin merebus air dengan jumlah sedikit dalam waktu singkat. Penggunaan teko ini terbilang lebih aman dibandingkan memasak air menggunakan gas karena sumber energinya adalah listrik. Dewasa ini, teko listrik banyak dilirik tidak hanya karena fungsinya, tetapi juga karena desainnya yang menarik.


Ada berbagai merek teko listrik yang bagus dapat Anda jumpai, seperti Maspion, Philips, Idealife, dan Cosmos. Nah, agar Anda tidak pusing menentukan, mari cari tahu cara memilih teko yang tepat melalui artikel ini. Tengok juga rekomendasi produknya untuk Anda jadikan referensi!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 15 Agustus 2022
Daftar isi

Apa itu teko listrik?

Apa itu teko listrik?

Teko listrik sangatlah praktis karena dapat digunakan merebus air dalam jumlah tertentu tanpa menghabiskan banyak waktu. Model yang paling umum ditemui adalah teko yang ditaruh di atas pelat pemanas berenergi listrik untuk merebus air. Berbeda dengan pemanas air listrik (electric pot), teko listrik memungkinkan Anda mengangkat bodi utamanya untuk menuangkan air.

Namun, penggunaan teko listrik perlu Anda sesuaikan dengan daya listrik di rumah karena konsumsi listriknya cukup tinggi. Meskipun begitu, teko listrik sangat membantu keseharian Anda. Misalnya, teko listrik dapat memudahkan Anda saat menyiapkan sarapan atau membuat kopi untuk satu orang. Dengan demikian, Anda tak perlu membuang banyak waktu dan tenaga. 

Cara memilih teko listrik

Teko listrik adalah alat yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu, memilih teko listrik tidak boleh sembarangan. Agar Anda tidak salah pilih, mari simak tips di bawah ini!

Ketahui konsumsi daya listriknya

Ketahui konsumsi daya listriknya

Teko listrik memiliki keunggulan dapat merebus air dengan cepat. Namun, waktu yang dibutuhkan bisa berbeda-beda, tergantung pada daya masukan produk masing-masing. Pilihlah produk dengan konsumsi daya yang tinggi jika Anda menginginkan teko listrik yang bisa merebus air dengan cepat.

 
Teko listrik yang tersedia di pasaran umumnya memiliki konsumsi daya mulai 400–1.800 watt. Waktu perebusan air bisa juga dipengaruhi oleh materialnya. Namun, produk dengan konsumsi daya di atas 1.200 watt cenderung mampu merebus air lebih cepat.

Hanya saja, produk yang konsumsi daya listriknya tinggi berisiko tidak dapat digunakan bersamaan dengan peralatan elektronik lainnya. Jadi, sesuaikanlah konsumsi daya teko listrik pilihan Anda dengan kapasitas daya listrik di rumah.

Perhatikan bentuk mulut teko

Perhatikan bentuk mulut teko

Mulut teko listrik umumnya memiliki bentuk segitiga yang menyerupai paruh. Mulut teko berbentuk segitiga dapat menuangkan banyak air dalam satu kali tuang. Bentuk ini lebih pas untuk membuat teh atau cup noodles. Tipe ini juga tidak memakan banyak tempat karena bentuknya yang ringkas.

Selain itu, ada juga yang bentuknya seperti leher angsa. Tipe ini memungkinkan air panas lebih mudah dikontrol saat dituang. Karena itu, bentuk leher angsa lebih cocok untuk menyeduh kopi. Beberapa desain yang eye-catching juga banyak ditemui pada teko tipe ini.

Pilih material berdasarkan fungsi dan tampilannya

Selanjutnya, mari cari tahu karakteristik setiap material yang digunakan untuk teko listrik. Simak pembahasannya dengan saksama, ya!

Resin (plastik): Bobotnya ringan dan harganya terjangkau

Resin (plastik): Bobotnya ringan dan harganya terjangkau

Resin atau plastik adalah material paling standar yang digunakan untuk teko listrik. Teko listrik dengan material resin praktis digunakan karena bobotnya ringan dan tidak mudah menghantarkan panas ke luar. Hal ini dapat mengurangi risiko luka bakar jika Anda menyentuh bagian luar teko saat sedang merebus air. Selain itu, harganya relatif terjangkau.

Namun, ada yang menyebutkan bahwa material ini dapat meninggalkan bau. Jika tujuan utama penggunaan Anda adalah untuk memasak air putih, periksa juga material yang digunakan pada bagian dalam teko. Bagian bawah teko listrik biasanya menggunakan bahan logam, umumnya baja antikarat. Namun, material bagian dalam teko bisa berbeda-beda pada setiap produk.

Kaca: Desain menarik dan cocok untuk pelengkap interior

Kaca: Desain menarik dan cocok untuk pelengkap interior

Teko listrik yang terbuat dari kaca bening dapat memudahkan Anda memeriksa kondisi air yang sedang dimasak. Selain material ini jarang meninggalkan bau, kotoran yang menempel di dalam teko mudah terlihat dan dibersihkan. Jadi, teko yang terbuat dari kaca lebih higienis penggunaannya.

 
Namun, bobot teko cenderung lebih berat karena menggunakan kaca yang tahan panas. Sementara dari sisi ketahanan, material ini tidak begitu dapat diandalkan karena mudah pecah jika terjatuh.

Meski begitu, teko listrik dengan material kaca memiliki desain yang tampak lebih berkelas sehingga cocok digunakan sebagai pelengkap interior. Material ini direkomendasikan untuk Anda yang lebih mengutamakan tampilan teko.

Baja antikarat: Kuat dan tahan lama

Baja antikarat: Kuat dan tahan lama

Material baja antikarat (stainless steel) dikenal kuat dan tahan dipakai dalam jangka waktu lama. Material ini juga memberikan tampilan yang tampak mewah dan berkelas. Harga teko listrik dari baja antikarat umumnya lebih tinggi dibandingkan material plastik. Namun, produk yang menggunakan baja antikarat sebagian besar memiliki kemampuan tinggi untuk menjaga air tetap panas.


Meski begitu, tidak dapat dipungkiri bahwa bobot tekonya sedikit lebih berat. Jadi, berhati-hatilah ketika memilih teko yang kapasitasnya besar. Selain itu, bodi luar teko listrik yang terbuat dari baja antikarat lebih mudah panas.

Cermati juga fitur keamanannya

Cermati juga fitur keamanannya

Fitur keamanan merupakan hal penting yang perlu dipertimbangkan ketika memilih teko listrik. Berikut beberapa fitur keamanan pada teko listrik yang bisa Anda pertimbangkan:


  • Fitur automatic power-off memungkinkan aliran listrik ke teko otomatis terputus saat air sudah mendidih. 
  • Lapisan ganda (double wall) untuk mencegah suhu panas tembus ke bagian luar.
  • Tombol safety lock pada tutup teko. Fitur ini bisa berupa tombol open lid pada gagang yang memungkinkan tutup teko hanya terbuka jika Anda menekannya. Hal itu untuk mencegah air panas tumpah keluar apabila teko terjatuh. 
  • Fitur boil-dry protection yang akan menghentikan proses pemanasan jika teko sedang kosong. Fungsi ini memungkinkan teko listrik mati secara otomatis apabila tidak ada air di dalamnya.

Sedikit air panas saja dapat menyebabkan kecelakaan besar. Jadi, pastikan terlebih dahulu keberadaan fitur keamanan di atas. Hal ini sangat penting, terutama bagi Anda atau keluarga yang memiliki anak kecil.

Tentukan ukuran teko yang tepat

Tentukan ukuran teko yang tepat
Kapasitas teko listrik cukup beragam, mulai 600 ml sampai 2 liter. Jika kapasitasnya besar, tentu ukuran tekonya juga makin besar. Karena itu, pilihlah kapasitas yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan tempat teko akan diletakkan.

  • Untuk membuat satu cangkir kopi biasanya dibutuhkan air sekitar 140 ml. 
  • Satu cangkir ukuran normal untuk teh membutuhkan kurang lebih 250–300 ml air.  
  • Sementara itu, untuk satu kali membuat cup noodles, Anda akan memerlukan air sekitar 300–500 ml.

Gunakan takaran ini sebagai acuan, lalu sesuaikan dengan jumlah anggota keluarga Anda. Untuk Anda yang perlu memanaskan air lebih dari 2 liter, gunakanlah electric pot yang umumnya memiliki kapasitas lebih besar. 

Cek apakah tutupnya dapat dilepas agar lebih mudah dibersihkan

Cek apakah tutupnya dapat dilepas agar lebih mudah dibersihkan

Berdasarkan tutupnya, teko listrik dibagi menjadi dua tipe, yaitu dapat dilepas dan tidak dapat dilepas. Teko listrik yang memiliki tutup dapat dilepas lebih praktis karena mudah dibersihkan dan diisi airnya. Harga tipe ini relatif lebih mahal dibandingkan yang tidak dapat dilepas tutupnya. Namun, tidak ada salahnya mempertimbangkan tipe yang lebih mudah penggunaannya ini.


Jika Anda memilih teko listrik dengan tutup yang tidak dapat dilepas, kami sarankan tipe yang dapat mengunci saat dibuka. Dengan begitu, tutupnya tidak akan mudah menutup sehingga pengisian air dapat dilakukan dengan mudah.

Periksa fungsi dan kegunaan lainnya

Fungsi tambahan yang ada pada teko listrik berbeda-beda, tergantung pada produknya. Karena itu, periksalah juga fungsi tambahan lainnya untuk penggunaan yang lebih mudah.

Lebih canggih dengan fitur penyimpan panas dan pengatur suhu

Lebih canggih dengan fitur penyimpan panas dan pengatur suhu

Demi menjawab kebutuhan pasar, kini sudah banyak teko listrik yang mampu menyimpan panas dan memiliki pengatur suhu. Ada beberapa produk teko air yang dapat mempertahankan suhu panas atau hangat hingga beberapa jam. Fungsi tambahan semacam ini sangat praktis karena air dapat digunakan beberapa kali untuk menyajikan minuman panas.

 
Fitur pengatur suhu pun dapat mempermudah Anda dalam menyiapkan susu untuk si kecil, bahkan untuk mensterilkan botol susu. Teko listrik yang dilengkapi fitur seperti ini mungkin harganya lebih tinggi daripada teko listrik biasa. Namun, jika Anda memiliki bujet lebih, tidak ada salahnya mempertimbangkan produk semacam ini.

Lebih rapi dan praktis disimpan dengan kabel yang mudah diatur

Lebih rapi dan praktis disimpan dengan kabel yang mudah diatur

Panjang kabel juga merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan apabila Anda akan menaruh teko listrik di atas meja. Perhitungkanlah panjang kabel yang sesuai dari sumber listrik ke tempat menaruh teko. Periksa juga ketersediaan tempat penyimpanan kabelnya apabila tidak dipakai.

Produk yang kabelnya dapat disimpan ke bagian pelatnya dan tipe yang kabelnya dapat digulung akan sangat praktis. Untuk mengetahuinya, luangkan waktu untuk membaca deskripsi dan review teko listrik yang Anda incar sebelum membelinya.

10 Rekomendasi teko listrik terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk teko listrik terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 31 Juli 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Edelmann Electric Gooseneck Kettle 600 ml menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Canel & Co Teko Listrik Otomatis 650 Watt memiliki angka penjualan tertinggi. 

10

PhilipsDaily Collection Ketel

HD9306/03

Mulai dari Rp 452.000,00

MaterialBaja antikarat untuk makanan
Kapasitas1,5 liter
Dimensi220 cm × 160 cm × 216 cm
Daya listrik1.800 watt
Fitur keamanan Automatic power-off, one-touch spring lid
Tutup dapat dilepasX
Fitur tambahanUK Strix thermostat, 360 degree base, cord winder
Berat0,8 kg
9

Kamal Sejahtera IndonesiaPisces Kettle 1,7 Liter Body Kaca

PK171GS

Mulai dari Rp 318.000,00

MaterialKaca
Kapasitas1,7 liter
Dimensi21 cm × 18 cm × 23 cm
Daya listrik400 watt
Fitur keamanan Automatic power-off
Tutup dapat dilepasX
Fitur tambahanSoft blue light
BeratTidak disebutkan
8

IdealifeElectrical Gooseneck Coffee Tea Kettle

IL–112

Mulai dari Rp 550.000,00

MaterialBaja antikarat
Kapasitas600 ml
DimensiTidak disebutkan
Daya listrik800 watt
Fitur keamanan Automatic power-off
Tutup dapat dilepas
Fitur tambahanTemperature gauge, precision pour over, fast heat operation
BeratTidak disebutkan
7

MaspionElectric Kettle

MEK-1701PL

Mulai dari Rp 335.000,00

MaterialPlastik
Kapasitas1,7 liter
DimensiTidak disebutkan
Daya listrik500 watt
Fitur keamanan Automatic power-off with boil dry protection, double layer PP, one lid open
Tutup dapat dilepasX
Fitur tambahanKeep warm function
Berat1,1 kg
6

Advance DigitalElectric Kettle

AK-184

Mulai dari Rp 250.000,00

MaterialPlastik
Kapasitas1,8 liter
DimensiTidak disebutkan
Daya listrik500 watt
Fitur keamanan Perlindungan sekering, automatic power-off, dry protection
Tutup dapat dilepasX
Fitur tambahanStripe power LED indicator, 360 degree base
BeratTidak disebutkan
5
MaterialPlastik
Kapasitas800 ml
DimensiTidak disebutkan
Daya listrik600 watt
Fitur keamanan Automatic power-off, double wall, one lid open
Tutup dapat dilepasX
Fitur tambahanTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
4

Han RiverElectric Constant Temperature Kettle

Mulai dari Rp 649.000,00

MaterialKaca
Kapasitas1,2 liter
Dimensi19 cm × 24,5 cm
Daya listrik600 watt
Fitur keamanan Automatif power-off
Tutup dapat dilepas
Fitur tambahanTemperature setting, keep warm function, multifunction
BeratTidak disebutkan
3
MaterialBaja antikarat
Kapasitas2 liter
Dimensi20,3 cm × 16,5 cm × 23 cm
Daya listrik350 watt
Fitur keamanan Automatif power-off, boil dry safety cut-out, hinged and locking lid
Tutup dapat dilepasX
Fitur tambahanTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
2

Pilar Niaga MakmurGoto Sola Electric Kettle

Mulai dari Rp 247.500,00

MaterialPlastik
Kapasitas1,5 liter
Dimensi21 cm × 15 cm × 24,3 cm
Daya listrik800 watt
Fitur keamanan Automatif power-off
Tutup dapat dilepasX
Fitur tambahanTidak disebutkan
Berat705 g
1

Canel & CoTeko Listrik Otomatis 650 Watt

Mulai dari Rp 199.900,00

MaterialBaja antikarat, plastik
Kapasitas2 liter
Dimensi16cm × 20 cm × 23 cm
Daya listrik650 watt
Fitur keamanan Automatic power-off, overheat and dry safety cut-out
Tutup dapat dilepasX
Fitur tambahan360 degree base
BeratTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk teko listrik terbaik

Gambar produk
1
Canel & Co Teko Listrik Otomatis 650 Watt 1

Canel & Co

2
Pilar Niaga Makmur Goto Sola Electric Kettle 1

Pilar Niaga Makmur

3
Scarlett Electric Heat Kettle 1

Scarlett

4
Han River Electric Constant Temperature Kettle 1

Han River

5
Cosmos Ketel Listrik 1

Cosmos

6
Advance Digital Electric Kettle 1

Advance Digital

7
Maspion Electric Kettle 1

Maspion

8
Idealife Electrical Gooseneck Coffee Tea Kettle  1

Idealife

9
Kamal Sejahtera Indonesia Pisces Kettle 1,7 Liter Body Kaca 1

Kamal Sejahtera Indonesia

10
Philips Daily Collection Ketel 1

Philips

Nama produk

Teko Listrik Otomatis 650 Watt

Goto Sola Electric Kettle

Electric Heat Kettle

Electric Constant Temperature Kettle

Ketel Listrik

Electric Kettle

Electric Kettle

Electrical Gooseneck Coffee Tea Kettle

Pisces Kettle 1,7 Liter Body Kaca

Daily Collection Ketel

Keunggulan

Ketel elektrik 2 liter yang populer dan terjangkau harganya

Percantik ruangan Anda dengan desainnya yang stylish

Teko listrik dengan watt kecil dan kapasitas banyak

Multifungsi dan dibekali fitur pengatur suhu untuk penggunaan yang lebih efisien

Hadir dengan lapisan double wall yang aman dipegang

Desain kontemporer dengan perlindungan keamanan rangkap tiga

Kettle listrik dengan fitur keep warm untuk menjaga air tetap panas

Ergonomis dan praktis, spesial untuk pencinta kopi dan teh

Dengan cahaya biru yang menyala saat penggunaan untuk tampilkan kesan elegan!

Teko listrik stainless dengan kontrol suhu yang akurat

Harga mulai dariRp 199.900,00Rp 247.500,00Rp 59.000,00Rp 649.000,00Rp 211.000,00Rp 250.000,00Rp 335.000,00Rp 550.000,00Rp 318.000,00Rp 452.000,00
MaterialBaja antikarat, plastikPlastikBaja antikaratKacaPlastikPlastikPlastikBaja antikaratKacaBaja antikarat untuk makanan
Kapasitas2 liter1,5 liter2 liter1,2 liter800 ml1,8 liter1,7 liter600 ml1,7 liter1,5 liter
Dimensi16cm × 20 cm × 23 cm21 cm × 15 cm × 24,3 cm 20,3 cm × 16,5 cm × 23 cm19 cm × 24,5 cmTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan21 cm × 18 cm × 23 cm220 cm × 160 cm × 216 cm
Daya listrik650 watt800 watt350 watt600 watt600 watt500 watt500 watt800 watt400 watt1.800 watt
Fitur keamanan Automatic power-off, overheat and dry safety cut-outAutomatif power-offAutomatif power-off, boil dry safety cut-out, hinged and locking lidAutomatif power-offAutomatic power-off, double wall, one lid open Perlindungan sekering, automatic power-off, dry protectionAutomatic power-off with boil dry protection, double layer PP, one lid openAutomatic power-offAutomatic power-offAutomatic power-off, one-touch spring lid
Tutup dapat dilepasXXXXXXXX
Fitur tambahan360 degree baseTidak disebutkanTidak disebutkanTemperature setting, keep warm function, multifunctionTidak disebutkanStripe power LED indicator, 360 degree baseKeep warm functionTemperature gauge, precision pour over, fast heat operationSoft blue lightUK Strix thermostat, 360 degree base, cord winder
BeratTidak disebutkan705 gTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan1,1 kgTidak disebutkanTidak disebutkan0,8 kg
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk teko lainnya di sini

Masih banyak jenis teko lainnya yang dapat Anda pilih untuk melengkapi koleksi di rumah. Jika Anda membutuhkan rekomendasi produk teko lainnya, simak artikelnya melalui tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca pembahasan tentang teko listrik di atas? Pastikan untuk memilih teko listrik yang tidak hanya bagus dari segi tampilannya, tetapi juga aman digunakan.

Selain itu, sesuaikan pilihan Anda dengan kebutuhan dan kondisi di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi agar Anda tidak salah memilih teko listrik, ya. Semoga teko listrik yang Anda incar dapat segera sampai ke rumah!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini cukup populer dan sering digunakan sebagai alat bantu memasak. Beragam merek dan model blender pun bisa ditemui dengan mudah di pasaran, mulai dari Cosmos, Philips, Oxone, Sharp, dan lainnya. Karena banyaknya pilihan, Anda harus lebih teliti ketika memilihnya.Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, kami akan menjelaskan cara memilih blender yang bagus, mengenal jenis-jenis blender, dan perbedaannya dengan produk serupa. Selain itu, kami juga akan mengulas beberapa rekomendasi blender terbaik yang dapat Anda pertimbangkan. Jadi, simak terus sampai akhir, ya!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Termos Air Panas Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Termos Air Panas Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2022)
    Hot water pot atau termos air panas mempunyai fungsi sebagai tempat penyimpanan air panas dan dingin. Ya, alat ini memiliki kemampuan untuk mempertahankan suhu air tanpa listrik. Di pasaran, Anda bisa menemukan beragam jenis termos air panas, mulai dari ukuran kecil hingga ukuran jumbo.Nah, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih termos air panas yang bagus. Sepuluh rekomendasi termos air panas terbaik, seperti merek Lion Star, Delvonta, dan Thermos, juga telah kami siapkan. Artikel ini telah ditinjau oleh tea specialist kami, Bambang Laresolo. Selamat membaca!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat cuaca panas, minuman dingin dengan es batu banyak dicari karena dapat menyegarkan tenggorokan. Namun, terkadang kulkas hanya dapat membuat es batu dengan jumlah terbatas. Apabila Anda menggunakan es batu dengan jumlah banyak setiap hari, saatnya mempertimbangkan membeli mesin pembuat es batu.Kali ini, kami akan memaparkan cara memilih mesin pembuat es batu yang bagus untuk Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk mesin pembuat es batu terbaik. Ada mesin pembuat es batu merek Iceler, Hicon, Tomori, dan lainnya. Simak baik-baik penjelasan selengkapnya, ya!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat beras berfungsi untuk menjaga beras agar tetap bersih serta bebas dari serangga dan debu. Namun, tahukah Anda bahwa tempat beras memiliki desain, material, dan ukuran yang berbeda-beda? Ada tempat beras merek IKEA, berbahan plastik, antikutu, dan sebagainya.Kali ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih tempat beras yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi dispenser/tempat terbaik merek Tupperware, Cosmos, Lion Star, dan Maspion. Mari simak secara saksama dan temukan tempat beras yang paling sesuai untuk Anda!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Toples Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Toples Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Toples atau stoples merupakan wadah penyimpanan favorit bagi kalangan ibu-ibu. Toples bisa digunakan untuk menyimpan kue, selai, kacang-kacangan, bumbu, bahkan manik-manik. Sekarang ini ada banyak model toples, mulai dari toples kue kering, toples plastik kotak, toples kue Lebaran, hingga toples kerupuk. Desainnya juga sangat beragam, lho!Sebelum membeli, ada baiknya Anda membaca berbagai tips memilih toples yang bagus dari kami. Dengan begitu, Anda bisa membeli toples yang sesuai dengan kebutuhan. Selain memberikan tips, kami juga akan memperkenalkan toples berkualitas dari berbagai merek, seperti Hario, IKEA, dan Tupperware.
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Cetakan Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cetakan Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat cuaca panas, tentunya akan sangat menyegarkan menikmati minuman dingin dengan es batu. Untuk membuat es batu, Anda membutuhkan cetakan es batu. Tidak hanya berbentuk kubus, ada pula cetakan es batu bulat, berbentuk bunga, dan bentuk unik lainnya. Selain itu, bahan untuk cetakan es pun ada yang dari plastik dan silikon.Nah, pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memiliki cetakan es batu yang bagus. Kami juga memberikan rekomendasi produk dari sejumlah merek, seperti Lion Star, ACE Hardware, dan GM Bear. Baca dulu sebelum membeli, ya.
    Aksesori dapur
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori