• 10 Rekomendasi Mainan Lilin Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Mainan Lilin Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Mainan Lilin Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Mainan Lilin Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Mainan Lilin Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Mainan Lilin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Selain menyenangkan untuk dimainkan, mainan lilin ternyata berguna juga untuk menstimulasi kecerdasan. Mengenal bentuk, warna, bahkan mengembangkan imajinasi, semua dapat dilakukan melalui mainan ini. Namun, banyaknya jenis mainan lilin di pasaran mungkin akan membuat Anda kesulitan memilih yang tepat.

Tidak perlu bingung karena sekarang kami menjelaskan cara memilih mainan lilin yang Anda butuhkan. Ada rekomendasi mainan lilin terbaik keluaran merek Play-Doh dan Fun-Doh juga, lho! Jangan sampai ketinggalan informasinya dan temukan mainan lilin yang cocok untuk si kecil!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Mainan lilin dengan jenis beraneka ragam

Mainan lilin dengan jenis beraneka ragam

Dengan mainan lilin, anak dapat berlatih membuat bentuk, memotong, mencampur warna, dan banyak hal lainnya. Awalnya mainan lilin hanya terbuat dari olahan minyak, tetapi kini tersedia berbagai jenis produk yang ramah anak. Berbagai kelebihan seperti mudah dimainkan, warna menarik, dan bahan yang aman dimiliki oleh mainan lilin saat ini.


Mainan lilin yang terbuat dari tepung gandum kini mudah ditemukan di toko-toko online. Selain itu, ada juga mainan lilin dari bahan beras, silikon, beeswax, agar-agar, dan lain-lain. Umumnya, mainan lilin merupakan mainan yang tersedia di taman kanak-kanak atau preschool. Jadi, Anda bisa membeli mainan lilin dari bahan berbeda untuk variasi anak di rumah.

Cara memilih mainan lilin

Memiliki beberapa pilihan sebelum membeli produk tentu menyenangkan, tetapi bila terlalu banyak mungkin Anda malah jadi kebingungan. Karena itu, simak poin-poin mengenai bahan dan karakteristik mainan lilin berikut ini sebelum memutuskan pilihan.

Pilihlah bahan yang aman bagi anak-anak

Pilihlah bahan yang aman bagi anak-anak

Anda tentunya ingin agar anak dapat bermain dengan asyik dan aman. Pilihlah bahan yang tidak berbahaya agar aman bila terjilat atau ketika memegang makanan dengan tangan.


Kami merekomendasikan mainan lilin yang terbuat dari gandum, agar-agar, silikon, beras, dan beeswax. Semua bahan tersebut berasal dari bahan alami dan turunannya. Selain itu, bahan-bahan ini aman dimainkan oleh anak yang memiliki alergi terhadap bahan kimia sintetis. 

Pilihlah bahan mainan lilin berdasarkan karakteristiknya

Ada banyak karakteristik yang ditawarkan oleh masing-masing bahan mainan lilin. Sebagai contoh, mudah dimainkan, mudah dibentuk, bertekstur liat, dan lain-lain. Berikut kami paparkan empat bahan mainan lilin yang aman beserta masing-masing karakteristiknya.

Bahan tepung gandum mudah dimainkan, tetapi cepat mengering

Bahan tepung gandum mudah dimainkan, tetapi cepat mengering

Mainan lilin ini sangat aman karena terbuat dari tepung gandum, air, dan garam. Anak-anak yang tidak alergi terhadap gandum dapat memainkannya dengan nyaman. Teksturnya yang lembut memungkinkan anak untuk mencampur dan memotong mainan lilin ini hanya dengan sedikit tenaga. Mainan lilin ini juga dapat dicampur dengan warna yang berbeda-beda. Anak akan makin senang dan terpancing rasa ingin tahunya tentang perpaduan warna.


Kelemahan dari mainan lilin berbahan gandum adalah mudah mengering dan mengeras. Jika sudah mengeras, tentu tidak bisa dimainkan lagi. Selalu menyimpan mainan lilin dalam wadah tertutup setelah selesai bermain akan membuatnya tidak cepat mengeras. Tidak perlu bersedih jika sudah terlanjur mengeras karena mainan lilin dari tepung gandum memiliki harga cukup terjangkau. Anak Anda pun akan merasa senang jika dibelikan mainan lilin yang baru dan bersih.

Bahan tepung beras lebih lembut serta tidak mudah mengering

Bahan tepung beras lebih lembut serta tidak mudah mengering

Beras tentu bukanlah bahan yang asing bagi masyarakat Indonesia. Mainan lilin kali ini terbuat dari beras yang dihaluskan, air, dan juga garam. Bahan ini memiliki banyak pilihan warna yang indah, seperti warna-warna lembut dan warna yang mencolok.


Mainan lilin berbahan beras memiliki tekstur sedikit kenyal dan lebih sulit mengering dibandingkan mainan lilin berbahan tepung. Jadi, anak-anak dapat bermain dengan tenang tanpa perlu khawatir mainan lilinnya akan cepat mengeras. Meski begitu, jika dibiarkan seharian di udara terbuka, mainan lilin berbahan beras akan menjadi padat seperti plastik. Sayangnya, mainan lilin dengan bahan ini masih jarang ditemui di pasaran Indonesia.

Bahan agar-agar dapat dimainkan berulang dan teksturnya menarik

Bahan agar-agar dapat dimainkan berulang dan teksturnya menarik

Berhubung terbuat dari makanan, mainan lilin jenis ini aman dan kecil kemungkinannya untuk menimbulkan alergi. Mainan lilin berbahan agar-agar memiliki sensasi yang menarik saat disentuh. Teksturnya lembut saat dibentuk dan dapat meregang dengan baik. Dibanding mainan lilin berbahan gandum, jenis ini lebih mudah dibentuk oleh anak kecil karena tidak memerlukan banyak tenaga.


Mainan lilin biasanya mudah terselip di sela-sela kuku ketika dimainkan. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku pada mainan lilin berbahan agar-agar. Sifatnya elastis dan tidak lengket di tangan sehingga tidak mudah mengotori meja dan benda lainnya. Ketika mengering, mainan lilin ini akan bertekstur seperti karet penghapus. Tidak perlu bingung bila hal itu terjadi, Anda cukup membungkusnya semalaman dengan selembar handuk basah. Tekstur akan kembali seperti semula pada keesokan hari dan anak Anda pun dapat memainkannya lagi.


Akan tetapi, sama seperti bahan beras, mainan lilin berbahan agar-agar juga masih jarang ditemukan di Indonesia. Jadi, silakan pilih mainan lilin yang mudah dijumpai di online shop kesayangan Anda.

Bahan silikon tidak akan mengering dan jadi keras saat dipanaskan

Bahan silikon tidak akan mengering dan jadi keras saat dipanaskan

Mainan lilin berbahan silikon sangat aman dimainkan anak-anak. Bahan ini juga banyak digunakan pada berbagai produk bayi. Karena diproses secara steril, tangan anak-anak pun terjaga kebersihannya saat memainkan mainan lilin. Dibanding mainan lilin gandum, teksturnya memang tampak sedikit mengilap dan lebih keras. Meski begitu, Anda tetap dapat memadukan warna dengan sedikit usaha. Sebaiknya dampingi anak Anda karena mungkin ia akan membutuhkan bantuan untuk dapat mencampur mainan lilinnya dengan baik. 


Hal menarik dari mainan lilin berbahan silikon adalah dapat mengeras jika dipanaskan. Anak akan merasakan kepuasan tersendiri saat hasil kreasi mainan lilinnya betul-betul menjadi sebuah mainan. Bahkan, anak-anak dapat memainkannya saat mandi karena bahannya tahan terhadap air. Sayangnya, mainan lilin berbahan silikon masih jarang ditemui di pasaran Indonesia. Namun, tak perlu khawatir! Kami sudah menyiapkan rekomendasi mainan lilin yang tak kalah asyik untuk dimainkan.

10 Rekomendasi mainan lilin terbaik

Sekarang, kami akan memperkenalkan sepuluh mainan lilin terbaik yang sudah kami rangkumkan untuk Anda. Silakan mengacu pada poin-poin memilih di atas dan temukanlah mainan lilin favorit anak Anda!
10

Play-Doh Fun with Numbers Bucket

23326

Mulai dari Rp 67.000,00

Target usia3 tahun ke atas
Kelengkapan isi3 cup Play-Doh, 9 cetakan angka, dan roller
9
Target usia2 tahun ke atas
Kelengkapan isi2 cup Fun-Doh, 4 cetakan lilin, dan 2 pemotong mainan
8

AcostaFun-Doh Chef : Pizza Party

Mulai dari Rp 29.900,00

Target usia2 tahun ke atas
Kelengkapan isi3 cup Fun-Doh, 1 pasang cetakan pizza, cetakan topping, pemotong pizza, dan piring pizza
7

Play-Doh Sweet Shoppe Cookie Creations

B0307

Mulai dari Rp 199.000,00

Target usia3 tahun ke atas
Kelengkapan isi5 cup Play-Doh, 4 cetakan (bentuk hati, lingkaran, persegi, dan bintang), rolling pin, topping maker, dan spatula
6
Target usia3 tahun ke atas
Kelengkapan isi3 plastik mainan lilin, 2 gunung, 5 cetakan dinosaurus, 3 cetakan pohon, alas bermain, dan alat penekan
5
Target usia2 tahun ke atas
Kelengkapan isi2 cup Fun-Doh, 4 cetakan hewan, 2 pemotong mainan
4
Bahan mainan lilin3 tahun ke atas
Kelengkapan isi5 plastik mainan lilin, 2 piring, 2 cone es krim, alat penekan, alas bermain, sendok garpu, cangkir, mangkok, dan stiker
3

Play-DohMy Little Pony Make 'N Style Ponies Playset

Mulai dari Rp 308.000,00

Target usia3 tahun ke atas
Kelengkapan isi3 cup besar Play-Doh, 6 cup kecil Play-Doh, 5 cetakan My Little Pony, palet, pisau mainan
2
Target usia3 tahun ke atas
Kelengkapan isiMeja permainan, 5 plastik mainan lilin, 2 piring mainan, 4 cetakan terbuka, 4 cetakan tertutup, cangkir, garpu, alat penekan, pemotong, dan stiker
1

AcostaFun-Doh Chef : Sweet Delight

Mulai dari Rp 44.999,00

Target usia3 tahun ke atas
Kelengkapan isi3 cup Fun-Doh, 2 cetakan es krim, dan 2 es krim cone

Tabel perbandingan produk mainan lilin terbaik

Baca juga rekomendasi mainan lainnya di sini

Mainan lilin memang asyik dimainkan dan mengasah kreativitas anak-anak. Nah, tambahlah keseruan acara bermain buah hati Anda dengan koleksi mainan berkualitas lainnya. Untuk lebih lengkapnya, segera klik tautan berikut ini!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda mengenai artikel kami kali ini? Mainan lilin dapat menjadi sarana untuk mempelajari banyak hal serta meningkatkan kreativitas anak. Dari sebuah bentuk sederhana dapat diubah menjadi bermacam-macam bentuk.


Memainkan mainan lilin bersama juga dapat meningkatkan komunikasi antara orang tua dengan anak atau kakak dengan adik. Jadi, pastikan Anda memiliki mainan lilin untuk buah hati Anda, ya!


Artikel terkait

  • 10 Mainan Edukasi Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Edukasi Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Bayi membutuhkan stimulasi untuk perkembangan motorik kasar ataupun motorik halus mereka. Mainan edukasi untuk bayi bisa membantu Anda dalam memberikan stimulasi ini. Jenisnya pun ada bermacam-macam, seperti mainan berbentuk bola, play mat atau alas main, boneka, sampai balok susun.Dalam artikel ini, kami akan membahas mainan edukasi bayi dari berbagai merek, seperti Playgro, LEGO, dan Fisher-Price. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih produk yang bagus. Bidan Ony Christy juga menambahkan komentarnya, lho. Kini Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Puzzle Terbaik untuk Anak - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    10 Puzzle Terbaik untuk Anak - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    Anak-anak membutuhkan permainan yang dapat melatih konsentrasi dan kemampuan motorik. Dengan bermain puzzle, anak akan belajar berpikir secara logis dalam menggabungkan potongan-potongan puzzle. Kreativitas dan memori anak pun makin terlatih dengan permainan ini.Ada banyak puzzle menarik yang beredar di pasaran. Namun, ada poin-poin yang harus Anda perhatikan agar bisa mendapatkan puzzle terbaik. Kami akan membahasnya dalam artikel kali ini. Kami juga akan memberikan rekomendasi puzzle bagus untuk dimainkan si kecil. Artikel ini telah ditinjau oleh praktisi terapis bermain kami, Grace Melia juga. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Pesawat Terbang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Pesawat Terbang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mainan pesawat direkomendasikan untuk anak-anak penyuka kendaraan. Mulai dari merek LEGO sampai Tomica, banyak sekali jenis mainan pesawat beredar di pasaran. Mainan pesawat untuk anak usia dua tahun pastinya berbeda dengan mainan untuk anak SD yang penuh rasa penasaran. Selain itu, ada juga mainan pesawat yang dijual secara set dengan perlengkapan bandara. Dari beragam pilihan tersebut, manakah yang sekiranya paling cocok untuk anak Anda? Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memperkenalkan sepuluh rekomendasi mainan pesawat terbang terbaik untuk Anda. Selamat menyimak!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Sempoa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sempoa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sempoa banyak dipakai di Sekolah Dasar dan di kelas khusus sempoa. Saat ini makin banyak orang dewasa yang juga belajar sempoa karena sempoa dapat meningkatkan fungsi otak. Namun, ternyata ada banyak macam sempoa sehingga Anda mungkin bertanya-tanya, mana sempoa yang harus dipilih? Dalam memilih sempoa, Anda harus menyesuaikan dengan tingkat keterampilan penggunanya, apakah untuk pemula atau tingkat lanjut? Untuk membantu Anda, kami akan memberi panduan cara memilih sempoa yang bagus. Tak lupa, kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk sempoa dari merek ternama, seperti IKEA dan Little Dutch. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa tidak kenal LEGO? Permainan menyusun bricks yang satu ini sudah sangat terkenal di berbagai kalangan. Karena bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi, LEGO cocok dimainkan oleh anak-anak. Namun, LEGO seperti apa yang bagus dan cocok untuk anak Anda?Jika Anda berniat membelikan LEGO untuk si kecil, bacalah artikel ini. Kami akan memberikan tips memilih LEGO terbaik untuk anak. Selain itu, simak juga rekomendasi berbagai produk LEGO yang sesuai dengan usia, mulai dari seri DUPLO hingga Creator 3in1. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Boneka Jari Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Boneka Jari Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Boneka jari adalah salah satu mainan yang bukan sekadar menyenangkan, melainkan juga bermanfaat. Tidak hanya cocok untuk orang tua atau guru, anak-anak bisa berlatih memainkannya untuk meningkatkan kreativitas. Produknya cocok untuk membuat jari-jari tangan anak aktif bergerak.Agar Anda mendapatkan boneka jari terbaik, kami akan menjelaskan cara memilihnya. Rekomendasi produk dari merek yang bagus juga tersedia, antara lain dari Chicco dan Faber-Castell. Setiap produknya telah kami ulas untuk Anda, ada yang terbuat dari kain flanel, ada juga yang dari kertas. Baca artikelnya sampai tuntas, ya!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Islami Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Islami Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi muslim, pendidikan mengenai agama Islam sangat penting dilakukan sejak dini. Supaya belajar agama menjadi lebih menyenangkan dan menarik perhatian anak, Anda dapat menggunakan mainan islami. Anak dapat mengenal huruf hijaiyah, mendengarkan bacaan Al-Qur’an, sampai mempelajari adab-adab dalam menjalankan aktivitas.Mainan anak islami dari Al-Qolam, Konsep Studio, serta Perisai Kid merupakan beberapa produk terbaik yang akan kami rekomendasikan dalam artikel ini. Untuk memudahkan Anda, kami juga akan menjelaskan cara memilihnya. Yuk, baca artikelnya sampai tuntas!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi anak laki-laki, mainan adalah hal tak terpisahkan yang bisa memberikan kesenangan sekaligus mengembangkan imajinasi. Ada begitu banyak mainan untuk laki-laki, mulai dari mainan robot, kendaraan, hingga mainan action figure. Semuanya terlihat sangat menarik untuk dimiliki.Kabar baiknya, dalam artikel ini Anda akan menemukan tips cara memilih mainan anak laki-laki. Daftar rekomendasi mainan terbaik untuk anak laki-laki pun akan Anda temukan, memilih produk jadi makin mudah! Mainan keren keluaran Bandai, Hasbro, McFarlane, dan sebagainya bisa Anda belikan untuk anak Anda. Yuk, langsung simak selengkapnya!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Slime Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Slime Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Slime adalah mainan bertekstur unik yang disukai anak-anak. Slime terbuat dari bahan yang sama, yakni lem dan aktivator. Namun, produsen mainan slime biasanya memasukkan bahan tambahan, seperti pewarna dan pasir. Akhirnya, terciptalah mainan slime pelangi (warna-warni), mainan slime pasir, mainan slime unicorn, dan banyak lagi macamnya.Beberapa mainan slime memiliki ukuran jumbo dan dijual dengan harga murah. Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami telah menyiapkan tips memilih mainan slime terbaik. Kami juga me-review mainan slime dari Keycraft, Play-Doh, dan brand lainnya. Silakan Anda bandingkan keunggulannya dan pilihlah produk yang sesuai.
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Boneka Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Boneka Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Boneka besar yang lucu dan unik pasti disukai banyak orang. Tidak hanya digemari oleh anak-anak, orang dewasa pun banyak yang mengoleksinya. Jika dahulu Anda hanya mengenal boneka kecil, sekarang Anda bisa dengan mudah menemukan boneka besar lucu dengan berbagai karakter. Kali ini kami akan mengulas beberapa rekomendasi boneka besar yang bagus untuk dipilih. Anda bisa menjadikannya sebagai hadiah untuk anak-anak ataupun pasangan. Boneka besar beruang, Doraemon, atau panda pasti akan membuat hadiah jadi lebih berkesan. Sebelum mulai mencari-cari, bacalah dahulu beberapa tips memilihnya berikut ini!
    Mainan anak
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2022)
    Usia satu tahun merupakan usia di mana anak memasuki usia emas atau golden age. Karena otak anak mengalami perkembangan yang sangat pesat, orang tua dapat memberikan mainan untuk menunjang pertumbuhannya. Mainan tersebut bersifat mendidik dan ada juga yang ditujukan untuk belajar jalan.Agar Anda bisa menemukan mainan yang tepat, kami akan membagikan tips memilih mainan untuk anak usia satu tahun. Rekomendasi mainan anak usia satu tahun terbaik seperti merk Sugar Baby dan Fisher-Price juga akan kami ulas. Simak artikel ini untuk mendapatkan produk yang sesuai untuk anak Anda.
    Mainan anak
  • 10 Mainan Edukasi Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Edukasi Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Bayi membutuhkan stimulasi untuk perkembangan motorik kasar ataupun motorik halus mereka. Mainan edukasi untuk bayi bisa membantu Anda dalam memberikan stimulasi ini. Jenisnya pun ada bermacam-macam, seperti mainan berbentuk bola, play mat atau alas main, boneka, sampai balok susun.Dalam artikel ini, kami akan membahas mainan edukasi bayi dari berbagai merek, seperti Playgro, LEGO, dan Fisher-Price. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih produk yang bagus. Bidan Ony Christy juga menambahkan komentarnya, lho. Kini Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    Pada usia 2–3 tahun anak mengalami perkembangan yang pesat. Si kecil akan mulai banyak berbicara dan mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sampai usia 5 tahun disebut sebagai golden age. Pada usia ini, terjadi perkembangan signifikan secara kepribadian dan kemampuan.Agar perkembangannya optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2–3 tahun. Ada pula rekomendasi mainan-mainan terbaik sebagai referensi. Artikel ini juga telah ditinjau oleh praktisi terapi bermain kami, Grace Melia. Selamat menyimak!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    Memperkenalkan aktivitas berenang sejak dini dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk anak. Selain otak anak dapat berkembang dengan maksimal, anak dapat merasa bahagia dan meningkatkan rasa percaya dirinya. Pada awal memperkenalkan serunya berenang, Anda dapat memasang pelampung demi keselamatan anak Anda. Banyak jenis pelampung yang bisa Anda temukan, mulai dari neck ring, arm ring, hingga life vest! Merk-merknya pun beragam seperti Zoggs, Swimava, dan Intex. Karena itu, kami akan memperkenalkan cara memilih dan rekomendasi pelampung yang bagus sesuai dengan usia anak Anda. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mobil Remote Control Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mobil Remote Control Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tak hanya untuk bersenang-senang, mobil remote control dapat merangsang saraf motorik dan koordinasi otak anak, lho. Saat ini, sudah tersedia beragam produk di pasaran. Harga, fitur, hingga cara pengoperasiannya berbeda pada setiap produk. Modelnya pun bervariasi.Mobil remote control atau mobil RC tersedia dalam model mobil balap, sedan, hingga truk. Mobil RC offroad juga bisa dipilih untuk penggunaan outdoor. Kami akan merekomendasikan produk yang bagus dari beragam merk. Ada produk dari Cruzer, JJRC, Huina, dan lainnya. Semuanya sudah kami ulas untuk Anda. Namun, pahami cara memilihnya lebih dahulu, yuk!
    Mainan anak
  • 10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak hal menyenangkan yang dapat anak Anda lakukan sebelum memulai pendidikan di sekolah dasar. Salah satunya adalah memainkan mainan edukasi untuk menstimulasi perkembangan daya pikir dan kreativitas. Anak Anda bisa belajar mengenal huruf, angka, bentuk, mengembangkan kemampuan berkonsentrasi, dan sebagainya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi untuk anak usia 4, 5, 6 tahun. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk mainan yang sesuai bagi putra dan putri Anda. Artikel ini telah ditinjau oleh praktisi terapi bermain kami, Grace Melia. Mari simak terus artikel ini!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Alat Belajar Alfabet Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Alat Belajar Alfabet Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah anak Anda akan memasuki usia belajar membaca dan menulis? Jika demikian, mulailah gunakan alat belajar alfabet. Produknya dapat membuat anak memahami huruf kapital dan huruf kecil, serta mengerti cara mengucapkannya sejak dini. Si kecil pun jadi lebih mudah untuk belajar membaca dan menulis nantinya.Karena itu, kami akan membagikan cara memilih alat belajar alfabet terbaik. Kami juga akan merekomendasikan produk dari merek yang bagus, seperti Munchkin, LEGO, dan lainnya. Tiap produknya pun sudah kami ulas untuk Anda. Ada yang cocok untuk belajar bahasa Inggris, lho. Yuk, dimulai saja pembahasannya!
    Mainan anak
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori