10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Jika ada pertanyaan merek sepatu yang tak lekang oleh zaman, mungkin yang akan langsung tebersit di pikiran Anda adalah Converse, terutama seri Chuck Taylor-nya. Baik pria maupun wanita, mungkin pernah membeli sepatu Converse. Hal ini menjadi bukti bahwa Converse bisa diterima oleh semua kalangan dan berbagai generasi.

Converse memiliki beberapa jenis model dan tipe. Mungkin banyak di antara Anda yang ingin membeli sepatu Converse, tetapi bingung model apa yang sebaiknya Anda pilih. Di dalam artikel ini, kami akan membahas sepatu Converse mulai dari jenis-jenisnya hingga rekomendasi produk terbaiknya. Oleh karena itu, simak baik-baik artikel ini, ya!

Daftar isi

Mengapa memilih converse?

Mengapa memilih converse?

Converse dipilih oleh kebanyakan orang karena sepatu ini serbaguna dan desainnya tak lekang oleh zaman. Meskipun awalnya dikenal sebagai sepatu basket, kini Converse menjelma sebagai sepatu serbaguna. Anda bisa menggunakannya untuk olahraga maupun tampil kasual. Sepatu ini bisa menjadi penyelamat Anda saat sedang mati gaya karena mudah masuk ke gaya fashion apapun. Selain itu, sepatu ini juga tidak kehilangan daya tariknya meski sudah digunakan sampai agak buluk.

Mirip seperti Vans, Converse memiliki beberapa desain klasik andalan yang hampir selalu berhasil memenangkan hati penggemarnya. Sebut saja Converse All Star dan Converse One Star. Hal ini membuat Converse menjadi pilihan yang paling mudah diingat saat Anda kebingungan memilih model sepatu. Baik pria maupun wanita, anak SMA maupun kuliahan, sangat lumrah memakai sepatu ini. Kemampuannya masuk ke berbagai generasi membuat sepatu ini terasa begitu personal bagi penggunanya.

Cara memilih sepatu Converse

Sebelum masuk ke rekomendasi produk, kami akan membahas poin-poin yang perlu diperhatikan saat memilih sepatu Converse. Oleh karena sepatu juga mencerminkan kepribadian Anda, pilihlah yang Anda sukai mulai dari bentuk sepatunya, edisinya, hingga warnanya.

Pilih berdasarkan karakter Anda

Converse terkenal memiliki dua jenis sepatu, yakni high cut yang menutupi hingga mata kaki, serta jenis low cut. Keduanya memiliki penggemarnya masing-masing.

Tipe high cut : Memberikan kesan sporty dan tegas

Tipe high cut : Memberikan kesan sporty dan tegas

Converse tipe high cut awalnya dikenalkan untuk olahraga basket. Tujuan desainnya adalah untuk menjaga mata kaki agar tidak cedera. Sekarang sepatu jenis high cut ini juga digunakan untuk sehari-hari. Anda yang ingin tampil sporty atau tegas sangat cocok menggunakan jenis ini. Sepatu high cut bisa Anda padukan dengan celana skinny jeans dan kaos atau sweater.

Tipe low cut : Memberikan kesan kasual dan easy going

Tipe low cut : Memberikan kesan kasual dan easy going

Converse tipe low cut sangat nyaman digunakan untuk sehari-hari atau pun bepergian. Sepatu ini memberikan kesan kasual dan easy going karena bentuknya yang simpel. Untuk menggunakannya pun tidak repot, serta nyaman digunakan. Jenis ini juga masuk ke berbagai macam gaya berpakaian. Untuk tampil kasual, Anda bisa memadukannya dengan jeans pendek maupun panjang. Untuk Anda para wanita yang ingin tampil keren tanpa menghilangkan sisi feminin Anda, Anda bisa memadukannya dengan rok.

Pilih berdasarkan jenis modelnya

Kebanyakan orang hanya mengenal Converse seri Chuck Taylor All Star-nya. Padahal, Converse sudah mengeluarkan beberapa seri lainnya yang tak kalah bagusnya. Bagi Anda yang belum terlalu mengenal jenis-jenis sepatu Converse, kami akan membahasnya lebih detail di sini.

Converse Chuck Taylor All Star, sepatu yang tidak pernah out of date!

Converse Chuck Taylor All Star, sepatu yang tidak pernah out of date!

Saat Anda membicarakan tentang sepatu Converse, tentu paling banyak dikenal adalah Converse edisi Chuck Taylor All Star. Awal mulanya sepatu ini hanya bernama Converse All Star dan digunakan untuk sepatu basket. Namun, penjualannya semakin laris dan mendominasi pasar sepatu basket saat dikenakan oleh pebasket Chuck Taylor.

Baik model high cut atau low cut dari Converse All Star ini sama-sama berhasil memenangkan hati masyarakat. Mulai dari anak SMP hingga anak kuliahan, bisa dibilang sepatu Converse All Star adalah sepatu wajib punya. Bahkan seiring kultur kerja kantoran yang mulai berubah, banyak orang kantoran juga mengenakan Converse ini untuk bekerja.

Converse One Star, budaya pop culture baru

Converse One Star, budaya pop culture baru

Pertama kali dirilis pada 1970, Converse One Star muncul sebagai pembeda di kala Converse Chuck Taylor All Star sedang berjaya. Sepatu ini tidak terlalu menonjolkan logo Converse, tetapi hanya berupa satu bintang di bagian tengah sepatu. Converse One Star awalnya berupa sepatu basket, lalu pada tahun 1990-an berubah menjadi sepatu skate. Namun, di tahun 2015, Converse One Star muncul lagi sebagai sepatu kasual dengan tema pop culture.

Sepatu ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mengenakan Converse dengan nuansa yang berbeda dari kebanyakan orang. Tokoh yang pernah tertangkap kamera dengan sepatu Converse One Star antara lain Kurt Cobain dan Guy Mariano. Keren, kan?

Converse Jack Purcell, senyum khas ala Converse

Converse Jack Purcell, senyum khas ala Converse

Converse Jack Purcell awalnya merupakan sepatu badminton, tetapi kini lebih dikenal dengan sepatu kasual bergaya vintage. Ciri khas khususnya yakni satu garis di ujung sepatunya. Dengan adanya garis itu, sepatu Converse Jack Purcell seolah-olah sedang tersenyum jika dilihat dari depan. Desain senyuman khas ala Converse ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli. Untuk penggemar sepatu dengan desain vintage, Converse Jack Purcell tidak akan mengecewakan!

Converse Special Edition, sering menjadi buruan para kolektor

Converse Special Edition, sering menjadi buruan para kolektor

Converse Special Edition adalah hasil kolaborasi Converse dengan merek ternama lainnya. Sebut saja JW Anderson, John Varvatos, hingga DC Comics. Oleh karena dijual terbatas dan tidak selalu diproduksi, Converse Special Edition ini sering dijadikan barang koleksi. Namun, terkadang harganya lebih tinggi dibandingkan Converse tipe lainnya.

Untuk Anda yang menggemari film atau kartun dari DC Comics, pasti akan suka dengan kolaborasi Converse x DC Comics. Lalu, ada juga Converse x Comme des Garçons dengan lambang hati yang terkenal di bagian tengah sepatu. Tak ketinggalan edisi Converse x JW Anderson, salah satu merek fashion terkenal.

Pilih ukuran dan harga yang pas untuk Anda

Pilih ukuran dan harga yang pas untuk Anda

Kebanyakan pengguna menyoroti sepatu Converse dari segi ukurannya. Saat di awal pemakaian, sepatu Converse dinilai membuat kaki si pemakai tampak besar, dan seperti sedang mengenakan sepatu yang kekecilan. Namun, seiring berjalannya waktu, sepatu ini menjadi semakin nyaman saat dipakai. Oleh karena itu, penting untuk Anda memilih ukuran yang nyaman untuk berjalan maupun berlari.

Dari segi harga, sepatu Converse cenderung terjangkau untuk semua kalangan. Anda bisa mendapatkan sepatu klasik Converse dengan harga ratusan ribu. Untuk edisi spesial mungkin harganya akan lebih tinggi. Jika Anda ingin membeli sepatu Converse atau sekadar mengoleksinya, pertimbangkan harganya juga, ya!

10 Rekomendasi sepatu Converse terbaik

Berikut ini kami akan menyampaikan sepuluh produk terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Sesuaikan dengan karakter Anda, kebutuhan, serta harganya, ya!

10. Converse Chuck Taylor All Star High Top

10. Converse Chuck Taylor All Star High Top

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 535.000

Setia menemani dari dulu hingga sekarang!

Converse Chuck Taylor All Star dengan model high cut ini bisa dibilang teman sejati sebagian besar orang. Sebab, modelnya yang tak banyak berubah dari dulu ini masih tetap bisa diandalkan hingga sekarang. Bahkan, untuk Anda yang berusia 30-an sepatu ini juga masih masuk ke fashion Anda.

Tampilannya yang simpel dan kokoh cukup mewakilkan anak-anak muda yang energik. Dengan memakai Converse ini, Anda tidak perlu bingung mau mengenakan pakaian jenis apa. Untuk para wanita, Anda bisa memadukannya dengan jeans atau pun rok untuk tampil girly sekaligus keren. Untuk Anda yang berkarakter simpel, sepatu klasik ini bisa menjadi teman setia Anda!

Seri Chuck Taylor All Star
Tipe High cut
Upper sole Canvas
Insole OrthoLite
Outsole Vulcanized rubber outsole
Warna Black, pink, red, maroon, natural ivory, optical white, navy, charcoal

9. Converse Chuck 70 Ox Canvas

9. Converse Chuck 70 Ox Canvas

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 759.000

Bisa dipadukan dengan berbagai macam gaya

Sepatu bergaya klasik dengan nuansa 90-an ini dikenal sangat nyaman dipakai. Saking nyamannya, bahkan ada yang bilang hampir seperti tidak sedang memakai sepatu. Dengan kenyamanan tersebut, sepatu model low cut ini bisa Anda gunakan untuk berbagai macam keperluan. Mulai dari olahraga di gym, basket, atau pun untuk keperluan kasual sehari-hari.

Gayanya yang kasual dan mudah digunakan membuat sepatu ini masuk ke dalam banyak gaya busana dan situasi apapun. Meskipun terkenal awet, sepatu ini tidak membutuhkan perawatan khusus yang merepotkan. Bahkan ketika basah terkena hujan pun, sepatu ini akan cepat kering. Tipe ini adalah untuk Anda yang suka bergaya kasual dengan aktivitas padat setiap harinya!

Seri Chuck Taylor All Star
Tipe Low cut
Upper sole Canvas
Insole OrthoLite
Outsole Rubber
Warna White, green, red, navy

8. Converse One Star Ox Love Tough

8. Converse One Star Ox Love Tough

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 899.000

Sepatu modis dengan premium suede di bagian upper-nya

Dari ulasan para pengguna, banyak yang terkesan dengan bahan premium suede di bagian upper sepatu ini. Tekstur premium suede-nya furry dan lembut sehingga tidak mengganggu kenyamanan Anda saat memakainya. Ditambah lagi bagian insole-nya terbuat dari bahan OrthoLite yang empuk.

Bagian upper-nya yang furry juga menambah kecantikan sepatu ini saat Anda kenakan sehari-hari. Saat dikenakan, sepatu ini cukup fleksibel. Oleh karena itu, sepatu ini sangat cocok untuk Anda yang mengutamakan kenyamanan dan keindahan dari sepatu.

Seri One Star
Tipe Low cut
Upper sole Premium suede
Insole OrthoLite
Outsole Tidak ada keterangan
Warna Red, white, blue

7. Converse DC Comics

7. Converse DC Comics

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.750.000

Koleksi wajib para penggemar DC Comics!

Converse berkolaborasi dengan DC Comics dengan mengeluarkan sepatu All Star bergambar tokoh superhero DC. Converse edisi DC Comics ini sangat keren dan elegan dari segi desain! Karakter superhero-nya ditonjolkan di bagian belakang sepatu sehingga tidak mengganggu. Cocok dikoleksi atau dijadikan kado untuk kerabat yang menyukai tokoh-tokoh DC Comics.

Seri DC Comics (special edition)
Tipe High cut
Upper sole Premium canvas upper
Insole Tidak ada keterangan
Outsole See-through ice outsole, rubber
Warna Batman, Joker, Superman, dan lain-lain

6. Converse x JW Anderson Chuck 70 Grid

6. Converse x JW Anderson Chuck 70 Grid

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.950.000

Mengubah image sepatu kasual Converse menjadi lebih stylish

Perpaduan kultur antara Converse yang kasual dengan karya JW Anderson yang stylish bisa dibilang sukses. Sepatu Converse yang tadinya memiliki kesan cuek dan simpel kini bisa lebih dinikmati dengan penuh corak dan warna. Salah satu produk kolaborasi Converse x JW Anderson yang banyak disukai adalah sepatu ini.

Sepatu Converse All Star dikombinasikan dengan logo JW Anderson di bagian tubuh sepatunya. Kolaborasi antara Converse x JW Anderson ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil stylish, tetapi tidak berlebihan. Jangan lupa cek produk kolaborasi Converse x JW Anderson lainnya karena tidak kalah kerennya!

Seri JW Anderson (special edition)
Tipe High cut
Upper sole Cotton canvas
Insole OrthoLite
Outsole Tidak ada keterangan
Warna Black/white/insignia red, white/black/insignia red

5. Converse x Comme des Garçons PLAY Chuck 70

5. Converse x Comme des Garçons PLAY Chuck 70

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.099.000

Tampil beda dengan lambang hati di sepatu

Dua kata yang bisa menggambarkan sepatu ini adalah eye catching dan fun! Memadukan Converse Chuck 70 yang sudah terkenal kualitasnya dengan logo hati di badan sepatu membuat sepatu ini terlihat sangat keren. Sedikit tambahan pada detail sepatu berhasil menambahkan karakter fun ke dalam sepatu yang kasual ini.

Dari segi kualitasnya, sepatu ini menggunakan bahan canvas di bagian upper-nya dan vulcanized rubber sole di bagian outsole-nya. Upper canvas membuat sepatu lebih ringan sehingga nyaman digunakan seharian. Rubber sole-nya juga memiliki traksi yang baik. Untuk Anda yang ingin tampil lebih fun atau bersemangat, sepatu ini layak dicoba.

Seri Comme des Garçons (special edition)
Tipe Low cut
Upper sole Organic canvas
Insole Tidak ada keterangan
Outsole Vulcanized rubber sole
Warna Black/white/high risk red, milk/white/high risk red

4. Converse Chuck Taylor All Star Slip

4. Converse Chuck Taylor All Star Slip

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 899.000

Mudah digunakan dan tidak perlu repot mengikat tali sepatu!

Sepatu Converse sudah simpel, masih dibuat lebih simpel lagi dengan model slip on ini. Menarik bukan? Sepatu slip on ini membuat Anda lebih mudah menggunakannya dan hemat waktu untuk mengikat tali sepatu. Meskipun tanpa tali sepatu, desainnya tetap menarik dan colorful. Untuk Anda yang aktif bergerak setiap harinya, produk ini bisa Anda andalkan.

Seri Chuck Taylor All Star
Tipe Low cut, slip on
Upper sole Canvas
Insole Tidak ada keterangan
Outsole Vulcanized rubber sole
Warna Indigo fog/peat moss/white, plum chalk/washed coral/white, turf orange/melon baller/white

3. Converse Cons ERX 260

3. Converse Cons ERX 260

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.499.000

Nyaman dipakai dan trendi dari luar!

Sepatu ini bisa digunakan untuk bermain basket, tetapi tetap nyaman dan keren untuk dipakai bepergian. Converse melanjutkan kolaborasinya bersama Don C pada sepatu ini. Desainnya memang kembali ke masa 90-an, tetapi dari segi performa tentunya jauh lebih baik.

Bagian outsole-nya dilengkapi dengan heel counter sehingga saat Anda berjalan, lari, atau pun melompat akan tetap nyaman. Ditambah lagi dengan sentuhan desain leopard di bagian belakangnya membuat sepatu ini lebih maskulin dan trendi. Untuk Anda yang mencari sepatu basket yang trendi, sepatu ini bisa Anda pilih.

Seri Cons (kolaborasi dengan Don C)
Tipe High cut
Upper sole 4-piece molded foam upper with synthetic underlays
Insole OrthoLite
Outsole Tidak ada keterangan
Warna Black, white

2. Converse x John Varvatos

2. Converse x John Varvatos

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.936.000

Chuck Taylor All Star versi lebih modis

Mungkin sepatu Converse Chuck Taylor All Star sudah sangat sering dijumpai sehingga monoton. Untuk tampil sedikit lebih modis dan misterius, Anda bisa memilih versi kolaborasi Converse dengan John Varvatos. Sepatu ini memiliki warna silver black yang elegan. Untuk Anda yang ingin tampil lebih nge-rock, Anda bisa memilih sepatu ini.

Seri John Varvatos
Tipe High cut
Upper sole Canvas
Insole Tidak ada keterangan
Outsole Tidak ada keterangan
Warna Silver black

1. Converse Jack Purcell LTT Ox Wanderer

1. Converse Jack Purcell LTT

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 759.000

Modern look, retro feel!

Converse Jack Purcell memadukan gaya vintage dari sepatu hiking dengan teknologi modern. Desain sepatunya yang kuno dikombinasikan dengan tali sepatu warna-warni yang lebih ceria. Sepatu ini bisa dipakai jalan-jalan dalam waktu lama karena insole-nya sudah menggunakan OrthoLite. Bagi penggemar sepatu vintage, produk satu ini bisa Anda jadikan koleksi!

Seri Jack Purcell
Tipe Low cut
Upper sole Suede
Insole OrthoLite
Outsole Tidak ada keterangan
Warna Hitam, hijau

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, bagaimana pendapat Anda? Apakah Anda sudah lebih mengenal sepatu Converse? Sepatu yang Anda kenakan, seringkali juga menggambarkan karakter Anda. Oleh karena itu, penting sekali untuk memilih sepatu yang sesuai dengan Anda.

Converse menyediakan banyak pilihan mulai dari yang klasik, kasual hingga yang modern. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk memilih sepatu yang tepat!