mybest
Keyboard komputer

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Komputer & laptop
  3. Keyboard komputer
  4. 10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Mac (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Mac (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Mac (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Mac (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Mac (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Mac (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Mac (Terbaru Tahun 2024)

Keyboard Mac menjadi perangkat penting yang harus Anda miliki bila Anda pengguna MacBook, iMac, atau Mac Mini. Berbagai perusahaan elektronik pun memproduksi keyboard Mac yang bagus. Ada keyboard buatan Apple sendiri, ada juga dari merek lain, seperti Logitech, Xiaomi dan lainnya.


Kali ini, Kami mengulas cara memilih keyboard untuk Mac beserta rekomendasi produk pilihan dari berbagai varian. Mulai dari mechanical keyboard hingga wireless keyboard untuk Mac. Simak juga komentar software engineer kami, Yosua Surojo untuk menambah pengetahuan. Bacalah dengan saksama ulasan ini agar Anda menemukan produk yang tepat!

Diperbaharui 14/07/2023
Yosua Surojo
Pakar
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Yosua Surojo adalah lulusan Fisika, Universitas Indonesia yang pernah memimpin Tim Robot Terbang, sub-tim dari Tim Robotika Universitas Indonesia. Timnya pernah meraih juara satu pada Kontes Robot Terbang Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi pada 2015 dan 2016. Sekarang Yosua bekerja sebagai software engineer di sebuah perusahaan startup, Datasaur. Datasaur berfokus pada produk berupa labeling tools untuk membuat sebuah program kecerdasan buatan (AI). Sebelumnya, ia bekerja di perusahaan bidang kecerdasan buatan dengan produk OCR (Optical Character Recognition). OCR dapat mempercepat pemrosesan dokumen data diri ataupun finansial.

Profil Yosua Surojo
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Berkolaborasi dengan software engineer Yosua Surojo

Berkolaborasi dengan software engineer Yosua Surojo

Yosua Surojo adalah lulusan Fisika, Universitas Indonesia yang pernah memimpin Tim Robot Terbang, sub-tim dari Tim Robotika Universitas Indonesia. Timnya pernah meraih juara satu pada Kontes Robot Terbang Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi pada 2015 dan 2016.


Sekarang Yosua bekerja sebagai software engineer di sebuah startup konvergen artificial intelligence (AI). Ia juga berperan dalam proses procurement dan perakitan personal computer (PC) untuk kebutuhan konvergen AI.

Cara memilih keyboard untuk Mac

Pertama-tama, kami akan menjelaskan kepada Anda cara memilih keyboard untuk perangkat Mac. Bacalah dengan saksama dan pahami setiap poinnya, ya. Dengan begitu, Anda dapat menemukan produk yang sesuai kebutuhan.
1

Pilih keyboard berdasarkan produsen pembuatnya

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa produsen pembuat keyboard. Apakah keyboard tersebut berasal dari Apple atau produsen pihak ketiga. Tentu saja tiap-tiap produsen ini memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. 

Apple, desain apik yang menyatu dengan Mac Anda

Apple, desain apik yang menyatu dengan Mac Anda
Jika Anda seorang Apple enthusiast, Anda bisa langsung memilih keyboard yang dikeluarkan oleh Apple. Keyboard ini memiliki desain menawan dengan tampilan yang menyatu dengan Mac Anda. Dengan begitu, keyboard dan Mac terlihat serasi dengan kesan elegan.

Tidak hanya itu, kompatibilitas antara Mac dan keyboard pun tidak perlu diragukan lagi. Jika Anda memprioritaskan OS (operating system) Mac dan tampilan yang elegan, keyboard produksi dari Apple menjadi pilihan tepat.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Keyboard keluaran Apple tidak perlu dipertanyakan lagi kompatibilitasnya dengan Mac OS. Compact, kecil, dan superminimal membuat keyboard keluaran Apple dapat digunakan di meja dengan area kecil. Low key travel juga memanjakan pengguna yang tidak suka mengetik dengan travel key terlalu besar.


Battery life yang optimal juga dapat menjadi pertimbangan ketika memilih keyboard ini. Kekurangan keyboard ini terdapat di key customization yang minim. Kemiringan stand-nya juga biasanya tidak adjustable.

Produsen ketiga, lebih nyaman saat menggunakan beberapa perangkat

Produsen ketiga, lebih nyaman saat menggunakan beberapa perangkat
Sumber: rexus.id

Di sisi lain, ada produk-produk keyboard yang dikeluarkan oleh produsen pihak ketiga atau perusahaan di luar Apple. Jenis keyboard ini juga kompatibel dengan perangkat Mac. Keyboard ini cocok untuk Anda yang menggunakan beberapa perangkat sekaligus seperti desktop Windows atau Android.


Kebanyakan tuts keyboard Apple tidak mengeluarkan suara dan tidak bisa ditekan terlalu dalam. Hal ini bisa saja menyulitkan Anda saat mengetik atau melakukan pemrograman. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir. Dalam artikel ini Anda tetap akan menemukan keyboard Apple yang tutsnya bersuara dan terasa solid saat ditekan.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Jika fitur-fitur keyboard keluaran Apple belum memuaskan kebutuhan Anda, keyboard keluaran pihak ketiga bisa menjadi pilihan. Anda dapat mencari keyboard dengan key travel lebih dalam, stand keyboard yang adjustable, maupun kustomisasi key yang cukup optimal


Konektivitas ke lebih dari satu perangkat secara simultan dapat menjadi pertimbangan. Terlebih lagi kalau Anda bekerja dengan perangkat keluaran Apple seperti Macbook dan iPad di waktu yang sama. Dengan konektivitas simultan seperti itu, Anda tidak perlu menyambung putuskan koneksi keyboard ke perangkat. Karena untuk urusan pindah koneksi perangkat, hanya perlu sekali tekan di key yang tersedia saja.

2

Sesuaikan jenis koneksi keyboard sesuai kebutuhan penggunaan

Ada dua jenis metode koneksi yang ada pada keyboard yakni sistem wireless dan yang menggunakan kabel. Tentu saja, tiap-tiap metode koneksi ini mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah keyboard dengan jenis koneksi yang cocok dengan penggunaan Anda. 

Wireless, workspace Anda terlihat menjadi lebih rapi

Wireless, workspace Anda terlihat menjadi lebih rapi

Keyboard wireless merupakan jenis keyboard yang dioperasikan tanpa menggunakan kabel. Dengan begitu, meja kerja Anda akan terlihat lebih rapi dan area kerja jadi lebih luas. Anda pun dapat menyesuaikan posisi keyboard senyaman Anda.


Meskipun jarang terjadi, keyboard wireless bisa tiba-tiba kehilangan koneksi atau koneksinya tidak stabil. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah kehabisan daya pada baterainya. 


Kemudian, keyboard wireless dengan harga murah biasanya memiliki koneksi yang cenderung tidak dienkripsi dengan baik. Maka dari itu, apabila Anda menggunakan jenis wireless, pilihlah keyboard yang kualitasnya tepercaya.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Keyboard wireless dapat menjadi pilihan bagi pengguna yang berusaha menjaga kerapian dan estetika meja kerjanya. Kekurangan keyboard wireless adalah daya baterai yang harus diisi dalam jangka waktu tertentu. 


Selain itu, konektivitas Bluetooth juga kadang terputus karena interferensi. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih keyboard wireless dengan kualitas konektivitas Bluetooth terbaik. Dengan demikian, Anda dapat mengetik dengan nyaman tanpa mengalami putus koneksi.

Kabel, koneksi lancar dan tak khawatir kehabisan baterai

Kabel, koneksi lancar dan tak khawatir kehabisan baterai

Jika Anda menginginkan keyboard yang mudah dioperasikan tanpa khawatir koneksinya terputus, gunakanlah keyboard kabel. Jenis keyboard ini juga cocok untuk Anda yang senang bermain game


Keuntungan memakai jenis keyboard ini adalah koneksi yang stabil dan harganya relatif lebih murah dibandingkan keyboard wireless. Kekurangannya, jenis keyboard kabel akan membuat meja kerja Anda terlihat lebih berantakan. 

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Keyboard dengan kabel dapat menjadi opsi pengguna yang kurang suka melakukan pengisian daya seperti di keyboard wireless. Selain itu, dengan menggunakan kabel, delay input karakter akan lebih minimal dibandingkan keyboard wireless. Koneksi yang terjaga kestabilannya dan harga yang relatif lebih murah dibandingkan keyboard wireless juga dapat menjadi pertimbangan Anda.

3

Untuk Anda yang multidevice, lihatlah ketersediaan special keys

Apabila Anda menggunakan beberapa perangkat, periksalah ada atau tidaknya tombol-tombol khusus. Tombol khusus ini tentu akan memudahkan Anda saat menggunakan keyboard. Mari kita cari tahu lebih lanjut!

Switch changeover, makin praktis saat menggunakan dua device

Switch changeover, makin praktis saat menggunakan dua device
Sumber: logitech.com

Jika Anda menggunakan perangkat Mac dan Windows, Anda dapat menggunakan satu keyboard saja. Dengan demikian, meja Anda pun akan terlihat lebih rapi dan lega. Kami menyarankan Anda untuk memilih keyboard yang dilengkapi dengan fitur switch changeover


Fitur ini memudahkan Anda mengganti destinasi koneksi Bluetooth dari Mac ke Windows atau sebaliknya. Berkat kepraktisannya itu, Anda tidak perlu lagi melakukan pengaturan sistem koneksi yang rumit setiap kali mengganti destinasinya. Menggunakan beberapa perangkat sekaligus dengan satu keyboard pun jadi makin praktis.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Jika Anda menggunakan lebih dari satu laptop atau tablet dalam waktu yang sama, keyboard dengan switch changeover dapat memanjakan Anda. Dengan fitur switch changeover, Anda hanya perlu satu keyboard untuk laptop atau tablet yang Anda gunakan. 


Anda hanya perlu mendaftarkan keyboard tersebut ke perangkat yang ingin Anda hubungkan di awal. Untuk seterusnya, cukup dengan menekan satu key saja, konektivitas keyboard bisa dipindah-pindah ke laptop atau tablet yang Anda inginkan. 


Fitur ini dapat menghemat area kerja yang dikonsumsi oleh hardware. Waktu kerja Anda juga menjadi lebih efisien karena tidak ada lagi waktu tunggu pindah koneksi keyboard ke laptop atau tablet.

Hotkey, memaksimalkan performa saat menggunakan keyboard

Hotkey, memaksimalkan performa saat menggunakan keyboard

Saat menggunakan keyboard, banyak orang yang menggunakan hotkeys dan shortcut. Jika Anda tipe orang yang menggunakan special key ini, sebaiknya cek terlebih dahulu ketersediaan fitur tersebut pada keyboard yang hendak Anda beli.


Selain itu, pengaturan special key pada keyboard multidevice mungkin agak membingungkan. Hal ini karena special key yang ada pada Windows berbeda dengan iOS. Saat pertama kali menggunakannya, mungkin Anda akan kebingungan setiap kali berganti destinasi koneksi Bluetooth. 


Periksa juga ketersediaan multimedia key yang merupakan shortcut untuk Anda mengatur berbagai perintah. Multimedia key digunakan jika Anda sering mendengarkan musik saat menggunakan PC. Ada beberapa perintah pada multimedia key, seperti pause/play, previous, next, mute, volume up and down, dan lainnya. Jangan lupa periksa ketersediaannya juga, ya.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Memilih keyboard berdasarkan hotkey yang tersedia dapat dipertimbangkan berdasarkan operating system (OS) yang akan Anda gunakan. Jika Anda berencana menggunakan keyboard di laptop dengan OS Mac, Anda cukup memilih keyboard yang mendukung hotkey di Mac OS. Namun, jika untuk digunakan di dua laptop dengan OS berbeda, Anda dapat memilih keyboard yang mendukung hotkey di kedua OS. 


Umumnya, keyboard yang mendukung dual OS (Mac dan Windows) memiliki simbol key untuk OS Mac dan Windows bersebelahan dalam satu key. Hal ini bertujuan agar penggunanya tidak perlu menyesuaikan simbol key OS Mac ke Windows dan sebaliknya.

4

Periksa karakteristik tipe tombol keyboard yang nyaman digunakan

Berdasarkan tipe mekanisme tombolnya, terdapat empat tipe keyboard, yaitu membran, pantograf, mechanical, dan contactless. Saat hendak memilih keyboard, kami sarankan Anda untuk mencoba memencetnya langsung sebelum membeli. Namun, jika Anda hendak membeli secara online, carilah info tambahan dari review pengguna.

Tipe membran, harga relatif terjangkau dengan desain yang simpel

Tipe membran, harga relatif terjangkau dengan desain yang simpel
Salah satu keunggulan dari keyboard tipe membran adalah memiliki harga yang lebih murah. Keyboard ini memiliki membran silikon di bawah tiap tombolnya. Kemudian, daya pegas membran silikon juga tergolong cukup kuat. Namun, sensasi mengetiknya kurang kentara dan daya tahan keyboard tipe ini kurang baik.
Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Keyboard tipe membran memiliki beberapa keunggulan. Beberapa di antaranya adalah suara ketik yang cukup hening, ringan, simple design, dan harga yang relatif lebih murah dibandingkan keyboard mechanical


Kekurangannya terletak di daya tahan, low tactile feedback, dan tidak bersifat modular sehingga jika satu part rusak, semuanya harus diganti. Oleh karena itu, keyboard membrane kurang cocok untuk heavy gaming ataupun pengetikan yang intens.

Tipe pantograf, lebih responsif untuk mengetik cepat

Tipe pantograf, lebih responsif untuk mengetik cepat

Keyboard dengan mekanisme tombol pantograf banyak dipakai pada keyboard laptop. Jenis keyboard ini memiliki key stroke yang dangkal dengan sensasi mengetik yang firm. Karena itu, jenis keyboard pantograf cocok untuk Anda yang ingin mengetik cepat dengan suara hening.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Keyboard tipe pantograf menawarkan tactile feedback yang lebih responsif sehingga dapat mengetik lebih tepat dan cepat. Suara ketikan yang hening dapat membuat Anda nyaman mengetik cepat dengan keyboard ini. Anda tidak perlu khawatir ketika mengetik menggunakan keyboard ini di ruang publik atau ketika melakukan video call.

Tipe mechanical, daya tahan tinggi untuk penggunaan yang lama

Tipe mechanical, daya tahan tinggi untuk penggunaan yang lama
Keyboard dengan tombol jenis mechanical biasanya memiliki pegas berkualitas tinggi. Pegas tersebut membuat keyboard mengeluarkan bunyi ketukan tombol yang khas. Keyboard ini juga terasa nyaman saat dipakai mengetik. Daya tahan keyboard mechanical terbilang tinggi berkat adanya pegas tersebut. Jenis keyboard ini cocok untuk Anda yang mengutamakan sensasi mengetik dengan bunyi klik yang khas.
Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Keyboard mechanical dapat dijadikan pilihan jika Anda membutuhkan pengetikan cepat dengan sensasi mengetik yang khas. Sensasi mengetik tersebut dapat Anda rasakan dalam bentuk suara maupun tactile yang responsive. Keyboard mechanical juga disertai daya tahan yang lebih baik dibandingkan keyboard membran. 


Keyboard mechanical untuk Mac tersedia dengan koneksi kabel maupun wireless. Jika Anda menginginkan estetika meja kerja tanpa kabel menjuntai ke sana kemari, Anda dapat memilih keyboard mechanical wireless. Jika Anda menginginkan keyboard mechanical tanpa delay input karakter, Anda dapat memilih keyboard mechanical dengan koneksi kabel.

Tipe contactless, memberikan beban minimal pada jari saat mengetik

Tipe contactless, memberikan beban minimal pada jari saat mengetik

Tipe terakhir adalah tipe contactless. Setiap tombol pada keyboard contacless dilengkapi dengan pegas conical. Pegas tersebut memungkinkan Anda mengetik dengan cepat sekaligus mengurangi beban pada jari Anda. Kemudian, pegas pada keyboard ini dikenal cukup awet sehingga Anda bisa menggunakannya lebih lama.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Keyboard tipe contactless dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan kenyamanan mengetik cepat dengan resistance yang minimal. Resistance yang minimal akan mengurangi beban pada jari Anda selama proses pengetikan. Daya tahan yang lebih baik dibandingkan membrane keyboard dapat menjadi pertimbangan ketika memilih keyboard tipe ini.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi keyboard terbaik untuk Mac

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk keyboard terbaik untuk Mac yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

CIJI

Paket Keyboard Wireless + Mouse Wireless Silent

CIJI  Paket Keyboard Wireless + Mouse Wireless Silent 1

Rp299.000

Menengah

Paket lengkap! Kompatibel dengan banyak perangkat

2

Goojodoq

2.4g Wireless Keyboard Mouse Set

Goojodoq  2.4g Wireless Keyboard Mouse Set 1

Rp700.000

Agak Mahal

Keyboard unik untuk buat workspace lebih menarik

3

Kaikki

Wireless Bluetooth Keyboard 10 inci

Kaikki  Wireless Bluetooth Keyboard 10 inci  1

Rp249.900

Agak Murah

Desain minimalis dengan pilihan warna yang soft

4

Logitech

MULTI-DEVICEK375s

Logitech MULTI-DEVICE 1

Rp509.000

Menengah

Fokus bekerja lebih lama dengan keyboard yang senyap!

5

Rexus

Legionare MX5.2

Rexus  Legionare MX5.2 1

Rp559.000

Menengah

Tawarkan pengalaman gaming yang lebih immersive

6

HP

Membrane KeyboardKM100

HP  Membrane Keyboard 1

Rp200.000

Agak Murah

Awet dan tahan lama dengan masa pakai tombol hingga 8 juta klik

7

INONE

Keyboard Wired USB 104 Keys

INONE  Keyboard Wired USB 104 Keys 1

Rp99.900

Lebih Murah

Harga terjangkau untuk kebutuhan mengetik harian!

8

Xiaomi

MIIIW RF 2.4GHz Wireless Keyboard Mouse Set

Xiaomi  MIIIW RF 2.4GHz Wireless Keyboard Mouse Set 1

Rp310.000

Menengah

Business keyboard dengan tampilan clean, simpel, dan profesional

9

Apple

Magic Keyboard

Apple Magic Keyboard  1

Rp1.699.000

Agak Mahal

Pilihan yang simpel dan praktis untuk para penulis

10

Apple

Magic Keyboard with Numeric Keypad

Apple Magic Keyboard with Numeric Keypad  1

Rp2.299.000

Lebih Mahal

Keyboard genuine Apple Lengkap dengan numeric pad

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

CIJI Paket Keyboard Wireless + Mouse Wireless Silent

Paket Keyboard Wireless + Mouse Wireless Silent 1
Sumber: shopee.co.id
Paket Keyboard Wireless + Mouse Wireless Silent 2
Sumber: shopee.co.id
Paket Keyboard Wireless + Mouse Wireless Silent 3
Sumber: shopee.co.id
Paket Keyboard Wireless + Mouse Wireless Silent 4
Sumber: shopee.co.id
Paket Keyboard Wireless + Mouse Wireless Silent 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp299.000
Menengah
Harga referensi
Rp299.000
Menengah

Paket lengkap! Kompatibel dengan banyak perangkat

Keyboard dari CIJI menjadi pilihan untuk Anda yang mencari satu keyboard untuk beragam kebutuhan. Pasalnya, keyboard ini kompatibel dengan beragam sistem operasi. Tidak hanya Mac OS, keyboard bisa digunakan pada Window dan Linux. Keyboard juga bisa digunakan di banyak perangkat, seperti Laptop, Raspberry PI 3, dan smart TV.


Penggunaan keyboard ini juga diklaim praktis. Hanya dengan satu USB reciever, Anda bisa menyambungkan keyboard dan mouse sekaligus. Anda pun cukup menyambungkan pada satu port USB di komputer saja. Selain itu, penggunaannya bisa lebih leluasa karena area yang mampu dijangkau USB reciever cukup jauh.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Goojodoq 2.4g Wireless Keyboard Mouse Set

Harga referensi
Rp700.000
Agak Mahal

Keyboard unik untuk buat workspace lebih menarik

Jika dilihat dari bentuknya, Goojodoq memiliki bentuk tombol unik yang cantik. Bila umumnya tombol keyboard berbentuk persegi, keyboard ini berbentuk bulat layaknya mesin tik. Susunan tampilan tombol bulat pada keyboard membuatnya terlihat lebih menarik. 


Kami merekomendasikan keyboard ini untuk Anda yang ingin mempercantik meja kerja Anda. Tombol keyboard dibuat melengkung untuk kenyamanan Anda mengetik. Tidak hanya itu, keyboard ini diketahui memiliki desain splashproof. Artinya, keyboard tetap aman ketika terkena percikan cairan.

No.3

Kaikki Wireless Bluetooth Keyboard 10 inci

Harga referensi
Rp249.900
Agak Murah

Desain minimalis dengan pilihan warna yang soft

Apakah Anda penganut sistem minimalis? Jika iya, kami menyarankan memilih keyboard ini. Keyboard Kaikki ini memiliki bentuk yang slim dan tipis. Karena itu, keyboard pun hemat space, baik saat digunakan di meja maupun saat dimasukkan ke dalam tas.


Warna-warna soft dari keyboard ini pun memberikan kesan menenangkan. Dengan banyaknya varian warna yang tersedia, Anda dapat memilih warna yang cocok dengan meja kerja Anda.

No.4

LogitechMULTI-DEVICEK375s

Harga referensi
Rp509.000
Menengah

Fokus bekerja lebih lama dengan keyboard yang senyap!

Untuk Anda yang suka bekerja di suasana yang tenang, Anda bisa mempertimbangkan produk ini. Logitech K375s diketahui memiliki tombol yang lembut dan cekung permukaannya. Tombol-tombol tersebut didesain agar Anda nyaman mengetik berjam-jam dengan suasana yang tenang.


Keyboard ini diketahui awet dan tahan lama. Ada fitur splash proof sehingga keyboard tetap berfungsi dengan baik saat terkena tumpahan cairan. Produk ini juga hemat daya karena dalam sekali penggantian baterai, dayanya dapat bertahan 24 bulan. Hal ini berkat fitur auto-sleep dan switch on/off yang ada pada keyboard ini.

No.5

Rexus Legionare MX5.2

Harga referensi
Rp559.000
Menengah

Tawarkan pengalaman gaming yang lebih immersive

Produk dari Rexus ini direkomendasikan untuk Anda yang mencari keyboard untuk gaming. Kecepatan respons keyboard ini hanya 0,1 ms saja sehingga tidak ada delay saat mengetik maupun gaming. Hal itu tentu akan sangat menguntungkan dalam performa Anda.


Di samping itu, Rexus Legionare MX5.2 juga menggunakan LED rainbow dengan mempunyai 10 mode pencahayaan pada tombolnya. LED tersebut akan memberikan pengalaman yang lebih immersive saat Anda bermain game.

No.6

HP Membrane KeyboardKM100

Harga referensi
Rp200.000
Agak Murah

Awet dan tahan lama dengan masa pakai tombol hingga 8 juta klik

Tombol-tombol pada keyboard HP KM100 diklaim mampu bertahan hingga 8 juta ketik. Apabila Anda ragu dengan daya resiliensi keyboard, produk ini bisa menjadi pilihan yang pas. Untuk memastikan ketahanannya, keyboard dibuat berdasarkan pakem dan standar HP.


Di samping resiliensinya, keyboard ini pun didesain antiair. Anda tidak perlu panik saat keyboard terkena tumpahan minuman atau kuah makanan. Material membrannya memberikan akurasi mengetik yang tinggi sehingga dapat meningkatkan produktivitas Anda.

No.7

INONE Keyboard Wired USB 104 Keys

Harga referensi
Rp99.900
Lebih Murah

Harga terjangkau untuk kebutuhan mengetik harian!

Jika Anda mencari keyboard yang budget friendly untuk Mac, kami merekomendasikan produk ini. Dengan spesifikasinya, keyboard ini sudah cukup untuk memenuhi aktivitas harian Anda saat mengetik menggunakan Mac.


Karena menggunakan kabel, keyboard tentu tidak akan mengalami kehabisan daya baterai. Keyboard komputer ini juga cocok untuk orang tua atau saudara Anda yang bingung menggunakan keyboard nirkabel. Hal ini karena cara menggunakan keyboard yang dikenal praktis dan simpel.

No.8

Xiaomi MIIIW RF 2.4GHz Wireless Keyboard Mouse Set

Harga referensi
Rp310.000
Menengah

Business keyboard dengan tampilan clean, simpel, dan profesional

Bagi Anda pekerja kantoran yang membutuhkan keyboard dengan clean look, simpel, dan profesional, produk ini jadi pilihan tepat. Tampilan keyboard dan mouse pada produk ini terlihat simpel dan elegan laiknya profesional. Keyboard ini bisa Anda letakkan di meja kerja di kantor Anda.


Xiaomi menawarkan beragam kenyamanan pada keyboard ini. Pertama, finishing coating agar tombolnya tidak mudah kotor atau licin di jari. Kemudian, desain ErgoLift-nya memberikan feel experience yang nyaman. Desain tersebut juga membuat jari Anda lebih dekat dengan deretan tombol di bagian atas.

No.9

AppleMagic Keyboard

Magic Keyboard  1
Sumber: apple.com
Magic Keyboard  2
Sumber: apple.com
Magic Keyboard  3
Sumber: apple.com
Magic Keyboard  4
Sumber: apple.com
Magic Keyboard  5
Sumber: apple.com
Harga referensi
Rp1.699.000
Agak Mahal

Pilihan yang simpel dan praktis untuk para penulis

Apple Magic Keyboard pas untuk Anda yang bekerja sebagai content writer, blogger, jurnalis, dan bidang sejenis lainnya. Bentuknya yang ramping dengan tombol yang lembut, akan membuat Anda nyaman mengetik menggunakan keyboard ini. 


Selain itu, keyboard ini akan melakukan pairing secara otomatis dengan Mac. Tanpa harus melakukan pengaturan tambahan, Anda dapat langsung fokus mengerjakan pekerjaan Anda. Praktis, bukan?

No.10

AppleMagic Keyboard with Numeric Keypad

Harga referensi
Rp2.299.000
Lebih Mahal

Keyboard genuine Apple Lengkap dengan numeric pad

Jika Anda seorang Apple enthusiast, keyboard Apple ini menjadi pilihan yang pas. Desain dan tampilan keyboard ini serasi dengan perangkat Mac Anda. Selain itu, pada bagian bawah keyboard ini dilengkapi dengan fitur scissor mechanism. Fitur tersebut membuat Anda bisa mengetik dengan lebih stabil dan presisi.


Kelebihan lainnya, produk ini mempunyai layout yang lengkap karena ada numeric pad-nya. Untuk Anda yang bekerja dengan mengolah berbagai data angka, numeric pad ini tentu akan sangat membantu Anda. Baterainya pun tahan lama. Dalam sekali pengisian, daya baterai dapat bertahan hingga satu bulan atau lebih.

Baca juga rekomendasi jenis keyboard lainnya di sini

Ada jenis keyboard lain yang juga telah kami ulas, seperti Bluetooth keyboard, keyboard lipat, dan keyboard gaming. Jika Anda sedang mencari jenis keyboard tersebut, Anda bisa membaca ulasannya pada artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Setelah membaca tips memilih keyboard untuk Mac, apakah Anda telah menemukan produk yang cocok? Menggunakan keyboard yang tepat dapat memudahkan pekerjaan Anda. Maka dari itu, jangan sampai Anda salah memilih produk.

Ada banyak jenis keyboard untuk Mac yang bisa Anda temukan di pasaran. Ada keyboard buatan Apple, ada juga keyboard merek lain yang tak kalah bagusnya. Anda dapat menggunakan artikel ini sebagai panduan untuk menemukan produk yang pas.

5 Rekomendasi Keyboard untuk Mac terbaik

No. 1: CIJI Paket Keyboard Wireless + Mouse Wireless Silent

No. 2: Goojodoq 2.4g Wireless Keyboard Mouse Set

No. 3: Kaikki Wireless Bluetooth Keyboard 10 inci

No. 4: LogitechMULTI-DEVICEK375s

No. 5: Rexus Legionare MX5.2

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Komputer & laptop
  3. Keyboard komputer
  4. 10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Mac (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.