• 10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Mac (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Mac (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Mac (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Mac (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Mac (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Mac (Terbaru Tahun 2020)

Anda yang menggunakan Mac tentu memerlukan keyboard sebagai perangkat eksternal untuk menunjang pekerjaan Anda. Namun, di pasaran Anda akan menemukan beragam keyboard yang berbeda spesifikasi, desain, dan harga satu lama lain. Hal tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak membelinya.

Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi keyboard terbaik untuk Mac. Anda akan menemukan beragam keyboard berkualitas keluaran Logitech, Apple, atau merek lainnya dalam artikel ini. Pilihlah yang paling Anda suka dan buatlah kegiatan mengetik jadi terasa lebih nyaman dan mudah!
  • Pembaharuan terakhir: 26 November 2019
  • 411 Views
Daftar isi

Cara memilih keyboard untuk Mac

Keyboard untuk Windows tentunya akan berbeda dengan keyboard untuk Mac. Meski Anda tetap bisa memakainya setelah melakukan sedikit modifikasi dan mengunduh aplikasi penunjang, hal ini tetap menyulitkan untuk sebagian orang. Jadi, sekarang kami akan menjelaskan pada Anda cara memilih keyboard yang memang dirancang untuk Mac.

Pilih produk asli Apple jika Anda seorang Apple enthusiast

Pilih produk asli Apple jika Anda seorang Apple enthusiast
Poin terpenting saat memilih keyboard Mac adalah menentukan untuk membeli produk keluaran Apple atau merek lainnya. Jika Anda seorang Apple enthusiast sejati, Anda bisa langsung memilih keyboard Apple. Desain menawan plus kualitas mumpuni khas Apple akan membuat Anda sebagai pemiliknya merasa puas. Tidak hanya itu, Anda juga akan lebih berhati-hati saat menggunakannya. Jika Anda memprioritaskan OS (operating system) Mac dan terutama tampilan elegan, keyboard asli Apple adalah pilihan tepat.
Di sisi lain, bila Anda terbiasa dengan komputer desktop Windows sampai sekarang, keyboard asli Apple bisa terasa sulit digunakan. Apalagi, kebanyakan tuts keyboard tersebut tidak mengeluarkan suara dan tidak bisa ditekan terlalu dalam. Hal ini bisa saja menyulitkan Anda saat mengetik atau melakukan pemrograman. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir. Dalam artikel ini Anda tetap akan menemukan keyboard Apple yang tutsnya bersuara dan terasa solid saat ditekan.

Pilih keyboard wireless bila ingin meja terlihat rapi

Pilih keyboard wireless bila ingin meja terlihat rapi
Poin selanjutnya adalah memperhatikan metode koneksi antara keyboard dengan desktop. Keyboard wireless adalah keyboard yang tidak memiliki kabel. Tanpa kabel, meja Anda pun terlihat lebih rapi. Area meja yang bisa digunakan pun jadi lebih luas jika Anda memindahkan keyboard-nya. Sebaliknya, jika Anda memilih keyboard berkabel, tentu kabelnya akan membuat meja Anda tampak lebih berantakan.
Meskipun jarang terjadi, keyboard wireless juga bisa tiba-tiba kehilangan koneksinya, menjadi tidak stabil, atau kehabisan daya baterai. Hal tersebut tentu terasa mengganggu terutama bila terjadi di saat vital. Bagi Anda yang sering bermain game atau tidak ingin koneksi terputus mendadak, pilihlah keyboard berkabel. Keuntungan memakai keyboard berkabel adalah koneksi yang stabil dan harganya relatif lebih murah dibanding keyboard wireless.
Di sisi lain, keyboard wireless yang murah memiliki kemungkinan koneksinya tidak dienkripsi dengan baik. Pilihlah produk yang kualitasnya terpercaya.

Pilih keyboard multi-device bila memakai banyak gadget

Pilih keyboard multi-device bila memakai banyak gadget
Apakah Anda tidak hanya menggunakan Mac, tetapi juga menggunakan iPhone, tablet, atau iPad sebagai sarana pendukung produktivitas kerja? Bila ya, kami sarankan untuk memilih keyboard multidevice.
Keyboard multi-device memungkinkan Anda menggunakan satu keyboard untuk Mac, iPhone, iPad, Windows, atau bahkan Android milik Anda. Dengan mengganti destinasi koneksi Bluetooth, keyboard tersebut bisa digunakan untuk membalas chat di iPhone atau mengetik di Mac. Tentu mengetik teks yang panjang di iPhone akan lebih mudah dilakukan jika menggunakan keyboard, bukan?
Selain itu, jika Anda menggunakan Mac dan juga Windows, Anda cukup menggunakan satu keyboard saja. Meja Anda pun akan terlihat lebih rapi dan lega. Terlebih lagi bila produk pilihan Anda dilengkapi switch changeover, Anda bisa dengan mudah mengganti destinasi koneksi Bluetoothnya. Anda tidak perlu lagi melakukan pengaturan sistem koneksi yang rumit setiap kali mengganti destinasinya.
Meski begitu, ada juga kesulitan yang mungkin akan Anda hadapi. Saat menggunakan keyboard, Anda tentu akan sering menggunakan special keys atau disebut juga hotkeys dan shortcut, bukan? Nah, pengaturan special keys keyboard multi-device bisa saja agak membingungkan agar kompatibel dengan berbagai OS. Saat pertama kali menggunakannya, mungkin Anda akan kebingungan setiap kali berganti destinasi koneksi Bluetooth.

Pilih keyboard berdasarkan bahasa yang digunakan

Pilih keyboard berdasarkan bahasa yang digunakan
Saat mencari keyboard asli Apple, Anda akan menemukan produk yang menggunakan huruf abjad Romawi. Ada juga keyboard Apple yang menggunakan huruf dari bahasa negara tertentu, misalnya huruf Jepang, Korea, dan sebagainya. Sementara itu, kebanyakan keyboard yang bukan asli dari Apple cenderung menggunakan huruf abjad Romawi.
Sebagai contoh, keyboard Apple yang menggunakan huruf Jepang menggunakan layout QWERTY plus karakter Hiragana atau Katakana. Anda bisa menggunakannya untuk mengetik huruf dalam abjad Romawi sekaligus huruf Jepang. Namun, bila Anda tidak membutuhkan tambahan huruf unik dari bahasa negara tertentu, keyboard dengan huruf abjad Romawi lebih direkomendasikan.
Penting untuk diingat, keyboard dengan huruf abjad Romawi tidak dilengkapi switch untuk mengubah bahasa yang digunakan. Ada juga yang berpendapat bahwa keyboard dengan abjad Romawi tombolnya terlalu kecil dan layout special keys-nya sulit digunakan. Meski begitu, pengalaman menggunakan keyboard dengan abjad Romawi bisa saja berbeda tergantung pada preferensi masing-masing orang. Di Indonesia, keyboard yang umum digunakan adalah keyboard dengan huruf abjad Romawi. Jadi, dalam artikel ini kami hanya akan mencantumkan keyboard tersebut.
Pengaturan atau layout special keys memang bisa diubah menggunakan aplikasi tertentu. Meski begitu, Anda akan kesulitan bila pengaturan special keys keyboard di kantor dengan di rumah berbeda jauh. Bila Anda setiap hari bekerja menggunakan komputer, tentu Anda juga akan menggunakan keyboard setiap hari. Jadi, penting untuk memilih keyboard yang tidak hanya memiliki tampilan menawan, tetapi juga mudah digunakan.

Pilih berdasarkan sensasi mengetik dan mekanisme tombolnya

Pilih berdasarkan sensasi mengetik dan mekanisme tombolnya
Terdapat berbagai jenis mekanisme tombol keyboard dan tentu setiap orang memiliki preferensi sendiri. Mekanisme tombol akan memengaruhi sensasi mengetik saat menggunakan keyboard. Berdasarkan mekanisme tombolnya, terdapat empat tipe keyboard, yaitu membran, pantograph, mekanis, dan contactless.
Keyboard berharga murah umumnya merupakan keyboard tipe membran. Terdapat membran silikon di bawah tiap tombol keyboard-nya dan daya pegas membran silikon tersebut tergolong cukup kuat. Namun, sensasi mengetiknya kurang kentara dan daya tahannya pun kurang baik. Sementara itu, mekanisme tombol pantograph banyak dipakai di berbagai keyboard laptop. Produk tipe pantograph memiliki key stroke dangkal dan sensasi mengetik yang firm, cocok untuk mengetik cepat.
Pada tipe mekanis, terdapat pegas berkualitas tinggi yang membuat keyboard mengeluarkan bunyi renyah serta terasa nyaman saat digunakan mengetik. Daya tahannya pun meningkat dengan adanya pegas tersebut. Tipe terakhir adalah tipe contactless. Setiap tombol pada keyboard contacless dilengkapi dengan pegas conical. Pegas tersebut memungkinkan Anda mengetik cepat sekaligus mengurangi beban yang diterima jari Anda. Pegas tersebut pun awet sehingga Anda bisa menggunakan keyboard-nya lebih lama.
Secara umum, jika Anda ingin mengetik dengan cepat dan hening, produk tipe pantograph cocok dipilih. Nah, untuk Anda yang mengutamakan sensasi mengetik dengan bunyi klik yang renyah dan khas, tipe mekanis jawabannya. Kami sarankan Anda mencoba memencetnya langsung sebelum membeli. Namun, jika Anda hendak membeli secara online, carilah info tambahan dari review pengguna. Terlebih, kebanyakan produk yang dijual di Indonesia memang tidak mencantumkan info mengenai tipe mekanisme tombolnya.

10 Rekomendasi keyboard terbaik untuk Mac

Berikutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh keyboard terbaik untuk Mac. Produk-produk ini bisa Anda jadikan referensi untuk menunjang pekerjaan dan tampilan pada Mac Anda. Pilihlah yang paling Anda suka, ya!
Sistem koneksiBerkabel (USB)
OS yang didukungMacOS
Tersedia numeric padYa
Pilihan warnaHitam
Sistem koneksiWireless (Bluetooth)
OS yang didukungMacOS, iOS, Android, Windows
Tersedia numeric padTidak
Pilihan warnaHitam dan putih
Sistem koneksiWireless (Bluetooth)
OS yang didukungWindows, MacOS, iOS, Android
Tersedia numeric padTidak
Pilihan warnaBlack dan White
Sistem koneksiWireless (Bluetooth)
OS yang didukungWindows, MacOS
Tersedia numeric padTidak
Pilihan warnaSilver, rosegold, pink, dan hitam
Sistem koneksiWireless (Bluetooth)
OS yang didukungMacOS, Windows, Android, iOS
Tersedia numeric padTidak
Pilihan warnaBlue dan Black
Sistem koneksiWireless (Bluetooth)
OS yang didukungWindows, MacOS, Android
Tersedia numeric padTidak
Pilihan warnaHitam dan silver
Sistem koneksiWireless (Bluetooth)
OS yang didukungMacOS dan iOS
Tersedia numeric padTidak
Pilihan warnaSilver

3. Matias RGB Backlit Wired Aluminum Keyboard for Mac

Rp 1.400.000,00

Sistem koneksiBerkabel (USB)
OS yang didukungMacOS
Tersedia numeric padYa
Pilihan warnaSilver dan Space Gray
Sistem koneksiWireless (Bluetooth)
OS yang didukungMacOS
Tersedia numeric padYa
Pilihan warnaSilver dan Space Gray

1. Apple Magic Keyboard with Numeric Keypad – US English

Rp 1.951.000,00

Sistem koneksiBerkabel (USB) dan Bluetooth
OS yang didukungMacOS dan iOS
Tersedia numeric padYa
Pilihan warnaSilver dan Space Gray

Baca juga rekomendasi berbagai keyboard lain dan keyboard protector disini

Tidak hanya untuk pengguna Mac saja, kebutuhan keyboard akan berbeda pada setiap individu berdasarkan jenis PC dan kegunaannya. Baca juga rekomendasi macam-macam keyboard untuk menunjang segala produktivitas dan aktivitas Anda. Anda bisa membaca seluruh produk tersebut pada artikel terkait di bawah ini.

Kesimpulan

Penting untuk memilih keyboard yang nyaman digunakan dan bisa tersinkronisasi secara sempurna dengan Mac Anda. Dengan demikian, aktivitas dan pekerjaan Anda akan lebih mudah diselesaikan. Perhatikanlah poin-poin cara memilih yang sudah kami jabarkan sebagai panduan dalam memilihnya.
Kami pun sudah memberikan beberapa rekomendasi keyboard untuk Mac. Apakah Anda sudah menemukan produk yang cocok? Kami harap Anda dapat menemukan keyboard yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda!

Artikel terkait

  • 5 Rekomendasi Wi-Fi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    5 Rekomendasi Wi-Fi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika sedang berlibur, tidak jarang kita ingin segera mem-posting foto liburan kita ke media sosial. Namun, sering kali terkendala oleh proses mentransfer foto yang membutuhkan waktu lama. Biasanya kita harus mengeluarkan SD Card terlebih dahulu dari kamera digital kemudian memindahkannya ke smartphone melalui komputer dengan bantuan kabel USB atau card reader.Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mengganti SD Card biasa dengan Wi-Fi SD Card yang penggunaannya sangat praktis! Anda bisa mentransfer foto dari kamera digital ke smartphone secara langsung tanpa menggunakan kabel. Berikut ini kami akan memberikan ulasan serta rekomendasi Wi-Fi SD Card terbaik berdasarkan merek, harga, serta fitur yang dimiliki.
    Komputer & kamera
    514 Views
  • 10 Rekomendasi Camera Stabilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Camera Stabilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Camera stabilizer merupakan penyeimbang dan peredam goyangan pada kamera saat ada pergerakan ketika kita mengambil video. Tidak hanya digunakan oleh fotografer profesional, stabilizer juga populer di kalangan penikmat hobi videografi. Dengan menggunakan stabilizer, Anda bisa mengambil video dengan mulus tanpa risiko blur.Jenis camera stabilizer sangat bervariasi tergantung pada bentuk dan fungsinya. Bahkan sekarang sudah ada stabilizer untuk smartphone! Kali ini kami akan merekomendasikan camera stabilizer dengan pertimbangan beberapa poin penting dalam memilih produk terbaik. Temukanlah camera stabilizer yang paling tepat untuk Anda!
    Komputer & kamera
    6.656 Views
  • 10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Setelah digital camera dan smartphone semakin populer, jumlah pengguna instant camera menjadi kian berkurang. Namun, dewasa ini, mulai banyak anak muda yang kembali menggunakan kamera film, instant camera, dan polaroid. Hasil yang lebih terasa retro, klasik, dan fashionable dapat dihasilkan oleh kamera-kamera tersebut.Saat ini, berbagai produsen kamera seperti Fuji Film, Leica, dan lainnya, banyak merilis berbagai jenis instant camera. Karena itulah, kali ini kami akan memberikan sepuluh rekomendasi instant camera terbaik yang bisa Anda pilih. Tak lupa, kami juga menyertakan tips memilih produk yang tepat untuk Anda.
    Komputer & kamera
    4.314 Views
  • 10 Rekomendasi Tripod Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tripod Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hidup di era digital membuat banyak orang tertarik menekuni fotografi. Tidak hanya sebagai hobi, tapi juga bagian dari pekerjaan. Selain kamera, ada beberapa piranti lain yang perlu Anda miliki jika ingin serius terjun ke dunia fotografi. Salah satunya adalah tripod, yang biasa digunakan para fotografer agar kamera tetap stabil pada posisi tegak lurus. Tripod juga dapat membantu mengambil gambar dengan lebih santai dan mengurangi noise akibat guncangan tangan yang kelelahan.Walaupun bentuknya terlihat sama, namun ada berbagai jenis tripod yang berbeda dari segi tinggi, material, kapasitas, kapabilitas, dan lain sebagainya. Kali ini, kami akan memberitahukan cara memilih tripod yang baik serta memberikan rekomendasi produk tripod terbaik dengan membandingkan performa, harga, dan spesifikasinya. Jadi, tripod seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda?
    Komputer & kamera
    7.929 Views
  • 10 Rekomendasi Microphone Terbaik untuk Laptop (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microphone Terbaik untuk Laptop (Terbaru Tahun 2020)
    Microphone awalnya merupakan alat yang secara profesional digunakan oleh DJ, penyiar, pengisi suara, dan semacamnya. Namun, belakangan ini alat tersebut juga banyak digunakan oleh pengguna umum. Alasannya dipicu oleh maraknya video yang beredar di internet atau rapat-rapat online menggunakan aplikasi Skype dan sebagainya.Ada banyak jenis microphone, tetapi yang akan kami bahas saat ini adalah microphone untuk laptop. Kami akan jelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi microphone terbaik untuk laptop. Anda akan menemukan beragam microphone berkualitas dalam artikel ini. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    2.300 Views
  • 10 Rekomendasi Filter Lensa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Filter Lensa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda hobi fotografi? Berapa banyak lensa SLR yang Anda punya? Tentunya harga kamera dan lensa SLR Anda tak dapat dibilang murah ya. Pastinya Anda ingin menjaga agar lensa Anda tetap aman dari goresan meskipun sering digunakan dalam jangka waktu lama. Filter lensa solusinya!Ada banyak brand yang memproduksi filter lensa seperti Kenko, Tiffen, dan Hoya. Tak hanya untuk melindungi lensa, filter lensa dapat berfungsi untuk efek fotografi. Wah, pastinya Anda cukup kewalahan ya filter lensa mana yang Anda inginkan. Simak tips serta rekomendasi dari kami!
    Komputer & kamera
    2.508 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop HP Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop HP Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    HP dikenal sebagai salah satu produsen laptop terkenal di Indonesia. Berbagai laptop HP sudah dirilis mulai dari seri untuk pemula sampai seri profesional dengan spesifikasi yang bervariasi. Hal ini dapat membuat sebagian pengguna laptop HP bingung sehingga salah memilih laptop.Mari simak artikel berikut ini apabila Anda membutuhkan panduan cara memilih laptop merek HP. Selain itu, kami juga merekomendasikan sepuluh laptop HP terbaik dari seri OMEN, Envy, HP, Spectre dan Pavilion. Jadi, jangan lupa bookmark artikel ini dan bagikan juga ke kerabat ya!
    Komputer & kamera
    7.686 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Dell Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Dell Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Laptop Dell merupakan salah satu merek laptop populer dengan harga yang cukup ekonomis. Namun, laptop Dell memiliki berbagai varian dengan spesifikasi, desain, dan ukuran yang berbeda-beda. Hal ini bisa membuat bingung bagi sebagian pengguna.Bergabunglah bersama kami dalam artikel yang mengulas cara memilih laptop Dell. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh laptop Dell terbaik dari seri Inspiron, XPS, dan Alienware. Jadi, silakan bookmark dan rekomendasikan juga artikel ini kepada kerabat Anda, ya!
    Komputer & kamera
    5.980 Views
  • 10 Rekomendasi Silent Mouse/Mouse Tanpa Suara Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Silent Mouse/Mouse Tanpa Suara Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Silent mouse merupakan produk yang direkomendasikan bagi Anda yang kerap terganggu dengan timbulnya suara mouse ketika memakainya. Produk ini dapat digunakan di perkantoran, perpustakaan, dan tempat sunyi lainnya tanpa perlu khawatir dengan sekitar Anda. Namun, banyaknya produk yang beredar mungkin membuat Anda bingung memilih produk yang pas, bukan?Oleh karena itu, kami akan merekomendasikan silent mouse keluaran Logitech, Rapoo, Elecom, dan sebagainya untuk Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir memakai mouse meski di samping Anda ada keluarga yang sedang tidur. Mari simak terlebih dahulu cara memilihnya berikut ini!
    Komputer & kamera
    124 Views
  • 10 Rekomendasi Camera Grip Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Camera Grip Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Camera grip merupakan item yang berguna dalam fotografi. Item tersebut berperan untuk menstabilkan gambar saat snapshot, video, dan selfie. Namun, karena jenisnya yang beragam seperti jenis strap dan hand grip, Anda pun pasti akan bingung saat memilihnya. Ditambah lagi, setiap brand memiliki keunikannya masing-masing. Kali ini, kami akan memberitahu Anda cara memilih camera grip. Kami juga akan memberikan rekomendasi camera grip dari berbagai produsen seperti Sony, GoPro, Canon, dan Joby. Nah, baca artikel kami sampai habis dan temukan camera grip favorit Anda!
    Komputer & kamera
    48 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Barang murah belum tentu murahan! Asalkan spek yang Anda inginkan dari sebuah laptop sudah jelas, membeli laptop spek tinggi dengan harga 4 jutaan bukan hal yang mustahil, lho!Pada kesempatan kali ini, kami akan memperkenalkan laptop spek tinggi dengan harga murah yang paling direkomendasikan dalam format ranking. Pertama kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih laptop, lalu menjabarkan 10 rekomendasi laptop dengan membandingkan segi spek dan harganya. Di antara produk-produk yang kami rekomendasikan di bawah ini, ada laptop tipe tablet, mobile note, mini note yang praktis digunakan untuk keperluan bisnis, laptop tipe terbaru yang memiliki spek gahar, dan masih banyak lagi. Silakan jadikan rekomendasi kami ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Komputer & kamera
    33.270 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik di bawah 5 juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik di bawah 5 juta (Terbaru Tahun 2020)
    Sering kali orang beranggapan bahwa laptop mahal dengan spesifikasi tinggi adalah yang terbaik. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah apabila Anda menggunakan fungsi-fungsi yang ditawarkan secara maksimal. Namun, jika Anda hanya menggunakan laptop untuk mengetik dan mengecek e-mail, Anda dapat membeli laptop seharga di bawah lima juta rupiah.Banyak perusahaan-perusahaan terkenal yang memproduksi berbagai laptop dengan harga terjangkau dan memiliki kualitas terbaik, seperti DELL, Toshiba, ASUS, Lenovo, dan lain sebagainya. Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh laptop seharga di bawah lima juta rupiah dengan kualitas yang bagus hanya untuk Anda. Cek artikel ini sampai selesai, ya!
    Komputer & kamera
    27.852 Views
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Penggunaan laptop 2-in-1 yang lebih fleksibel dibandingkan laptop konvensional membuat laptop jenis ini cukup populer. Namun, laptop 2-in-1 dibuat dengan model, prosesor, dan tentunya harga yang berbeda. Hal ini tentunya dapat membingungkan sebagian pengguna.Ikutilah artikel berikut ini apabila Anda masih kebingungan saat memilih laptop 2-in-1 yang sesuai. Kami akan memberikan informasi cara memilih laptop 2-in-1. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi laptop 2-in-1 dari Microsoft, Lenovo, Asus, Acer, HP, dan Dell. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    21.559 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    ASUS adalah merek populer dengan market share besar untuk penjualan laptop di Indonesia. Laptop ASUS sendiri memiliki bermacam varian untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, keperluan standar, dan lain sebagainya. Hal ini mungkin bisa membuat bingung bagi sebagian pengguna.Simak artikel berikut agar tidak salah memilih laptop ASUS. Kami akan menjabarkan cara memilih laptop ASUS untuk keperluan yang berbeda. Kami juga akan merekomendasikan laptop ASUS terbaik dari berbagai seri, seperti VivoBook, TransBook, ZenBook, dan seri gaming. Selamat menyimak!
    Komputer & kamera
    16.825 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kamera DSLR (digital single-lens reflex) bisa membuat foto traveling, acara sekolah, atau olahraga Anda jadi lebih berkesan. Di sisi lain, kamera DSLR lebih rumit pengoperasiannya dan lebih mahal harganya dibanding kamera biasa. Banyaknya model yang tersedia juga kemungkinan membingungkan Anda.Dari sekian banyak kamera DSLR yang ada di pasaran, Canon memiliki popularitas tinggi. Hal yang sangat wajar mengingat tipenya yang beragam, mulai dari entry level hingga profesional. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kamera DSLR Canon dan merekomendasikan produk terbaiknya. Segera dapatkan kamera DSLR Anda dan hasilkanlah foto yang indah!
    Komputer & kamera
    18.560 Views
  • 10 Rekomendasi Gaming Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gaming Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat bermain PC games atau PS4, monitor apa yang biasa Anda gunakan? Monitor PC biasa atau layar TV mungkin sudah cukup. Akan tetapi, dengan menggunakan gaming monitor, sensasi gaming akan lebih terasa. Beberapa merek terkenal, seperti ASUS, LG, Acer, dan BenQ, memiliki monitor dengan refresh rate dan response speed yang baik.Lalu, berapa ukuran monitor yang ideal dan apa bedanya dengan monitor biasa? Anda tentu bingung saat ingin memilihnya. Karena itu, kami akan merekomendasikan sepuluh gaming monitor terbaik dengan berbagai kelebihannya. Sebelumnya, kami juga akan memperkenalkan poin-poin penting tentang cara memilih gaming monitor terbaik. Mari disimak!
    Komputer & kamera
    13.575 Views
  • 10 Rekomendasi Tripod Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tripod Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hidup di era digital membuat banyak orang tertarik menekuni fotografi. Tidak hanya sebagai hobi, tapi juga bagian dari pekerjaan. Selain kamera, ada beberapa piranti lain yang perlu Anda miliki jika ingin serius terjun ke dunia fotografi. Salah satunya adalah tripod, yang biasa digunakan para fotografer agar kamera tetap stabil pada posisi tegak lurus. Tripod juga dapat membantu mengambil gambar dengan lebih santai dan mengurangi noise akibat guncangan tangan yang kelelahan.Walaupun bentuknya terlihat sama, namun ada berbagai jenis tripod yang berbeda dari segi tinggi, material, kapasitas, kapabilitas, dan lain sebagainya. Kali ini, kami akan memberitahukan cara memilih tripod yang baik serta memberikan rekomendasi produk tripod terbaik dengan membandingkan performa, harga, dan spesifikasinya. Jadi, tripod seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda?
    Komputer & kamera
    7.929 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori