mybest
Pakaian

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Baju Kostum untuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Baju Kostum untuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Baju Kostum untuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Baju Kostum untuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Baju Kostum untuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Baju Kostum untuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Baju Kostum untuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Setiap orang tua pasti ingin mengabadikan momen tumbuh kembang anaknya, bahkan sejak usia bayi. Agar hasil foto lebih menarik, pakaikan bayi Anda baju kostum. Baju kostum untuk bayi tidak hanya pas dikenakan pada acara tahunan seperti Halloween dan Natal. Ada pula kostum bayi lucu yang desainnya disesuaikan untuk penggunaan sehari-hari.


Dalam artikel ini, kami akan menyampaikan rekomendasi baju kostum terbaik untuk bayi. Kami juga akan membahas cara memilihnya agar Anda tidak bingung sebelum membeli. Terdapat produk baju kostum yang bagus dari merek Narara Kids, IYAB, dan Memorylife. Selamat membaca!

Diperbaharui 22/01/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa daya tarik dari baju kostum untuk bayi?

Apa daya tarik dari baju kostum untuk bayi?

Menggunakan baju kostum bisa membuat penampilan bayi Anda makin menarik dan menggemaskan. Lalu, apa daya tarik lainnya dari baju kostum?


  • Baju kostum menjadikan penampilan bayi makin lucu

Ketika bayi memakai baju kostum, Anda tentu akan menemukan sisi lain dari si kecil. Penampilan bayi yang makin lucu akan membuat seluruh anggota keluarga gemas! Selain itu, bayi Anda dapat merasa jika ia sedang memakai pakaian yang berbeda dari biasanya. Si kecil pun akan makin tertarik dan senang dengan penampilan barunya.


  • Dapat dipakai untuk berbagai acara spesial

Saat paling menyenangkan untuk memakaikan baju kostum pada bayi ialah pada acara tahunan seperti Natal dan Halloween. Ketika menghadiri pesta, bayi Anda akan menjadi pusat perhatian. Namun, menghabiskan waktu di rumah bersama si kecil yang berkostum lucu juga tak kalah berkesan, lho! Menikmati hidangan bersama keluarga sambil berfoto-foto saja pun akan terasa spesial.


Semenjak hari kelahiran buah hati, Anda akan merasa waktu berlalu begitu cepat. Untuk itu, mengabadikan momen-momen spesial dengan memakaikan kostum bayi pada setiap kesempatan tak akan membuat Anda menyesal.

Cara memilih Baju Kostum untuk Bayi

Apa saja hal yang perlu diperhatikan dalam memilih baju kostum untuk bayi? Berikut ini ulasan kami mengenai cara memilihnya agar bisa Anda jadikan referensi.

1

Pastikan bahan dan jahitannya nyaman bagi kulit bayi

Kulit bayi sangatlah halus dan sensitif sehingga Anda perlu memastikan bahan dan jahitannya nyaman bagi kulit bayi. Bagian dalam baju kostum memang tidak bersentuhan langsung dengan kulit karena bayi biasanya dipakaikan pakaian dalam terlebih dahulu. Namun, Anda tetap harus memperhatikan bahan baju, terutama bagian yang terkena kulit. Yuk, kenali bahan yang sering digunakan untuk baju kostum bayi!

Cotton: Serat alami yang lembut dan adem

Cotton: Serat alami yang lembut dan adem

Cotton atau katun merupakan bahan pakaian terbaik untuk bayi. Bahan ini berasal dari serat alami yang pasti aman untuk kulit bayi karena minim risiko alergi. Katun juga menjadi salah satu bahan pakaian yang ramah lingkungan. Pakaian dengan bahan katun memiliki tekstur yang lembut, terasa adem di kulit, serta cepat menyerap keringat.


Selain itu, sifat bahannya yang kuat dan tahan lama juga menjadi keunggulan dari bahan ini. Agar si kecil nyaman dan tidak kepanasan, pilihlah baju kostum berbahan katun.

Fleece: Bahan sintetis yang memberi kehangatan

Fleece: Bahan sintetis yang memberi kehangatan

Selain digunakan untuk membuat jaket atau sweater, bahan fleece juga sering digunakan untuk membuat baju kostum bayi. Karena bertekstur tebal, baju berbahan fleece mampu memberikan kehangatan sehingga cocok dipakai saat cuaca dingin.


Namun, fleece berasal dari serat sintetis yang dapat menimbulkan alergi. Oleh karena itu, baju berbahan fleece disarankan hanya dipakai sebagai luaran. Begitu juga saat Anda memakaikan kostum bayi berbahan fleece, jangan lupa pakaikan baju dalam pada si kecil, ya!

Jersey: Elastis dan tidak mudah kusut

Jersey: Elastis dan tidak mudah kusut

Selain katun dan fleece, bahan jersey juga sering digunakan untuk membuat baju kostum bayi. Bahan ini tergolong lembut di kulit dan tidak mudah berkerut. Baju dengan bahan jersey sangat elastis dan bisa melar tanpa merusak serat kain.


Baju kostum bayi berbahan jersey sangat cocok digunakan bayi yang tumbuh dengan cepat dan aktif bergerak. Si kecil bisa memakai baju kostum yang lucu dengan nyaman tanpa terlihat kusut.

2

Perhatikan ukuran yang pas untuk bayi Anda

Perhatikan ukuran yang pas untuk bayi Anda

Kebanyakan baju kostum untuk bayi tersedia dalam beberapa ukuran. Namun, setiap produk bisa saja berbeda meskipun berasal dari produsen yang sama. Ada produsen yang menuliskan ukurannya dalam notasi S, M, L. Namun, ada juga yang menuliskan size 1, size 2, dan seterusnya. Sebaiknya Anda memperhatikan hal ini dengan saksama sebelum membeli.

3

Sesuaikan dengan tujuan pemakaian

Sesuaikan dengan tujuan pemakaian

Beberapa baju kostum memiliki desain yang unik sehingga tidak terlalu cocok untuk digunakan sehari-hari. Namun, baju kostum unik justru sangat menarik digunakan saat acara tertentu, misalnya sesi foto studio.


Untuk sesi foto studio, fokuslah pada desain baju kostumnya. Pilihlah kostum bayi dengan desain unik, bahkan terkesan nyeleneh. Makin unik desain kostumnya, sesi foto si kecil akan makin berkesan. Namun, Anda perlu memperhatikan juga mudah atau tidaknya mengganti popok si kecil ketika memakai kostum tersebut. Beberapa kostum bayi berdesain unik bisa saja mempersulit Anda untuk mengganti popok si kecil.


Jika Anda mencari baju kostum yang juga dapat dikenakan sehari-hari, sebaiknya pilih produk yang dilengkapi kancing snap. Anda juga harus memastikan desainnya mudah digunakan oleh bayi. Anda bisa memilih baju dengan desain universal seperti hewan atau buah-buahan agar dapat digunakan kapan pun.

4

Pilih berdasarkan tipe baju kostum

Baju kostum untuk bayi juga memiliki berbagai tipe desain. Kali ini, kami akan memperkenalkan beberapa tipe baju kostum yang paling populer untuk bayi.

Kostum acara tahunan: Tampil menarik saat Natal atau Halloween

Kostum acara tahunan: Tampil menarik saat Natal atau Halloween

Acara tahunan merupakan momen yang pas untuk mengabadikan pertumbuhan buah hati Anda, misalnya Natal, Halloween, dan tahun baru. Untuk merayakan Natal, selain Santa Claus terdapat pula baju kostum berdesain lain, misalnya rusa dan pohon cemara.


Untuk perayaan Halloween, Anda bisa memilih baju kostum bertema hantu labu Jack-o'-lantern yang lucu. Anda juga dapat memilih kostum lain karena sekarang Halloween identik dengan pesta kostum sehingga Anda makin leluasa memilih karakter.

Kostum cosplay: Tampil unik sebagai karakter kartun dan komik

Kostum cosplay: Tampil unik sebagai karakter kartun dan komik

Kostum cosplay yang menyerupai tokoh kartun dan komik juga banyak dipakai saat pesta Halloween. Kostum ini dapat digunakan kapan saja tanpa harus mengikuti tema acara tertentu. Anda dapat memilih karakter populer yang disukai anak-anak, misalnya tokoh-tokoh anime. Jika Anda menyukai kostum tipe ini, si kecil bisa memakainya sebagai busana sehari-hari.


Bayi Anda juga dapat memakai baju kostum cosplay saat bepergian, misalnya ke taman bermain. Kami rekomendasikan tipe kostum ini supaya Anda dan keluarga dapat bepergian dengan suasana yang berbeda dari biasanya.

Kostum hewan dan buah: Imut dan menggemaskan saat dipakai sehari-hari

Kostum hewan dan buah: Imut dan menggemaskan saat dipakai sehari-hari

Jika Anda menginginkan kostum yang dapat digunakan sehari-hari, desain hewan dan buah-buahan merupakan tipe yang paling tepat. Biasanya, tipe ini berupa baju terusan yang dilengkapi topi atau hoodie.


Kostum ini juga banyak yang dibuat dari bahan yang berkualitas dan nyaman untuk kulit bayi. Meskipun kurang terkesan spesial, tipe ini cocok untuk Anda yang menginginkan bayi terlihat imut dan menggemaskan tanpa terlihat mencolok.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Baju Kostum untuk Bayi Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Baju Kostum untuk Bayi terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 22 Januari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Untuk usia
Model
Bahan
Panjang lengan
Panjang celana
Jumlah inner
Tipe baju
Ukuran
Pilihan motif
Pilihan warna
1

Baju Bayi Jumper Bayi Model Karakter Dragonball

null Baju Bayi Jumper Bayi Model Karakter Dragonball 1

Mulai dari Rp37.999,00

Agak Murah

Kostum cosplay Dragon Ball untuk jagoan kecil Anda

0-12 bulan

Jumper

Katun

Lengan pendek

Pendek

Kostum cosplay

S (0-6 bulan atau 0-6kg); M (6-12 bulan atau 6-9kg)

Dragon Ball

Orange

2

Jumper Bayi Hijab Motif Buah

 Jumper Bayi Hijab Motif Buah 1

Mulai dari Rp65.000,00

Menengah

Desain fruity yang membuat bayi tampil segar dan ceria

0-12 bulan

Jumper

Katun

Lengan panjang

Pendek

Kostum buah

S (0-6 bulan atau 0-6kg); M (6-12 bulan atau 6-9kg)

Semangka, Strawberry, Nanas

Tidak diketahui

3

Jumper Bayi Laki-laki Profesi Pilot

 Jumper Bayi Laki-laki Profesi Pilot 1

Mulai dari Rp37.888,00

Agak Murah

Makin keren dengan gaya ala pilot pesawat terbang

0-12 bulan

Jumper

Katun

Lengan pendek

Pendek

Kostum cosplay

Size 1 (0-3 bulan atau 0-6 kg); Size 2 (3-12 bulan atau 6-9 kg)

Seragam pilot

Tidak diketahui

4

Jumper Bayi Hero

null Jumper Bayi Hero 1

Mulai dari Rp37.999,00

Agak Murah

Pilih karakter superhero favorit ayah dan bunda

0-12 bulan

Jumper

Katun combed

Lengan pendek

Pendek

Kostum cosplay

S (0-6 bulan atau 0-6 kg); M (6-12 bulan atau 6-11 kg)

Superman, Batman, Captain America, Spiderman, Flash, Ironman

Tidak diketahui

5

Jumper Bayi Natal Motif Santa Claus

 Jumper Bayi Natal Motif Santa Claus 1

Mulai dari Rp47.500,00

Agak Murah

Bisa untuk newborn, jadikan si kecil tokoh utama saat hari Natal

0-12 bulan

Jumper

Katun combed 30s

Lengan pendek

Pendek

Kostum acara tahunan

Size 1 (0-3 bulan atau 0-6 kg); Size 2 (3-12 bulan atau 6-9 kg)

Santa Claus

Red

6

Jumper Bayi Model Halloween Pumpkin

 Jumper Bayi Model Halloween Pumpkin 1

Mulai dari Rp55.000,00

Menengah

Meriahkan momen Halloween dengan menjadi jack-o'-lantern

0-12 bulan

Jumper

Katun

Lengan pendek

Pendek

Kostum acara tahunan

S (0-6 bulan), M (6-12 bulan)

Jack-o'-lantern

Orange

7

Narara Kids

Jumpsuit Bayi Beruang

Narara Kids Jumpsuit Bayi Beruang 1

Mulai dari Rp283.000,00

Agak Mahal

Ada bayi beruang lucu yang menggemaskan!

3-24 bulan

Jumpsuit

Katun dan flanel

Lengan panjang

Panjang

Kostum hewan

66 cm (3-6 bulan); 73 cm (6-12 bulan); 80 cm (12-18 bulan); 90 cm (18-24 bulan)

Beruang

Brown, White, Pink

8

IYAB

Baju Bayi Jumper Bayi Jibao Imlek

IYAB  Baju Bayi Jumper Bayi Jibao Imlek 1

Mulai dari Rp60.000,00

Menengah

Buat baby girl dan baby boy tampil istimewa saat perayaan Imlek

0-24 bulan

Jumper

Katun

Lengan pendek

Pendek

Kostum acara tahunan

S (0-6 bulan); M (6-12 bulan); L (12-24 bulan)

Cewek, Cowok, My First Imlek

Red

9

Memorylife

Animals Baby Costume

Memorylife Animals Baby Costume 1

Mulai dari Rp537.500,00

Lebih Mahal

Tampil fotogenik dengan kostum unik model animal

6-18 bulan

Jumpsuit

Katun, sintetis

Lengan panjang

Panjang

Kostum hewan

Lebar dada: 35 cm; Panjang baju: 59 cm

Elephant, Crab, Chicken, Parrot, Shark, Peacock, Unicorn, Teddy Bear, Monkey, Bee, Polar Bear

Pink, Grey, Red, White, Black, Blue, Brown, Yellow

10

Hey! Baby

Anak SMA Jumper Pakaian Anak Bayi

Hey! Baby Anak SMA Jumper Pakaian Anak Bayi 1

Mulai dari Rp109.000,00

Agak Mahal

Seragam sekolah SMA untuk anak bayi yang bikin gemas!

3-18 bulan

Dress (anak perempuan), jumper (anak laki-laki)

Katun

Lengan pendek

Pendek

Kostum cosplay

3-6 bulan; 6-9 bulan; 9-12 bulan; 12-18 bulan

Seragam SMA

White-grey

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Baju Bayi Jumper Bayi Model Karakter Dragonball

Baju Bayi Jumper Bayi Model Karakter Dragonball 1
Sumber: shopee.co.id
Baju Bayi Jumper Bayi Model Karakter Dragonball 2
Sumber: shopee.co.id
Baju Bayi Jumper Bayi Model Karakter Dragonball 3
Sumber: shopee.co.id
Baju Bayi Jumper Bayi Model Karakter Dragonball 4
Sumber: shopee.co.id
Baju Bayi Jumper Bayi Model Karakter Dragonball 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp37.999,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp37.999,00
Agak Murah

Kostum cosplay Dragon Ball untuk jagoan kecil Anda

Apakah Anda menyukai serial kartun Dragon Ball? Jika iya, ajaklah si kecil untuk cosplay menjadi karakter Goku yang ada dalam kartunnya! Selain nyaman digunakan sehari-hari, kostum ini juga sangat menarik untuk dijadikan properti foto bertema kartun. Segera masukkan produk ini ke dalam keranjang belanja Anda, ya.

Untuk usia0-12 bulan
ModelJumper
BahanKatun
Panjang lenganLengan pendek
Panjang celanaPendek
Jumlah inner
Tipe bajuKostum cosplay
UkuranS (0-6 bulan atau 0-6kg); M (6-12 bulan atau 6-9kg)
Pilihan motifDragon Ball
Pilihan warnaOrange
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Jumper Bayi Hijab Motif Buah

Harga referensi
Mulai dari Rp65.000,00
Menengah

Desain fruity yang membuat bayi tampil segar dan ceria

Anda sedang mencari kostum untuk si kecil yang berhijab? Coba pakaikan kostum satu ini ke si kecil. Desainnya yang berwarna cerah menghadirkan kesan yang fresh dan ceria. Produk ini tersedia dalam tiga desain, yaitu buah semangka, nanas, dan stroberi. Set pakaiannya terdiri dari jumper lengan panjang dan hijab tanpa bawahan. Untuk itu, Anda tetap harus memakaikan legging agar bagian kaki bayi tertutup.

Untuk usia0-12 bulan
ModelJumper
BahanKatun
Panjang lenganLengan panjang
Panjang celanaPendek
Jumlah inner
Tipe bajuKostum buah
UkuranS (0-6 bulan atau 0-6kg); M (6-12 bulan atau 6-9kg)
Pilihan motifSemangka, Strawberry, Nanas
Pilihan warnaTidak diketahui
View all
No.3

Jumper Bayi Laki-laki Profesi Pilot

Jumper Bayi Laki-laki Profesi Pilot 1
Sumber: shopee.co.id
Jumper Bayi Laki-laki Profesi Pilot 2
Sumber: shopee.co.id
Jumper Bayi Laki-laki Profesi Pilot 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp37.888,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp37.888,00
Agak Murah

Makin keren dengan gaya ala pilot pesawat terbang

Jika Anda sedang mencari referensi baju kostum profesi untuk bayi, produk ini dapat menjadi salah satu pilihan. Kostum yang lucu ini menggunakan bahan katun yang adem dan nyaman untuk bayi. Tersedia dua pilihan ukuran, yaitu untuk bayi newborn hingga usia 3 bulan, dan untuk bayi usia 3-12 bulan. Yuk, segera siapkan bayi Anda untuk tampil keren ala pilot pesawat terbang!

Untuk usia0-12 bulan
ModelJumper
BahanKatun
Panjang lenganLengan pendek
Panjang celanaPendek
Jumlah inner
Tipe bajuKostum cosplay
UkuranSize 1 (0-3 bulan atau 0-6 kg); Size 2 (3-12 bulan atau 6-9 kg)
Pilihan motifSeragam pilot
Pilihan warnaTidak diketahui
View all
No.4

Jumper Bayi Hero

Jumper Bayi Hero 1
Sumber: shopee.co.id
Jumper Bayi Hero 2
Sumber: shopee.co.id
Jumper Bayi Hero 3
Sumber: shopee.co.id
Jumper Bayi Hero 4
Sumber: shopee.co.id
Jumper Bayi Hero 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp37.999,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp37.999,00
Agak Murah

Pilih karakter superhero favorit ayah dan bunda

Bagi Anda yang memiliki bayi laki-laki, Anda wajib mendandaninya menggunakan kostum superhero ini. Produk ini memiliki beberapa pilihan desain, yakni Superman, Batman, Captain America, Spiderman, Flash, dan Ironman. Menariknya lagi, jumper ini juga dilengkapi topi. Untuk pilihan karakter Batman, bagian atas topinya diberi aksen telinga, lho!

Untuk usia0-12 bulan
ModelJumper
BahanKatun combed
Panjang lenganLengan pendek
Panjang celanaPendek
Jumlah inner
Tipe bajuKostum cosplay
UkuranS (0-6 bulan atau 0-6 kg); M (6-12 bulan atau 6-11 kg)
Pilihan motifSuperman, Batman, Captain America, Spiderman, Flash, Ironman
Pilihan warnaTidak diketahui
View all
No.5

Jumper Bayi Natal Motif Santa Claus

Jumper Bayi Natal Motif Santa Claus 1
Sumber: shopee.co.id
Jumper Bayi Natal Motif Santa Claus 2
Sumber: shopee.co.id
Jumper Bayi Natal Motif Santa Claus 3
Sumber: shopee.co.id
Jumper Bayi Natal Motif Santa Claus 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp47.500,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp47.500,00
Agak Murah

Bisa untuk newborn, jadikan si kecil tokoh utama saat hari Natal

Apakah Anda sedang mencari kostum Santa Claus untuk si kecil? Jika iya, produk ini sangat ideal untuk dijadikan pilihan. Saat mengenakan kostum ini, bayi Anda akan jadi pusat perhatian saat perayaan Natal! Ukuran kostum ini juga bisa dipakai untuk newborn baby, lho! Anda pun bisa menambahkan kaus kaki motif Santa Claus untuk melengkapi kostumnya.

Untuk usia0-12 bulan
ModelJumper
BahanKatun combed 30s
Panjang lenganLengan pendek
Panjang celanaPendek
Jumlah inner
Tipe bajuKostum acara tahunan
UkuranSize 1 (0-3 bulan atau 0-6 kg); Size 2 (3-12 bulan atau 6-9 kg)
Pilihan motifSanta Claus
Pilihan warnaRed
View all
No.6

Jumper Bayi Model Halloween Pumpkin

Harga referensi
Mulai dari Rp55.000,00
Menengah

Meriahkan momen Halloween dengan menjadi jack-o'-lantern

Ingin mengajak si kecil memeriahkan momen Halloween? Anda bisa memakaikannya kostum jack-o'-lantern yang satu ini. Kostum labu kuning seram khas Halloween ini bisa membuat si kecil jadi pusat perhatian karena kelucuannya. Anda dan pasangan juga bisa menggunakan kostum yang sama, kemudian berfoto untuk mengabadikan momen tersebut.

Untuk usia0-12 bulan
ModelJumper
BahanKatun
Panjang lenganLengan pendek
Panjang celanaPendek
Jumlah inner
Tipe bajuKostum acara tahunan
UkuranS (0-6 bulan), M (6-12 bulan)
Pilihan motifJack-o'-lantern
Pilihan warnaOrange
View all
No.7

Narara KidsJumpsuit Bayi Beruang

Jumpsuit Bayi Beruang 1
Sumber: shopee.co.id
Jumpsuit Bayi Beruang 2
Sumber: shopee.co.id
Jumpsuit Bayi Beruang 3
Sumber: shopee.co.id
Jumpsuit Bayi Beruang 4
Sumber: shopee.co.id
Jumpsuit Bayi Beruang 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp283.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp283.000,00
Agak Mahal

Ada bayi beruang lucu yang menggemaskan!

Saat berada di cuaca yang dingin, pakaikan jumpsuit beruang ini ke bayi Anda. Anda akan merasakan sensasi seperti menggendong bayi beruang! Selain makin menggemaskan, si kecil juga akan merasa hangat karena bahan jumpsuit ini cukup tebal. Jika Anda sering bepergian menggunakan motor, Anda juga bisa memakaikan baju ini untuk melindungi si kecil dari terpaan angin.

Untuk usia3-24 bulan
ModelJumpsuit
BahanKatun dan flanel
Panjang lenganLengan panjang
Panjang celanaPanjang
Jumlah inner
Tipe bajuKostum hewan
Ukuran66 cm (3-6 bulan); 73 cm (6-12 bulan); 80 cm (12-18 bulan); 90 cm (18-24 bulan)
Pilihan motifBeruang
Pilihan warnaBrown, White, Pink
View all
No.8

IYAB Baju Bayi Jumper Bayi Jibao Imlek

Baju Bayi Jumper Bayi Jibao Imlek 1
Sumber: shopee.co.id
Baju Bayi Jumper Bayi Jibao Imlek 2
Sumber: shopee.co.id
Baju Bayi Jumper Bayi Jibao Imlek 3
Sumber: shopee.co.id
Baju Bayi Jumper Bayi Jibao Imlek 4
Sumber: shopee.co.id
Baju Bayi Jumper Bayi Jibao Imlek 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp60.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp60.000,00
Menengah

Buat baby girl dan baby boy tampil istimewa saat perayaan Imlek

Salah satu pakaian tradisional wanita yang sering dikenakan saat Imlek ialah cheongsam. Anda yang gemar mengenakan cheongsam kini bisa tampil serasi dengan si buah hati. Anda bisa memilih produk ini agar baby girl tampil istimewa saat perayaan Imlek. Baju ini tersedia untuk baby boy juga, lho. Jangan lupa untuk menambahkan aksesori khas Imlek lainnya agar si kecil makin cantik dan ganteng.

Untuk usia0-24 bulan
ModelJumper
BahanKatun
Panjang lenganLengan pendek
Panjang celanaPendek
Jumlah inner
Tipe bajuKostum acara tahunan
UkuranS (0-6 bulan); M (6-12 bulan); L (12-24 bulan)
Pilihan motifCewek, Cowok, My First Imlek
Pilihan warnaRed
View all
No.9

MemorylifeAnimals Baby Costume

Animals Baby Costume 1
Sumber: shopee.co.id
Animals Baby Costume 2
Sumber: shopee.co.id
Animals Baby Costume 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp537.500,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp537.500,00
Lebih Mahal

Tampil fotogenik dengan kostum unik model animal

Ingin bayi Anda tampil berbeda saat melakukan sesi pemotretan? Pakaikan kostum karakter animal dari Memorylife ini. Desainnya yang unik akan membuat bayi Anda terlihat seperti boneka dan makin fotogenik. Kostum ini juga memiliki banyak pilihan model, di antaranya, ikan hiu, lebah, gajah, beruang, ayam, merak, hingga unicorn. Yuk, ekspresikan gaya si kecil dengan kostum unik ini!

Untuk usia6-18 bulan
ModelJumpsuit
BahanKatun, sintetis
Panjang lenganLengan panjang
Panjang celanaPanjang
Jumlah inner
Tipe bajuKostum hewan
UkuranLebar dada: 35 cm; Panjang baju: 59 cm
Pilihan motifElephant, Crab, Chicken, Parrot, Shark, Peacock, Unicorn, Teddy Bear, Monkey, Bee, Polar Bear
Pilihan warnaPink, Grey, Red, White, Black, Blue, Brown, Yellow
View all
No.10

Hey! BabyAnak SMA Jumper Pakaian Anak Bayi

Anak SMA Jumper Pakaian Anak Bayi 1
Sumber: shopee.co.id
Anak SMA Jumper Pakaian Anak Bayi 2
Sumber: shopee.co.id
Anak SMA Jumper Pakaian Anak Bayi 3
Sumber: shopee.co.id
Anak SMA Jumper Pakaian Anak Bayi 4
Sumber: shopee.co.id
Anak SMA Jumper Pakaian Anak Bayi 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp109.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp109.000,00
Agak Mahal

Seragam sekolah SMA untuk anak bayi yang bikin gemas!

Ingin melihat bayi Anda memakai seragam sekolah SMA? Anda bisa membeli kostum seragam sekolah satu ini. Anda bisa memilihkan model dress untuk anak perempuan atau jumper untuk anak laki-laki. Kostum seragam ini juga cocok dipakai saat family photoshoot. Anda juga bisa memakaikannya untuk sesi photoshoot khusus si kecil.

Untuk usia3-18 bulan
ModelDress (anak perempuan), jumper (anak laki-laki)
BahanKatun
Panjang lenganLengan pendek
Panjang celanaPendek
Jumlah inner
Tipe bajuKostum cosplay
Ukuran3-6 bulan; 6-9 bulan; 9-12 bulan; 12-18 bulan
Pilihan motifSeragam SMA
Pilihan warnaWhite-grey
View all

Pertanyaan umum seputar baju kostum untuk bayi

Pertanyaan umum seputar baju kostum untuk bayi

Selain mengulas cara memilih dan memberikan rekomendasi produk, kami juga menemukan pertanyaan yang populer seputar baju kostum bayi. Jika Anda penasaran, simak pertanyaan dan jawabannya di bawah ini!

Bahan apa yang perlu dihindari ketika memilih baju kostum untuk bayi?

Hindari bahan wol saat memilih baju kostum untuk bayi. Bahan wol memang memberikan kehangatan. Namun, teksturnya yang kasar dapat menimbulkan gatal dan iritasi di kulit si kecil yang sensitif. Anda juga perlu menghindari bahan sintetis yang tidak menyerap keringat.


Bahan seperti polyester, nilon, dan rayon yang dibuat menggunakan campuran senyawa kimia juga tidak aman untuk bayi. Senyawa berbahaya dalam bahan tersebut bisa memicu alergi, mual, muntah, pusing, hingga infeksi paru-paru.

5 Rekomendasi Baju Kostum untuk Bayi terbaik

No. 1: Baju Bayi Jumper Bayi Model Karakter Dragonball

No. 2: Jumper Bayi Hijab Motif Buah

No. 3: Jumper Bayi Laki-laki Profesi Pilot

No. 4: Jumper Bayi Hero

No. 5: Jumper Bayi Natal Motif Santa Claus

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Baju Kostum untuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.