• 10 Rekomendasi Baju Kostum Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Baju Kostum Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Baju Kostum Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Baju Kostum Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Baju Kostum Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Baju Kostum Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)

Setiap orang tua pasti ingin mengabadikan momen tumbuh kembang anaknya, bahkan sejak usia bayi. Supaya foto yang dihasilkan lebih menarik, pakaikan bayi Anda baju kostum. Baju kostum untuk bayi tidak hanya pas dikenakan pada acara tahunan seperti Halloween dan natal. Ada pula kostum bayi lucu yang desainnya telah disesuaikan untuk penggunaan sehari-hari.


Dalam artikel ini, kami akan menyampaikan rekomendasi baju kostum terbaik untuk bayi. Sebelum itu, kami juga akan membahas cara memilihnya agar Anda tidak bingung sebelum membeli. Terdapat produk dari Hey! Baby, Bebiso, serta I am Cotton. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Apa daya tarik dari baju kostum untuk bayi?

Menggunakan baju kostum bisa membuat penampilan bayi Anda makin lucu dan menarik. Lalu, apa daya tarik lainnya dari baju kostum? Baca terus penjelasan kami berikut ini, ya!

Baju kostum menjadikan penampilan bayi makin lucu

Baju kostum menjadikan penampilan bayi makin lucu

Secara alamiah, bayi memang sudah terlihat lucu. Namun, ketika bayi memakai baju kostum, Anda tentu akan menemukan sisi lain dari si kecil. Penampilan bayi yang makin lucu akan membuat seluruh anggota keluarga gemas! Selain itu, bayi Anda dapat merasa jika ia sedang memakai pakaian yang berbeda dari biasanya. Si kecil pun akan makin tertarik dan senang dengan penampilan barunya.

Dapat dipakai untuk berbagai acara spesial

Dapat dipakai untuk berbagai acara spesial

Saat paling menyenangkan untuk memakaikan baju kostum pada bayi ialah pada acara tahunan seperti natal dan Halloween. Ketika menghadiri pesta, bayi Anda akan menjadi pusat perhatian. Namun, menghabiskan waktu di rumah bersama si kecil yang berkostum lucu juga tak kalah berkesan. Menikmati hidangan bersama keluarga sambil berfoto-foto saja pun akan terasa spesial.


Semenjak hari kelahiran buah hati, Anda akan merasa waktu berlalu begitu cepat. Untuk itu, mengabadikan momen-momen spesial dengan memakaikan kostum bayi pada setiap kesempatan tak akan membuat Anda menyesal.

Cara memilih baju kostum untuk bayi

Apa saja hal yang perlu diperhatikan dalam memilih baju kostum untuk bayi? Berikut ini ulasan kami mengenai cara memilihnya agar bisa Anda jadikan referensi.

Pastikan bahan dan jahitannya nyaman bagi kulit bayi

Kulit bayi sangatlah halus dan sensitif sehingga Anda perlu memastikan bahan dan jahitannya nyaman bagi kulit bayi. Bagian dalam baju kostum memang tidak bersentuhan langsung dengan kulit karena bayi biasanya dipakaikan pakaian dalam terlebih dahulu. Namun, Anda tetap harus memperhatikan bahan baju, terutama bagian yang terkena kulit. Yuk, kenali bahan yang sering digunakan untuk baju kostum bayi!

Cotton: Serat alami yang lembut dan adem

Cotton: Serat alami yang lembut dan adem

Cotton atau katun merupakan bahan pakaian terbaik untuk bayi. Bahan ini berasal dari serat alami yang pasti aman untuk kulit bayi karena minim risiko alergi. Katun juga menjadi salah satu bahan pakaian yang ramah lingkungan. Pakaian dengan bahan katun memiliki tekstur yang lembut, terasa adem di kulit, serta cepat menyerap keringat.


Selain itu, sifat bahannya yang kuat dan tahan lama juga menjadi keunggulan dari bahan ini. Agar si kecil nyaman dan tidak kepanasan, pilihlah baju kostum berbahan katun.

Fleece: Bahan sintetis yang memberi kehangatan

Fleece: Bahan sintetis yang memberi kehangatan

Selain digunakan untuk membuat jaket atau sweater, bahan fleece juga sering digunakan untuk membuat baju kostum bayi. Karena bertekstur tebal, baju berbahan fleece mampu memberikan kehangatan sehingga cocok dipakai saat cuaca dingin.


Namun, fleece berasal dari serat sintetis yang dapat menimbulkan alergi. Oleh karena itu, baju berbahan fleece disarankan hanya dipakai sebagai luaran. Begitu juga saat Anda memakaikan kostum bayi berbahan fleece, jangan lupa pakaikan baju dalam pada si kecil, ya!

Jersey: Elastis dan tidak mudah kusut

Jersey: Elastis dan tidak mudah kusut

Selain katun dan fleece, bahan jersey juga sering digunakan untuk membuat baju kostum bayi. Bahan ini tergolong lembut di kulit dan tidak mudah berkerut. Baju dengan bahan jersey sangat elastis dan bisa melar tanpa merusak serat kain.


Baju kostum bayi berbahan jersey sangat cocok digunakan bayi yang tumbuh dengan cepat dan aktif bergerak. Si kecil bisa memakai baju kostum yang lucu dengan nyaman tanpa terlihat kusut.

Perhatikan ukuran yang sesuai untuk bayi Anda

Perhatikan ukuran yang sesuai untuk bayi Anda

Kebanyakan baju kostum untuk bayi tersedia dalam ukuran 70–90. Namun, setiap produk bisa saja berbeda meskipun berasal dari produsen yang sama. Terdapat model baju kostum yang dilengkapi kancing snap di bagian kaki sehingga mudah untuk penggantian popok. Model tersebut biasanya memiliki ukuran 80. Sementara itu, model baju kostum dengan desain celana biasa hadir dalam ukuran 90.


Bayi bertubuh gemuk dapat mengenakan baju kostum berukuran 90 meskipun usianya masih di bawah satu tahun. Karena itu, pilihlah ukuran baju secara teliti sesuai dengan tumbuh kembang si kecil, ya!

Sesuaikan dengan tujuan pemakaian

Sesuaikan dengan tujuan pemakaian

Beberapa baju kostum memiliki desain yang unik sehingga tidak terlalu cocok untuk digunakan sehari-hari. Namun, baju kostum unik justru sangat menarik digunakan saat acara tertentu, misalnya sesi foto studio.


Untuk sesi foto studio, fokuslah pada desain baju kostumnya. Pilihlah kostum bayi dengan desain unik, bahkan terkesan nyeleneh. Makin unik desain kostumnya, sesi foto si kecil akan makin berkesan. Namun, Anda perlu memperhatikan juga mudah atau tidaknya mengganti popok si kecil ketika memakai kostum tersebut. Beberapa kostum bayi dengan desain unik bisa saja mempersulit Anda untuk mengganti popok si kecil.


Jika Anda mencari baju kostum yang juga dapat dikenakan sehari-hari, sebaiknya pilih produk yang dilengkapi kancing snap. Anda juga harus memastikan desainnya mudah digunakan oleh bayi. Anda bisa memilih baju dengan desain universal seperti hewan atau buah-buahan agar dapat digunakan kapan pun. Untuk itu, perhatikan desain baju kostum secara saksama sebelum membeli.

Pilih berdasarkan tipe baju kostum

Baju kostum untuk bayi juga memiliki berbagai tipe desain. Kali ini, kami akan memperkenalkan beberapa tipe baju kostum yang paling populer untuk bayi.

Kostum acara tahunan: Tampil menarik saat natal atau Halloween

Kostum acara tahunan: Tampil menarik saat natal atau Halloween

Acara tahunan merupakan momen yang pas untuk mengabadikan pertumbuhan buah hati Anda, misalnya natal, Halloween, dan tahun baru. Untuk merayakan natal, selain Santa Claus terdapat pula baju kostum berdesain lain, misalnya rusa dan pohon cemara.


Untuk perayaan Halloween, Anda bisa memilih baju kostum bertema hantu labu Jack o'lantern yang lucu. Anda juga dapat memilih kostum lain karena saat ini pesta Halloween identik dengan pesta kostum sehingga Anda makin leluasa memilih karakter.

Kostum cosplay: Tampil unik sebagai karakter kartun dan komik

Kostum cosplay: Tampil unik sebagai karakter kartun dan komik

Kostum cosplay yang menyerupai tokoh kartun dan komik juga banyak dipakai saat pesta Halloween. Kostum ini dapat digunakan kapan saja tanpa harus mengikuti tema acara tertentu. Anda dapat memilih karakter populer yang disukai anak-anak seperti tokoh-tokoh dalam film Disney. Jika Anda menyukai kostum tipe ini, si kecil bisa memakainya sebagai busana sehari-hari.


Bayi Anda juga dapat memakai baju kostum cosplay saat bepergian, misalnya ke taman bermain. Kami rekomendasikan tipe kostum ini supaya Anda dan keluarga dapat bepergian dengan suasana yang berbeda dari biasanya.

Kostum hewan dan buah: Imut dan menggemaskan saat dipakai sehari-hari

Kostum hewan dan buah: Imut dan menggemaskan saat dipakai sehari-hari

Jika Anda menginginkan kostum yang dapat digunakan sehari-hari, desain hewan dan buah-buahan merupakan tipe yang paling nyaman. Biasanya, tipe ini berupa baju terusan yang dilengkapi topi atau hoodie.


Kostum ini juga banyak yang dibuat dari bahan yang berkualitas dan nyaman untuk kulit bayi. Meskipun kurang terkesan spesial, tipe ini cocok untuk Anda yang menginginkan bayi terlihat imut dan menggemaskan tanpa terlihat mencolok.

10 Rekomendasi baju kostum terbaik untuk bayi

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk baju kostum terbaik untuk bayi yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan tingkat popularitasnya di marketplace Shopee.

10
BahanTidak disebutkan
Ukuran6-18 bulan
Isi dalam setJumpsuit dan topi
Kancing snap✔️
9

Kids TalesRomper Jumper Bayi Topeng Superhero 3D

Mulai dari Rp 130.000,00

BahanKatun
Ukuran66 (3–6 bulan), 73 (6–9 bulan), 80 (9–12 bulan), 90 (12–18 bulan)
Isi dalam setJumper hoodie
Kancing snap✔️
8
Bahan100% katun
Ukuran3–6 bulan, 6–9 bulan, 9–12 bulan, 1–2 tahun, 2–3 tahun, 3–4 tahun
Isi dalam setBaju, celana, dan topi
Kancing snapx
7

.I am CottonLong Romper Red Santa Claus

Mulai dari Rp 145.000,00

BahanCotton jersey spandex
Ukuran3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan
Isi dalam setJumper dan topi
Kancing snap✔️
6

Baju Romper/Jumper Anak Bayi Laki-laki Anime Naruto Kakashi Akatsuki

Mulai dari Rp 149.000,00

Bahan100% katun
Ukuran59 (0–3 bulan), 66 (3–6 bulan), 73 (6–9 bulan), 80 (9–12 bulan), 90 (12–18 bulan)
Isi dalam setJumper
Kancing snap✔️
5

IYAB Baju Bayi Jumper Bayi Jibao Imlek

Mulai dari Rp 60.000,00

Bahan100% katun premium
UkuranS (0–6 bulan), M (6–12 bulan), L (12–24 bulan)
Isi dalam setBodysuit/jumper
Kancing snap✔️
4
BahanTidak disebutkan
Ukuran70 (0–6 bulan), 80 (6–9 bulan), 90 (9–12 bulan), 100 (12–18 bulan)
Isi dalam setJumper hoodie
Kancing snap✔️
3
BahanKatun
UkuranS (0–6 bulan), M (6–12 bulan)
Isi dalam setJumper dan hijab
Kancing snap✔️
2
BahanKatun
Ukuran(0–3 bulan), (3–12 bulan)
Isi dalam setJumper dan topi
Kancing snap✔️
1
BahanTidak disebutkan
Ukuran59 (0–6 bulan), 66 (6–9 bulan), 73 (9–12 bulan), 80 (12–18 bulan), 90 (18–24 bulan)
Isi dalam setCoverall
Kancing snapx

Tabel perbandingan produk baju kostum terbaik untuk bayi

Gambar produk
1
Kids Tales Baby Onesie 1

Kids Tales

2
Jumper Bayi Laki-laki Profesi Pilot 1

3
Jumper Bayi Hijab Motif Buah 1

4
Baby Avocado Onesie Pendek 1

5
IYAB  Baju Bayi Jumper Bayi Jibao Imlek 1

IYAB

6
Baju Romper/Jumper Anak Bayi Laki-laki Anime Naruto Kakashi Akatsuki 1

7
.I am Cotton Long Romper Red Santa Claus 1

.I am Cotton

8
Hey! Baby Indonesia Elfie Set 1

Hey! Baby Indonesia

9
Kids Tales Romper Jumper Bayi Topeng Superhero 3D 1

Kids Tales

10
Bebiso Cute Animal Baby Costume 1

Bebiso

Nama produk

Baby Onesie

Jumper Bayi Laki-laki Profesi Pilot

Jumper Bayi Hijab Motif Buah

Baby Avocado Onesie Pendek

Baju Bayi Jumper Bayi Jibao Imlek

Baju Romper/Jumper Anak Bayi Laki-laki Anime Naruto Kakashi Akatsuki

Long Romper Red Santa Claus

Elfie Set

Romper Jumper Bayi Topeng Superhero 3D

Cute Animal Baby Costume

Keunggulan

Kostum terbaik untuk perayaan ulang tahun si kecil

Makin keren dengan gaya ala pilot pesawat terbang

Desain fruity yang membuat bayi tampil segar dan ceria

Ada bayi buah alpukat yang imut!

Buat baby girl dan baby boy tampil istimewa saat perayaan Imlek

Kostum cosplay ninja untuk jagoan kecil Anda

Jadikan si kecil tokoh utama saat hari natal

Tak kalah menggemaskan dari kostum Santa Claus!

Pilih karakter superhero favorit ayah dan bunda

Tampil fotogenik dengan kostum unik

Harga mulai dariRp 139.000,00Rp 50.000,00Rp 65.000,00Rp 139.000,00Rp 60.000,00Rp 149.000,00Rp 145.000,00Rp 109.000,00Rp 130.000,00Rp 500.000,00
BahanTidak disebutkanKatunKatun Tidak disebutkan100% katun premium100% katunCotton jersey spandex100% katunKatunTidak disebutkan
Ukuran59 (0–6 bulan), 66 (6–9 bulan), 73 (9–12 bulan), 80 (12–18 bulan), 90 (18–24 bulan)(0–3 bulan), (3–12 bulan)S (0–6 bulan), M (6–12 bulan)70 (0–6 bulan), 80 (6–9 bulan), 90 (9–12 bulan), 100 (12–18 bulan)S (0–6 bulan), M (6–12 bulan), L (12–24 bulan)59 (0–3 bulan), 66 (3–6 bulan), 73 (6–9 bulan), 80 (9–12 bulan), 90 (12–18 bulan)3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan3–6 bulan, 6–9 bulan, 9–12 bulan, 1–2 tahun, 2–3 tahun, 3–4 tahun66 (3–6 bulan), 73 (6–9 bulan), 80 (9–12 bulan), 90 (12–18 bulan)6-18 bulan
Isi dalam setCoverallJumper dan topiJumper dan hijabJumper hoodieBodysuit/jumperJumperJumper dan topiBaju, celana, dan topiJumper hoodieJumpsuit dan topi
Kancing snapx ✔️✔️✔️✔️✔️✔️x✔️✔️
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar baju kostum untuk bayi

Pertanyaan umum seputar baju kostum untuk bayi

Selain mengulas cara memilih dan memberikan rekomendasi produk, kami juga menemukan pertanyaan yang populer seputar baju kostum bayi. Jika Anda penasaran, simak pertanyaan dan jawabannya di bawah ini!

Bahan apa yang perlu dihindari ketika memilih baju kostum untuk bayi?

Hindari bahan wol saat memilih baju kostum untuk bayi. Bahan wol memang memberikan kehangatan. Namun, teksturnya yang kasar dapat menimbulkan gatal dan iritasi di kulit si kecil yang sensitif. Anda juga perlu menghindari bahan sintetis yang tidak menyerap keringat.


Bahan seperti polyester, nilon, dan rayon yang dibuat menggunakan campuran senyawa kimia juga tidak aman untuk bayi. Senyawa berbahaya dalam bahan tersebut bisa memicu alergi, mual, muntah, pusing, hingga infeksi paru-paru.

Baca juga rekomendasi pakaian bayi lainnya di sini

Kami sudah memperkenalkan rekomendasi baju kostum terbaik yang bisa digunakan oleh bayi Anda. Produk-produk tersebut dapat dikenakan saat acara tertentu maupun sehari-hari. Di samping itu, kami juga memiliki artikel mengenai produk baju dan pakaian lainnya untuk bayi Anda, lho. Cek tautan berikut ini agar si kecil tampil makin keren dan stylish!

Kesimpulan

Setelah membaca rekomendasi dari kami, bagaimana menurut Anda? Semua baju kostum untuk bayi sangatlah unik dan lucu. Untuk bayi yang berusia kurang dari satu tahun, memakai baju kostum akan membuatnya makin menggemaskan.


Tak hanya berdesain menarik, Anda juga harus memastikan bahwa baju kostum nyaman digunakan oleh bayi. Pastikan juga baju kostum dapat dikenakan dan dilepas dengan mudah. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi bagi Anda dalam menemukan produk yang tepat!

Artikel terkait

  • 10 Training Cup dengan Sedotan Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Training Cup dengan Sedotan Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Saat bayi mulai diberikan makanan pendamping ASI (MPASI), penggunaan training cup dengan sedotan akan sangat membantu dalam melatih bayi agar terbiasa minum sendiri. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi Anda untuk menyediakan minuman bagi bayi ketika sedang bepergian.Berbagai macam botol minum anak dengan sedotan telah banyak tersedia, seperti merek Pigeon, Nuby, dan Dr. Brown’s. Kami akan menyajikan tips memilih training cup dengan sedotan yang bagus. Kami juga berkolaborasi dengan bidan Ony dalam penulisan artikel ini. Tidak lupa, terdapat rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Simak sampai akhir, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Botol Minum Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Botol minum merupakan perlengkapan yang penting untuk anak. Selain untuk kebutuhan minum harian, botol minum juga diperlukan anak saat bertamasya dan berolahraga. Ternyata, botol minum anak memiliki variasi bahan dan cara minumnya. Karena ditujukan untuk anak, Anda tentu juga mencari botol minum yang desainnya unik dan lucu.Kali ini, kami akan membahas cara memilih botol minum anak yang bagus. Sepuluh botol minum anak terbaik dan aman dari berbagai merek, seperti Zojirushi, BROS, dan Tupperware, juga akan kami review. Mari simak selengkapnya dan temukan botol minum terbaik untuk buah hati Anda! 
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eksem, iritasi, dan ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream atau krim bayi. Kami akan mengulas tips memilih krim bayi yang bagus untuk mengatasi ruam popok, biang keringat, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi krim bayi/baby cream terbaik dari berbagai merek, seperti Johnson's, Zwitsal, dan Cussons Baby. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk baby cream untuk bayi Anda tercinta!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Popok Celana Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Perawat (Terbaru Tahun 2022)
    10 Popok Celana Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Perawat (Terbaru Tahun 2022)
    Popok celana nyaman digunakan karena tidak menghambat pergerakan bayi dan bentuknya lebih pas untuk tubuh bayi. Karena itu, banyak produsen popok yang juga mengeluarkan popok celana dengan karakteristik yang berbeda-beda. Sebagai contoh, popok dengan kenyamanan ekstra agar tidak terasa ketat atau pampers yang antibocor.Di artikel ini kami akan mengulas berbagai aspek yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan popok yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Terdapat juga rekomendasi produk terbaik dari berbagai merek, seperti MamyPoko, GOO.N, dan Sweety. Artikel ini sudah ditinjau oleh perawat kami, Maryami Y. Kosim. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Sikat Gigi Terbaik untuk Bayi - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sikat Gigi Terbaik untuk Bayi - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    Kesehatan gigi dan gusi bayi akan memengaruhi kesehatan tubuhnya. Karena itu, Anda perlu menanamkan kebiasaan menyikat gigi bayi sejak gigi pertamanya tumbuh. Namun, memilih sikat gigi bayi tidak boleh sembarangan. Anda harus menyesuaikan produk dengan usia bayi. Karakteristik produk untuk usia 8 bulan, 10, bulan, dan 1 tahun, tentu berbeda-beda.Kami akan menerangkan cara memilih sikat gigi terbaik untuk bayi. Ada juga rekomendasi produk dari merek-merek yang bagus, seperti Pigeon dan Dr. Brown's. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis obstetri dan ginekologi kami, dr. Andri Welly, SpOG. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Sisir Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sisir Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Rambut dan kulit kepala bayi masih sangat halus. Jadi, memilih sisir untuknya tidak boleh sembarangan, terutama sisir bayi baru lahir. Karena itu, kami akan memberikan tips memilihnya agar Anda tidak salah beli.Produk sisir bayi yang bagus dari berbagai merk terkenal seperti Pigeon, Dodo, dan BabySafe juga akan kami bahas. Tidak hanya sisir bayi yang dijual satuan, rekomendasi baby care kit yang isinya lengkap juga ada di dalam rekomendasi kami. Untuk mengetahui info lengkapnya, bacalah artikel ini sampai selesai, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Nose Cleaner Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2022)
    10 Nose Cleaner Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2022)
    Ketika sedang pilek, bayi dan anak-anak biasanya kesulitan bernapas karena tidak bisa mengeluarkan ingus dari hidung. Pada saat inilah Anda membutuhkan nose cleaner. Produk ini berfungsi mengeluarkan ingus dan melegakan hidung tersumbat. Ada beberapa jenis nose cleaner, misalnya jenis elektrik dan manual. Ingin tahu perbedaannya?Pada artikel ini, kami akan memberitahukan Anda cara memilih nose cleaner yang bagus. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk dari merek ternama, seperti Pigeon, Mothercare, dan Fridababy. Baca juga komentar dari dokter spesialis THT-KL kami, dr. Agustinus Purba. Jangan sampai Anda melewatkan artikel ini, ya! 
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Baby Cologne Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baby Cologne Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setiap bayi memiliki wangi khas yang harum dan lembut. Namun, karena mudah berkeringat, tak jarang bau badannya jadi kurang sedap. Maka dari itu, Anda mungkin membutuhkan cologne khusus bayi untuk membuat si kecil terus wangi sepanjang hari.Saat memilih baby cologne, Anda harus berhati-hati agar kulit bayi tidak teriritasi. Di sini, kami akan merekomendasikan beberapa baby cologne yang sudah teruji klinis untuk dipilih. Kami akan membahas produk-produk dari berbagai merk, seperti Zwitsal, Cussons Baby, dan brand lainnya yang tak kalah bagus. Jadi, langsung scroll ke bawah saja, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Waslap Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Waslap Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat bayi baru lahir, Anda bisa memandikannya dengan waslap bayi untuk membersihkan area tubuh yang sulit dibersihkan. Benda ini berguna terutama saat tali pusat bayi belum puput. Selain itu, waslap bisa menjangkau area lipatan tubuh dan mengangkat sel kulit mati di kulit bayi.Kali ini, kami akan memberi rekomendasi waslap mandi bayi yang bagus dan menarik untuk dipertimbangkan. Anda bisa memilih washlap bayi dari merek ternama, misalnya Palmerhaus, Libby, atau Cribcot. Anda juga bisa memilih berdasarkan harga ataupun gambar waslap bayi. Sebelum itu, mari baca terlebih dahulu kegunaan washlap bayi.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Sippy Cup Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sippy Cup Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sippy cup merupakan alat bantu saat anak beralih dari kebiasaan menyusui atau dari dot ke gelas. Alat ini digunakan untuk bayi berusia mulai dari tiga bulan atau enam bulan ke atas. Maka dari itu, jenis sippy cup yang digunakan bervariasi, mulai soft spout, hard spout, hingga open top.Kali ini, kami membahas tips memilih sippy cup yang tepat untuk Anda. Kami juga memberikan rekomendasi merek sippy cup yang bagus, seperti Sugar Baby, Pigeon, dan lainnya. Bacalah artikel ini dengan saksama agar Anda bisa menemukan sippy cup yang tepat. Selamat memilih!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi dan setelah bayi lahir. Ada berbagai merek botol susu yang bagus untuk bayi. Karena pilihan yang banyak itu, Anda harus memilih produk yang tepat.  Botol dengan dot yang bagus harus mampu mengurangi kolik, BPA-free, dan tidak membuat tersedak. Lalu, apa saja merek botol bayi yang bagus? Kali ini, kami telah menghimpun beragam botol susu terbaik, seperti Philips Avent, Pigeon, Momi Homi, dan masih banyak lagi. Langsung saja intip rekomendasi botol bayi berikut ini, yuk!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby lotion adalah salah satu produk skincare bayi yang berperan sebagai moisturizer. Baby lotion bisa digunakan untuk melembapkan kulit wajah dan tubuh bayi. Di pasaran Anda dapat menemukan berbagai merek baby lotion yang bagus, seperti Zwitsal, Cussons, Johnson's, Aveeno, dan Cetaphil.Bagi Anda yang masih bingung ketika memilih produk, silakan cermati artikel yang akan mengupas tuntas tentang baby lotion ini. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pilihan. Simak sampai akhir dan temukan lotion yang tepat untuk bayi Anda!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eksem, iritasi, dan ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream atau krim bayi. Kami akan mengulas tips memilih krim bayi yang bagus untuk mengatasi ruam popok, biang keringat, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi krim bayi/baby cream terbaik dari berbagai merek, seperti Johnson's, Zwitsal, dan Cussons Baby. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk baby cream untuk bayi Anda tercinta!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    10 Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    Popok bayi sangatlah beragam, ada popok kain, diapers, dan cloth diapers (clodi). Namun, kali ini kami hanya akan membahas popok sekali pakai. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, mungkin membuat banyak ibu kebingungan memilih popok bayi.Untuk itu, kami akan membagikan tips memilih sekaligus memperkenalkan pampers newborn terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya berikut ini! Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis obstetri dan ginekologi kami, dr. Andri Welly, SpOG.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby carrier jenis hipseat makin banyak digemari, khususnya bagi para pasangan yang tidak ingin repot menggendong bayi. Selain praktis, desain hipseat jauh lebih stylish dibanding gendongan bayi tipe kain. Nah, bagaimana cara memilih hipseat yang aman untuk bayi? Dalam artikel ini, kami akan mengulas mengenai cara memilih gendongan hipseat bayi terbaik untuk Anda. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terlaris untuk dijadikan referensi. Merek hipseat yang bagus, seperti Dialogue Baby, Mooimom, dan Baby Safe akan Anda jumpai ulasannya. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Gendongan Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Babywearing Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gendongan Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Babywearing Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    Gendongan bayi merupakan item yang akan membantu Anda untuk menggendong si kecil. Di pasaran terdapat berbagai produk dengan posisi gendongan berbeda, seperti gendongan depan, samping, atau M-shape. Kami akan menjelaskan cara memilih gendongan bayi untuk membantu Anda dalam menentukan pilihan.Kami akan merekomendasikan berbagai jenis gendongan bayi, termasuk gendongan SSC terbaik, dari merek Momaz, Mooi, Timang, dan lainnya. Rekomendasi gendongan bayi newborn yang bagus juga kami berikan. Agar Anda makin yakin dalam memilih, babywearing consultant, Indah Siauw, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Simak, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Gendongan Bayi Terbaik Tipe Samping - Ditinjau oleh Babywearing Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gendongan Bayi Terbaik Tipe Samping - Ditinjau oleh Babywearing Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    Gendongan samping terasa nyaman bagi bayi yang baru lahir hingga berusia sekitar dua atau tiga tahun. Gendongan tipe ini terbagi menjadi tiga jenis, yaitu jenis buckle, tube, dan ring sling. Merk gendongan bayi samping yang dijual juga bermacam-macam, mulai dari Baba Sling, Mamaway, Mere et Moi, dan lainnya.Artikel ini berisi informasi mengenai cara memilih gendongan bayi tipe samping. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi gendongan bayi samping yang bagus. Simaklah sampai akhir karena babywearing consultant, Indah Siauw, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori