mybest
Makeup brush

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Peralatan makeup
  4. 10 Eyebrow Brush/Kuas Alis Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Eyebrow Brush/Kuas Alis Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Eyebrow Brush/Kuas Alis Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Eyebrow Brush/Kuas Alis Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Eyebrow Brush/Kuas Alis Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Eyebrow Brush/Kuas Alis Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Eyebrow Brush/Kuas Alis Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024)

Riasan alis yang tampak alami dan flawless merupakan idaman setiap wanita. Untuk mendapatkannya, gunakanlah eyebrow brush atau kuas alis yang pas untuk pemilik alis tebal atau tipis. Ada banyak produk kuas alis di pasaran. 

Agar Anda tak bingung dalam menentukan pilihan, kami akan memberikan tips dalam memilih kuas alis dan meromendasikan eyebrow brush yang bagus. Produk dari merek Focallure, Tammia, juga Masami Shouko, dapat Anda temukan di sini. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh beauty content creator dan makeup artist kami, Luella Artistry. Yuk, temukan kuas alis terbaik untuk Anda!

Diperbaharui 14/07/2023
Luella Artistry
Pakar
Beauty content creator dan MUA
Luella Artistry

Luella adalah seorang beauty content creator dan makeup artist. Ia memulai karier di bidang beauty sejak tahun 2017. Berawal dari passion-nya sebagai MUA, Ia terjun lebih dalam lagi ke dunia beauty sebagai content creator. Luella berpengalaman banyak dalam mencoba berbagai produk skincare dan makeup. Hal tersebut membuat dirinya makin paham bagaimana cara memaksimalkan dan memilih produk sesuai jenis kulit. Ia juga gemar membagikan review dan rekomendasi berbagai produk di media sosial.

Profil Luella Artistry
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Eyebrow brush, rahasia riasan alis yang flawless dan alami

Eyebrow brush, rahasia riasan alis yang flawless dan alami

Eyebrow brush atau kuas alis adalah salah satu alat make up yang wajib Anda miliki. Alat ini dapat membantu Anda menghasilkan riasan alis yang lebih natural dengan brow powder, gel, atau pomade. Tak seperti pensil alis yang berujung tajam, ujung kuas alis yang halus akan menghasilkan bentuk alis yang tampak alami.

 
Tak hanya itu, kuas alis juga mudah digunakan sehingga cocok untuk pemula. Anda yang masih belajar merias alis juga tak perlu khawatir hasil riasannya terlalu tebal. Dengan eyebrow brush, Anda dapat mengontrol sendiri banyaknya produk yang akan diaplikasikan. Jadi, tunggu apalagi? Inilah saatnya Anda memiliki eyebrow brush!

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih eyebrow brush/kuas alis

Berikut ini akan kami jelaskan cara memilih kuas alis. Hal terpenting yang perlu Anda perhatikan dalam memilih kuas alis adalah bahan kuas dan bentuknya. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan di bawah ini dengan saksama.
1

Sesuaikan karakteristik kuas dengan kondisi alis Anda

Karakteristik kuas akan memengaruhi hasil akhir riasan Anda. Ada dua pilihan karakteristik kuas alis yang dapat Anda pertimbangkan, kuas yang keras atau kaku dan kuas yang lembut. Berikut pembahasan singkat mengenai keduanya. 

Kuas keras, untuk alis tipis

Kuas keras, untuk alis tipis

Jika Anda memiliki alis yang tipis, pilihlah kuas yang keras atau lebih kaku. Kuas yang keras dapat mengambil lebih banyak brow powder. Anda jadi lebih mudah mengaplikasikan warna dengan tebal di bagian alis yang tipis. Selain itu, kuas keras bisa digunakan untuk menggambar serat-serat alis sehingga memberi kesan alis lebih tebal dan bervolume. Hasilnya, riasan alis lebih tebal dan dramatis.

Kuas lembut, untuk alis tebal

Kuas lembut, untuk alis tebal

Untuk Anda yang memiliki alis tebal, kuas lembut adalah pilihannya. Kuas berujung lembut akan mengambil lebih sedikit brow powderDengan kuas yang lembut, warna brow powder akan terlihat lebih halus dan tidak terlalu gelap. Hasilnya, riasan mata yang lebih alami. Pas untuk alis mata yang sudah tebal. 

2

Gunakan kuas yang lebar untuk pemula

Gunakan kuas yang lebar untuk pemula

Jika Anda masih pemula yang belum terbiasa menggunakan eyebrow brush, Anda mungkin khawatir hasil riasan tidak merata. Kekhawatiran lain yang mungkin muncul adalah hasil riasan mata yang tidak seimbang antara mata kiri dan kanan. Hal ini dapat terjadi ketika Anda mengoleskan brow powder sedikit demi sedikit. Oleh karena inilah, kuas alis lebar menjadi pilihan paling pas untuk pemula


Kuas yang lebar memungkinkan Anda merias alis dalam sekali pulasan. Dengan demikian, Anda tidak perlu takut hasil riasannya tidak rata. Anda juga tidak perlu repot mengoleskan brow powder sedikit demi sedikit. Hasil riasan alis pun menjadi lebih seimbang dengan sedikit usaha saja. 

3

Pilih ujung kuas berdasarkan hasil yang diinginkan

Bentuk ujung kuas alis juga dapat memengaruhi bentuk akhir alis Anda. Secara umum, bentuk ujung kuas dibagi menjadi dua tipe, diagonal dan bulat. Baca ulasan mengenai kedua jenisnya di bawah ini. 

Tipe diagonal, untuk hasil alis yang lurus

Tipe diagonal, untuk hasil alis yang lurus

Kuas dengan ujung berbentuk diagonal merupakan tipe kuas yang paling banyak dijual di pasaran. Bentuk ujung kuas seperti ini cocok jika Anda menginginkan hasil riasan alis berbentuk lurus. Ujung kuas diagonal memungkinkan Anda menggambar garis lurus sampai ujung alis. Ujung kuas alis seperti ini juga sesuai untuk Anda yang memiliki alis tebal yang lurus. Tipe diagonal ini sangat baik untuk membuat bingkai alis sehingga tampak lebih presisi.

Tipe bulat, untuk hasil alis yang melengkung

Tipe bulat, untuk hasil alis yang melengkung

Jika Anda memiliki alis yang melengkung atau ingin hasil riasan dengan bentuk melengkung, kuas alis dengan ujung bulat pilihannya. Kuas dengan ujung bulat akan mempermudah Anda menegaskan garis atas alis yang melengkung. Tipe bulat juga bisa digunakan untuk mengisi alis sehingga warna eyebrow powder dapat berbaur dengan mudah dan cepat. Hasilnya, riasan Anda terkesan lembut dan feminin. Sayangnya, di pasaran tak banyak produk kuas alis dengan ujung bulat.

4

Ketahui bahan kuas alis

Ketahui bahan kuas alis

Secara umum, eyebrow brush terbuat dari dua jenis bahan, yaitu alami dan sintetis. Kuas berbahan alami biasanya terbuat dari bulu musang air atau tupai. Kuas dari bahan alami dikenal tahan lama. Selain itu, riasan yang dihasilkan akan menimbulkan kesan yang lebih tegas. Namun, kuas alami tidak akan cocok bagi Anda yang memiliki alergi terhadap bulu binatang. Selain itu, tak banyak produk kuas alami yang dipasarkan di Indonesia.


Pilihan bahan kuas lain adalah bahan sintetis. Kuas sintetis terbuat dari nilon atau poliester. Jika Anda memiliki alergi pada bulu binatang, pilih saja bahan kuas ini. Bahan kuas ini cocok untuk menggambar garis-garis halus sehingga hasil akhirnya lebih natural. Maka dari itu, bahan kuas sintetis direkomendasikan untuk pemilik alis tipis karena lebih mudah untuk membuat serat alis. Kabar baiknya, kuas sintetis ini lebih mudah Anda temukan di pasaran dan lebih animal friendly.

5

Pertimbangkan fungsi tambahan

Pertimbangkan fungsi tambahan

Di pasaran, Anda akan menemukan beragam produk eyebrow brush atau kuas alis. Ada kuas alis dengan satu fungsi, ada pula yang memiliki fungsi tambahan. Jenis kedua ini biasanya dilengkapi spoolie yang mirip dengan kuas maskara


Spoolie pada produk kuas alis digunakan untuk merapikan alis sebelum digambar atau dibubuhi eyebrow powder. Merapikan alis sebelum meriasnya penting untuk mendapatkan hasil akhir yang flawless. Anda juga akan lebih mudah merias alis. Spoolie juga bisa digunakan di tahap akhir setelah pembuatan alis selesai untuk memberikan hasil alis yang natural.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi eyebrow brush/kuas alis terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk eyebrow brush/kuas alis terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Luella Artistry.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Focallure

Eyebrow Brush

Focallure Eyebrow Brush 1

Rp20.000

Agak Murah

Kuas dengan harga terjangkau untuk penggunaan sehari-hari

2

PINKFLASH

Multi-use Duo Eyebrow Brush #01

PINKFLASH Multi-use Duo Eyebrow Brush #01 1

Rp100.000

Agak Mahal

Satu produk untuk empat fungsi merias mata

3

Just miss

Eyebrow Duo BrushJUS-862-EYEBROW-DUO-BRUSH

Just miss Eyebrow Duo Brush 1

Rp20.000

Agak Murah

Mudah digunakan dengan harga yang ekonomis

4

Jacquelle

Brow Ready Eyebrow Brush

Jacquelle Brow Ready Eyebrow Brush 1

Rp59.000

Menengah

Bulu superlembut, pasangan tepat untuk eyebrow powder

5

Lamica

305 Eyebrow Brush

Lamica 305 Eyebrow Brush 1

Rp95.000

Agak Mahal

Warna eye-catching untuk hasilkan riasan alis yang sempurna

6

Tammia

Tammia Professional 1310 Deluxe Duo Brow Brush

Tammia Tammia Professional 1310 Deluxe Duo Brow Brush 1

Rp96.900

Agak Mahal

Beri sentuhan profesional untuk riasan alis Anda

7

Karis Cosmetics

211 Dual-Ended Brow Brush

Karis Cosmetics 211 Dual-Ended Brow Brush 1

Rp90.000

Agak Mahal

Ujung tipis untuk membuat goresan setipis rambut

8

Armando Caruso

Luxe 2309 Angled Brow Brush

Armando Caruso Luxe 2309 Angled Brow Brush 1

Rp89.500

Agak Mahal

Desain mewah dengan ujung kuas yang lebar

9

Miss U2

Eyebrow Makeup Brush 01-Warna Hitam Emas

Miss U2 Eyebrow Makeup Brush 01-Warna Hitam Emas 1

Rp29.900

Agak Murah

Ukurannya kecil, pas untuk dibawa traveling

10

Masami Shouko

Masami 324 Angled Brow Brush

Masami Shouko Masami 324 Angled Brow Brush 1

Rp69.000

Menengah

Ujung melengkung untuk hasilkan riasan feminin

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

FocallureEyebrow Brush

Eyebrow Brush 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp20.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp20.000
Agak Murah

Kuas dengan harga terjangkau untuk penggunaan sehari-hari

Kelebihan:

  • Desain elegan dan minimalis
  • Harga terjangkau

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi spoolie
  • Kemasan tanpa dus

Ingin memiliki kuas dengan harga murah untuk penggunaan sehari-hari? Pilih saya eyebrow brush dari Focallure ini. Produk laris ini dapat digunakan untuk eyebrow powder, krim, dan gel. Penggunaannya mudah, bahkan oleh pemula sekalipun. Desainnya minimalis dan terkesan mahal. Inilah salah satu must have item untuk alis yang paripurna. 

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

PINKFLASHMulti-use Duo Eyebrow Brush #01

Harga referensi
Rp100.000
Agak Mahal

Satu produk untuk empat fungsi merias mata

Kelebihan:

  • Dapat digunakan untuk empat fungsi dengan satu produk
  • Bulu kuas tidak mudah rontok
  • Makin awet berkat ferrule yang terbuat dari alumunium

Kekurangan:

  • Tanpa kemasan dus sehingga rentan rusak saat pengiriman

Anda malas jika harus membawa brush set untuk merias mata? Pilih saja produk ini. Satu produk kuas ini dapat digunakan untuk membuat alis, mengoleskan eyeliner, juga menyikat alis dan bulu mata. Praktis sekali, bukan? Uniknya, bulu kuasnya tak hanya lembut, tetapi juga antirontok. Dengan bagian ferrule yang terbuat dari alumunium, produk ini akan makin awet.

No.3

Just missEyebrow Duo BrushJUS-862-EYEBROW-DUO-BRUSH

Harga referensi
Rp20.000
Agak Murah

Mudah digunakan dengan harga yang ekonomis

Kelebihan:

  • Harga ekonomis untuk penggunaan sehari-hari
  • Gagang nyaman dan kecil sehingga pas dibawa ke mana saja
  • Mudah digunakan

Kekurangan:

  • Kemasan tanpa dus sehingga rawan rusak saat pengiriman
  • Spoolie cukup pendek

Anda yang tengah berhemat perlu mencoba produk kuas alis dari Just Miss ini. Meski harganya ekonomis, produk ini sudah memiliki dua sisi berupa kuas dan spoolie yang praktis digunakan kapan saja. Ukuran kuasnya cukup kecil sehingga pas untuk menghasilkan alis yang tidak terlalu tebal. Menariknya, gagang kuas ini tidak terlalu panjang sehingga pas di pouch kosmetik Anda.

No.4

JacquelleBrow Ready Eyebrow Brush

Harga referensi
Rp59.000
Menengah

Bulu superlembut, pasangan tepat untuk eyebrow powder

Kelebihan:

  • Bulu ultra soft synthetic hair sehingga sangat lembut
  • Perpaduan dari bulu sintetis dan natural
  • Tidak menyerap terlalu banyak produk

Kekurangan:

  • Kemasan tanpa dus sehingga rawan rusak saat pengiriman
  • Bagian sambungan gagang rawan lepas atau patah

Anda yang senang mengisi alis dengan produk eyebrow powder perlu mempertimbangkan produk ini. Bulu superlembut kuas ini mempermudah Anda dalam memberi warna alis. Tak perlu khawatir produk powder terambil terlalu banyak karena kuas alis ini didesain untuk tidak menyerap terlalu banyak produk. Hasil riasan pun tidak akan jadi terlalu tebal. 

No.5

Lamica305 Eyebrow Brush

Harga referensi
Rp95.000
Agak Mahal

Warna eye-catching untuk hasilkan riasan alis yang sempurna

Kelebihan:

  • Bulu tidak terlalu kaku
  • Kuas cukup lebar dan tipis
  • Warna eye-catching dan modern

Kekurangan:

  • Bulu sangat halus dan tipis sehingga mungkin menyulitkan mengambil produk alis berbentuk krim

Produk ini wajib dikoleksi oleh para pencinta riasan alis. Desain dan kombinasi warnanya tampak eye-catching, pas untuk mewarnai koleksi brush Anda. Bulu kuasnya pun tidak terlalu kaku, cocok untuk mengisi alis, membentuk, juga menegaskan bentuk alis. Uniknya lagi, spoolie pada produk ini sedikit berlekuk sehingga membantu Anda menghasilkan riasan alis yang presisi.

No.6

TammiaTammia Professional 1310 Deluxe Duo Brow Brush

Harga referensi
Rp96.900
Agak Mahal

Beri sentuhan profesional untuk riasan alis Anda

Kelebihan:

  • Ujung runcing cocok untuk membuat garis halus
  • Cocok untuk eyebrow powder dan gel
  • Didesain untuk profesional, tetapi cocok juga untuk penggunaan sehari-hari

Kekurangan:

  • Spoolie agak kasar

Kuas alis dari Tammia ini memiliki ujung kuas yang tipis dan runcing untuk mempermudah Anda membuat garis halus. Anda jadi lebih mudah mengisi bagian alis yang tipis. Hasil riasan akan tampak rapi dan natural bak dikerjakan oleh profesional. Produk ini cocok bagi Anda yang menginginkan hasil riasan halus sempurna seperti dilakukan oleh makeup artist profesional.

No.7

Karis Cosmetics211 Dual-Ended Brow Brush

Harga referensi
Rp90.000
Agak Mahal

Ujung tipis untuk membuat goresan setipis rambut

Kelebihan:

  • Ujung kuas diagonal dan tipis, cocok untuk produk gel dan pomade

Kekurangan:

  • Spoolie cukup besar dan agak kasar

Produk kuas alis dari Karis Cosmetics ini memiliki ujung kuas tipis yang diklaim dapat membuat goresan setipis rambut. Cocok untuk mengisi bagian alis yang kurang rata. Jika Anda memiliki alis tebal tetapi kurang merata, Anda dapat memilih produk ini. Untuk menyempurnakan riasan alis, Anda dapat menggunakan spoolie-nya. Hasilnya, Anda akan mendapatkan riasan alis yang natural dan flawless

No.8

Armando CarusoLuxe 2309 Angled Brow Brush

Harga referensi
Rp89.500
Agak Mahal

Desain mewah dengan ujung kuas yang lebar

Kelebihan:

  • Gagang memiliki lekukan sehingga lebih nyaman saat digenggam
  • Bulu kuas tri-toned bristles, terasa lembut dan tebal
  • Ujung kuas lebar, pas untuk pemula

Kekurangan:

  • Ada pengguna mengatakan bagian gagang terasa lengket

Ada beberapa alasan mengapa produk ini cocok untuk pemula dalam merias alis. Produk berdesain mewah ini memiliki ujung kuas yang lebar. Bagian gagangnya tirus dengan lekukan sehingga nyaman untuk digenggam. Anda yang masih pemula tentu makin mudah menggunakannya. Uniknya lagi, bulu kuas ini terbuat dari tri-toned bristles sehingga tebal dan terasa lembut di kulit.

No.9

Miss U2Eyebrow Makeup Brush 01-Warna Hitam Emas

Harga referensi
Rp29.900
Agak Murah

Ukurannya kecil, pas untuk dibawa traveling

Kelebihan:

  • Ukuran kecil ±13 cm, pas untuk travelling
  • Brush mudah dicuci dan dirawat

Kekurangan:

  • Ujung kurang tipis dan lancip

Produk eyebrow brush dari Miss U2 ini memiliki ukuran yang relatif pendek, sekitar 13 cm saja. Cocok jika Anda mencari produk untuk dibawa traveling. Terbuat dari serat nilon, produk ini didesain untuk aplikasi make up alis secara maksimal. Ujungnya yang diagonal membantu Anda membentuk alis dengan presisi. Selain itu, bagian brush-nya juga mudah dicuci dan dirawat.

No.10

Masami ShoukoMasami 324 Angled Brow Brush

Harga referensi
Rp69.000
Menengah

Ujung melengkung untuk hasilkan riasan feminin

Kelebihan:

  • Bulu natural
  • Cocok untuk mengaplikasikan produk bubuk, gel, dan krim
  • Ujung melengkung untuk hasil berkesan feminin

Kekurangan:

  • Tidak memiliki fungsi tambahan seperti spoolie

Hanya sedikit produk kuas alis berujung bulat yang dijual di pasaran, salah satunya produk dari Masami Shouko ini. Ujung bulatnya akan membantu Anda yang memiliki alis melengkung untuk menghasilkan riasan alis yang berkesan feminin. Dengan bulu natural yang lembut, hasil riasan alis menjadi tegas dan bervolume. Masami Shouko sendiri telah lama menjadi pilihan para MUA profesional.

Baca juga rekomendasi produk untuk alis lainnya di sini

Setelah menemukan eyebrow brush yang tepat, Anda juga memerlukan make up yang tepat untuk alis. Kami memiliki dua artikel menarik tentang make up alis di bawah ini. Baca juga sampai selesai, ya!

Kesimpulan

Ada banyak sekali produk eyebrow brush di pasaran. Agar tak salah pilih, tentukan eyebrow brush pilihan Anda dengan mempertimbangkan bahan dan bentuk ujungnya. Anda juga perlu memilih berdasarkan hasil akhir riasan yang ingin didapatkan.

 
Menyesuaikan pilihan dengan kondisi alis Anda juga penting, lho. Apakah Anda sudah menemukan kuas alis favorit di antara rekomendasi produk dari kami? Selamat memiliki alis flawless dengan kuas alis!

5 Rekomendasi Eyebrow Brush terbaik

No. 1: FocallureEyebrow Brush

No. 2: PINKFLASHMulti-use Duo Eyebrow Brush #01

No. 3: Just missEyebrow Duo BrushJUS-862-EYEBROW-DUO-BRUSH

No. 4: JacquelleBrow Ready Eyebrow Brush

No. 5: Lamica305 Eyebrow Brush

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Peralatan makeup
  4. 10 Eyebrow Brush/Kuas Alis Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.