10 Rekomendasi Korset Pinggang Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Korset Pinggang Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Apakah Anda ingin memiliki lekuk tubuh yang indah bak supermodel? Wujudkan impian ini dengan bantuan korset pinggang. Tak hanya membuat Anda memiliki bentuk tubuh yang ideal, korset pinggang memberikan kesan seksi dan fashionable dalam satu waktu.

Meskipun begitu, model dan tipe korset pinggang sangatlah beragam. Agar Anda tidak kebingungan saat memilih, berikut ini panduan dan rekomendasi korset pinggang terbaik dari kami. Silakan pilih merek Moomim, Elena, Wacoal, dan lainnya untuk tampil cantik memesona!

Daftar isi

Apakah fungsi dari korset pinggang?

Apakah fungsi dari korset pinggang?

Korset pinggang adalah jenis pakaian dalam yang berfungsi untuk memperbaiki bentuk tubuh Anda dari bagian dada ke pinggang. Meskipun terdapat korset yang memiliki bentuk serupa dengan korset pinggang, tetapi umumnya jenis tersebut kurang elastis. Selain itu, korset tersebut biasanya menggunakan tali pengencang yang membentuk lekuk pinggang Anda secara paksa.

Di samping itu, fungsi utama dari korset pinggang adalah untuk menyesuaikan garis tubuh dengan mengencangkan bagian perut Anda. Korset pinggang memiliki keunggulan mudah dipasang dan dilepas karena menggunakan pengait dan pengencang. Dengan demikian, Anda dapat mengaturnya sesuai kebutuhan. Jika Anda ingin memiliki bentuk tubuh ideal saat memakai gaun, pakailah korset pinggang dengan tingkat pengetatan yang sedang. Korset pinggang adalah solusi terbaik untuk Anda yang ingin menonjolkan lekuk tubuh saat memakai gaun ketat.

Cara memilih korset pinggang

Lantas, apa saja yang perlu kita perhatikan sebelum memilih korset pinggang? Berikut ini tiga poin penting yang perlu Anda perhatikan saat memilih korset pinggang.

Pilih berdasarkan tujuan pemakaian

Ketika memilih korset pinggang, pastikan Anda telah mengetahui tujuan pemakaiannya agar dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Korset pinggang membuat tubuh Anda terlihat lebih ramping

Korset pinggang membuat tubuh Anda terlihat lebih ramping

Saat sedang berdiet untuk menurunkan berat badan, tentunya Anda ingin terlihat lebih ramping. Tujuan pemakaian korset yang paling umum adalah untuk mengencangkan tubuh agar memiliki lekuk yang indah. Bagi yang ingin menutupi kekurangan tubuh, korset dengan fitur pengencang membuat pinggang Anda tampak lebih langsing. Dengan fitur tersebut, pinggang Anda dapat dikencangkan hingga mencapai batas tertentu.

Meskipun demikian, ada baiknya untuk menghindari korset pinggang yang terlalu ketat. Terlebih lagi, jika Anda harus memakainya dalam waktu lama. Pastikan untuk memilih korset pinggang yang nyaman dipakai dan memiliki bahan yang breathable (memiliki sirkulasi udara yang mampu mengalirkan udara panas). Pilihlah tipe korset yang tetap nyaman meskipun dipakai seharian.

Kenakan korset pinggang sebagai dalaman gaun pengantin atau kebaya

Kenakan korset pinggang sebagai dalaman gaun pengantin atau kebaya

Ketika memakai gaun seperti pakaian pengantin atau kebaya, penggunaan korset yang mengencangkan pinggang akan membuat gaun Anda terlihat lebih indah. Saat resepsi pernikahan, Anda pun bisa unjuk gigi dengan memamerkan lekuk pinggang yang seksi dan menawan. Berkat korset pinggang yang tidak terlihat dari luar, garis tubuh Anda akan mengikuti potongan gaun. Tak hanya untuk pernikahan, korset pinggang bisa Anda pakai untuk acara lain setiap harinya. Korset adalah fashion item yang dapat dipakai berulang kali.

Terlebih lagi, kesempatan untuk memakai gaun pernikahan sangatlah langka atau malah hanya sekali seumur hidup. Oleh karena itu, Anda harus tampil berani dan totalitas dengan memakai korset pinggang untuk menciptakan lekuk tubuh yang indah pada hari spesial tersebut. Anda pasti menjadi pusat perhatian!

Korset pinggang juga dapat dipakai untuk perawatan tubuh postpartum (pasca melahirkan)

Korset pinggang juga dapat dipakai untuk perawatan tubuh postpartum (pasca melahirkan)

Korset pinggang dapat dipakai untuk perawatan tubuh postpartum (pasca melahirkan). Meskipun demikian, Anda tidak dapat langsung memakainya dan harus bersabar menunggu satu atau dua minggu setelah melahirkan. Jika Anda ingin langsung memakainya setelah melahirkan, pilihlah korset pinggang khusus postpartum. Korset jenis ini akan mengencangkan area panggul secara lembut yang melebar setelah melahirkan.

Pada umumnya, korset pinggang biasa tidak disarankan untuk dipakai setelah melahirkan. Hal ini dikarenakan korset pinggang cenderung melekat di tubuh lebih kencang dibandingkan korset khusus postpartum. Jika dipaksakan, rahim dan pinggang Anda akan menegang karena ditekan terlalu kuat. Meskipun posisi pinggul dapat kembali seperti sedia kala dengan bantuan korset pinggang, hindari menekan area ini secara paksa dan terlalu kencang.

Jika Anda mencari korset pinggang untuk perawatan tubuh pasca melahirkan, pilihlah korset yang kekencangannya mudah diatur dan tidak terlalu sempit.

Pilih yang paling sesuai dengan ukuran tubuh

Pilih yang paling sesuai dengan ukuran tubuh

Ketika membeli korset pinggang, hindari memilih korset yang terlalu ketat. Sangat tidak direkomendasikan untuk memilih korset pinggang yang memiliki fungsi mengencangkan pinggang secara paksa atau membuat tubuh Anda kurus secara instan. Korset yang terlalu sempit tidak hanya menyiksa, tetapi juga dapat menyebabkan pembengkakan kulit dan peredaran darah yang tidak lancar.

Selain itu, hindari memilih korset pinggang yang terasa kurang nyaman dikenakan karena terlalu sempit. Sebaiknya, pilihlah korset yang masih menyisakan sedikit ruang atau bercelah yang masih cukup untuk memasukkan tangan dari atas korset.

Tambahan lagi, jika Anda menginginkan korset pinggang untuk perawatan pasca melahirkan, Anda harus memilih korset dengan ukuran postpartum. Untuk itu, Anda dapat berpedoman pada perbedaan berat badan sebelum dan sesudah melahirkan. Jika perbedaan berat badan Anda kurang dari 8 kg, pilihlah korset pinggang dengan ukuran yang sama sebelum kehamilan. Jika perbedaan berat badan Anda antara 8 kg hingga 11 kg, pilihlah satu ukuran di atas ukuran sebelum kehamilan atau dua kali lebih lebar.

Perhatikan bahan yang digunakan

Perhatikan bahan yang digunakan

Korset pinggang adalah item yang dipakai di bawah pakaian. Sebelum membeli, periksalah terlebih dahulu bahan yang digunakan. Misalnya, apakah korset tersebut terbuat dari bahan yang tipis breathable atau kain mesh yang bisa dipakai sepanjang waktu terlepas cuaca sedang panas atau dingin. Tergantung bagaimana Anda akan menggunakannya. Dengan bahan korset berkualitas baik, Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah kenyamanan pada masa mendatang.

10 Rekomendasi korset pinggang terbaik

Selanjutnya, berdasarkan beberapa pertimbangan di atas, berikut ini sepuluh rekomendasi korset pinggang terbaik. Silakan memilih produk terbaik yang paling cocok untuk Anda.

10. Mooimom Long Breathable Boned Corset Korset Pelangsing Panjang Bertulang

10. Mooimom Long Breathable Boned Corset Korset Pelangsing Panjang Bertulang

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 179.000

Berbahan breathable yang nyaman dipakai seharian

Korset pinggang Mooimom menggunakan bahan berkualitas yang bersifat breathable. Artinya, Anda dapat memakainya saat cuaca panas dan tak akan merasa gerah. Produk ini mampu mengalirkan udara panas dari tubuh secara sempurna. Jika Anda adalah pekerja lapangan, pertimbangkan untuk memakai korset pinggang ini selama beraktivitas.

Tujuan pemakaian Melangsingkan tubuh dan perawatan postpartum
Warna Hitam dan nude
Ukuran S: <60 cm, M: 60-70 cm, L: 70-80 cm, XL: 80-90 cm, XXL: 90-100 cm, XXL: 100-110 cm

9. Top Slim Fitting

9. TOP Slim Fitting

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 32.000

Perut buncit lenyap dalam hitungan detik!

Bagi seorang perempuan yang memiliki perut buncit, diundang ke sebuah pesta pasti akan menjadi sebuah momen yang menakutkan. Sebenarnya, Anda tak perlu parno dengan gaun pesta apa yang harus dipakai, lho. Dengan bantuan korset pinggang pengecil perut ini, perut buncit Anda akan menjadi seksi dan langsing dalam waktu 10 detik!

Top Slim Fitting terbuat dari bahan elastis berkualitas sehingga bisa mengecilkan perut tanpa rasa sakit. Anda tidak perlu berdiet ketat berbulan-bulan sebelum acara karena perut dan pinggang Anda dapat langsing secara instan. Dengan begini, Anda bisa tampil nyaman dan percaya diri saat memakai gaun ketat ke pesta.

Tujuan pemakaian Dalaman gaun
Warna Hitam dan nude
Ukuran S: 23-25 inci, M: 26-34 inci, L: 34-36 inci, XL: 37 inci ke atas.

8. Elena Lingerie SW39003

8. Elena Lingerie SW39003

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 138.000

Tampil fashionable dengan korset berenda yang elegan

Tak sebatas untuk membentuk lekuk tubuh, korset pinggang berenda juga bisa dipakai untuk menunjang penampilan agar terlihat elegan. Produk ini dapat menjadi item favorit bagi para calon pengantin yang akan memakai gaun pernikahan dengan lekuk pinggang yang tegas. Lekuk tubuh Anda akan lebih menonjol tanpa mengurangi keindahan gaun.

Tujuan pemakaian Dalaman gaun dan melangsingkan tubuh
Warna Beige
Ukuran M, L, XL, XXL, 3XL, 4XL, 5XL

7. Wacoal WN 277R1

7. Wacoal WN 277R1

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 160.000

Tekanannya pas dan nyaman dipakai di bawah gaun

Jika ingin tampil seksi dengan gaun untuk menunjukkan siluet tubuh, Wacoal WN 277R1 adalah solusinya! Meski produk ini bekerja dengan menekan bagian tubuh, tetapi dijamin tetap nyaman dikenakan. Anda tak akan merasa sesak napas karena korset ini dirancang dengan tekanan yang pas. Gunakan di bawah gaun atau kebaya favorit Anda!

Tujuan pemakaian Dalaman gaun
Warna Hitam dan beige
Ukuran S: 58 cm, M: 64 cm, L: 70 cm, LL: 76 cm, EL: 82 cm

6. Pierre Cardin Korset Pinggang 500-110082BLK Black Hitam L

6. Pierre Cardin Korset Pinggang 500 110082BLK Black Hitam L

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 144.000

Berbahan elastis yang gampang diatur

Apakah Anda tengah mencari korset pinggang yang tetap nyaman dipakai untuk aktivitas sehari-hari? Silakan memilih korset pinggang Pierre Cardin yang cocok dipakai oleh karyawan atau ibu rumah tangga dengan segudang aktivitas. Produk ini memiliki komposisi bahan berupa 85% polyminde dan 15% elastane.

Karena itu, korset ini terasa ringan dan lebih elastis saat dipakai untuk merampingkan tubuh. Produk ini juga dilengkapi dengan pengait di bagian belakang sehingga mudah sekali diatur sesuai dengan keinginan. Kalau ingin hasil yang maksimal, kencangkan pengait di bagian belakang.

Tujuan pemakaian Melangsingkan tubuh
Warna Hitam dan beige
Ukuran M, L, XL

5. Elena Lingerie ET046

5. Elena Lingerie ET046 

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 42.000

Bebas rasa sakit dengan korset pinggang tak bertulang

Jika ingin memiliki pinggang ramping tanpa rasa sakit, silakan memakai  Elena LingerieE T046. Semikorset tanpa tulang ini terbuat dari bahan ringan dan elastis, terasa nyaman saat dipakai untuk gaun pesta atau untuk melangsingkan tubuh. Lingkar pinggang Anda pun akan tampak mengecil apabila memakai korset ini secara rutin.

Tujuan pemakaian Dalaman gaun dan melangsingkan tubuh
Warna Hitam, krim muda, krim tua, khaki, merah, pink, violet
Ukuran Free size

4. Oppo Medical 2064 Lumbar Sacro Support

4. Oppo Medical 2064 Lumbar Sacro Support

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 128.800

Bisa mengatasi lima penyakit sekaligus!

Selain korset pinggang untuk melangsingkan tubuh, ada juga korset pinggang untuk mengatasi nyeri, lho! Oppo Medical meluncurkan korset pinggang Lumbra Sacro Support untuk mengobati cedera punggung dan pinggang. Anda dapat mengatasi masalah nyeri punggung bawah, HIVD, osteoporosis, spyondylolisthesis, keseleo, ataupun peradangan otot.

Produk dengan strap elastis ini kami rekomendasikan untuk pekerja kantoran yang tengah mengalami cedera. Pakailah selama bekerja tanpa mengganggu rutinitas. Cedera akan segera membaik dan postur tubuh Anda kembali seperti sedia kala!

Tujuan pemakaian Mengatasi nyeri
Warna Beige
Ukuran S: 58.4-71.1 cm, M: 71.1-83.8 cm, L: 83.8-96.5 cm, XL: 96.5-109.2 cm, XXL: 109.2 cm ke atas.

3. Wacoal Luludi Simply Shapewear LW 117

3. Wacoal Luludi Simply Shapewear LW 117

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 140.000

Korset Anda sering berkerut dan menggulung? Tidak lagi dengan produk ini!

Ada kalanya korset akan menggulung saat dipakai sehingga membuat Anda kurang nyaman. Berbeda dengan korset pinggang pada umumnya, shapewear ini tidak mudah menggulung karena terdapat tulang peramping di setiap sisinya. Jika memakai korset yang kokoh ini di bawah gaun, siluet tubuh Anda akan mengikuti lekuk korset!

Tujuan pemakaian Saat memakai gaun
Warna Hitam dan beige
Ukuran S: 58 cm, M: 64 cm, L: 70 cm, LL: 76 cm, EL: 82 cm

2. Mooimom Boned Corset Korset Pelangsing Pasca Melahirkan

2. Mooimom Boned Corset Korset Pelangsing Pasca Melahirkan

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 149.000

Korset pasca melahirkan yang bisa dipakai laki-laki!

Untuk ibu muda yang ingin tampil langsing setelah melahirkan, produk ini akan membuat postur pinggul kembali kencang dalam waktu singkat. Fungsi utamanya untuk mengembalikan kekencangan perut dan pinggul tanpa menimbulkan rasa sakit. Jika Anda memiliki masalah pinggang setelah melahirkan, korset ini mampu mengurangi rasa sakit.

Meskipun dirancang khusus untuk terapi pasca melahirkan, korset pinggang ini juga boleh dipakai laki-laki, lho! Jika suami Anda memiliki masalah pinggang, tak ada salahnya memakai korset dari Mooimom. Dengan membeli satu korset, semua anggota keluarga bisa memakainya bergantian.

Tujuan pemakaian Perawatan postpartum dan penyembuhan
Warna Hitam dan putih
Ukuran S: 60-70 cm, M: 70-80 cm, L:80-90 cm, XL: 90-100 cm, XXL: 100-110 cm, XXXL: 110-120 cm

1. Wacoal Luludi Long Torso LB 7022R1

1. Wacoal Luludi Long Torso LB 7022R1

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 89.000

Model kekinian dengan zipper di bagian depan

Sekali mendayung, satu dua tiga pulau terlampaui. Dengan membeli Luludi Long Torso LB 7022R1, Anda akan mendapat segudang manfaat. Fungsi utamanya memang untuk merampingkan area pinggang dan perut. Namun, korset ini juga berfungsi untuk membentuk postur tubuh.

Untuk tampil lebih keren, pastikan untuk memakai korset pinggang dengan lace cantik yang satu ini dan kepercayaan diri Anda akan naik berlipat-lipat. Terlebih lagi, produk ini dilengkapi dengan zipper di bagian depan. Anda akan lebih mudah melepas dan memasangnya tanpa perlu meminta bantuan orang lain.

Tujuan pemakaian Dalaman gaun dan melangsingkan tubuh
Warna Ivory dan cokelat muda
Ukuran S: 58 cm, M: 64 cm, L: 70 cm, LL: 76 cm, EL: 82 cm

Peringatan untuk Anda yang akan memakai korset pinggang

Peringatan untuk Anda yang akan memakai korset pinggang

Saat memakai korset pinggang, kami sarankan agar Anda juga memakai bra dan sabuk. Pasalnya, jika Anda tidak memakai bra dengan kondisi penuh, bisa saja tulang peramping korset akan menyembul keluar dan melukai tubuh. Hal ini disebabkan oleh tipisnya pengikat bra 3/4 cup dan bra 1/2 cup. Jika dibiarkan berlarut-larut, memakai korset pinggang tidak lagi terasa nyaman dan Anda akan kapok memakainya.

Selain itu, hindari memakai tipe half cup bra saat menggunakan korset pinggang. Jika dipaksakan, besar kemungkinan “payudara kedua” akan tercipta karena lemak di sisi payudara meluber ke arah samping. Usaha Anda untuk tampil stylist dengan korset pinggang pun menjadi sia-sia. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu memakai full cup bra saat menggunakan korset pinggang.

Baca juga rekomendasi produk korset lainnya di sini

Pada kesempatan kali ini, kami telah memaparkan rekomendasi korset pinggang terbaik yang dapat menciptakan garis tubuh indah dengan tingkat pengetatan sedang. Selain korset pinggang, ada berbagai jenis korset lain yang dapat dibeli sesuai dengan kebutuhan Anda. Ini dia beberapa jenis korset berkualitas dengan berbagai fungsi yang dapat Anda beli di toko online.

Kesimpulan

Kami telah menjelaskan secara rinci poin penting apa saja yang perlu Anda perhatikan saat memilih korset pinggang. Memang benar memiliki pinggang yang indah adalah impian setiap wanita, tetapi Anda harus tetap selektif dalam memilih. Tak semata-mata bermanfaat untuk membentuk tubuh, korset pinggang juga bisa melukai, lho.

Selalu utamakan faktor kenyamanan dan keselamatan sebelum membeli. Dengan begitu, Anda dapat memiliki badan yang ramping dan seksi tanpa harus merasakan sakit!