1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Pakaian dalam wanita
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Korset Pinggang Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Korset Pinggang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Korset Pinggang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Korset Pinggang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Korset Pinggang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Korset Pinggang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Korset Pinggang Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Apakah Anda ingin memiliki lekuk tubuh yang indah bak supermodel? Wujudkan impian ini dengan bantuan korset pinggang. Tak hanya membuat Anda memiliki bentuk tubuh yang ideal, korset pinggang memberikan kesan seksi dan fashionable dalam satu waktu.

Model korset pinggang sangatlah beragam, mulai dari korset sederhana hingga korset longtorso yang bagus. Agar Anda tidak kebingungan, berikut kami bagikan cara memilih serta rekomendasi korset pinggang terbaik. Beberapa merek ternama seperti Mooimom, Elena, dan Sorex akan Anda temukan di sini. Selamat membaca sampai selesai, ya!
Diperbaharui 07-19-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Apakah fungsi dari korset pinggang?

Apakah fungsi dari korset pinggang?

Korset pinggang adalah jenis pakaian dalam yang berfungsi untuk memperbaiki bentuk tubuh Anda dari bagian dada ke pinggang. Di samping itu, fungsi utama dari korset pinggang adalah untuk menyesuaikan garis tubuh dengan mengencangkan bagian perut Anda. Korset pinggang memiliki keunggulan mudah dipasang dan dilepas karena menggunakan pengait dan pengencang. Dengan demikian, Anda dapat mengaturnya sesuai kebutuhan. 

Cara memilih korset pinggang

Lantas, apa saja yang perlu kita perhatikan sebelum memilih korset pinggang? Berikut ini beberapa poin penting yang tak boleh Anda lewatkan saat memilih korset pinggang.

① Pilih berdasarkan tujuan pemakaian

Ketika memilih korset pinggang, pastikan Anda telah mengetahui tujuan pemakaiannya agar dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu, simak penjabarannya berikut ini.

Terapi kesehatan: Membantu mengatasi sakit punggung dan pinggang

Terapi kesehatan: Membantu mengatasi sakit punggung dan pinggang

Memasuki usia dewasa, apalagi tua, penyakit yang datang memang ada-ada saja. Salah satu yang sering menyerang adalah sakit punggung dan pinggang. Bahkan, tak sedikit pula yang sampai mengalami saraf kejepit di bagian punggung. Jika sudah begitu, biasanya dokter akan meminta Anda untuk memakai korset untuk menyangga punggung.


Korset yang Anda butuhkan bukanlah sembarang korset. Korset untuk kebutuhan terapi ini biasa disebut korset lumbar. Salah satu ciri korset ini adalah bentuknya yang cenderung kaku di bagian belakang serta memiliki plat penyangga punggung yang kuat. Bahkan, beberapa produk ada yang memiliki material magnetik yang dapat menghangatkan punggung sehingga nyerinya mereda

Penunjang kecantikan: Badan makin singset saat berkebaya atau memakai dress

Penunjang kecantikan: Badan makin singset saat berkebaya atau memakai dress
Ketika memakai gaun, seperti pakaian pengantin atau kebaya, penggunaan korset yang mengencangkan pinggang akan membuat gaun Anda terlihat lebih indah. Saat resepsi pernikahan, Anda pun bisa menunjang penampilan dengan memamerkan lekuk pinggang yang seksi dan menawan dengan memakai korset.

Berkat korset pinggang yang tidak terlihat dari luar, garis tubuh Anda akan mengikuti potongan gaun atau kebaya. Tak hanya untuk pernikahan, korset pinggang bisa Anda pakai untuk acara lain setiap harinya. Desainnya pun bermacam-macam, ada yang berenda, bertali, dan long torso.

Perawatan postpartum: Bantu kembalikan bentuk perut dan tubuh yang ramping pascamelahirkan

Perawatan postpartum: Bantu kembalikan bentuk perut dan tubuh yang ramping pascamelahirkan
Sumber: mooimom.id
Bagi Anda yang hendak atau bahkan baru saja melahirkan bayi, kami sarankan memilih korset pinggang khusus postpartum. Korset pinggang jenis ini diciptakan untuk membantu pemulihan fisik ibu setelah melahirkan, terutama pemulihan perut

Setelah melahirkan, tentu lingkar perut tidak kembali mengecil dalam sekejap. Dengan secara rutin memakai korset inilah proses pemulihan tersebut dapat terjadi lebih cepat dan efisien. Memiliki newborn memang lelahnya bukan main. Itulah mengapa penting untuk memilih korset postpartum yang nyaman. Anda bisa melihat dari bahan yang digunakan, serta kenyamanan penguncinya.


Idealnya, korset postpartum dibuat dari bahan yang lebih breathable dan menyerap keringat. Terlepas dari itu semua, jangan lupa konsultasi dahulu dengan dokter, ya, sebelum memakainya. Terutama jika Anda melahirkan melalui prosedur operasi.

② Sesuaikan ukuran korset menurut berat badan

Sesuaikan ukuran korset menurut berat badan

Ketika membeli korset pinggang, hindari memilih korset yang terlalu ketat. Korset yang terlalu sempit tidak hanya menyiksa, tetapi juga dapat menyebabkan pembengkakan kulit dan peredaran darah yang tidak lancar. Untuk memudahkan, Anda bisa menyesuaikan ukuran korset dengan berat badan Anda. Untuk berat badan ideal (sekitar 50–70 kg), biasanya korset berukuran M hingga L sudah cukup memadai.


Meski begitu, lingkar pinggang atau lingkar perut seseorang tidak selalu ideal dengan berat badannya. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan panjang korset karena ukuran itulah yang akan menyesuaikan lingkar perut Anda. Jika ukuran tak ditampilkan pada deskripsi produk, jangan sungkan untuk menghubungi penjualnya secara langsung, ya!

③ Perhatikan aspek lain yang memengaruhi kenyamanan

Selain tujuan pemakaian dan ukuran korset, Anda juga perlu mempertimbangkan aspek lain yang mempengaruhi kenyamanan Anda sebagai pengguna. Hal itu karena korset biasanya dipakai dalam durasi yang lama. Apabila tidak terasa nyaman, tentu Anda akan malas memakainya, bukan?

Bahan: Pilih yang halus dan tidak terasa gerah di kulit

Bahan: Pilih yang halus dan tidak terasa gerah di kulit
Korset pinggang adalah item yang dipakai di bawah pakaian. Sebelum membeli, periksalah terlebih dahulu bahan yang digunakan dan pastikan kenyamanannya. Untuk korset postpartum, memang banyak merek menggunakan bahan katun karena lebih breathable dan ringan. Namun, bukan berarti bahan yang nyaman hanya katun, ya.

Selain katun, bahan nilon adalah yang paling banyak digunakan untuk korset pinggang. Selain tak kalah nyaman, bahan nilon juga dinilai kuat. Tak hanya kuat menopang pinggang, tetapi juga kuat dalam artian tahan lama. Selain itu, bahan elastis seperti spandeks dan kain rajut juga sering dipakai untuk korset pinggang. Bahan ini tentu berfungsi untuk memastikan fleksibilitas korset supaya nyaman dikenakan.

Pengunci: Pilih yang berpengait, velcro, zipper, atau bahkan yang langsung pakai!

Pengunci: Pilih yang berpengait, velcro, zipper, atau bahkan yang langsung pakai!

Tipe pengunci pada korset adalah satu hal yang penting juga untuk Anda pertimbangkan. Selain kenyamanan, aspek ini juga berkaitan dengan kecepatan dan kemudahan pemakaian. 


Jika Anda adalah orang yang kurang telaten, maka korset pinggang langsung pakai atau berpengunci zipper dan velcro adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda menginginkan pengunci yang lebih awet, korset pinggang dengan pengait dapat menjadi pilihan.


Dari segi fleksibilitas, korset pinggang dengan velcro memang juaranya. Namun sayangnya, korset dengan velcro kurang cocok untuk menjadi dalaman kebaya atau gaun. Mana pun pilihan Anda, pastikan penguncinya berfungsi dan tidak malah menyusahkan, ya!

10 Rekomendasi korset pinggang terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk korset pinggang terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Mama's Choice

Postpartum Adjustable Corset

Mama's Choice Postpartum Adjustable Corset 1枚目

Punggung bebas nyeri, bentuk tubuh pun kembali!

2

Wimiu

Korset Pelangsing Perut

Wimiu Korset Pelangsing Perut 1枚目

Dengan 4 tingkat pengait, kekencangannya lebih mudah disesuaikan

3

You Have

Korset Lumbal

You Have Korset Lumbal 1枚目

Nyaman beraktivitas sembari memulihkan saraf kejepit

4

RiLuMo

Korset 33cm Vest Kait 6 Long Torso

RiLuMo Korset 33cm Vest Kait 6 Long Torso 1枚目

Ada ukuran jumbo untuk Anda dengan tubuh plus size!

5

MOOIMOM

Postpartum Gauze Belt 3 Stage

MOOIMOM Postpartum Gauze Belt 3 Stage 1枚目

Korset breathable, dapat mengecilkan lingkar perut hingga 3 inci!

6

Scelta

Long Torso Corset

Scelta Long Torso Corset 1枚目

Tali dapat dilepas, tampil berkebaya pun makin memesona

7

Dr. Xie

Korset Pemanas Sakit Pinggang

Dr. Xie Korset Pemanas Sakit Pinggang 1枚目

Hangat di punggung dan pinggang, nyeri pun berkurang!

8

Elena

Slimming Corset

Elena Slimming Corset 1枚目

Pertegas lekuk pinggang dengan korset berenda nan elegan

9

Eve Maternity

Korset Pelangsing Setelah Melahirkan

Eve Maternity Korset Pelangsing Setelah Melahirkan 1枚目

Membantu mengembalikan postur tubuh usai melahirkan

10

Aolikes

Waist Back Lumbar Support

Aolikes Waist Back Lumbar Support 1枚目

Ringankan sakit pinggang dengan korset trendi ini

Perincian produk
Close
No.1

Mama's ChoicePostpartum Adjustable Corset

Mulai dari Rp169.000,00

Punggung bebas nyeri, bentuk tubuh pun kembali!

Inilah korset salah satu korset postpartum yang paling difavoritkan ibu-ibu! Hal itu tidaklah mengherankan karena melalui produk ini, Mama's Choice memenuhi kebutuhan ibu pascabersalin untuk mengembalikan bentuk tubuh dengan nyaman dan efektif.


Perekat korset ini menggunakan velcro berkualitas dengan bahan yang tidak pengap. Selain itu, punggung Anda juga dapat tertopang dengan sempurna dengan korset ini sehingga bebas nyeri. Rutin menggunakan produk ini setelah bersalin, ukuran rahim dan ligamen Anda pun akan kembali seperti semula dengan lebih cepat!

No.2

WimiuKorset Pelangsing Perut58029

Mulai dari Rp299.000,00

Dengan 4 tingkat pengait, kekencangannya lebih mudah disesuaikan

Bagi Anda yang ingin tampil paripurna saat pesta atau acara penting lainnya, Anda bisa coba memakai korset satu ini. Hal itu karena salah satu fungsi korset ini adalah sebagai pakaian dalam yang sekaligus pembentuk postur tubuh supaya langsing nan ideal.


Desainnya sangat cantik dengan aksen renda dan motif bunga brokat pada bagian depan. Selain itu, pengaitnya memiliki empat tingkatan sehingga korset ini sangat fleksibel untuk diatur kekencangannya. Ukurannya pun cukup variatif, mulai dari L hingga XXXL.

No.3

You HaveKorset Lumbal404/405

Mulai dari Rp199.000,00

Nyaman beraktivitas sembari memulihkan saraf kejepit

Produk satu ini dapat Anda jadikan pilihan saat dokter mengharuskan Anda untuk memakai korset. Terlebih lagi jika Anda adalah pasien saraf kejepit, sudah pasti Anda membutuhkan korset untuk tetap bisa beraktivitas sehari-hari. 


Korset ini memiliki lima plat stainless yang dapat menjaga punggung Anda tetap stabil. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan tempelan magnetik penghasil panas untuk menghangatkan punggung dan pinggang yang nyeri.

No.4

RiLuMoKorset 33cm Vest Kait 6 Long Torso

Mulai dari Rp84.000,00

Ada ukuran jumbo untuk Anda dengan tubuh plus size!

Pemilik tubuh plus size yang ingin terlihat lebih seksi saat mengenakan kebaya sebaiknya melirik produk ini. Long torso dari RiLuMo ini memiliki ukuran terbesar 6XL yang muat untuk berat badan hingga 115 kg, lho!


Dengan bahan poliester yang stretchy, Anda tak akan merasa sesak saat memakainya. Penguncinya pun berupa pengait sehingga korset akan terasa lebih kencang. Dengan memakai korset long torso ini, tubuh Anda akan terlihat curvy dan seksi saat berkebaya.

No.5

MOOIMOMPostpartum Gauze Belt 3 StageC7773

Mulai dari Rp249.000,00

Korset breathable, dapat mengecilkan lingkar perut hingga 3 inci!

Kali ini, MOOIMOM hadir dengan korset supernyaman untuk perawatan postpartum atau pascapersalinan. Menggunakan bahan enam lapis katun yang ringan, korset ini sangat nyaman dikenakan. Sirkulasi udaranya dijamin lancar dan dapat menyerap keringat dengan baik.


Selain itu, korset dengan elastisitas tinggi ini memiliki tiga jajar perekat. Alhasil, Anda akan merasa lebih mudah mengatur kekencangan saat memakainya. Menggunakan korset ini setelah melahirkan selama 6 bulan, lingkar perut Anda dapat mengecil kembali hingga 3 inci, lho!

No.6

SceltaLong Torso CorsetLT SC 335 A B

Mulai dari Rp140.000,00

Tali dapat dilepas, tampil berkebaya pun makin memesona

Long torso adalah salah satu jenis korset sebagai pelengkap saat seseorang menggunakan kebaya. Meski begitu, sebenarnya long torso juga bisa digunakan sebagai dalaman gaun atau busana pesta lainnya. Menggunakan long torso ini, badan Anda akan lebih tegap dan ramping. 


Kebaya atau gaun yang Anda kenakan pun akan terlihat makin anggun dan elegan. Pemakaian produk ini sungguh fleksibel karena talinya dapat dilepas-pasang sesuai kebutuhan. Penguncinya juga menggunakan pengait dan zipper sehingga terlihat lebih rapi.

No.7

Dr. XieKorset Pemanas Sakit Pinggang

Mulai dari Rp349.000,00

Hangat di punggung dan pinggang, nyeri pun berkurang!

Korset ini sebaiknya dimiliki jika Anda sering nyeri punggung atau menderita penyakit terkait punggung yang serius. Pasalnya, produk ini mengandung magnet turmalin yang dapat menghangatkan dalam durasi cukup lama. Hal ini tentu akan sangat mengurangi nyeri punggung dan pinggang Anda.


Selain itu, korset ini memiliki desain yang tak terlalu lebar sehingga akan terasa lebih ringan. Meski begitu, di bagian belakangnya tetap terdapat plat penyangga postur tubuh. Pinggang terasa nyaman, aliran darah lebih lancar, postur Anda pun terjaga.

No.8

ElenaSlimming CorsetSW39003

Mulai dari Rp100.000,00

Pertegas lekuk pinggang dengan korset berenda nan elegan

Memakai baju tradisional seperti kebaya akan membuat Anda tampak jauh lebih anggun. Agar lekuk tubuh indah Anda makin tegas, mengenakan korset berenda ini dapat menjadi pilihan. 


Dilengkapi dengan tujuh tulang, korset ini akan mampu menopang punggung Anda agar tetap tegak. Bagian depan atasnya juga didesain berlekuk agar bagian payudara ikut tersangga dan tidak tertekan. Korset ini akan sangat pas dipakai di bawah kebaya encim atau kebaya panjang.

No.9

Eve MaternityKorset Pelangsing Setelah MelahirkanSE048

Mulai dari Rp405.400,00

Membantu mengembalikan postur tubuh usai melahirkan

Bagi Anda yang hendak melahirkan bayi, Anda perlu mempersiapkan produk satu ini. Ya, korset postpartum ini begitu nyaman dan berkualitas. Produk ini berbahan katun dengan perekat yang dapat diatur dengan mudah. 


Di bagian belakangnya pun terdapat tulang penyangga sehingga meski perut Anda sedang tertarik, punggung Anda dapat tetap sesuai posturnya. Selain itu, pilihan warnanya menggemaskan, lho, ada krem dan juga pink yang lembut!

No.10

AolikesWaist Back Lumbar Support7986

Mulai dari Rp160.000,00

Ringankan sakit pinggang dengan korset trendi ini

Anda yang menghabiskan banyak waktu untuk bekerja sambil duduk tentu sering mengalami lower back pain. Sakit di bagian bawah pinggang ini memang cukup mengganggu, tetapi Anda bisa meringankannya dengan korset ini.


Tak hanya kencang saat dikenakan, korset ini juga mampu menyangga punggung. Terdapat tulang berbahan resin yang kuat dan kukuh untuk menyokong postur Anda. Desain dan warnanya pun menarik dan trendi, cocok dikenakan oleh Anda yang masih berusia muda.

Peringatan untuk Anda yang akan memakai korset pinggang

Peringatan untuk Anda yang akan memakai korset pinggang
Saat memakai korset pinggang, kami sarankan agar Anda juga memakai bra dan sabuk. Pasalnya, jika Anda tidak memakai bra dengan kondisi penuh, bisa saja tulang peramping korset akan menyembul keluar dan melukai tubuh. Hal ini disebabkan oleh tipisnya pengikat bra 3/4 cup dan bra 1/2 cup. Jika dibiarkan berlarut-larut, memakai korset pinggang tidak lagi terasa nyaman.

Selain itu, hindari memakai tipe half cup bra saat menggunakan korset pinggang. Jika dipaksakan, besar kemungkinan “payudara kedua” akan tercipta karena lemak di sisi payudara meluber ke arah samping. Usaha Anda untuk tampil stylish dengan korset pinggang pun menjadi sia-sia. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu memakai full cup bra saat menggunakan korset pinggang.

Baca juga rekomendasi produk korset lainnya di sini

Pada kesempatan kali ini, kami telah memaparkan rekomendasi korset pinggang terbaik yang dapat menciptakan garis tubuh indah dengan tingkat pengetatan sedang. Selain korset pinggang, ada berbagai jenis korset lain yang dapat dibeli sesuai dengan kebutuhan Anda. Ini dia beberapa jenis korset berkualitas dengan berbagai fungsi yang dapat Anda beli di toko online.

Kesimpulan

Memang benar memiliki pinggang yang indah adalah impian setiap wanita, tetapi Anda harus tetap selektif dalam memilih korset. Tak semata-mata bermanfaat untuk membentuk tubuh, korset pinggang juga bisa melukai.

Selalu utamakan faktor kenyamanan sebelum membeli. Jika untuk keperluan kesehatan, jangan lupa untuk konsultasi dokter juga, ya. Dengan begitu, Anda dapat memiliki badan yang sehat dengan bonus pinggang ramping nan seksi!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer