mybest
Lemari

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Tempat penyimpanan
  4. 10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Bagi Anda yang hobi mengoleksi barang, tentu akan membutuhkan lemari kaca sebagai tempat memajangnya. Selain berfungsi untuk menyimpan barang kesayangan Anda, lemari kaca juga dapat mempercantik tampilan ruangan Anda. Namun, lemari kaca seperti apakah yang cocok untuk barang koleksi Anda?

Kali ini kami akan memberikan rekomendasi produk lemari kaca dari merek yang bagus, seperti iFURNHOLIC, Informa, dan Dekoruma. Anda akan menemukan lemari kaca hias untuk pajangan, lemari kaca dapur, hingga lemari kaca pakaian. Bahan rangka lemari kacanya pun beragam, misalnya dari aluminium dan kayu. Yuk, disimak selengkapnya!
Diperbaharui 14/07/2023
Ervina Sari
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Ervina Sari

Ervina Sari, biasa dipanggil Vina, menyukai berbagai hal mengenai makeup dan skincare semenjak SMA. Menurutnya, makeup sama seperti menggoreskan karya seni di wajah. Ketika kuliah, ia juga mengisi waktu luangnya dengan menjadi English interpreter dan student tutor. Ia pun hobi bereksperimen dengan berbagai masakan. Makanan lezat adalah bahan bakar terbaik untuk otak, bukan? Kini, Vina bekerja sebagai editor mybest sembari menikmati waktu bersama keluarganya tercinta. Sebagai lulusan fakultas ekonomi di bidang pemasaran, ia mampu merekomendasikan produk sesuai kebutuhan konsumen. Hal tersebut juga ditunjang dengan pengalaman bekerja bertahun-tahun sebagai professional marketer.

Profil Ervina Sari
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa kelebihan dari lemari kaca?

Apa kelebihan dari lemari kaca?
Lemari kaca atau biasa disebut lemari hias merupakan perabot penyimpanan yang dibuat menggunakan bahan transparan. Ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan meletakkan lemari kaca di ruangan, seperti:

  • Memudahkan Anda untuk mengatur benda koleksi, meningkatkan estetika, dan menjaganya tetap bersih, terhindar dari debu dan jamur.

  • Memiliki desain yang artistik, membuat barang-barang jadi terlihat menarik, dan dapat membuat ruangan jadi tampak luas.

  • Perawatannya mudah karena lemari kaca terbuat dari bahan yang mudah dibersihkan sehingga lebih awet daripada rak plastik.

Jadi, jangan ragu lagi untuk membeli lemari kaca, ya. Meletakkan lemari kaca di ruangan akan memberikan kemudahan kepada Anda untuk menyimpan barang koleksi.

Cara memilih lemari kaca

Pertama-tama, kami akan menjelaskan cara memilih lemari kaca. Selain desain, pertimbangkan juga jenis dan ukuran lemari sesuai dengan kebutuhan. Mari temukan lemari kaca yang tepat untuk menata koleksi barang Anda di rumah!

1

Untuk dapur, pastikan materialnya kuat serta tahan air maupun panas

Untuk dapur, pastikan materialnya kuat serta tahan air maupun panas

Saat ini dapur bukan hanya digunakan untuk tempat memasak, melainkan juga ruang sosial yang menyenangkan. Agar dapur Anda terlihat menarik, taruhlah lemari kaca yang bisa menampung peralatan dapur Anda. Anda bisa memajang dan memperkenalkan koleksi pecah belah kesayangan Anda di lemari kaca dapur.


Dalam memilih lemari kaca dapur, sebaiknya Anda memperhatikan jenis materialnya, misalnya memilih lemari kaca aluminium. Dapur memiliki suhu ruang yang lebih panas ketimbang ruang lainnya sehingga membutuhkan lemari dari bahan yang tahan panas. Material yang tahan air juga dibutuhkan untuk lemari kaca dapur. Selain itu, pastikan material rangkanya kuat untuk menampung berbagai macam peralatan dapur.

2

Untuk pakaian, utamakan yang dilengkapi gantungan

Untuk pakaian, utamakan yang dilengkapi gantungan
Untuk membuat kamar tidur Anda terlihat lebih luas, Anda bisa memanfaatkan lemari kaca pakaian. Lemari kaca pakaian ini akan memperlihatkan koleksi pakaian Anda, mulai dari baju, celana, rok, tas, hingga aksesori lainnya. Agar koleksi baju Anda terlihat rapi dan menarik, utamakan memilih lemari kaca pakaian yang dilengkapi gantungan. Gantungan baju juga akan membuat Anda mudah mengatur koleksi pakaian Anda.

Lemari pakaian biasanya berisi pakaian pribadi. Untuk itu, ada beberapa opsi jenis kaca untuk lemari kaca pakaian. Bila Anda menghendaki untuk memperlihatkan isi lemari pakaian secara transparan, Anda bisa memilih lemari kaca dengan jenis kaca bening. Sementara itu, jika ingin efek semi privacy, Anda bisa memilih lemari kaca dengan jenis kaca buram atau frosted glass.
3

Untuk pajangan, cari yang desainnya elegan dan mewah

Untuk pajangan, cari yang desainnya elegan dan mewah
Lemari pajangan merupakan furniture yang dapat mempercantik ruang tamu Anda. Untuk itu, Anda perlu memasang lemari kaca untuk pajangan agar dekorasi ruang tengah Anda makin keren. Lemari pajangan ini akan memamerkan koleksi Anda, seperti piala, action figure, mainan, boneka, benda hias, dan lain-lain. Untuk itu, Anda perlu memilih desain lemari kaca yang elegan dan mewah.

Agar tampilannya lebih rapi, simpanlah koleksi Anda ke dalam rak display dengan memperhatikan tata letak yang tepat. Selain tata letak koleksi, Anda juga perlu memperhatikan tata letak lemari pajangan ini menyesuaikan desain interior ruangan Anda. Untungnya, lemari pajangan ini memiliki desain minimalis dan tidak makan banyak tempat sehingga peletakannya mudah disesuaikan.

4

Pilih berdasarkan jenis kacanya: Bening, frosted, atau opaque

Pilih berdasarkan jenis kacanya: Bening, frosted, atau opaque

Di pasaran, Anda akan menemukan lemari kaca dengan berbagai jenis kaca yang digunakan. Ada beberapa jenis kaca yang umum digunakan sebagai material lemari kaca, antara lain:


  • Bening, untuk memperlihatkan isi lemari kaca secara transparan. Kaca bening ini merupakan kaca yang paling populer dan mudah dijumpai di mana-mana. Kaca jenis ini memiliki sifat transparan, rata permukaannya, bersih, dan bebas distorsi sehingga nyaman digunakan untuk kehidupan manusia sehari-hari.

  • Frosted, untuk menghalangi pandangan agar isi lemari tidak terlihat secara transparan. Dengan kaca buram ini, isi lemari hanya akan terlihat bentuknya saja dari luar. Selain untuk mencegah isi lemari kelihatan, kaca ini juga berfungsi untuk memecah gelombang sinar matahari dan memperindah ruangan.

  • Opaque, untuk tidak memperlihatkan isi lemari Anda. Kaca jenis opaque sangat direkomendasikan bagi Anda yang lebih mementingkan privacy. Kaca jenis opaque ini tidak transparan dan juga tidak tembus cahaya sehingga barang pribadi Anda tidak akan terlihat. Kaca jenis opaque juga memiliki banyak varian warna yang bisa Anda pilih.
5

Perhatikan material bodinya: Kayu, plywood, fiberboard/particleboard, atau aluminium

Perhatikan material bodinya: Kayu, plywood, fiberboard/particleboard, atau aluminium

Selanjutnya, Anda perlu memperhatikan material bodi atau kerangka lemari kacanya. Di pasaran, Anda akan menemukan banyak lemari kaca dari material yang berbeda-beda. Agar Anda mendapatkan lemari kaca yang sesuai, simak karakteristik material berikut.


  • Kayu, memiliki karakteristik kuat, ramah lingkungan, dan dapat membuat ruangan jadi terkesan natural. Namun, material kayu tidak tahan terhadap api, mudah berjamur, dan juga mudah keropos karena rayap.

  • Plywood, memiliki karakteristik lebih keras, kuat, tahan cuaca dan kelembapan, dan tahan air dibanding particleboard. Namun, plywood memiliki permukaan yang kurang halus, sulit dilapisi cat, dan harganya tergolong mahal.

  • Fiberboard/particleboard, memiliki bobot yang lebih ringan dan harga yang lebih murah dibanding plywood. Namun, particleboard tidak tahan air dan kelembapan, kekuatannya rendah, dan mudah keropos.

  • Aluminium, memiliki karakteristik ringan, kuat, tahan korosi, dan merupakan penghantar panas. Namun, aluminium sangat rentan terhadap goresan dan lemah terhadap benturan.
6

Supaya lebih praktis, pertimbangkan yang ambalannya adjustable

Supaya lebih praktis, pertimbangkan yang ambalannya adjustable
Jika Anda mempunyai lemari kaca dengan papan rak permanen, barang yang disimpan pun terbatas atau menimbulkan ruang tersisa. Untuk itu, Anda bisa memilih produk yang ambalannya bisa diubah sesuai dengan kebutuhan sehingga ruang lemari dapat dimaksimalkan. Lemari kaca dengan ambalan yang adjustable dapat mempermudah Anda mengatur isi lemari Anda.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi lemari kaca terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lemari kaca terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Ukuran
Berat
Material
Pilihan warna yang tersedia
Perakitan
Kaki/roda
Kunci
Cermin
Fitur/fungsi tambahan
Jumlah kompartemen
Kompartemen yang tersedia
Tipe lemari
Tipe pintu
1

NETEL

Rak Dapur Microwave

NETEL Rak Dapur Microwave 1

Mulai dari Rp2.008.117,00

Menengah

Rak dan ambalannya adjustable sehingga penggunaan bisa disesuaikan

2 Lapisan: 60/80 cm x 32 cm x 45 cm・3 lapisan: 60/80 cm x 32 cm x 75 cm・4 lapisan: 60/80 cm x 32 cm x 109,5 cm・5 lapisan: 60/80 cm x 32 cm x 141 cm

Tidak diketahui

Besi tahan karat, akrilik

Hitam, putih

Ambalan adustable

4 kompartemen

Rak

Lemari dapur

Pintu engsel

2

Rak Hotwheels Acrylic Isi 48

 Rak Hotwheels Acrylic Isi 48 1

Mulai dari Rp280.000,00

Lebih Murah

Lengkapi semua koleksi Hot Wheels Anda di rak ini!

33 cm x 4 cm x 55 cm

Tidak diketahui

Akrilik

Merah, putih, hitam, navy, biru muda, kuning, merah/hitam, putih/hitam, abu-abu, orange, cokelat, hitam/hitam, hijau

Tidak ada

48 kotak

Rak

Lemari pajangan

Pintu geser

3

Informa

Newvy Curio Lemari Pajang Kaca 4 Tingkat

Informa  Newvy Curio Lemari Pajang Kaca 4 Tingkat 1

Mulai dari Rp2.199.000,00

Menengah

Desainnya memberi kesan luas untuk interior ruang Anda

42,5 cm x 36,5 cm x 161 cm

Tidak diketahui

Tempered glass, steel, wooden board

Hitam, natural, putih

Rak adjustable

4 kompartemen

Rak

Lemari pajangan

Pintu engsel

4

Mobelio

Aldino Rhein Lemari Hias

Mobelio Aldino Rhein Lemari Hias  1

Mulai dari Rp3.668.000,00

Agak Mahal

Lemari kaca display dengan desain elegan dan minimalis

Rendah: 79 cm x 39 cm x 82 cm・Sedang: 79 cm x 39 cm x 123 cm ・ Tinggi: 79 cm x 39 cm x 176 cm・Rendah + laci: 120 cm x 39 cm x 82 cm

Tidak diketahui

Particle board, PVC membran

Sonoma oak light

Tidak ada

10 kompartemen

Rak, laci

Lemari pajangan

Pintu engsel

5

iFURNHOLIC

Jeniffer 4 Glassdoor Bookcase

iFURNHOLIC Jeniffer 4 Glassdoor Bookcase 1

Mulai dari Rp3.850.000,00

Agak Mahal

Lemari kaca 4 pintu dengan kaki bergaya klasik

80 cm x 34 cm x 155 cm

Tidak diketahui

Kayu mahoni, MDF

Ivory

Pengunci dari magnet

4 kompartemen

Rak

Lemari pajangan

Pintu engsel

6

Dekoruma

Kino Lemari Rak Buku

Dekoruma Kino Lemari Rak Buku 1

Mulai dari Rp2.699.000,00

Menengah

Lemari kaca serbaguna, bisa jadi rak hias atau rak buku

80 cm x 30 cm x 200 cm

60 kg

PB, kaca

Cokelat muda, cokelat tua

Ambalan adjustable

12 kompartemen

Rak

Lemari pakaian

Pintu engsel

7

Pira

VOXYSC75D

Pira VOXY 1

Mulai dari Rp4.004.000,00

Agak Mahal

Bebas menata berkat papan rak yang bisa diatur sesuai kebutuhan

73,6 cm x 39,6 cm x 182 cm

78 kg

Grade A hardwood particle board

White glossy, brown walnut, white ash

Lampu LED

5 kompartemen

Rak dan laci

Lemari pajangan

Pintu engsel

8

Lemari Gamis 4 Pintu Minimalis

null Lemari Gamis 4 Pintu Minimalis  1

Mulai dari Rp2.490.000,00

Menengah

Dilengkapi gantungan, lemari kaca yang bagus untuk pakaian

160 cm x 52 cm x 210 cm

Tidak diketahui

Blokteak, kaca

Putih

Lampu

9 kompartemen

Tempat gantungan pakaian, rak, dan laci

Lemari pakaian

Pintu engsel

9

Toraya Living

Lemari Kaca MinimalisCA-60G WH

Toraya Living Lemari Kaca Minimalis 1

Mulai dari Rp1.690.000,00

Agak Murah

Atur koleksi barang favorit Anda dengan lemari display ini

60 cm x 36 cm x 90 cm

Tidak diketahui

Kayu mahoni, MDF

Full white, kombinasi white dan brown, full brown

Ambalan adjustable

13 kompartemen

Rak dan laci

Lemari pajangan

Pintu engsel

10

Lemari Sudut Kaca Kayu Jati

 Lemari Sudut Kaca Kayu Jati 1

Mulai dari Rp1.450.000,00

Agak Murah

Sudut ruang jadi kian cantik dengan lemari hias ini

90 cm x 90 cm x 210 cm

Tidak diketahui

Kayu jati

Cokelat kayu jati

Tidak ada

5 kompartemen

Rak dan laci

Lemari pajangan

Pintu engsel

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

NETELRak Dapur Microwave

Rak Dapur Microwave 1
Sumber: shopee.co.id
Rak Dapur Microwave 2
Sumber: shopee.co.id
Rak Dapur Microwave 3
Sumber: shopee.co.id
Rak Dapur Microwave 4
Sumber: shopee.co.id
Rak Dapur Microwave 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp2.008.117,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp2.008.117,00
Menengah

Rak dan ambalannya adjustable sehingga penggunaan bisa disesuaikan

Kelebihan:

  • Rangka lemari terbuat dari besi tahan karat sehingga kokoh dan awet
  • Kaca terbuat dari bahan microwaveable yang tahan panas dan dingin
  • Rak dan ambalan adjustable sehingga mudah disesuaikan

Kekurangan:

  • Beberapa pembeli mengeluhkan produk yang rentan penyok
  • Beberapa pengguna merasa kaca depan lemari terlalu tipis

Untuk keperluan di dapur, Anda membutuhkan lemari kaca yang tahan panas dan dingin. Percayakan lemari kaca dapur Anda pada produk yang satu ini. Selain tahan panas dan dingin, rangkanya juga terbuat dari besi yang tahan karat sehingga akan awet.


Rak dan ambalannya dibuat adjustable sehingga bisa Anda sesuaikan tinggi dan jumlah raknya. Selain itu penutup kacanya juga bisa disembunyikan sehingga lemari bisa digunakan tanpa kaca.

Ukuran2 Lapisan: 60/80 cm x 32 cm x 45 cm・3 lapisan: 60/80 cm x 32 cm x 75 cm・4 lapisan: 60/80 cm x 32 cm x 109,5 cm・5 lapisan: 60/80 cm x 32 cm x 141 cm
BeratTidak diketahui
MaterialBesi tahan karat, akrilik
Pilihan warna yang tersediaHitam, putih
Perakitan
Kaki/roda
Kunci
Cermin
Fitur/fungsi tambahanAmbalan adustable
Jumlah kompartemen4 kompartemen
Kompartemen yang tersediaRak
Tipe lemariLemari dapur
Tipe pintuPintu engsel
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Rak Hotwheels Acrylic Isi 48

Rak Hotwheels Acrylic Isi 48 1
Sumber: shopee.co.id
Rak Hotwheels Acrylic Isi 48 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp280.000,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp280.000,00
Lebih Murah

Lengkapi semua koleksi Hot Wheels Anda di rak ini!

Kelebihan:

  • Pintu gesernya dapat memudahkan Anda menyimpan Hot Wheels
  • Terdapat lubang untuk menggantung rak di dinding

Kekurangan:

  • Beberapa pembeli mengeluhkan material akrilik mudah tergores
  • Warna material akrilik mudah berwarna kuning

Bagi Anda pencinta Hot Wheels, sayang sekali jika koleksi yang Anda miliki tidak disimpan dengan baik, bukan? Bisa jadi koleksi Anda malah hilang karena tercecer. Untuk itu, rak berbahan akrilik yang bisa diletakkan di meja atau digantung di dinding ini bisa menjadi solusi! Puluhan koleksi Hot Wheels Anda akan terpajang rapi seluruhnya dalam rak ini.

Ukuran33 cm x 4 cm x 55 cm
BeratTidak diketahui
MaterialAkrilik
Pilihan warna yang tersediaMerah, putih, hitam, navy, biru muda, kuning, merah/hitam, putih/hitam, abu-abu, orange, cokelat, hitam/hitam, hijau
Perakitan
Kaki/roda
Kunci
Cermin
Fitur/fungsi tambahanTidak ada
Jumlah kompartemen48 kotak
Kompartemen yang tersediaRak
Tipe lemariLemari pajangan
Tipe pintuPintu geser
View all
No.3

Informa Newvy Curio Lemari Pajang Kaca 4 Tingkat

Newvy Curio Lemari Pajang Kaca 4 Tingkat 1
Sumber: ruparupa.com
Newvy Curio Lemari Pajang Kaca 4 Tingkat 2
Sumber: ruparupa.com
Newvy Curio Lemari Pajang Kaca 4 Tingkat 3
Sumber: ruparupa.com
Newvy Curio Lemari Pajang Kaca 4 Tingkat 4
Sumber: ruparupa.com
Newvy Curio Lemari Pajang Kaca 4 Tingkat 5
Sumber: ruparupa.com
Harga referensi
Mulai dari Rp2.199.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp2.199.000,00
Menengah

Desainnya memberi kesan luas untuk interior ruang Anda

Kelebihan:

  • Material tempered glass-nya antigores dan awet
  • Memiliki empat tingkat rak kaca knockdown dengan tebal 5 mm
  • Papan rak lemari kaca mampu menahan beban hingga 8 kg

Kekurangan:

  • Material tempered glass-nya tidak bisa dipotong
  • Kurang aman karena lemari kaca tidak dilengkapi dengan kunci
  • Harga produk tidak termasuk dengan jasa instalasi

Bagi Anda yang suka mengoleksi berbagai jenis benda, kami merekomendasikan lemari kaca dari Informa. Produk ini berbahan tempered glass yang antigores sehingga tampilannya tetap menawan untuk waktu yang lama.


Menariknya lagi, produk ini memiliki desain yang elegan sehingga mampu menambah estetika ruangan. Tidak hanya itu, lemari kaca ini juga mampu memberikan kesan luas untuk ruangan minimalis Anda.

Ukuran42,5 cm x 36,5 cm x 161 cm
BeratTidak diketahui
MaterialTempered glass, steel, wooden board
Pilihan warna yang tersediaHitam, natural, putih
Perakitan
Kaki/roda
Kunci
Cermin
Fitur/fungsi tambahanRak adjustable
Jumlah kompartemen4 kompartemen
Kompartemen yang tersediaRak
Tipe lemariLemari pajangan
Tipe pintuPintu engsel
View all
No.4

MobelioAldino Rhein Lemari Hias

Aldino Rhein Lemari Hias  1
Sumber: shopee.co.id
Aldino Rhein Lemari Hias  2
Sumber: shopee.co.id
Aldino Rhein Lemari Hias  3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp3.668.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp3.668.000,00
Agak Mahal

Lemari kaca display dengan desain elegan dan minimalis

Kelebihan:

  • Terbuat dari kayu olahan yang dilaminasi dengan desain elegan
  • Material tergolong tebal, yakni mencapai 15 mm

Kekurangan:

  • Hanya tersedia dalam satu pilihan warna
  • Harga tergolong mahal dibanding lemari kaca lainnya

Jika Anda tertarik menyimpan buku atau merchandise kesayangan di lemari pajangan, produk yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Lemari kaca ini terbuat dari kayu olahan yang dilaminasi dengan desain yang elegan dan minimalis. Kayu olahan yang menyusun lemari ini tergolong tebal, yakni mencapai 15 mm. Dengan ketebalan tersebut, Anda tak perlu khawatir kayu akan melengkung karena kelebihan berat. 

UkuranRendah: 79 cm x 39 cm x 82 cm・Sedang: 79 cm x 39 cm x 123 cm ・ Tinggi: 79 cm x 39 cm x 176 cm・Rendah + laci: 120 cm x 39 cm x 82 cm
BeratTidak diketahui
MaterialParticle board, PVC membran
Pilihan warna yang tersediaSonoma oak light
Perakitan
Kaki/roda
Kunci
Cermin
Fitur/fungsi tambahanTidak ada
Jumlah kompartemen10 kompartemen
Kompartemen yang tersediaRak, laci
Tipe lemariLemari pajangan
Tipe pintuPintu engsel
View all
No.5

iFURNHOLICJeniffer 4 Glassdoor Bookcase

Jeniffer 4 Glassdoor Bookcase 1
Sumber: shopee.co.id
Jeniffer 4 Glassdoor Bookcase 2
Sumber: shopee.co.id
Jeniffer 4 Glassdoor Bookcase 3
Sumber: shopee.co.id
Jeniffer 4 Glassdoor Bookcase 4
Sumber: shopee.co.id
Jeniffer 4 Glassdoor Bookcase 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp3.850.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp3.850.000,00
Agak Mahal

Lemari kaca 4 pintu dengan kaki bergaya klasik

Kelebihan:

  • Kayu mahoninya memiliki serat yang halus dan daya tahan kokoh
  • Memiliki finishing yang rapi di setiap bagiannya, termasuk bagian dalam

Kekurangan:

  • Hanya tersedia satu pilihan warna
  • Harga tergolong mahal dibanding lemari kaca lainnya

Desain minimalis modern dari lemari kaca iFURNHOLIC ini membuat ruangan Anda lebih hidup. Produk ini memiliki bentuk kaki bergaya klasik sehingga pas untuk memperindah interior rumah Anda.


Lemari kaca ini dilengkapi empat ruang penyimpanan dengan pintu yang dilengkapi magnet sehingga bisa tertutup rapat. Selain itu, lemari ini juga memiliki kerangka dari kayu mahoni sehingga lebih kokoh dan stabil. Produk ini layak dipilih jika Anda membutuhkan lemari penyimpanan buku, boneka, atau benda hias lainnya.

Ukuran80 cm x 34 cm x 155 cm
BeratTidak diketahui
MaterialKayu mahoni, MDF
Pilihan warna yang tersediaIvory
Perakitan
Kaki/roda
Kunci
Cermin
Fitur/fungsi tambahanPengunci dari magnet
Jumlah kompartemen4 kompartemen
Kompartemen yang tersediaRak
Tipe lemariLemari pajangan
Tipe pintuPintu engsel
View all
No.6

DekorumaKino Lemari Rak Buku

Kino Lemari Rak Buku 1
Sumber: shopee.co.id
Kino Lemari Rak Buku 2
Sumber: shopee.co.id
Kino Lemari Rak Buku 3
Sumber: shopee.co.id
Kino Lemari Rak Buku 4
Sumber: shopee.co.id
Kino Lemari Rak Buku 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp2.699.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp2.699.000,00
Menengah

Lemari kaca serbaguna, bisa jadi rak hias atau rak buku

Kelebihan:

  • Terdapat 6 tingkatan rak yang lega untuk menyimpan koleksi
  • Ambalan rak dapat disesuaikan dengan kebutuhan
  • Lemari yang berfungsi ganda, yakni sebagai rak hias dan rak buku

Kekurangan:

  • Kerangka particle board tidak tahan terhadap air dan lembap
  • Material kaca rentan pecah dan kerangka bagian belakang cukup tipis

Desain Japandi saat ini sedang tren di kalangan masyarakat karena fokus pada fungsi dan aksen dekorasi minimalis. Karena itu, produk dari Dekoruma ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki hunian mungil.


Menariknya lagi, produk lemari kaca ini memiliki fungsi ganda, yakni bisa menjadi rak hias dan rak buku. Jumlah tingkatan rak lemari ini ada enam sehingga memungkinkan Anda untuk menata berbagai barang dengan nyaman.

Ukuran80 cm x 30 cm x 200 cm
Berat60 kg
MaterialPB, kaca
Pilihan warna yang tersediaCokelat muda, cokelat tua
Perakitan
Kaki/roda
Kunci
Cermin
Fitur/fungsi tambahanAmbalan adjustable
Jumlah kompartemen12 kompartemen
Kompartemen yang tersediaRak
Tipe lemariLemari pakaian
Tipe pintuPintu engsel
View all
No.7

PiraVOXYSC75D

VOXY 1
Sumber: pirahome.com
VOXY 2
Sumber: pirahome.com
VOXY 3
Sumber: pirahome.com
VOXY 4
Sumber: pirahome.com
Harga referensi
Mulai dari Rp4.004.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp4.004.000,00
Agak Mahal

Bebas menata berkat papan rak yang bisa diatur sesuai kebutuhan

Kelebihan:

  • Memiliki dua laci penyimpanan di bagian bawah
  • Lampu LED bisa dinyalakan sesuai kebutuhan
  • Rear mirror yang disematkan dapat memberikan kesan cerah

Kekurangan:

  • Garansi produk hanya 14 hari
  • Ada review yang menyebutkan bagian bawahnya mudah rusak, seperti kaki patah atau laminasi mengelupas

Pira kembali menawarkan produk lemari kaca dengan seri VOXY! Berbeda dengan seri sebelumnya, seri ini memiliki dua laci penyimpanan yang lega. Laci penyimpanan ini membuat Anda bisa menyimpan koleksi barang dengan aman.


Selain itu, produk ini juga memiliki ketinggian rak kaca yang dapat diatur sendiri. Bahkan, Anda bisa menghilangkan salah satu ambalan raknya jika memiliki koleksi barang yang tinggi. Kehadiran produk ini akan membuat tampilan ruangan Anda lebih menawan. Pasalnya, produk ini juga dilengkapi dengan lampu LED dan rear mirror

Ukuran 73,6 cm x 39,6 cm x 182 cm
Berat78 kg
MaterialGrade A hardwood particle board
Pilihan warna yang tersediaWhite glossy, brown walnut, white ash
Perakitan
Kaki/roda
Kunci
Cermin
Fitur/fungsi tambahanLampu LED
Jumlah kompartemen5 kompartemen
Kompartemen yang tersediaRak dan laci
Tipe lemariLemari pajangan
Tipe pintuPintu engsel
View all
No.8

Lemari Gamis 4 Pintu Minimalis

Lemari Gamis 4 Pintu Minimalis  1
Sumber: shopee.co.id
Lemari Gamis 4 Pintu Minimalis  2
Sumber: shopee.co.id
Lemari Gamis 4 Pintu Minimalis  3
Sumber: shopee.co.id
Lemari Gamis 4 Pintu Minimalis  4
Sumber: shopee.co.id
Lemari Gamis 4 Pintu Minimalis  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp2.490.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp2.490.000,00
Menengah

Dilengkapi gantungan, lemari kaca yang bagus untuk pakaian

Kelebihan:

  • Lemari sudah memiliki gantungan untuk menaruh pakaian
  • Memiliki empat laci penyimpanan di bagian bawah
  • Dilengkapi dengan cermin dan lampu di bagian rak

Kekurangan:

  • Harus sering dibersihkan agar tampilan terjaga
  • Hanya tersedia dalam satu pilihan warna

Jika Anda sedang mencari lemari kaca untuk pakaian, Anda bisa memilih lemari yang satu ini. Ada dua kompartemen utama yang memiliki gantungan, satu kompartemen dengan satu pintu dan satu kompartemen dengan dua pintu.


Di sisi kiri lemari, ada rak kaca serbaguna yang sudah dilengkapi cermin dan lampu. Anda bisa menaruh aksesori, seperti topi, dasi, kacamata, ikat pinggang, dan dompet di rak tersebut. Untuk pakaian yang tidak digantung, Anda bisa memanfaatkan empat laci yang ada di bagian bawah.

Ukuran160 cm x 52 cm x 210 cm
BeratTidak diketahui
MaterialBlokteak, kaca
Pilihan warna yang tersediaPutih
Perakitan
Kaki/roda
Kunci
Cermin
Fitur/fungsi tambahanLampu
Jumlah kompartemen9 kompartemen
Kompartemen yang tersediaTempat gantungan pakaian, rak, dan laci
Tipe lemariLemari pakaian
Tipe pintuPintu engsel
View all
No.9

Toraya LivingLemari Kaca MinimalisCA-60G WH

Lemari Kaca Minimalis 1
Sumber: shopee.co.id
Lemari Kaca Minimalis 2
Sumber: shopee.co.id
Lemari Kaca Minimalis 3
Sumber: shopee.co.id
Lemari Kaca Minimalis 4
Sumber: shopee.co.id
Lemari Kaca Minimalis 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp1.690.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp1.690.000,00
Agak Murah

Atur koleksi barang favorit Anda dengan lemari display ini

Kelebihan:

  • Dilengkapi kotak laci di bagian bawah untuk penyimpanan
  • Terbuat dari bahan kayu mahoni yang tidak mudah menyusut
  • Terdapat lubang angin di bagian belakang untuk sirkulasi udara

Kekurangan:

  • Finishing produknya mudah retak jika terkena panas
  • Beberapa pengguna mengeluhkan warna produk mudah memudar

Untuk Anda yang suka mengoleksi action figure atau barang lainnya, rak display dari Toraya ini patut dipertimbangkan. Rak display dengan desain minimalis ini cocok diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga.


Produk ini memiliki rak penyimpanan yang dapat diatur ketinggiannya. Terdapat tiga pilihan warna yang bisa Anda pilih, yakni putih, kombinasi putih cokelat, dan cokelat. Menariknya lagi, Anda dapat memilih produk yang sudah dirakit atau knockdown

Ukuran60 cm x 36 cm x 90 cm
BeratTidak diketahui
MaterialKayu mahoni, MDF
Pilihan warna yang tersediaFull white, kombinasi white dan brown, full brown
Perakitan
Kaki/roda
Kunci
Cermin
Fitur/fungsi tambahanAmbalan adjustable
Jumlah kompartemen13 kompartemen
Kompartemen yang tersediaRak dan laci
Tipe lemariLemari pajangan
Tipe pintuPintu engsel
View all
No.10

Lemari Sudut Kaca Kayu Jati

Lemari Sudut Kaca Kayu Jati 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp1.450.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp1.450.000,00
Agak Murah

Sudut ruang jadi kian cantik dengan lemari hias ini

Kelebihan:

  • Material kerangkanya terbuat dari kayu jati yang kuat, antirayap, dan antijamur
  • Memiliki finishing natural dan motif ukir yang menciptakan desain mewah

Kekurangan:

  • Bukan furnitur knockdown sehingga pengirimannya sedikit menyulitkan
  • Motif ukirnya kurang cocok untuk interior rumah berdesain modern

Kini, Anda bisa memanfaatkan sudut ruang di rumah dengan menempatkan lemari hias sudut ini. Lemari kaca sudut ini memiliki konstruksi yang kuat dan kokoh karena terbuat dari kayu jati asli. Selain itu, kerangka kayu jatinya juga antirayap dan antijamur sehingga awet. Sayangnya, produk ini tidak didesain knockdown sehingga sedikit menyulitkan untuk pengiriman jarak jauh.

Ukuran90 cm x 90 cm x 210 cm
BeratTidak diketahui
MaterialKayu jati
Pilihan warna yang tersediaCokelat kayu jati
Perakitan
Kaki/roda
Kunci
Cermin
Fitur/fungsi tambahanTidak ada
Jumlah kompartemen5 kompartemen
Kompartemen yang tersediaRak dan laci
Tipe lemariLemari pajangan
Tipe pintuPintu engsel
View all

Tips mendekorasi barang dalam lemari kaca agar menarik

Tips mendekorasi barang dalam lemari kaca agar menarik
Setelah memilih lemari kaca yang tepat, mari tata barang koleksi Anda di dalam lemari kaca dengan seapik mungkin! Simak tips mendekorasi barang dalam lemari kaca berikut ini!

  • Atur perbedaan ketinggian barang koleksi dengan menambahkan alas

Anda dapat memberikan alas tambahan pada beberapa barang koleksi favorit Anda. Dengan begitu, tampilan ruangan Anda akan makin apik layaknya karya seni yang ada di pajangan museum.


  • Berikan background atau aksesori tambahan untuk dekorasi lebih hidup

Tentu akan lebih menarik jika Anda menaruh gambar background tambahan pada lemari kaca sesuai barang yang dikoleksi. Hanya dengan mengganti background-nya sesuai tema, tampilan interior lemari kaca pun akan berubah.


  • Perhatikan penempatan lemari kaca agar tidak mudah jatuh

Jika Anda khawatir barang koleksi akan terjatuh, letakkanlah lemari kaca pada lantai yang rata agar stabil. Selain itu, Anda juga bisa meletakkannya di lokasi yang tidak banyak dilalui orang.


  • Bersihkan secara teratur lemari kaca Anda

Meski lemari kaca mampu melindungi barang koleksi di dalamnya dari debu, bagian kaca luarnya tetap akan terpapar debu. Jadi, pastikan untuk selalu membersihkan lemari kaca agar tampilan koleksi Anda selalu menarik.

Baca juga rekomendasi rak kayu dan rak dinding di sini

Selain lemari kaca, Anda dapat mempertimbangkan rak kayu atau rak dinding. Ada berbagai macam jenis rak kayu dan rak dinding unik yang berguna sebagai tambahan interior rumah Anda. Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang tepat, Anda bisa membaca artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan lemari kaca dari jenis perabot dan rak display serta memberikan tips dalam mendekorasi lemari kaca. Apakah Anda sudah menemukan produk yang cocok untuk menata barang koleksi dan mempercantik interior rumah?

Tentu akan sangat disayangkan jika koleksi yang diperoleh dengan susah payah hanya disimpan di dalam kardus. Jadi, perlihatkan koleksi barang kesayangan Anda dengan lemari kaca terbaik!

5 Rekomendasi Lemari Kaca terbaik

No. 1: NETELRak Dapur Microwave

No. 2: Rak Hotwheels Acrylic Isi 48

No. 3: Informa Newvy Curio Lemari Pajang Kaca 4 Tingkat

No. 4: MobelioAldino Rhein Lemari Hias

No. 5: iFURNHOLICJeniffer 4 Glassdoor Bookcase

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Tempat penyimpanan
  4. 10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.