10 Rekomendasi Base Makeup untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Face Primer untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2018)

Usia 30 tahun mungkin menjadi salah satu titik balik yang besar bagi wanita. Biasanya terjadi perubahan yang cukup signifikan pada tubuh dan juga kulit. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memahami risiko masalah kulit yang umumnya muncul pada usia 30-an misalnya yang berkaitan dengan penggunaan makeup.

Kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih base makeup dan merekomendasikan produk-produk terbaik dalam format peringkat populer pilihan yang cocok untuk usia 30-an. Mari temukan produk yang sesuai dengan Anda dan nikmati usia tiga puluhan dengan kulit yang indah!

Daftar isi

Cara memilih base makeup

Bagaimana cara memilih base makeup yang direkomendasikan dan tepat untuk usia 30-an? Tentunya penting bagi Anda untuk memilih produk terbaik agar dapat terus terlihat muda di usia 30-an. Berikut poin-poin yang harus Anda perhatikan sebelum memilih base makeup yang tepat!

Harus memiliki efek melembapkan! 

Harus memiliki efek melembapkan! 

Elek melembapkan dari base makeup merupakan hal yang penting karena kelembapan kulit sangat berpengaruh pada riasan wajah. Kulit pada usia 20-an tentunya tidak akan sama dengan kulit pada usia 30-an jika Anda tidak merawat dan menjaga kelembapannya dengan baik.

Sebagian orang mungkin akan merasa bahwa riasan mereka tidak menempel dengan baik di kulit. Ini disebabkan oleh kadar kelembapan kulit yang kurang atau tidak merata. Munculnya keriput halus dan kulit kering akan menyebabkan foundation tidak menempel dengan baik dan seringkali terlihat cakey setelah digunakan cukup lama.

Mungkin banyak di antara wanita berusia 20-an yang mencari produk yang mampu mengurangi kadar minyak pada wajah atau yang bisa membuat kulit terlihat lebih cantik. Akan tetapi, bagi Anda yang berusia 30-an, sebaiknya pilihlah produk makeup yang sekaligus mampu memberikan perawatan kulit, misalnya yang mengandung asam hyaluronic, ceramide, dan kolagen yang efektif menjaga kelembapan.

Jangan memaksakan untuk mendapatkan semuanya

Jangan memaksakan untuk mendapatkan semuanya

Bahan yang pada umumnya terkandung di dalam base makeup biasanya ditujukan untuk perawatan kecantikan. Termasuk di antaranya adalah bahan-bahan alami seperti asam amino dan minyak jojoba. Akan tetapi, jika kulit Anda bukan kulit sensitif, sebaiknya Anda memberi penekanan lebih pada hasil akhir dari suatu produk dibandingkan mementingkan bahan yang terkandung di dalamnya. Namun demikian, dikatakan bahwa kulit wajah pada usia 30-an cenderung mudah berubah tergantung kondisi fisik dan keseimbangan hormon, dan kemampuan base makeup untuk menutupi masalah tersebut tentu ada batasnya.

Penting bagi Anda untuk merawat kulit di usia 30-an agar kelembapan tetap terjaga. Oleh karena itu, pastikan Anda memakai skincare dengan baik dan jangan lupa untuk mengaplikasikan essence pada kulit wajah dan leher Anda. Kandungan essence yang terdapat pada foundation atau base makeup juga sangat baik untuk kelembapan kulit Anda.

Fungsi perlindungan sinar UV juga penting!

Fungsi perlindungan sinar UV juga penting!

Perlindungan radiasi ultraviolet (UV) diperlukan pada usia berapa pun. Namun, kondisi kulit di usia 30-an akan menurun dibandingkan dengan usia 20-an. Oleh karena itu, saat kulit terpapar sinar matahari secara langsung tanpa perlindungan dan kulit Anda menjadi lebih gelap, warna kulit Anda tidak bisa kembali ke warna kulit sebelumnya.

Dikatakan bahwa SPF berfungsi menanggulangi dampak paparan sinar UVB sedangkan PA mampu mencegah efek paparan sinar UVA. SPF 15-20, PA ++ cukup untuk pemakaian sehari-hari. Semakin tinggi angka ini, semakin tinggi pula kemampuannya melindungi dari sinar UV. Akan tetapi, Anda tetap perlu menggunakan tabir surya terpisah saat pergi ke pantai atau saat terpapar sinar matahari terik. Jadi, jangan memaksakan untuk memilih base makeup yang memiliki kandungan SPF dan PA tinggi hanya untuk mendapatkan perlindungan dari sinar UV.

Cek review produk lagi dan lagi!

Cek review produk lagi dan lagi!

Jangan lupa untuk mengecek review atau ulasan dari orang-orang yang sudah menggunakan produk makeup tertentu karena deskripsi produk yang biasanya ada di balik kemasan terkadang tidak cukup memberikan penjelasan. Anda juga bisa membaca atau menonton video review mengenai suatu produk yang biasanya dilakukan oleh beauty vlogger.

Hal yang harus diwaspadai saat melihat review jangan hanya untuk mengecek review makeup yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pastikan ulasan tersebut diberikan oleh pengguna yang berusia 30-an sehingga produknya sesuai dengan yang ingin Anda coba. Lihat review sebanyak mungkin dan cari yang paling mendekati kebutuhan Anda, baik jenis kulit ataupun tone kulit. Jangan sampai salah membeli base makeup terbaru Anda, ya!

10 Rekomendasi base makeup untuk usia 30-an

Selanjunya kami akan merekomendasikan 10 base makeup  untuk usia 30-an dengan membahas jenis kulit apa yang cocok pada produk tertentu dan apakah terdapat kandungan perlindungan tabir surya di dalamnya. Temukanlah base makeup yang paling tepat untuk Anda!

10. TOO FACED Hangover Replenishing Face Primer

10. TOO FACED Hangover Replenishing Face Primer

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 352.000

Base makeup yang mampu menghidrasi kulit

Jika Anda memiliki tipe kulit kering, base makeup keluaran Too Faced ini adalah pilihan tepat bagi Anda. Dengan kandungan air kelapa di dalamnya, base makeup ini dapat menghidrasi kulit Anda dengan baik sehingga memberikan hasil akhir dewy dan kulit yang terlihat sehat.

Base makeup ini mampu mengembalikan elastisitas dan keremajaan kulit yang tentunya sangat dibutuhkan untuk kulit wajah pada usia 30-an. Namun, perlu diperhatikan bahwa base makeup ini hanya memberikan fokus utama pada kelembapan dan kulit yang lembut. Sedangkan noda hitam, pori-pori membesar tidak dapat ditutup sempurna oleh base makeup ini.

9. NYX Soft Focus Tinted Primer

9. NYX Soft Focus Tinted Primer

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 250.000

Menyatu dengan warna kulit

Mungkin sering kali Anda merasa base makeup yang Anda miliki memiliki warna yang tidak benar-benar sesuai dengan tone wajah Anda. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena base makeup yang satu ini memiliki keunggulan memberikan hasil akhir yang sangat lembut dan warna yang menyatu dengan kulit.

Produk ini lebih cocok untuk tipe kulit normal cenderung kering atau kulit kering, tetapi tidak disarankan bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak karena tidak ditujukan untuk mengontrol minyak pada wajah. Dengan formulanya yang ringan, NYX Soft Focus Tinted Primer ini tersedia dalam tiga pilihan shade yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan warna kulit Anda.

8. BENEFIT The POREfessional Face Primer

8. BENEFIT The POREfessional Face Primer

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 575.000

Pori-pori besar? No way!

Di usia 30-an, salah satu masalah kulit yang harus dihadapi adalah pori-pori besar. Pori-pori yang membesar akan mengganggu Anda baik dalam penampilan atau saat menggunakan makeup. Tapi Anda tidak perlu khawatir lagi karena BENEFIT the POREfessional Face Primer ini terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan pori-pori besar dan keriput saat diaplikasikan pada wajah!s

Base makeup ini memiliki warna translucent yang menyesuaikan semua warna kulit dan juga memiliki kandungan vitamin E yang dapat menangkal radikal bebas. Produk ini bebas kandungan minyak dan membantu menjadikan makeup Anda tahan lebih lama. Anda bahkan bisa mengoleskan ulang base makeup ini di atas makeup sehingga sangat praktis untuk touch-up ketika sedang bepergian.

7. Max Factor Facefinity All Day Primer

7. Max Factor Facefinity All Day Primer

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 160.000

Untuk makeup yang tahan lama

Wanita karir di usia 30-an biasanya memiliki jadwal padat dan seringkali sulit untuk melakukan touch-up. Oleh karena itu, tentunya Anda menginginkan riasan yang bertahan lama, bukan? Sayangnya tidak banyak base makeup yang bisa membuat makeup Anda bertahan lama. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena base makeup ini dapat membuat make-up Anda tahan seharian!

base makeup ini juga memiliki kandungan micro correctors yang dapat mengatur minyak di wajah, serta kandungan SPF20 yang dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Hasil akhir matte dari base makeup ini juga akan membuat Anda terlihat segar seharian!

6. The Face Shop Air Cotton Make Up Base

6. The Face Shop Air Cotton Make Up Base

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 133.000

Perlindungan ekstra dari sinar matahari

Di usia 30-an, kulit Anda yang terbakar sinar matahari bisa berubah menjadi gelap dan biasanya sulit untuk kembali ke kondisi semula dan menimbulkan risiko warna kulit yang tidak rata. Untuk mengatasi hal itu, base makeup ini dilengkapi dengan kandungan SPF 30 PA++ yang akan melindungi Anda dari paparan sinar UV.

Keunggulan lainnya adalah base makeup ini dapat menjaga kelembapan kulit dan memberikan hasil akhir yang bersih dan cerah. Base makeup ini memiliki dua seri, yaitu lavender dan mint. Lavender bisa dipilih oleh Anda yang memiliki jenis kulit normal, sedangkan seri mint cocok untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat.

5. E.l.f. Brightening Lavender Face Primer

5. E.l.f. Brightening Lavender Face Primer

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 110.000

Base makeup untuk hasil akhir yang flawless

Di usia 30-an, sering kali kulit terlihat kusam. Hal itu tentu saja dapat mempengaruhi semangat Anda dan kepercayaan diri Anda saat bertemu klien atau rekan kerja. E.l.f. Brightening Lavender Face Primer ini hadir untuk mengatasi masalah kulit kusam Anda, menjadikan wajah terlihat lebih cerah dan memberikan hasil akhir yang flawless!

Base makeup ini sangat cocok untuk mengatasi masalah tone wajah yang tidak rata. Ekstrak lavender yang terkandung di dalamnya membantu menetralkan kemerahan atau bercak hitam pada wajah. Kelebihan lainnya adalah, base makeup ini dapat mengontrol minyak di wajah dan membuat makeup Anda tahan lebih lama.

4. MAC Strobe Cream

4. MAC Strobe Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 290.000

Hasil akhir yang glowing

Jika Anda lebih menyukai makeup dengan hasil akhir glowing yang lembut, maka MAC Strobe Cream adalah pilihan tepat bagi Anda. Anda bisa mengaplikasikannya secara langsung ke kulit maupun mencampurnya dengan foundation atau moisturizer Anda.

Selain itu, base makeup ini mengandung vitamin dan antioksidan yang baik untuk mencegah keriput. Tentunya di usia 30-an, kandungan antioksidan pada base makeup juga menjadi poin penting bagi Anda. Namun, jangan lupa untuk memastikan apakah hasil akhir glowing menjadi pilihan yang Anda inginkan?

3. E.l.f Mineral Infused Face Primer

3. E.l.f Mineral Infused Face Primer

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 185.000

Mengurangi kerut halus pada wajah

Keriput merupakan masalah kulit yang menjadi mimpi buruk bagi setiap wanita di usia 30-an. Dengan base makeup ini Anda dapat menyamarkan kerut halus pada wajah yang biasanya muncul di sekitar mata dan garis senyum. Anda akan mendapatkan kulit wajah yang lebih mulus dan flawless!

Produk ini sangat cocok untuk dijadikan base makeup karena mampu memberikan hasil yang halus. Anda hanya perlu mengaplikasikannya pada wajah sebelum menggunakan foundation. Makeup akan menempel dengan mulus dan tampilan wajah Anda pun akan terlihat lebih muda serta tahan lama!

2. Guerlain L’or Face Primer Original

2. Guerlain L'or Face Primer Original

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 875.000

Taburan emas di setiap tetesnya

Emas dikenal sebagai salah satu bahan alami yang sangat ampuh bagi kecantikan kulit bahkan sejak zaman Putri Cleopatra. Dengan kandungan emas yang dipercaya berfungsi sebagai anti-aging alami yang dapat meningkatkan kolagen pada kulit iniGUERLAIN L’Or Radiance Primer bisa menjadi solusi terbaik bagi berbagai masalah kulit Anda.

Selain sebagai salah satu produk makeup yang high-end, base makeup ini memberikan hasil kulit yang mulus dan membuat pori-pori mengecil. Produk ini mampu memberikan hasil makeup yang merata dan cocok untuk tipe kulit normal hingga kering.

1. HOURGLASS Veil Mineral Primer

1. HOURGLASS Veil Mineral Primer

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 869.000

Hasil akhir matte yang memesona

Di usia 30-an, apakah Anda ingin tetap terlihat muda tetapi juga sekaligus menunjukkan sisi kedewasaan pada makeup yang Anda kenakan? Jika iya, maka hasil akhir matte yang bisa Anda dapatkan dari HOURGLASS Veil Mineral Primer ini adalah pilihan yang paling tepat! Produk ini mampu menutupi kemerahan pada wajah, bintik-bintik atau flek hitam, jerawat dan juga keriput serta menyamarkan pori-pori.

Selain itu, kandungan SPF 15 pada base makeup ini akan melindungi Anda dari paparan sinar matahari yang bisa merusak kulit wajah. Setelah pemakaian, kulit akan terasa halus dan lembut sehingga memudahkan Anda mengaplikasikan foundation. Produk ini tidak mengandung minyak dan cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Kesimpulan

Tidak hanya tubuh, tetapi cara berpikir juga berubah saat Anda berusia 30-an. Untuk terus melangkah dengan semangat dan menikmati setiap proses yang dilewati, Anda mungkin bisa memberikan perhatian khusus pada makeup yang Anda pakai.

Para wanita tentunya ingin terus terlihat muda. Untuk itu, bisa dikatakan sangat penting untuk memilih base makeup yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Kami harap artikel kali ini bisa membantu Anda menemukan produk yang mampu memberikan manfaat maksimal pada kulit wajah Anda!