• 10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)

Perkembangan sepatu pantofel pria semakin beragam saat ini. Mulai dari sisi fungsionalitasnya, seperti antiair dan tahan lama, hingga desainnya yang trendi mengikuti perkembangan zaman. Ada berbagai jenis sepatu pantofel dengan harga dan warna yang variatif. Hal ini mungkin membuat Anda bertanya-tanya produk mana yang seharusnya Anda beli.

Kali ini kami akan menjelaskan beberapa poin penting yang dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih produk sepatu pantofel, seperti desain, kenyamanan, dan fungsionalitasnya. Kami juga merekomendasikan beberapa produk dari merek terbaik seperti Humm3r, Giant Flames, dan Rockford. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 26 November 2019
  • 9.706 Views
Daftar isi

Cara memilih sepatu pantofel untuk pria

Terdapat tiga hal yang perlu diperhatikan ketika memilih sepatu pantofel untuk kerja. Berikut adalah penjelasannya.

Pilihlah jenis sepatu dengan desain yang menimbulkan kesan baik pada rekan bisnis Anda

Salah satu fungsi sepatu dalam urusan bisnis adalah untuk menimbulkan kesan dapat dipercaya pada rekan bisnis Anda. Ada beberapa hal kecil yang justru sering luput dari perhatian kita, misalnya desain sepatu yang memiliki lubang hiasan, serta bentuk ujung sepatu. Berikut ini akan kami perkenalkan beberapa jenis sepatu pantofel pria yang sesuai dengan etika bisnis pada umumnya.

Sepatu jenis plain toe yang mengutamakan kesederhanaan

Sepatu jenis plain toe yang mengutamakan kesederhanaan
Plain toe adalah jenis sepatu model simple tanpa hiasan di ujungnya. Sepatu jenis ini dapat digunakan di berbagai situasi bisnis. Model sepatu yang memiliki opened lacing (bagian sayap sepatu yang membuka ke luar) tidak menimbulkan kesan khusus sehingga cocok digunakan oleh para pekerja baru. Adapun model sepatu dengan closed lacing (bagian sayap sepatu yang menempel di dalam) memberikan kesan formal yang kuat.

Sepatu jenis cap toe untuk situasi formal

Sepatu jenis cap toe untuk situasi formal
Cap toe adalah jenis sepatu yang memiliki satu garis horizontal di bagian ujung sepatu. Model yang paling terkenal adalah straight chip (ujung lurus). Model ini adalah sepatu formal yang ditandai dengan satu jahitan horizontal tanpa ada lubang hiasan.
Adapun jenis sepatu yang memiliki ornamen lubang di bagian ujung disebut dengan toecap berlubang. Ornamen ini menjadikan sepatu kelihatan lebih glamor. Sepatu dari bahan kulit halus pun bisa digunakan untuk acara-acara resmi. Sepatu model straight chip merupakan model yang diperuntukkan untuk acara formal. Namun, sepatu kulit warna hitam bermodel closed lacing pun bisa cocok digunakan dalam acara formal.

Pilihlah berdasarkan tekstur kulit serta kenyamanannya saat dipakai

Selain desain, jenis kulit yang dipakai serta bagaimana sepatu itu dibuat juga dapat mempengaruhi penampilan sepatu. Apakah terbuat dari kulit asli atau kulit sintetis, serta bagaimana pula pola jahitan dan bagian sol sepatunya?
Hal-hal seperti ini merupakan hal yang mudah terlihat. Dengan memperhatikan hal ini, Anda bisa segera tahu mana sepatu yang baik dan mana yang kurang baik. Jadi, meskipun Anda tidak memiliki pengetahuan yang mendalam tentang sepatu, Anda tetap bisa memilih sepatu yang berkualitas.
Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menilai kualitas sepatu.

Kualitas kulit yang kurang baik bisa mempengaruhi penampilan Anda

Kualitas kulit yang kurang baik bisa mempengaruhi penampilan Anda
Sebagian besar bagian luar sepatu terbuat dari kulit asli binatang, seperti sapi, kuda, kambing, rusa, dan lainnya. Hal ini dicirikan dengan tekstur yang kaya sehingga terlihat sempurna untuk menonjolkan gaya seorang pebisnis. Namun, sepatu yang terbuat dari kulit asli memerlukan perawatan yang rutin.
Ada pula sepatu yang terbuat dari kulit sintetis. Kualitas tekstur kulitnya mungkin tidak sebaik sepatu berbahan kulit asli. Namun, sepatu berbahan kulit sintetis memiliki keunggulan yaitu lebih mudah dalam perawatannya. Saat ini, produk yang terbuat dari bahan kulit sintetis dengan kualitas tekstur kulit yang bagus pun sudah mulai bermunculan.

Proses pembuatan sepatu juga menentukan kenyamanannya

Proses pembuatan sepatu juga menentukan kenyamanannya
Proses pembuatan sepatu juga mempengaruhi tingkat kenyamanan sepatu. Proses pembuatan yang kurang baik akan berdampak negatif pada fungsi sepatu, dan menghilangkan kesan visual yang ditimbulkannya. Empat hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih sepatu adalah ketepatan jahitan, bagian kiri dan kanan sepatu yang simetris, bagian dalam sepatu dan tekstur sol dalam (insole), serta bentuk dan tekstur sol luar (outsole).

Pilihlah berdasarkan fungsionalitasnya

Fungsionalitas sepatu pantofel telah sangat maju belakangan ini. Ada sepatu pantofel yang juga bisa difungsikan sebagai sepatu lari. Ada pula sepatu pantofel yang antiair dan antilembap karena menggunakan bahan yang biasa dipakai untuk membuat produk outdoor. Sudah bukan saatnya lagi memilih sepatu kulit dengan mengorbankan fungsionalitas. Nah, berikut ini kami akan kemukakan beberapa poin fungsionalitas dari sepatu pantofel yang perlu diperhatikan.

Pilih yang antiselip

Pilih yang antiselip
Kita sering mendapati tempat-tempat yang dapat membuat kaki mudah terpeleset, seperti permukaan yang basah atau ubin yang licin. Sepatu yang licin kurang stabil digunakan saat berjalan, yang dapat menyebabkan cedera jika kita terjatuh. Namun, saat ini bahan sol luar sepatu sudah mengalami banyak perkembangan, dan sepatu pantofel antiselip pun mulai bermunculan.

Pilih yang tidak membuat kaki lelah

Pilih yang tidak membuat kaki lelah
Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa sepatu kulit itu membuat kaki mudah lelah karena adanya kesan kaku yang ditimbulkan ketika dipakai. Namun, pembuatan sepatu kulit saat ini telah berkembang pesat. Kini ada banyak jenis sepatu yang tidak membuat kaki lelah. Pastikan Anda memilih produk yang tidak membuat kaki lelah sebelum membelinya.
Hal terpenting dari sepatu yang tidak membuat kaki lelah adalah sepatu tersebut pas dengan ukuran dan bentuk kaki Anda. Sepatu yang tidak pas dengan kaki Anda hanya akan membuat Anda merasa tidak nyaman ketika memakainya.

Pilih yang antilembap

Pilih yang antilembap
Indonesia memiliki cuaca yang panas sepanjang tahun. Jika Anda mengenakan sepatu pantofel sepanjang hari, kaki Anda akan menjadi lembap. Namun, belakangan ini banyak produk sepatu yang dirancang antilembap. Umumnya teknologi antilembap tersebut terdapat pada bahan sol atas dan sol dalamnya. Periksalah dengan teliti bahan sol yang digunakan saat akan membeli sepatu pilihan Anda!

Pilih yang antiair

Pilih yang antiair
Musim penghujan bukan menjadi hambatan untuk memakai sepatu kulit. Namun, rasa tidak nyaman dapat muncul jika air hujan masuk ke dalam sepatu. Ditambah lagi jika sepatu tersebut juga tidak memiliki tampilan yang baik. Tentu hal ini dapat mengurangi keseluruhan tampilan Anda saat memakainya. Oleh karena itu, memilih sepatu pantofel yang dapat Anda andalkan di saat musim penghujan merupakan hal yang penting.
Belakangan ini, sepatu kulit yang dilengkapi dengan bahan antiair sudah banyak tersedia di pasaran. Pilihlah sepatu yang antiair sebagai salah satu poin yang perlu Anda perhatikan ketika membeli sepatu pantofel.

10 Rekomendasi sepatu pantofel terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi sepatu pantofel terbaik untuk pria. Ingatlah untuk tetap mengacu pada cara memilih yang telah kami bahas di atas. Silakan disimak, ya!
Jenis sepatuMonk strap berkaret
Bahan kulitSynthetic leather
KeunggulanSol dalam yang empuk dan sol luar yang ringan
Pilihan warnaHitam
Jenis sepatuCap toe, open lacing
Bahan kulitPremium genuine leather
KeunggulanRingan dan tidak licin
Pilihan warnaDua (hitam dan cokelat)
Jenis sepatuCap toe, open lacing
Bahan kulitHorse leather
KeunggulanSol karet yang nyaman
Pilihan warnaHitam
Jenis sepatuSlip-on
Bahan kulitGenuine leather
KeunggulanSirkulasi udara yang baik
Pilihan warnaDua (hitam dan cokelat)
Jenis sepatuPlain toe, open lacing
Bahan kulitSemi PullUp leather
KeunggulanPerawatan yang mudah dengan bahan doff
Pilihan warnaDua (hitam dan cokelat)
Jenis sepatuWingtip, open lacing dengan lubang hiasan
Bahan kulitHigh quality synthetic leather
KeunggulanSirkulasi udara yang teratur
Pilihan warnaDua (hitam dan cokelat tua)
Jenis sepatuWingtip, closed lacing dengan lubang hiasan
Bahan kulitPremium synthetic leather
KeunggulanDibuat dengan teknologi Air mesh dan EVA sponge
Pilihan warnaHitam dan cokelat
Jenis sepatuWingtip, open lacing
Bahan kulitPremium leather
KeunggulanRingan dengan teknologi microtech
Pilihan warnaLima (hitam, cokelat, maroon, tan, salem)
Jenis sepatuRound toe, open lacing
Bahan kulitGenuine leather
KeunggulanRingan dan antiselip
Pilihan warnaHitam
Jenis sepatuPlain toe, open lacing
Bahan kulitGenuine leather
KeunggulanShock absorbing, ringan dipakai
Pilihan warnaHitam

Jenis-jenis sepatu pantofel berdasarkan desainnya

Sepatu pantofel untuk pria memiliki berbagai jenis desain tergantung pada bentuknya. Ada sepatu dengan jenis ujung lurus, plain toe, dan sebagainya. Berikut ini akan kami bahas beberapa di antaranya.

Jenis ujung lurus, cocok untuk acara seremonial

Jenis ujung lurus, cocok untuk acara seremonial
Ujung lurus adalah sepatu dengan desain garis horizontal di ujung jari. Dengan desain seperti ini, kerutan akan sulit terbentuk di bagian ujung sepatu. Desain ini merupakan jenis yang paling formal dan sesuai untuk acara-acara seremonial. Oleh karena itu, sepatu ini menjadi salah satu model yang kami rekomendasikan untuk Anda miliki.

Plain toe, memberikan kesan yang indah dan bersih

Plain toe, memberikan kesan yang indah dan bersih
Jenis plain toe memiliki desain yang sederhana tanpa hiasan di bagian ujungnya. Dibuat dengan sangat detail, jenis ini terlihat indah dan bersih. Model ini merupakan salah satu pilihan yang kami rekomendasikan selain jenis sepatu dengan ujung yang lurus.

Monk strap dengan tali pengikat gesper yang memudahkan saat melepas dan memasang sepatu

Monk strap dengan tali pengikat gesper yang memudahkan saat melepas dan memasang sepatu
Jenis monk strap memiliki tali gesper di bagian sisinya, yang dapat digunakan saat memasang dan melepas sepatu. Karena lebih mudah dipakai daripada jenis sepatu bertali, sepatu ini juga menjadi pilihan bagi sebagian orang. Namun, sepatu jenis ini kurang cocok untuk penggunaan formal. Hal ini dikarenakan sepatu jenis ini masih memiliki kesan kasual jika dibandingkan dengan sepatu bertali.

Wingtip dengan lubang hiasan yang menjadi ciri khasnya

Wingtip dengan lubang hiasan yang menjadi ciri khasnya
Sepatu berjenis wingtip ditandai dengan perubahan bentuk di bagian ujung sepatu. Bagian tersebut memiliki jahitan berbentuk huruf W yang seperti sayap burung sehingga dinamai wingtip. Pada awalnya, jenis sepatu ini dibuat untuk para pekerja. Sepatu ini dilengkapi dengan lubang-lubang kecil di bagian ujungnya. Lubang tersebut berfungsi untuk mengeluarkan air dari dalam sepatu ketika berjalan di hutan atau lahan basah.

U-tip, dapat digunakan untuk berbagai jenis fungsi

U-tip, dapat digunakan untuk berbagai jenis fungsi
U-tip shoes memiliki desain dengan bagian atas sepatu yang berbentuk seperti huruf U. Sepatu jenis ini dapat digunakan untuk berbagai macam fungsi, seperti untuk golf dan kegiatan-kegiatan outdoor. Saat ini mungkin banyak orang yang menggunakannya untuk acara bisnis. Namun, jika mengingat fungsi aslinya, sepatu jenis ini tidak cocok untuk acara seremonial karena terkesan kurang formal.

Slip-on yang mudah untuk dikenakan

Slip-on yang mudah untuk dikenakan
Jenis sepatu tanpa hiasan apapun di bagian punggung kaki, seperti tali atau gesper, disebut dengan slip-on. Jenis ini populer karena tidak perlu mengikat tali atau melepas gesper sehingga lebih mudah saat mengenakannya. Namun, sepatu ini juga bukan termasuk jenis sepatu formal.

Perbedaan jenis sepatu berdasarkan desain sayapnya

Perbedaan jenis sepatu berdasarkan desain sayapnya
Berdasarkan desain sayapnya, sepatu pantofel pria terdiri dari dua jenis, yaitu open lacing dan closed lacing. Open lacing (foto kiri) merupakan sepatu dengan bagian sayap sepatu yang membuka ke luar. Closed lacing (foto kanan) merupakan sepatu dengan bagian sayap sepatu yang menempel ke dalam.
Sepatu dengan desain open lacing cukup banyak diminati karena memiliki bagian sayap yang tidak dijahit. Hal ini membuat kaki si pemakai menjadi lebih bebas, dan punggung kaki menjadi lebih santai. Sedangkan sepatu dengan desain closed lacing, memberikan kesan yang lebih formal dan bersih.

Kesimpulan

Dengan mengenakan sepatu pantofel yang baik, Anda dapat menumbuhkan rasa percaya diri sekaligus memberikan kesan yang baik pada rekan kerja Anda. Dalam memilih sepatu, penting kiranya untuk mempertimbangkan faktor desain dan fungsionalitasnya.
Semoga artikel dan rekomendasi produk-produk yang kami berikan dapat menjadi panduan Anda dalam memilih sepatu pantofel. Selamat memilih sepatu pantofel yang cocok dan nyaman bagi Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika ada pertanyaan merek sepatu yang tak lekang oleh zaman, mungkin yang akan langsung tebersit di pikiran Anda adalah Converse, terutama seri Chuck Taylor-nya. Baik pria maupun wanita, mungkin pernah membeli sepatu Converse. Hal ini menjadi bukti bahwa Converse bisa diterima oleh semua kalangan dan berbagai generasi.Converse memiliki beberapa jenis model dan tipe. Mungkin banyak di antara Anda yang ingin membeli sepatu Converse, tetapi bingung model apa yang sebaiknya Anda pilih. Di dalam artikel ini, kami akan membahas sepatu Converse mulai dari jenis-jenisnya hingga rekomendasi produk terbaiknya. Oleh karena itu, simak baik-baik artikel ini, ya!
    Fashion
    11.843 Views
  • 10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Belakangan ini, tas dengan model sling bag banyak digemari para pria berbagai usia. Hal ini tak lepas dari desainnya yang membebaskan tangan untuk bergerak sehingga nyaman digunakan. Merek ternama, seperti Eiger, Urban Factor, dan sebagainya berlomba menyajikan desain yang variatif.Namun, selain berdasarkan desain, masih banyak yang menjadi pertimbangan dalam memilih sling bag. Pada kesempatan ini, kami akan membagikan tips apa saja yang perlu Anda perhatikan dalam memilih sling bag, serta produk terbaik yang bisa jadi referensi. Agar tidak salah pilih, mari simak ulasan kami di bawah ini, ya!
    Fashion
    9.485 Views
  • 10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2020)
    Koper yang nyaman dan mudah dibawa ke mana saja tentunya sangat diperlukan ketika ingin melakukan perjalanan, entah itu untuk liburan maupun perjalanan bisnis. Saat ini di pasaran telah tersedia beragam jenis koper dengan desain modis, harga yang terjangkau, dilengkapi fungsi-fungsi menarik, dan berbagai keunggulan lainnya yang terkadang membuat kita bingung dalam memilih.Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan membantu Anda mengetahui bagaimana memilih koper terbaik, dan selanjutnya memperkenalkan koper populer yang kami rekomendasikan berdasarkan harga dan keunggulan produk tersebut. Semoga artikel ini bisa membantu Anda menemukan koper terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, ya!
    Fashion
    9.115 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Pergi ke Sekolah (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Pergi ke Sekolah (Terbaru Tahun 2020)
    Tas ransel adalah barang yang penting bagi siswa SMP atau SMA, bahkan yang sudah mahasiswa. Bagi pelajar yang diharuskan membawa buku yang tidak sedikit jumlahnya, tentunya membutuhkan ransel berkualitas dan berbahan kuat.Ada banyak tas ransel sekolah yang dijual dengan berbagai merek, seperti Adidas, Bodypack, dan lainnya. Kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu kamu perhatikan dalam memilih tas terbaik untuk ke sekolah sekaligus merekomendasikan produk terbaik. Jadi, jangan lewatkan ulasan berikut ini!
    Fashion
    8.491 Views
  • 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, makin banyak orang menggunakan backpack atau ransel punggung sebagai tas kerja. Backpack digemari oleh pria dan wanita karena sederhana dan mampu menampung banyak barang. Saat ini, telah dijual beragam jenis backpack yang cocok untuk bekerja ataupun perjalanan bisnis. Tampilannya pun modis dengan harga bersaing.Dari banyaknya merek yang ada, seperti Tumi, Everki, dan Eiger, manakah yang terbaik? Tak perlu bingung lagi! Di artikel ini, kami membagikan tips memilih serta merekomendasikan backpack terbaik untuk kerja kepada Anda. Dengan pilihan tas yang tepat, pasti Anda makin bersemangat dalam bekerja!
    Fashion
    7.698 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Pesta Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tas Pesta Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika Anda diundang ke suatu pesta, Anda harus mempersiapkan penampilan terbaik termasuk mempersiapkan salah satu aksesori penting untuk menunjang hal tersebut, yakni tas pesta. Di pasaran, terdapat beragam jenis dan desain tas pesta yang mungkin membuat Anda bingung saat memilihnya.Kali ini, kami akan memandu Anda untuk memilih tas pesta terbaik. Terdapat beragam ukuran, desain, warna, dan harga tas pesta yang akan kami jelaskan. Ada juga 10 rekomendasi produk tas pesta terbaik di akhir artikel ini. Pilihlah sesuai selera Anda dan biarkan semua mata tertuju pada tampilan mewah Anda!
    Fashion
    3.388 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori