• 10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)

Sepatu pantofel adalah jenis sepatu bermodel formal sehingga cocok digunakan saat menghadiri acara resmi. Perkembangan sepatu pantofel pria makin berkembang. Desainnya makin trendi serta pilihan warnanya beragam. Beberapa sepatu pantofel pria bahkan dilengkapi keunggulan tambahan, contohnya antiselip. 

Hal tersebut mungkin membuat Anda dilema dalam menentukan pilihan. Karena itu, kami akan membagikan poin-poin tentang cara memilih sepatu pantofel terbaik untuk pria. Selain itu, kami pun akan merekomendasikan sepatu pantofel yang bagus dari merek houseofcuff, Keeve, dan lainnya. Jadi, simak artikelnya sampai tuntas, ya!


  • Pembaharuan terakhir: 17 Desember 2021
Daftar isi

Cara memilih sepatu pantofel untuk pria

Terdapat empat hal yang perlu diperhatikan ketika memilih sepatu pantofel untuk pria. Penjelasan lebih lengkapnya dapat Anda baca di bawah ini.

Perhatikan desain sayap (lacing) terlebih dahulu

Perhatikan desain sayap (lacing) terlebih dahulu
Berdasarkan desain sayapnya, sepatu pantofel pria terdiri dari dua jenis, yaitu open lacing dan closed lacing. Open lacing (foto kanan) merupakan sepatu dengan bagian sayap sepatu yang membuka ke luar. Closed lacing (foto kiri) merupakan sepatu dengan bagian sayap sepatu yang menempel ke dalam.
Sepatu dengan desain open lacing cukup banyak diminati karena memiliki bagian sayap yang tidak dijahit. Hal ini membuat kaki si pemakai menjadi lebih bebas dan punggung kaki menjadi lebih santai. Sementara itu, sepatu dengan desain closed lacing memberi kesan yang lebih formal dan bersih.

Pilih sepatu yang sesuaikan dengan etika bisnis

Salah satu fungsi sepatu dalam urusan bisnis adalah untuk menimbulkan kesan dapat dipercaya pada rekan bisnis Anda. Sayangnya ada beberapa hal kecil yang justru sering luput dari perhatian, misalnya desain sepatu dan bentuk ujung sepatu. Karena itu, kami akan perkenalkan beberapa jenis sepatu pantofel pria yang sesuai dengan etika bisnis pada umumnya.

Plain toe, sederhana dan cocok untuk berbagai situasi bisnis

Plain toe, sederhana dan cocok untuk berbagai situasi bisnis
Plain toe adalah jenis pantofel yang memiliki model simple (tanpa hiasan di bagian ujungnya). Sepatu jenis ini dapat digunakan pada berbagai situasi bisnis. Model sepatu yang memiliki opened lacing tak menimbulkan kesan khusus sehingga cocok digunakan oleh para pekerja baru. Sementara itu, model sepatu dengan closed lacing memberikan kesan formal yang kuat.

Cap toe, ada garis horizontalnya dan pas untuk situasi formal

Cap toe, ada garis horizontalnya dan pas untuk situasi formal
Cap toe adalah jenis sepatu pantofel yang dilengkapi satu garis horizontal di bagian ujung sepatu. Model yang paling terkenal adalah straight chip (ujung lurus). Model ini (straight chip) ditandai oleh satu jahitan horizontal tanpa ada lubang hiasan. Sepatu model straight chip merupakan model yang diperuntukkan untuk acara formal.
Sementara itu, jenis sepatu yang memiliki ornamen lubang di bagian ujungnya disebut dengan toecap berlubang. Ornamen ini menjadikan sepatu terlihat lebih glamor. Anda juga dapat menggunakan sepatu kulit warna hitam bermodel closed lacing untuk digunakan ke acara formal.

Perhatikan bahan dan proses pembuatannya

Selain memperhatikan desain, Anda juga harus mengetahui jenis kulit yang digunakan dan proses pembuatannya. Kedua hal tersebut bisa mempengaruhi penampilan sepatu. Jadi, meskipun Anda tidak memiliki pengetahuan yang mendalam tentang sepatu, Anda tetap dapat memilih sepatu yang berkualitas. Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan ketika menilai kualitas sepatu.

Bahan, mempengaruhi penampilan Anda

Bahan, mempengaruhi penampilan Anda
Sebagian besar bagian luar sepatu terbuat dari kulit asli binatang, seperti sapi, kuda, kambing, rusa, dan lainnya. Hal ini dicirikan dengan tekstur yang kaya sehingga terlihat sempurna untuk menonjolkan gaya seorang pebisnis. Namun, sepatu yang terbuat dari kulit asli memerlukan perawatan yang rutin.

Ada pula sepatu yang terbuat dari kulit sintetis. Kualitas tekstur kulitnya mungkin tidak sebaik sepatu berbahan kulit asli. Meskipun begitu, sepatu berbahan kulit sintetis lebih mudah dirawat. Saat ini, produk yang terbuat dari bahan kulit sintetis dengan kualitas tekstur kulit yang bagus pun sudah mulai bermunculan.

Proses pembuatan, menentukan kenyamanan sepatu

Proses pembuatan, menentukan kenyamanan sepatu
Proses pembuatan sepatu akan mempengaruhi tingkat kenyamanan sepatu. Proses pembuatan yang kurang baik akan berdampak negatif pada fungsi sepatu dan menghilangkan kesan visual yang ditimbulkannya. 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih sepatu adalah ketepatan jahitan serta bagian kiri dan kanan sepatu yang simetris. Selanjutnya, bagian dalam sepatu dan tekstur sol dalam (insole) serta bentuk dan tekstur sol luar (outsole) juga harus diperhatikan.

Pilihlah berdasarkan fungsionalitasnya

Fungsionalitas sepatu pantofel telah sangat maju belakangan ini. Ada sepatu pantofel yang antiair dan antilembap karena menggunakan bahan yang biasa dipakai untuk membuat produk outdoor. Sudah bukan saatnya lagi memilih sepatu kulit dengan mengorbankan fungsionalitas. Nah, berikut ini kami akan kemukakan beberapa poin fungsionalitas dari sepatu pantofel yang perlu diperhatikan.

Antiselip, minimalkan risiko terjatuh ketika berjalan

Antiselip, minimalkan risiko terjatuh ketika berjalan

Kita sering mendapati tempat-tempat yang dapat membuat kaki mudah terpeleset, seperti permukaan yang basah atau berpasir. Sepatu yang licin kurang stabil digunakan saat berjalan sehingga bisa menyebabkan cedera jika kita terjatuh. Namun, saat ini bahan sol luar sepatu sudah mengalami banyak perkembangan dan sepatu pantofel antiselip pun mulai bermunculan.

Desain dan ukuran, pastikan tidak membuat kaki lelah

Desain dan ukuran, pastikan tidak membuat kaki lelah

Beberapa orang beranggapan bahwa sepatu kulit membuat kaki mudah lelah karena adanya kesan kaku yang ditimbulkan ketika dipakai. Namun, pembuatan sepatu kulit telah berkembang pesat. Kini ada banyak jenis sepatu yang tidak membuat kaki lelah.

Hal terpenting supaya sepatu tidak membuat kaki lelah adalah ukuran dan bentuk sepatu harus pas dengan kaki Anda. Sepatu yang tidak pas dengan kaki hanya membuat Anda merasa tidak nyaman ketika memakainya.

Antilembap dan antiair, dapat dipakai sepanjang tahun

Antilembap dan antiair, dapat dipakai sepanjang tahun

Indonesia memiliki cuaca yang panas. Jika Anda memakai sepatu pantofel sepanjang hari, kaki akan terasa lembap. Namun, belakangan ini banyak brand sepatu pantofel pria yang merancang produknya supaya antilembap. Umumnya fitur antilembap tersebut terdapat pada bahan sol atas dan sol dalamnya. Jadi, periksa dengan teliti bahan sol yang digunakan saat memilih sepatu pantofel pria.

Di pihak lain, Indonesia juga memiliki musim hujan. Hal ini memang bukan hambatan untuk memakai sepatu kulit. Sayangnya rasa tidak nyaman dapat muncul jika air hujan masuk ke dalam sepatu. Oleh karena itu, memilih sepatu pantofel yang dapat Anda andalkan pada saat musim penghujan merupakan hal yang penting. Untungnya saat ini merek sepatu pantofel pria yang dilengkapi bahan antiair mulai bermunculan.

Heel ekstra, berfungsi untuk meninggikan badan

Anda merasa tak percaya diri dengan tinggi badan yang kurang maksimal? Kalau begitu, Anda bisa mencoba sepatu pantofel pria dengan hak tinggi. Ada dua jenis desain hak yang dapat dicoba, yakni sepatu dengan hak tinggi atau sepatu dengan hidden heel.


Sepatu dengan hak tinggi mirip seperti sepatu pantofel pria pada umumnya, tetapi haknya memiliki ukuran di atas normal. Ukuran normal hak pada pantofel pria adalah 2,5–2,9 cm. Sementara itu, pantofel pria dengan hidden heel memiliki alas atau pijakan tambahan agar Anda terlihat lebih tinggi.

Tentukan juga varian warnanya, ya!

Tentukan juga varian warnanya, ya!

Sepatu pantofel pria tersedia dalam beragam warna. Anda dapat memilih warna apa saja yang sesuai dengan selera. Akan tetapi, jika Anda tidak memiliki clue mengenai warna yang harus dipilih, kami menyarankan untuk memilih warna netral


Ada beberapa warna netral yang bisa dipertimbangkan, seperti hitam, cokelat, biru tua, dan abu-abu. Warna-warna tersebut serba guna dan dapat dipadukan dengan berbagai warna pakaian. Apabila Anda berencana membelikan sepatu pantofel untuk siswa, kami menyarankan memilih warna hitam.

10 Rekomendasi sepatu pantofel terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepatu pantofel terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

houseofcuffTassel Loafer Leather Shoes

Mulai dari Rp 699.000,00

Jenis sepatuSlip-on
BahanFaux Leather
KeunggulanLining (bagian dalam sepatu) tidak gerah atau panas, insole empuk, outsole antiselip
Pilihan warnaBrown
Ukuran39–44
9

Brygan CraftmanshipWork Series Derby

Mulai dari Rp 350.000,00

Jenis sepatuPlain toe, open lacing
BahanSemi Pullup Leather 1.8 mm
KeunggulanSol diproses dengan mesin tekanan tinggi
Pilihan warnaBlack
Ukuran40–43
8
Jenis sepatuMonk strap berkaret
BahanSynthetic leather
KeunggulanSol dalam yang empuk dan sol luar yang ringan
Pilihan warnaHitam
Ukuran39–43
7

Portee GoodsLoafers Tasseled L.I.F.E

Mulai dari Rp 700.000,00

Jenis sepatuSlip-on
BahanGenuine leather
KeunggulanCork insole dilengkapi memory foam, wide fit design
Pilihan warnaEspresso Brown, Black
Ukuran39–45
6
Jenis sepatuPlain toe, open lacing
BahanReal leather premium
KeunggulanInsole peninggi badan
Pilihan warnaHitam
Ukuran39–43
5
Jenis sepatuWingtip, open lacing dengan lubang hiasan
BahanPremium synthetic leather
KeunggulanSirkulasi udara yang teratur
Pilihan warnaBlack, brown
Ukuran39–44
4
Jenis sepatuWingtip, closed lacing dengan lubang hiasan
BahanSynthetic leather
KeunggulanInsole empuk, outsole antiselip
Pilihan warnaBlack, brown
Ukuran39–45
3
Jenis sepatuPlain toe, closed lacing
BahanFull Grain Leather
KeunggulanLining yang breathable, outsole lentur
Pilihan warnaBlack, Choco, Full Black, Dark Brown
Ukuran39–44
2
Jenis sepatuU-tip, open lacing
BahanSynthetic leather
KeunggulanInsole berbahan analin yang tidak menimbulkan bau
Pilihan warnaMarco Black
Ukuran39–43
1

Footstep FootwearSepatu Pantofel Pria Oxford

Mulai dari Rp 285.000,00

Jenis sepatuCap toe, closed lacing
BahanNeo leather
KeunggulanAntiselip, insole nyaman
Pilihan warnaDark brown, black
Ukuran39–45

Tabel perbandingan produk sepatu pantofel terbaik untuk pria

Gambar produk
1
Footstep Footwear Sepatu Pantofel Pria Oxford 1

Footstep Footwear

2
Monday Sepatu Pantofel 1

Monday

3
FORIND x Kenzio London 2.0 1

FORIND x Kenzio

4
Giant Flames  Kenzie 1

Giant Flames

5
FORIND x Monday Portgas 1

FORIND x Monday

6
Keeve KBL 169 1

Keeve

7
Portee Goods Loafers Tasseled L.I.F.E 1

Portee Goods

8
S. van Decka TK010X 1

S. van Decka

9
Brygan Craftmanship Work Series Derby 1

Brygan Craftmanship

10
houseofcuff Tassel Loafer Leather Shoes 1

houseofcuff

Nama produk

Sepatu Pantofel Pria Oxford

Sepatu Pantofel

London 2.0

Kenzie

Portgas

KBL 169

Loafers Tasseled L.I.F.E

TK010X

Work Series Derby

Tassel Loafer Leather Shoes

Keunggulan

Trendi dengan sepatu klasik model Oxford

Insole analinnya diklaim nyaman dan tak menimbulkan bau

Sepatu dengan outsole lentur dalam 4 varian warna

Produk closed lacing dengan detail yang rapi

Kaki tetap nyaman dengan sepatu “bernapas”

Tampil lebih pede dengan sepatu yang menambah tinggi badan

Melangkah lebih nyaman dengan sepatu empuk dan wide fit

Perpaduan nyaman antara insole yang empuk dan outsole yang ringan

Klasik dan chic untuk menunjang penampilan Anda

Praktis! Cocok untuk para pria yang menyukai sepatu tanpa tali

Harga mulai dariRp 285.000,00Rp 265.000,00Rp 360.000,00Rp 475.000,00Rp 285.000,00Rp 1.989.000,00Rp 700.000,00Rp 175.000,00Rp 350.000,00Rp 699.000,00
Jenis sepatuCap toe, closed lacingU-tip, open lacingPlain toe, closed lacingWingtip, closed lacing dengan lubang hiasanWingtip, open lacing dengan lubang hiasanPlain toe, open lacingSlip-onMonk strap berkaretPlain toe, open lacingSlip-on
BahanNeo leatherSynthetic leatherFull Grain LeatherSynthetic leatherPremium synthetic leatherReal leather premiumGenuine leatherSynthetic leatherSemi Pullup Leather 1.8 mmFaux Leather
KeunggulanAntiselip, insole nyamanInsole berbahan analin yang tidak menimbulkan bauLining yang breathable, outsole lenturInsole empuk, outsole antiselipSirkulasi udara yang teraturInsole peninggi badanCork insole dilengkapi memory foam, wide fit designSol dalam yang empuk dan sol luar yang ringanSol diproses dengan mesin tekanan tinggiLining (bagian dalam sepatu) tidak gerah atau panas, insole empuk, outsole antiselip
Pilihan warnaDark brown, blackMarco BlackBlack, Choco, Full Black, Dark BrownBlack, brownBlack, brownHitamEspresso Brown, BlackHitamBlackBrown
Ukuran39–4539–4339–4439–4539–4439–4339–4539–4340–4339–44
Tautan produk

Jenis-jenis sepatu pantofel lain berdasarkan desainnya

Sepatu pantofel untuk pria memiliki berbagai jenis desain tergantung pada bentuknya. Sebelumnya, kami telah membahas dua model yang paling cocok untuk digunakan menghadiri acara formal. Nah, kali ini kami akan membahas model-model lainnya. Yuk, disimak! 

Monk strap, dilengkapi tali pengikat atau gesper

Monk strap, dilengkapi tali pengikat atau gesper
Jenis monk strap memiliki tali gesper di bagian sisinya, yang dapat digunakan saat memasang dan melepas sepatu. Karena lebih mudah dipakai daripada jenis sepatu bertali, sepatu ini juga menjadi pilihan bagi sebagian orang. 

Namun, sepatu jenis ini kurang cocok untuk penggunaan formal. Hal ini dikarenakan sepatu jenis ini masih memiliki kesan kasual jika dibandingkan dengan sepatu bertali. Walaupun demikian, sepatu ini banyak digunakan oleh para siswa.

Wingtip, dilengkapi lubang hiasan yang menjadi ciri khasnya

Wingtip, dilengkapi lubang hiasan yang menjadi ciri khasnya
Sepatu berjenis wingtip ditandai dengan perubahan bentuk di bagian ujung sepatu. Bagian tersebut memiliki jahitan berbentuk huruf W yang seperti sayap burung sehingga dinamai wingtip. Pada awalnya jenis sepatu ini dibuat untuk para pekerja. Sepatu ini dilengkapi lubang-lubang kecil untuk mengeluarkan air dari dalam sepatu ketika berjalan di hutan atau lahan basah.

U-tip, dapat digunakan untuk berbagai jenis fungsi

U-tip, dapat digunakan untuk berbagai jenis fungsi
U-tip shoes memiliki desain dengan bagian atas sepatu yang berbentuk seperti huruf U. Sepatu jenis ini dapat digunakan untuk berbagai macam fungsi. Namun, saat ini banyak orang yang memakainya untuk acara bisnis. Meskipun jika mengingat fungsi aslinya, sepatu jenis ini tidak cocok untuk acara seremonial karena terkesan kurang formal.

Slip-on, mudah untuk dikenakan dan dilepaskan

Slip-on, mudah untuk dikenakan dan dilepaskan
Sepatu ini memang bukan termasuk sepatu formal. Walaupun demikian, jenis ini populer karena tidak perlu mengikat tali atau melepas gesper sehingga lebih mudah saat digunakan. Di pihak lain, kemudahan menggunakannya membuat sepatu jenis ini juga populer di kalangan para siswa yang bersekolah, lho! Bahkan pada tahun 1950-an sepatu pantofel tipe slip on banyak dipakai oleh para siswa di Amerika. 

Baca juga rekomendasi sepatu lainnya untuk pria di sini

Pembahasan kami di artikel ini memang berfokus pada sepatu pantofel. Apabila Anda memerlukan informasi mengenai sepatu jenis lainnya, silakan buka tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Menggunakan sepatu pantofel yang baik dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan memberikan kesan yang baik pada rekan kerja Anda. Karena itu, saat Anda memilih sepatu pantofel, penting kiranya untuk mempertimbangkan faktor desain serta fungsionalitasnya.

Semoga artikel dan rekomendasi produk-produk yang kami berikan dapat menjadi panduan Anda dalam memilih sepatu pantofel. Selamat memilih sepatu pantofel yang cocok dan nyaman bagi Anda dan selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Sepatu Sneakers Pria Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Sepatu Sneakers Pria Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021)
    Sneakers sudah menjadi bagian dari gaya berpakaian sehari-hari karena kenyamanannya di kaki. Dahulu, sneakers mungkin identik dengan harga yang tinggi. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak brand yang menghadirkan sneakers dengan harga terjangkau dan berkualitas.Agar tidak salah pilih, simak artikel ini untuk mengetahui tips memilih sneakers terbaik dengan harga yang terjangkau. Temukan juga berbagai rekomendasi merek sneakers terbaik untuk pria, seperti NAH Project, Airwalk, dan Diadora. Ikuti terus pembahasannya dan tentukan sneakers favorit Anda di sini!
    Sepatu pria
  • 10 Merk Sneakers Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Sneakers Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Gerakan menggunakan sneakers lokal makin gencar terdengar belakangan ini. Banyak orang mulai percaya diri memakai sneakers dari brand lokal, seperti Ventela, Compass, atau Brodo. Ditambah lagi, komunitas pencinta sepatu merek lokal gencar menggaungkan hashtag #LocalPrideIndonesia sehingga membuat banyak orang makin tertarik. Di beberapa kesempatan, launching produk sneakers lokal dipadati orang-orang yang mengantre untuk membeli. Ini memperlihatkan betapa besarnya antusiasme publik terhadap brand lokal, bahkan tidak kalah dengan sneakers luar. Di artikel kali ini, kami akan membahas tips memilih sneakers lokal yang bagus dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Yuk, ikuti pembahasannya! 
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik Merek Nike (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik Merek Nike (Terbaru Tahun 2021)
    Nike menjadi salah satu brand yang memproduksi sepatu running yang bagus, baik sepatu untuk pria maupun wanita. Hal ini dibuktikan dengan beragamnya pilihan model sepatu serta teknologi yang dibuat Nike. Ada pula sepatu running model terbaru dengan teknologi yang juga lebih canggih.Teknologi pada sepatu running Nike ini terletak pada bantalan dan upper-nya. Dari sisi bantalan, ada berbagai teknologi yang disematkan Nike, seperti Air Max, Zoom Air, Free, dan lainnya. Untuk upper-nya, ada teknologi Flyknit, Flymesh, dan Flywire. Jika Anda sedang mencari sepatu running Nike, bacalah dahulu ulasan dari kami!
    Sepatu pria
  • 10 Sandal Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sandal Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain sepatu, sandal outdoor atau biasa disebut sandal gunung merupakan pilihan tepat untuk beraktivitas di luar ruangan. Pada saat kondisi basah, sandal outdoor dapat mengering dengan cepat. Kekuatan dan kestabilannya juga mumpuni untuk digunakan di medan-medan yang cukup sulit.Kali ini, kami akan membahas cara memilih sandal outdoor yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi sandal outdoor terbaik seperti Eiger, Arei, Crocs, dan masih banyak lagi. Simak terus untuk menemukan sandal outdoor yang bagus untuk Anda!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2021)
    Tak hanya wanita, pria pun ingin tampil modis dari ujung kepala hingga ke ujung kaki. Salah satu penunjangnya adalah sandal yang modis. Namun, berbagai macam sandal modis pria yang dijual di berbagai gerai online mungkin membuat Anda bingung saat memilih.Untuk itu, kami akan membagikan beberapa tips memilih sandal pria yang bagus dan tentunya modis. Tak lupa, kami juga akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Berbagai merek, seperti Crocs, Fipper, Eiger, dan lainnya dengan beragam bahan yang nyaman pun akan kami ulas. Simak terus, ya!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sepatu Sneakers adidas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Sneakers adidas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai salah satu merek sepatu terlaris, adidas memiliki beragam rekomendasi sneakers yang bagus. Ada sneakers bergaya kasual untuk hang out, seperti Stan Smith Vulc dan Bravada. Tidak hanya itu, ada juga Ultraboost 21 dan Supernova, tipe sneakers sporty yang didesain adidas untuk aktivitas olahraga.Agar tidak membingungkan Anda, kali ini kami akan memperkenalkan poin-poin yang perlu dipahami sebelum memilih sneakers adidas. Kami juga akan menyertakan sepuluh rekomendasi sneakers adidas untuk Anda pertimbangkan. Bacalah dengan saksama dan temukan sneakers adidas favorit Anda dalam artikel kali ini. Selamat membaca!
    Sepatu pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori