10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Membuat Rambut Lebih Bervolume (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Membuat Rambut Lebih Bervolume (Terbaru Tahun 2018)

‘Rambut adalah mahkota’ adalah ungkapan yang sering Anda dengar, bukan? Namun apabila rambut sulit ditata, terlalu lurus, tidak bervolume, dan membuat rasa kepercayaan diri Anda berkurang, maka harus dicarikan solusinya. Shampo dengan efek membuat rambut lebih bervolume dapat menjadi solusi karena dapat melembutkan rambut dari akar dan meningkatkan elastisitas rambut.

Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan berbagai penyebab rambut tidak bervolume dan merekomendasikan 10 produk shampo untuk membuat rambut lebih bervolume berdasarkan perbandingan harga dan bahan yang terkandung di dalamnya. Pilihlah shampo yang sesuai dengan kebutuhan dan dapatkan volume rambut yang Anda inginkan!

Daftar isi

Penyebab rambut tidak bervolume

Penyebab rambut tidak bervolume

Rambut tipis dan tidak bervolume biasanya banyak dialami oleh wanita. Penyebab umumnya biasanya dikarenakan bertambahnya usia atau gangguan hormon yang diakibatkan oleh stres. Beberapa gejala yang dialami rambut seperti kerontokan dan elastisitas rambut menghilang.

Sering melakukan bleaching, colouring, dan perming juga dapat mengurangi elastisitas rambut yang mengakibatkan rambut kehilangan volumenya dan bahkan rontok. Zat-zat yang terdapat dalam pewarna yang dipakai dalam aktivitas-aktivitas tersebut berpotensi merusak kualitas alami rambut dan kulit kepala. 

Cara memilih shampo untuk rambut lebih bervolume

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih shampo yang tepat untuk hasil yang efektif.

Tiga khasiat yang dibutuhkan untuk rambut yang bervolume

Tiga khasiat yang dibutuhkan untuk rambut yang bervolume

Ketika memilih shampo untuk rambut bervolume, pastikan shampo memiliki tiga khasiat yaitu membersihkan secara menyeluruh, melembapkan, dan meningkatkan elastisitas rambut. Rambut yang bersih dan terjaga kelembapannya akan tumbuh lebih sehat, dan elastisitas yang terjaga membuat rambut lebih mudah mengembang serta mudah ditata.

Kandungan penting pada shampo untuk rambut lebih bervolume

Dalam memilih shampo, sebaiknya memilih dengan kadar iritasi yang paling rendah. Pilihlah bahan yang ramah di kulit kepala dan rambut Anda, agar tercipta kondisi kulit kepala yang sehat dan memproduksi rambut yang berkualitas.

Mengandung amino acid seriescocoyl 

Mengandung amino acid series "cocoyl "

Shampo yang mengandung bahan dengan “cocoylseperti cocoylmethyltaurine, cocoylglutamic acid dan cocoylalanine berasal dari asam amino. Bahan ini mampu membersihkan rambut dengan lembut, membersihkan kotoran tanpa menghilangkan kelenjar minyak di kulit kepala, dan menjaga kondisi rambut dan kulit kepala tetap sehat.

Mengandung bahan “vegetable oil” yang tinggi

Mengandung bahan "vegetable oil" yang tinggi

Shampo untuk rambut bervolume sebaiknya mengandung bahan vegetable oil yang tinggi karena baik untuk diserap kulit dan rambut. Bahan ini biasanya digunakan untuk rambut yang mengalami kerusakan dan sangat dianjurkan untuk Anda yang sering melakukan bleaching, colouring dan perming.

Mengandung “cocamidopropyl betaine

Mengandung "cocamidopropyl betaine"

Cocamidopropyl betaine adalah bahan pembersih rambut yang terbuat dari minyak alami. Bahan ini juga digunakan dalam shampo bayi karena kualitas yang baik dan memiliki kadar iritasi yang rendah di kulit kepala. Bahan ini juga memiliki pelembap yang tinggi dan menjaga kelembapan dengan baik.

Kandungan shampo yang harus diperhatikan

Shampo ini mempunyai salah satu kandungan yang kuat, yang dapat berakibat merusak rambut dan kulit kepala. Pemakaian shampo ini dianjurkan hanya sementara, namun harus berhati-hati jika harus digunakan setiap hari.

Bahan yang harus dihindari oleh orang berkulit sensitif

Bahan yang harus dihindari oleh orang berkulit sensitif

Laureth sulfate sodium dan sodium lauryl sulfate adalah bahan pembersih dengan minyak buatan. Meskipun membersihkan dengan kuat, ada kemungkinan dengan pemakaian yang melebihi kebutuhan dapat menyebabkan masalah seperti rambut rontok dan gatal. Bahan ini sering digunakan untuk shampo yang berharga murah karena banyak menghasilkan busa. Orang yang memiliki kulit sensitif harus lebih berhati-hati dalam menggunakannya.

Bahan dengan anti bakteri yang kuat

Bahan dengan anti bakterisida yang kuat

Salicylic acid dan methylchloroisothia sangat baik dalam mencegah fungi dan iritasi, namun tergantung pada jumlah yang digunakan. Untuk beberapa orang yang menggunakan shampo berbahan ini dapat menyebabkan iritasi dan menyebabkan kulit kepala menjadi kasar. Sebaiknya dalam menggunakan shampo dengan kandungan tersebut harus dibilas sampai bersih sehingga tidak menempel pada kulit kepala.

Non silicon shampo dianjurkan untuk meningkatkan volume rambut

Non silicon shampo dianjurkan untuk meningkatkan volume rambut

Silicon memiliki efek melapisi rambut, memberi keharuman pada rambut, melindungi rambut dari kerusakan dan gesekan. Maka dari itu, menggunakan shampo berbahan silicon sering menghasilkan rambut yang tebal. Silicon itu sendiri bukanlah bahan yang buruk, tetapi bila digunakan oleh orang yang memiliki rambut tipis, maka akan sulit mengembang.

Jika Anda bertujuan untuk meningkatkan volume rambut, sampo non silicon dianjurkan. Tidak adanya silicon membuat rambut mengembang dan tumbuh lebih berkilau. 

Selain itu, terjadinya masalah ketombe dan gatal di kulit kepala disebabkan silicon yang tersisa di kulit kepala dan rambut, maka bersihkanlah kulit kepala dengan baik. Penting untuk menjaga kulit kepala dan rambut tetap sehat agar volume rambut lebih tebal. Pilihlah shampo non silicon untuk membuat rambut lebih bervolume.

Biasanya silicon ditulis sebagai dimetikon, siklomethikon, dan amodimetrik, sehingga disarankan untuk memeriksa terlebih dahulu bahan yang terkandung di dalam shampo.

Ada juga pilihan yang disebut hair growth shampoo!

Ada juga pilihan yang disebut hair growth shampoo!

Untuk shampo yang betujuan menebalkan rambut, ada banyak bahan yang dapat meningkatkan ketebalan dan elastisitas rambut, sehingga shampo berbahan tersebut sangat direkomendasikan untuk orang yang ingin menambahkan volume pada rambutnya. Shampo jenis ini dapat merawat kulit kepala dan rambut dari awal.

Selain itu, hair growth shampoo mengandung bahan yang efektif untuk orang yang mengalami penuaan. Dalam beberapa kasus, rambut mulai menipis dan kehilangan volume rambut adalah penyebab penuaan.

10 Rekomendasi shampo volumizing terbaik

Berikut adalah produk shampo yang kami rekomendasikan. Pilhlah berdasarkan kebutuhan akan kulit kepala dan rambut Anda!

10. Sunsilk Black Shine

10. Sunsilk Black Shine

Lihat Produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 41.000

Rambut yang hitam berkilau serta tebal terjaga

Menginginkan rambut hitam berkilau, shampo ini jawabannya. Shampo yang dikreasikan oleh pakar perawatan rambut dari Hollywood Jamal Hammadi, akan membuat rambut Anda berkilau. Dengan ekstrak urang aring dan Diamond Shine Technology, shampo ini akan mempertahankan rambut yang hitam berkilau dan sehat.

Bukan hanya mampu mempertahankan rambut hitam tetapi dapat menebalkan rambut. Selain itu, apabila Anda menggunakannya secara teratur, maka akan mendapatkan rambut halus dan lembab. Jika Anda mendambakan rambut tebal, hitam dan berkilau, maka shampo ini cocok untuk Anda.

9. Herbal Essence Body Envy Volumizing

9. Herbal Essence Body Envy Volumizing

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 64.900

Volume ringan dan aroma citrus yang menyegarkan

Shampo yang mengandung bahan Passion Flower, Sunrise dan Pearl yang membuat rambut tebal bervolume namun ringan. Di setiap helainya akan tumbuh rambut yang halus, sehingga tidak akan memberatkan rambut Anda. Bagi Anda yang ingin tampil dengan rambut lebih bervolume tanpa kehilangan kelincahan Anda, produk ini patut Anda coba !

Selain itu aroma citrus dari shampo ini sangat menyegarkan. Gunakanlah shampo ini pada pagi hari dan Anda akan merasa lebih berenergi. Shampo ini sangat aman digunakan sehari-hari. Lengkapilah shampo ini bersama conditioner, maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Body Shop Rainforest Volume

8. Body Shop Rainforest Volume

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 85.000

Membuat rambut bervolume, sehat dan berkilau

Apabila Anda mempunyai rambut lepek dan tipis, shampo ini bisa menjadi pilihan. Shampo yang diperkaya dengan pracaxi oil and guarana seed extract ini dapat membuat rambut menjadi halus, berkilau dan bervolume tanpa memberatkan rambut. Shampo ini juga dibuat tanpa silikon, paraben dan pewarna.

Selain itu kandungan Aloe vera berkhasiat melembapkan rambut Anda. Walaupun digunakan setiap hari, rambut tidak akan kering dan tetap sehat. Shampo dengan berbahan eco friendly dan alami ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang sangat memperhatikan lingkungan dan kesehatan. 

7 . Pantene Nature Care Fullness & Life

7 . Pantene Nature Care Fullness & Life

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 42.500

Mengembalikan volume rambut yang telah hilang

Shampo yang mengandung Cassia Complex ini, memberikan kelembapan dan efek lembut pada rambut. Formula tersebut membersihkan dari kulit kepala hingga ujung rambut. Selain itu, shampo ini mampu meremajakan rambut yang telah rusak sehingga menghasilkan rambut sehat dan kuat.

Apabila Anda ingin mengembalikan volume rambut yang hilang, maka shampo ini pilihan yang tepat. Shampo ini mampu mengembalikan volume rambut yang telah lama hilang serta memberikan kilau pada rambut. Shampo ini dilengkapi dengan aroma yang segar dan tahan lama sepanjang hari.

6. Aussie Aussome Volume

6. Aussie Aussome Volume

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 250.000

Rambut bervolume dengan kemasan 2 in 1

Anda mendambakan rambut tebal, kuat, dan sehat ? Shampo ini bisa menjadi solusi untuk Anda. Dengan Aussie Ausome Volume, rambut Anda yang rusak akan digantikan dengan rambut yang sehat dan tumbuh menjadi rambut yang kuat dimulai dari akar.

Anda tidak perlu khawatir dengan kelembapan rambut, karena shampo ini juga dikemas 2 in 1 bersama conditioner. Selain itu, shampo ini diberikan formula Wild Cherry Bark and White Ginger yang akan memberikan volume pada rambut dan akan sangat membantu sebelum melakukan proses styling. Dilengkapi dengan aroma yang harum yang akan membuat Anda lebih percaya diri.

5. Natur Aloe Vera Extract

5. Natur Aloe Vera Extract

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 34.750

Menutrisi dan mempercepat pertumbuhan rambut

Shampo dengan kandungan ekstrak Aloe vera bermanfaat dalam memberikan nutrisi pada rambut sehingga rambut tumbuh lebih cepat. Selain itu, shampo ini mampu membersihkan ketombe yang ada di kulit kepala. Gel Aloe vera-nya memiliki kandungan yang berkhasiat sebagai anti jamur dan bakteri, sehingga menjaga kulit kepala agar selalu sehat.

Shampo dengan merek lokal ini sudah disesuaikan dengan kondisi kulit kepala orang Indonesia. Sebaiknya Anda menggunakan produk ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bila Anda mencari shampo yang berbahan alami dan aman dalam penggunaannya, Natur Aloe Vera Extract jawabannya !

4. Finesse Volumizing

4. Finesse Volumizing

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 85.000

Rambut lebih bervolume dan mudah diatur

Untuk Anda yang mempunyai rambut tipis dan lepek, shampo ini sangat membantu. Bahan yang terkandung di dalamnya akan merangsang rambut tumbuh menjadi lembut, sehat dan kuat. Jika Anda menggunakan shampo ini setiap hari, rambut tipis dan lepek akan menjadi bervolume dan mudah diatur.

Selain itu, formula silk dan soy protein akan melindungi rambut mulai dari batang dan membuatnya berkilau. Shampo ini akan melindungi rambut Anda apabila sering melakukan aktivitas yang berada di luar ruangan.  Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi apabila terkena panas matahari ataupun sering melakukan proses styling.

3. Dove Volume Nourishment

3. Dove Volume Nourishment

Lihat produk ini Tokopedia

Harga : Rp 41.000

Rambut bervolume tanpa menyisir lama

Untuk mendapatkan rambut yang bervolume, biasanya Anda membutuhkan waktu lama untuk menyisir dan menata rambut. Namun dengan menggunakan shampo ini, Anda bisa melakukannya dengan lebih cepat. Teknologi Oxyfuison akan memperbaiki nutrisi serta menambahkan volume rambut Anda.

Shampo ini memberikan kelembapan, menutrisi rambut mulai dari akar sehingga rambut akan lebih sehat, halus dan lembut. Rambut juga akan mudah diatur tanpa harus menyisir berlama-lama. Untuk Anda yang ingin tampil maksimal tanpa harus berlama-lama menyisir rambut? Pakailah produk ini!

2. Shiseido Adenovital

2. Shiseido Adenovital

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 299.000

Regenerasi  yang menciptakan rambut sehat

Shampo ini menawarkan bahan berkualitas tinggi dengan teknologi Scalp Esence V yang membantu meregenerasi rambut mulai dari akar. Regenerasi tersebut akan membantu melembapkan dan memperbaiki  kondisi kulit kepala. Hasil yang diharapkan kondisi kulit kepala yang sehat dan terbebas dari rambut rontok sehingga menjadikan rambut tebal bervolume. 

Shampo ini sangat efektif untuk Anda yang mengalami kerontokan dan ingin memperbaiki kondisi kulit kepala. Pilihlah shampo ini, jika Anda ingin menstimulasi rambut sehat mulai dari akarnya. Kulit kepala yang sehat dan rambut tebal serta bervolume akan Anda miliki.

1. Kerastase Bain Stimulaste GL

1. Kerastase Bain Stimulaste GL

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 439.000

Anti hairloss dan menambah volume

Jika Anda mempunyai rambut dengan helaian tipis dan mudah rontok, pilihlah shampo ini. Shampo ini akan menyegarkan kulit kepala dan memberikan nutrisi mulai dari akar. Rambut akan digantikan dengan rambut yang sehat dan menumbuhkan helaian rambut yang lebih banyak. Sehingga rambut akan tumbuh lebih tebal dan memberi volume pada rambut.

Gunakanlah ketika rambut sedang basah dan usapakan mulai dari kulit kepala. Lakukanlah selama dua menit dan bilas hingga bersih. Lengkapilah dengan serum dan tonik untuk rangkaian perawatan hairloss agar mendapatkan hasil yang maksimal. Anda dapat melakukan perawatan ini di rumah tanpa harus pergi ke salon.

Kesimpulan

Bagi setiap orang rambut adalah hal yang penting untuk meningkatkan kepercayaan diri. Menemukan shampo yang tepat untuk masalah rambut tipis dan kurang bervolume akan mengembalikan kepercayaan diri Anda. Untuk itu, pilihlah sesuai kebutuhan dan bahan yang dianjurkan.

Jangan sampai salah dalam memilih bahan, yang justru akan membuat rambut Anda rusak, tipis dan lepek. Rangkaian produk perawatan yang tepat adalah solusi dari masalah rambut Anda. Kami sudah memperkenalkan 10 produk shampo untuk meningkatkan volume rambut, apakah pilihan Anda?