• 10 Rekomendasi Lipstik Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Lipstik Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Lipstik Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Lipstik Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Lipstik Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Lipstik Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Lipstik adalah salah satu produk kecantikan yang memiliki peran penting dalam menyempurnakan riasan. Belakangan ini, lipstik berwarna cokelat digemari oleh banyak wanita. Berbagai merek makeup ternama telah mengeluarkan lipstik cokelat yang bagus dan menjadi andalan, sebut saja Purbasari, Revlon, dan Maybelline.

Di artikel ini kami akan membahas terlebih dahulu tips memilih lipstik cokelat. Tentunya poin tersebut akan membantu Anda dalam menentukan produk yang sesuai kebutuhan. Kemudian, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi lipstik cokelat terbaik. Jadi, jangan dilewatkan ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Sha Aullia
Regina Napitupulu
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Keunggulan lipstik cokelat

Keunggulan lipstik cokelat
Bagi sebagian orang, lipstik dengan warna nude sering kali tidak cocok dengan warna kulit mereka. Sementara itu, lipstik berwarna terang, seperti merah, pink, atau orange juga tidak dapat digunakan pada setiap kesempatan. Untuk itu, lipstik cokelat banyak dipilih.

Lipstik cokelat memiliki warna netral yang dapat digunakan pada berbagai kesempatan dan cocok untuk berbagai usia. Anda dapat memilih lipstik warna ini saat ingin berdandan dengan simpel dan cepat. Lipstik cokelat juga dapat digunakan untuk menyeimbangkan finish look Anda saat riasan mata sudah tebal.

Cara memilih lipstik cokelat

Berbagai jenis lipstik cokelat yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda bingung saat memilih. Jangan khawatir, kami akan mengulas cara memilihnya untuk membantu Anda. Baca ulasannya di bawah ini!

Sesuaikan shade warna cokelat dengan warna kulit

Lipstik cokelat mampu memberikan kesan hangat saat digunakan. Jika Anda sering menggunakan lipstik berwarna pink atau merah, lipstik cokelat akan membuat Anda tampak berbeda dari biasanya. Namun, Anda harus pintar memilih shade yang cocok di kulit agar tidak terlihat pucat atau kusam.

Untuk kulit putih

Untuk kulit putih
Bagi Anda yang memiliki kulit putih, lipstik dengan warna terang seperti nude cokelat dan beige dapat jadi pilihan. Selain itu, lipstik cokelat dengan undertone pink atau orange juga pas untuk Anda karena tetap memberikan kesan manis. Kami menyarankan untuk menghindari lipstik dengan warna gelap seperti cokelat tua karena akan membuat kulit tampak makin pucat.

Untuk kulit kuning langsat

Untuk kulit kuning langsat, Anda bisa memilih lipstik berwarna terra-cotta, pinkish brown, cokelat terang, atau cokelat gelap. Hindari warna nude karena akan membuat riasan Anda terlihat pucat.

Berbeda dari kulit putih, pemilik kulit kuning langsat kurang cocok menggunakan lipstik cokelat dengan undertone merah. Warna tersebut akan membuat riasan Anda terlihat datar. Pilihlah lipstik cokelat dengan cool undertone karena produk tersebut paling pas untuk Anda.

Untuk kulit sawo matang

Jika Anda memiliki kulit sawo matang, pilihlah lipstik yang warnanya kontras dengan warna kulit Anda. Lipstik cokelat berwarna kopi, tan, atau yang memiliki undertone pink bisa dipilih. Di samping itu, lipstik cokelat dengan glossy finish akan membuat kulit Anda tampak lebih cerah.

Pemilik kulit sawo matang juga bisa memilih lipstik warna terra-cotta agar tampak freshTerra-cotta adalah warna cokelat dengan hint orange. Warna ini mirip dengan warna merah bata atau tanah liat yang dibakar.

Pilih berdasarkan jenisnya

Berdasarkan bentuknya, lipstik terbagi menjadi tiga jenis, yaitu stick, liquid, dan crayon. Apa saja karakteristik tiap jenis lipstik tersebut? Mari kita bahas satu per satu.

Stick, favorit dari dahulu hingga kini

Stick, favorit dari dahulu hingga kini
Lipstik berbentuk padat ini merupakan bentuk paling umum dan seakan menjadi pilihan yang tidak pernah salah. Walau saat ini banyak jenis lipstik bermunculan, jenis stick ini tetap dicari oleh banyak wanita. Tidak hanya itu, lipstik stick juga mudah digunakan oleh berbagai kalangan usia.

Umumnya, lipstik jenis ini juga terasa lebih melembapkan. Karena itu, jika Anda memiliki bibir yang cenderung kering, kami menyarankan untuk memilih lipstik stick. Namun, ketahanan lipstik ini tidak seawet jenis liquid. Sesekali Anda perlu touch up kembali, terutama saat menghadiri acara-acara penting yang berlangsung lama.

Liquid, tidak mudah pudar dan tahan lama

Jika Anda mencari lipstik yang tahan lama, liquid lipstick adalah jawabannya. Liquid lipstick biasanya dilengkapi dengan bahan pengikat yang membuat warnanya tidak mudah pudar seperti triethoxycaprylylsilane. Dari segi kelembapannya, jenis ini memang tidak sebaik jenis stick

Namun, liquid lipstick menawarkan warna yang lebih merata, intens, dan terlihat lebih mulus. Anda juga dapat memilih liquid lipstick dengan formula talc sebagai bahan anticakey yang mampu melindungi bibir Anda.

Crayon, disarankan untuk para pemula

Pengaplikasian lip crayon hampir sama seperti saat Anda menggunakan crayon untuk mewarnai gambar. Karena itu, lip crayon cocok bagi pemula. Pigmentasi lip crayon juga tidak seintens jenis lipstik lainnya. Hal ini menguntungkan pemula yang kurang percaya diri dalam menggunakan lipstik berpigmentasi tinggi. Karena ujungnya meruncing, lip crayon dapat menjangkau sudut-sudut bibir Anda dengan baik.

Pilih berdasarkan hasil akhir yang ditawarkan

Secara umum, Anda dapat menemukan lipstik dengan hasil akhir matte, glossy, dan creamy. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan dari masing-masing hasil akhir tersebut? Simak penjelasan berikut, ya!

Matte finish, paling populer dengan warna mencolok

Hampir sama dengan foundation, lipstik dengan efek matte finish tidak meninggalkan kilau di bibir Anda. Namun, lipstik ini memiliki ketahanan dan pigmentasi yang paling baik. Hal tersebut dikarenakan formula lipstiknya betul-betul melekat di bibir sehingga tidak mudah hilang meski Anda makan atau minum. Beberapa produk matte lipstick bahkan sudah dilengkapi formula transferproof.

Karena memiliki ketahanan yang baik, matte lipstick sering kali membuat bibir kering. Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan lip balm terlebih dahulu. Jika bibir Anda sedang kering dan pecah-pecah, sebaiknya hindari menggunakan lipstik ini.

Glossy finish, membuat bibir terlihat lebih plump

Seperti namanya, lipstik dengan efek glossy finish akan membuat bibir Anda berkilau dan terlihat basah. Penggunaan lipstik ini disarankan untuk pemilik bibir kecil dan tipis. Efek glossy akan membuat bibir Anda terlihat lebih plump atau berisi. Biasanya, lipstik dengan hasil akhir glossy tidak membuat bibir pecah-pecah.

Sayangnya, lipstik ini mudah pudar. Jika Anda ingin menggunakan glossy lipstick, kami sarankan untuk selalu membawanya di dalam tas. Saat lipstik pudar, Anda dapat melakukan touch up kembali.

Creamy finish, formulanya mampu melembapkan bibir

Lipstik dengan creamy finish memiliki formula yang melembapkan bibir. Saat ini, ada pula produk yang menawarkan matte finish, tetapi tekstur lipstik tersebut tetap terasa creamy.

Produk seperti ini cocok untuk Anda yang sering bermasalah dengan bibir kering dan ingin menghindari matte lipstick. Lipstik ini tetap memberikan warna yang intens dengan sedikit dewy finish. Hasilnya tidak se-flat saat Anda menggunakan matte lipstick, tetapi juga tidak sebasah lip gloss.

Periksa juga kandungan pelembapnya

Periksa juga kandungan pelembapnya
Lipstik adalah salah satu makeup stuff harian yang tidak pernah ditinggalkan oleh para wanita. Karena itu, penting untuk memilih produk yang dilengkapi dengan kandungan pelembap. Anda dapat memilih lipstik dengan kandungan vitamin E, beeswax, atau shea butter.

Shea butter mampu menutrisi bibir agar tetap sehat. Selain itu, shea butter dan beeswax juga efektif untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Jadi, bibir Anda akan tetap lembut dan tidak kering walaupun menggunakan lipstik dalam jangka waktu yang lama.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

L'Oreal Paris Color-Riche 248 Flatter Me Nude

Mulai dari Rp 89.000,00

Spesialis
mybest

L’Oréal ParisInfallible® Pro Matte Les Chocolats Scented Liquid Lipstick

Dose of Cocoa

Mulai dari Rp 112.000,00

Spesialis
mybest

Martha Tilaar PAC Glossy Lipstick - Rosy Brown

Mulai dari Rp 136.400,00

10 Rekomendasi lipstik cokelat terbaik

Berikut kami perkenalkan pilihan lipstik cokelat terbaik untuk Anda. Daftar rekomendasi produk di bawah ini kami susun berdasarkan popularitasnya. Pilihlah yang sesuai dengan selera dan warna bibir Anda!

10

RevlonUltra HD Matte Lipcolor – Seduction

630

Mulai dari Rp 129.000,00

JenisLiquid
Hasil akhirSoft matte
Kandungan pelembapEmollient, Aloe barbadensis leaf extract, shea butter, tocopheryl acetate (vitamin E)
9
JenisCrayon
Hasil akhirSatin
Kandungan pelembapEmollient, beeswax, castor oil, shea butter, Plukenetia volubilis seed oil
8

BLP BeautyLip Bullet – Pretzel

Mulai dari Rp 129.000,00

JenisStick
Hasil akhirSatin
Kandungan pelembapEmollient
7

Garland Cantik IndonesiaDear Me Beauty 3-in-1 Multistick Crayon – Dear Nadia

Mulai dari Rp 89.000,00

JenisCrayon
Hasil akhirSemimatte
Kandungan pelembapEmollient, caprylyl glycol, Argania spinosa kernel oil
6
JenisLiquid
Hasil akhirGlossy
Kandungan pelembapEmollient, shea butter, tocopheryl acetate (vitamin E)
5

WardahColorfit Velvet Matte Lip Mousse – Chic Terracotta

12

Mulai dari Rp 73.000,00

JenisLiquid
Hasil akhirPowdery matte
Kandungan pelembapEmollient, ethylhexylglycerin, tocopheryl acetate & tocopherol (vitamin E)
4

MaybellineColor Sensational The Creamy Mattes – Clay Crush

656

Mulai dari Rp 55.000,00

JenisStick
Hasil akhirCreamy matte
Kandungan pelembapEmollient, beeswax, tocopheryl acetate & tocopherol (vitamin E), shea butter, glycerin
3

PurbasariLipstick Color Matte – Diamond

81

Mulai dari Rp 35.200,00

JenisStick
Hasil akhirMatte
Kandungan pelembapEmollient, castor oil, beeswax, tocopheryl acetate (vitamin E)
2

Make OverColor Stick Matte Crayon – Blake

104

Mulai dari Rp 105.000,00

JenisCrayon
Hasil akhirExtra matte
Kandungan pelembapEmollient, tocopherol (vitamin E)
1

MaybellineSuper Stay Matte Ink – Fighter

Mulai dari Rp 115.000,00

JenisLiquid
Hasil akhirMatte
Kandungan pelembapEmollient, caprylyl glycol

Tabel perbandingan produk lipstik cokelat terbaik

Gambar produk
1
Maybelline Super Stay Matte Ink – Fighter 1

Maybelline

2
Make Over Color Stick Matte Crayon – Blake 1

Make Over

3
Purbasari Lipstick Color Matte – Diamond 1

Purbasari

4
Maybelline Color Sensational The Creamy Mattes – Clay Crush 1

Maybelline

5
Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse – Chic Terracotta 1

Wardah

6
ESQA Lip Gloss – Jakarta 1

ESQA

7
Garland Cantik Indonesia Dear Me Beauty 3-in-1 Multistick Crayon – Dear Nadia 1

Garland Cantik Indonesia

8
BLP Beauty Lip Bullet – Pretzel 1

BLP Beauty

9
Implora Lip Crayon Satin – Misery 1

Implora

10
Revlon Ultra HD Matte Lipcolor – Seduction 1

Revlon

Nama produk

Super Stay Matte Ink – Fighter

Color Stick Matte Crayon – Blake

Lipstick Color Matte – Diamond

Color Sensational The Creamy Mattes – Clay Crush

Colorfit Velvet Matte Lip Mousse – Chic Terracotta

Lip Gloss – Jakarta

Dear Me Beauty 3-in-1 Multistick Crayon – Dear Nadia

Lip Bullet – Pretzel

Lip Crayon Satin – Misery

Ultra HD Matte Lipcolor – Seduction

Keunggulan

Tahan hingga 16 jam tanpa touch up!

Dapatkan warna cokelat intens dalam sekali pulas

Matte lipstick yang melembapkan? Tentu ada!

Memberikan efek matte sekaligus creamy

Cocok untuk kulit putih hingga sawo matang

Hasil glossy untuk makeup yang lebih hidup

Produk multifungsi, bisa dijadikan eyeshadow dan blush on juga

Warnanya cocok digunakan di segala acara

Tampil outstanding dengan warna cokelat kemerahan

Warna nude cokelat yang trendi membuat Anda tampak cantik natural

Harga mulai dariRp 115.000,00Rp 105.000,00Rp 35.200,00Rp 55.000,00Rp 73.000,00Rp 100.000,00Rp 89.000,00Rp 129.000,00Rp 23.500,00Rp 129.000,00
JenisLiquidCrayonStickStickLiquidLiquidCrayonStickCrayonLiquid
Hasil akhirMatteExtra matteMatteCreamy mattePowdery matteGlossySemimatteSatinSatinSoft matte
Kandungan pelembapEmollient, caprylyl glycolEmollient, tocopherol (vitamin E)Emollient, castor oil, beeswax, tocopheryl acetate (vitamin E)Emollient, beeswax, tocopheryl acetate & tocopherol (vitamin E), shea butter, glycerinEmollient, ethylhexylglycerin, tocopheryl acetate & tocopherol (vitamin E)Emollient, shea butter, tocopheryl acetate (vitamin E)Emollient, caprylyl glycol, Argania spinosa kernel oilEmollientEmollient, beeswax, castor oil, shea butter, Plukenetia volubilis seed oilEmollient, Aloe barbadensis leaf extract, shea butter, tocopheryl acetate (vitamin E)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk lipstik lainnya di sini

Selain lipstik cokelat, masih ada banyak jenis dan warna lipstik lain yang menarik untuk dicoba. Karena itu, kami telah menyiapkan artikel yang membahas produk-produknya. Cek link di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan lipstik cokelat yang sesuai? Semoga dengan membaca poin rekomendasi kami di atas, Anda dapat menemukan lipstik cokelat yang diharapkan. Perlu diingat bahwa terlalu sering menggunakan matte lipstick dapat membuat bibir Anda kering.

Karena itu, kami sarankan Anda untuk memiliki lipstik dengan bahan pelembap. Anda juga dapat menggunakan lipstik dengan finish yang berbeda tergantung gaya makeup dan aktivitas. Happy shopping!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.Di sini kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merk lokal dan luar negeri, seperti Emina, Clarins, Dior, Ms. Glow, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir yang tampak lembap dan cerah akan membuat penampilan Anda makin segar. Namun, gaya hidup dan paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan bibir gelap dan kering. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan pelembap bibir untuk mengatasi bibir gelap dan kering.Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan tips memilih lip balm yang bagus dan ber-BPOM. Berbagai merk lip balm mancanegara, seperti Nivea, dan Vaseline telah kami siapkan. Kami juga akan mengulas lip balm lokal, seperti Wardah, Emina, dan Tiff Body. So, jangan lewatkan ulasan kami, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik waterproof cukup diminati oleh orang Indonesia. Lipstik ini memudahkan Anda agar tidak perlu melakukan touch up dalam waktu beberapa jam. Bahkan, ada produk yang tahan lama dan tidak luntur meski dipakai saat makan. Lipstik waterproof hadir dalam berbagai tipe, baik cream, stick, maupun liquid.Jika Anda tertarik untuk membeli lipstik waterproof yang bagus, simaklah tips dari kami. Temukan tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti. Jangan ketinggalan juga untuk membaca rekomendasi lipstik waterproof terbaik. Anda akan menemukan merek Maybelline, Revlon, serta merek lokal, seperti Wardah dan Emina. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Sawo matang merupakan salah satu warna kulit asli orang Indonesia. Ada banyak produk lipstik yang akan mempercantik tampilan Anda yang kulitnya sawo matang atau berbibir hitam. Namun, salah pilih lipstik akan berisiko membuat kulit Anda jadi terlihat kusam dan tidak menarik.Kali ini kami akan membantu Anda memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang agar wajah terlihat fresh. Kami juga akan mengulas tips memilih serta rekomendasi produk yang bagus. Anda dapat menemukan produk dari berbagai merek, seperti Y.O.U dan Implora. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir dari Korea yang diklaim tahan lama. Penggunaan lip tint bahkan tidak membuat bibir hitam dan bibir kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk untuk remaja.Kini telah banyak merk ternama seperti Etude House, Innisfree, Tony Moly hingga Emina yang mengeluarkan lip tint. Ada produk yang dilengkapi Aloe vera, ada pula yang bersifat waterproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kali ini kami akan menjabarkan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Untuk lebih lengkapnya, bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir hitam sering menjadi penyebab banyak orang menjadi tidak percaya diri. Menghitamnya bibir disebabkan oleh beberapa hal, seperti paparan sinar matahari, penggunaan kosmetik, atau faktor genetik. Untuk mengembalikan warna alaminya, Anda dapat menggunakan lip balm yang kandungannya dapat mengatasi masalah bibir hitam.Kali ini, kami akan memberikan sejumlah tips dalam memilih lip balm yang bagus untuk bibir hitam. Tidak lupa, sepuluh rekomendasi merek lip balm terbaik juga sudah kami siapkan untuk membantu Anda menentukan pilihan. Anda dapat menemukan produk dari Emina, Nivea, Wardah, dan Vaseline pada artikel ini. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir yang kering dan pecah bisa diobati dari dalam dan luar. Untuk langkah preventif dari luar, Anda bisa menggunakan lip balm atau pelembap bibir. Penggunaan lip balm bisa membantu mengembalikan kelembapan alami bibir dan menjadikannya sehat kembali. Nah, di artikel ini kami akan membahas lip balm merek The Body Shop. Brand besar ini sudah dikenal akan kualitas produknya yang mumpuni. Beragam produk lip balm, seperti lip juicer, lip butter, serta pelembap lainnya akan dihadirkan. Sebelumnya, simaklah cara memilih lip balm The Body Shop yang bagus berikut ini terlebih dahulu!
    Lip color & lip care
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori