mybest
Serum bulu mata & alis

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Serum Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Serum Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Serum Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Serum Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Serum Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Serum Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Serum Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Memiliki alis lebat dan rapi merupakan dambaan sebagian besar orang. Namun, ada sejumlah orang yang memiliki alis tipis, rapuh, dan mudah rontok. Kini, di pasaran banyak beredar produk serum alis yang diklaim dapat menguatkan dan melebatkan alis. Namun, banyaknya serum alis yang bagus mungkin membuat Anda kebingungan.

Artikel ini akan mengupas tuntas tentang serum alis terbaik, mulai dari cara memilih sampai rekomendasi produknya. Anda akan menemukan sepuluh rekomendasi serum alis dari sejumlah merek, seperti SOMETHINC, Nutrishe, MS Glow, dan Shiseido. Selamat membaca!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa manfaat dari serum alis?

Apa manfaat dari serum alis?

Serum alis adalah serum yang diformulasikan untuk merangsang pertumbuhan rambut alis secara alami. Selain itu, penggunaan serum alis bertujuan mengurangi kerontokan dan menguatkan alis dari akarnya. Menggunakan serum alis berbahan natural dinilai aman untuk mengatasi alis yang tipis bila dibandingkan tato atau sulam alis


Cara menggunakannya pun sangat mudah, cukup dioleskan langsung ke bagian alis pada malam dan pagi hari. Serum akan menutrisi dan membantu rambut alis tumbuh lebih kuat serta lebat. Hasilnya, alis akan terlihat lebih sehat, lebat, dan panjang. Bahkan, kini sudah banyak produk serum alis yang juga bisa digunakan untuk bulu mata.

Cara memilih serum alis

Bagi Anda yang baru pertama kali mencari serum alis, penting bagi Anda untuk menyimak penjelasan di bawah ini. Pertama-tama, kami akan menjelaskan beberapa poin yang harus Anda ketahui sebelum membeli produk serum alis.

1

Pilih serum alis berdasarkan kandungannya

Salah satu poin terpenting dalam memilih produk perawatan alis, termasuk serum alis, adalah kandungannya. Anda dapat melihat daftar kandungannya di kemasan produk atau caption toko bila membelinya secara online.

Pastikan produk mengandung bahan yang aman dan efektif

Pastikan produk mengandung bahan yang aman dan efektif
Pertama, periksalah kandungan bahannya terlebih dahulu. Kandungan minyak nabati dari bahan alami dapat menyehatkan kulit dan mengoptimalkan pertumbuhan alis. Kandungan yang dapat Anda coba antara lain coconut oil, castor oil, almond oil, grapeseed oil, dan olive oil. 

Bagi Anda yang ingin menumbuhkan alis dengan cepat, pilihlah produk yang mengandung biotin. Untuk meningkatkan kekencangan kulit di area alis, pilihlah produk yang mengandung kolagen dan vitamin E. Jika kulit Anda termasuk sensitif, berhati-hatilah dengan produk yang mengandung methyltestosterone, paraben, atau testosterone


Anda juga sebaiknya menghindari produk dengan pengawet, pewarna, dan zat aditif berlebih lainnya. Sebelum membeli serum alis, usahakan terlebih dahulu mengeceknya di situs BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Dengan begitu, produk yang akan digunakan tentu telah teruji keamanannya.

Cek apakah serum alis mengandung tambahan pewarna

Cek apakah serum alis mengandung tambahan pewarna

Ada beberapa produk serum yang mengandung pewarna sehingga bisa juga digunakan sebagai pewarna alis. Jika Anda ingin mencari serum alis yang bisa digunakan untuk merias alis juga, gunakanlah serum yang berwarna. Namun, serum dengan kandungan pewarna kurang cocok digunakan di malam hari sebelum tidur


Serum dengan pewarna juga sebaiknya tidak digunakan bersamaan dengan produk alis lainnya. Di sisi lain, serum alis dengan pewarna jarang dijual di marketplace Indonesia. Serum dengan pewarna lebih baik digunakan pada pagi atau siang hari.


Di bawah ini terdapat artikel yang membahas maskara alis yang bisa digunakan mewarnai alis Anda. Klik tautannya jika tertarik, ya!

2

Pilih bentuk aplikator yang nyaman digunakan

Pilih bentuk aplikator yang nyaman digunakan
Sumber: upmostbeaute.com
Ada beberapa jenis aplikator untuk serum alis, antara lain doe foot, brush, dan dual type. Tiap aplikator memiliki karakteristik masing-masing sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan.

  • Doe foot 

Aplikator yang sering digunakan untuk lip cream ini memiliki bentuk menyerupai kaki rusa dengan ujung pipih. Jenis ini direkomendasikan untuk Anda yang ingin menambah volume alis dan ingin mengaplikasikan lebih banyak serum.


  • Brush

Sesuai namanya, aplikator brush memiliki bentuk menyerupai kuas atau sikat seperti maskara. Anda yang ingin merapikan bentuk alis sambil mengaplikasikan serum dapat memilih tipe aplikator ini.


  • Dual type

Belakangan ini, sejumlah produk menyatukan dua jenis aplikator untuk memudahkan pengaplikasian. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan serum untuk alis dan bulu mata sesuai kebutuhan.

3

Pertimbangkan serum alis yang cepat kering

Pertimbangkan serum alis yang cepat kering
Memilih serum alis dengan tekstur cair dan formula yang cepat kering dapat menjadi salah satu pertimbangan Anda. Misalnya, jika Anda ingin menggunakan serum di pagi hari, Anda dapat menggunakannya sebelum makeup. Dengan formulasi yang cepat kering, waktu Anda untuk makeup menjadi lebih singkat.

Di sisi lain, ada konsumen yang senang dengan serum yang meresap perlahan. Harapannya adalah serum bisa terserap dengan lebih baik. Tipe konsumen seperti ini disarankan untuk memilih serum yang tidak cepat kering dengan tekstur yang lebih kental.

4

Cari tahu produk yang bisa digunakan juga sebagai perawatan bulu mata

Cari tahu produk yang bisa digunakan juga sebagai perawatan bulu mata

Beberapa produk serum alis juga bisa digunakan sebagai perawatan bagi bulu mata. Produk seperti ini sangat menguntungkan Anda karena bisa juga berfungsi untuk merawat daerah sekitar mata dengan baik. Sebaliknya, ada produk perawatan bulu mata yang bisa juga digunakan untuk alis. 


Keterangan seperti ini sering tercantum dalam kemasan produk di bagian keterangan cara pemakaian. Jadi, jika Anda ingin menggunakannya untuk alis dan bulu mata sekaligus, periksalah bagian keterangan produk di kemasannya.


Khusus untuk Anda yang ingin lebih mengeksplorasi serum bulu mata, silakan baca artikel di bawah ini. Kami sudah merangkum berbagai produk terbaik yang sayang untuk dilewatkan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi serum alis terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk serum alis terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

SOMETHINC

ASAP Eyelash & Brow Treatment Serum

SOMETHINC ASAP Eyelash & Brow Treatment Serum 1

Rp79.000

Agak Murah

Alis tampak sehat dan cantik maksimal dalam 15 hari

2

Nutrishe

Nutrilash Eyelash & Brow Serum

Nutrishe Nutrilash Eyelash & Brow Serum 1

Rp85.000

Menengah

Merangsang pertumbuhan alis dan bulu mata serta melembutkan kulit di area mata

3

Beaudelab

Eyelash & Brow Serum

Beaudelab Eyelash & Brow Serum 1

Rp149.000

Agak Mahal

Serum alis lokal dengan kualitas mirip produk high-end

4

Noera

Eyelash & Eyebrow Serum

Noera Eyelash & Eyebrow Serum 1

Rp105.000

Menengah

Penyelamat alis yang salah dicukur atau sehabis sulam

5

Indoganic

Brow & Lash Serum

Indoganic Brow & Lash Serum 1

Rp89.000

Menengah

Menumbuhkan alis dengan cepat melalui bahan alami

6

Bio Talk

Wink Lash & Brow Serum

Bio Talk Wink Lash & Brow Serum 1

Rp60.000

Lebih Murah

Rekomendasi serum alis yang aman untuk anak, ibu hamil, dan ibu menyusui

7

MS Glow

Eye Lash & Brow Serum

MS Glow Eye Lash & Brow Serum 1

Rp79.000

Agak Murah

Produk penumbuh alis dengan serpihan emas di dalamnya!

8

The Aubree

Keratin x Biotin Lash and Brow Booster

The Aubree Keratin x Biotin Lash and Brow Booster 1

Rp69.000

Agak Murah

Bebas rasa perih berkat formula water-based

9

Upmost Beaute

Upmost Lash And Brow Serum

Upmost Beaute Upmost Lash And Brow Serum 1

Rp198.000

Agak Mahal

Lebih cepat kering, buat riasan mata makin on point

10

Shiseido

Full Lash and Eyebrow Serum

Shiseido  Full Lash and Eyebrow Serum 1

Rp687.000

Lebih Mahal

Cegah kerontokan, kembalikan vitalitas dan kecantikan alami alis Anda

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SOMETHINCASAP Eyelash & Brow Treatment Serum

ASAP Eyelash & Brow Treatment Serum 1
Harga referensi
Rp79.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp79.000
Agak Murah

Alis tampak sehat dan cantik maksimal dalam 15 hari

Kelebihan:

  • Kemasannya transparan sehingga bisa melihat isi produk

Kekurangan:

  • Mudah teroksidasi sehingga terjadi perubahan warna produk 

Anda yang menyukai serum alis bertekstur gel patut mempertimbangkan produk ini. Produk ini diklaim dapat menambah volume dan panjang alis serta bulu mata hingga 43% dalam dua minggu.


Selain itu, produk dari SOMETHINC ini dapat merangsang pertumbuhan rambut serta mencegahnya rontok. Produk ini juga memiliki kemampuan menahan kelentikan bulu mata sehingga mempercantik riasan mata Anda. Meskipun tergolong baru, serum alis ini sudah terjual puluhan ribu di marketplace.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

NutrisheNutrilash Eyelash & Brow Serum

Harga referensi
Rp85.000
Menengah

Merangsang pertumbuhan alis dan bulu mata serta melembutkan kulit di area mata

Kelebihan:

  • Bila dibandingkan dengan produk lain, isinya paling banyak mencapai 15 ml

Kekurangan:

  • Teksturnya agak kental sehingga kurang cocok diaplikasikan sebelum berias

Serum ini sangat pas untuk Anda yang mempunyai kebiasaan menggunakan penjepit bulu mata dan pensil alis. Bila kebiasaan itu berlangsung lama tanpa perawatan yang tepat, alis dan bulu mata berisiko mengalami kerontokan. Dengan menggunakannya secara rutin setiap malam, bulu mata Anda juga lebih kuat mulai dari akarnya. 


Selain itu, produk ini juga direkomendasikan untuk treatment setelah eyelash extension. Kulit di daerah alis dan bulu mata akan terasa lembap sehingga Anda bangun tidur dengan segar. Untuk Anda yang ingin menjaga kesehatan alis dan kulit area mata, inilah pilihan yang patut dicoba.

No.3

BeaudelabEyelash & Brow Serum

Harga referensi
Rp149.000
Agak Mahal

Serum alis lokal dengan kualitas mirip produk high-end

Kelebihan:

  • Sejumlah review mengatakan produk ini mirip merek high-end Lavish Lash
  • Aplikatornya tipis sehingga mampu menjangkau celah alis dan bulu mata

Kekurangan:

  • Isinya tergolong sedikit sehingga cepat habis

Ingin merasakan efektivitas produk high-end dengan harga yang lebih terjangkau? Anda dapat mempertimbangkan produk satu ini. Beaudelab Eyelash & Brow Serum merupakan produk lokal yang disebut menyerupai Lavish Lash. Lavish Lash merupakan serum alis yang menjadi best seller di Amazon dan sudah dicoba puluhan ribu orang.


Dengan serum ini, Anda akan lebih hemat karena formulasi keduanya diklaim sangat mirip. Berbeda dengan produk lain, serum ini memiliki aplikator ramping yang dapat mengisi celah di alis dan bulu mata.

No.4

NoeraEyelash & Eyebrow Serum

Harga referensi
Rp105.000
Menengah

Penyelamat alis yang salah dicukur atau sehabis sulam

Kelebihan:

  • Kemasannya imut dan feminin dengan warna dominan pink
  • Mengandung banyak bahan yang baik untuk pertumbuhan alis

Kekurangan:

  • Harganya cukup tinggi untuk isi hanya 4 ml

Noera Eyelash & Eyebrow Serum diformulasikan dapat membantu merawat, menutrisi, melembutkan, dan merangsang pertumbuhan bulu mata dan alis. Karena itu, produk ini direkomendasikan bila Anda mengalami kesalahan saat mencukur alis. Produk ini juga dapat digunakan setelah Anda melakukan sulam alis. Anda yang menyukai kosmetik dengan kemasan imut pun cocok memilih produk ini.

No.5

IndoganicBrow & Lash Serum

Harga referensi
Rp89.000
Menengah

Menumbuhkan alis dengan cepat melalui bahan alami

Kelebihan:

  • Teksturnya ringan dan tidak lengket

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan aplikatornya cukup keras dan sulit digunakan untuk mengaplikasikan produk

Bagi Anda yang ingin menumbuhkan alis dengan bahan-bahan alami, Anda bisa mencoba Indoganic Brow & Lash Serum. Serum yang terbuat dari minyak alami seperti castor oil dan argan oil ini terbukti ampuh menumbuhkan alis dan bulu mata. Jika rutin digunakan tiap malam, dalam satu minggu sudah akan tampak rambut-rambut baru pada alis Anda.


Namun, sejumlah review mengatakan aplikatornya keras dan sulit digunakan mengaplikasikan produk serum. Anda bisa menggunakan cotton bud agar lebih mudah dan presisi mengoleskan serum di alis. Karena dibuat dari bahan-bahan alami, produk ini hanya tahan sekitar tiga bulan setelah kemasannya dibuka.

No.6

Bio TalkWink Lash & Brow Serum

Harga referensi
Rp60.000
Lebih Murah

Rekomendasi serum alis yang aman untuk anak, ibu hamil, dan ibu menyusui

Kelebihan:

  • Menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk anak-anak, ibu hamil, dan menyusui

Kekurangan:

  • Kemasan berupa botol kaca dengan aplikator terpisah sehingga kurang praktis 

Wink Lash & Brow Serum merupakan serum untuk memanjangkan, melebatkan, dan menutrisi alis serta bulu mata. Produk ini mengandung 100% bahan natural yang menunjang pertumbuhan helaian rambut secara cepat dan sehat. 


Karena tidak mengandung pengawet, pewangi, dan pewarna buatan, produk ini diklaim aman digunakan sejak dini. Bahkan, ibu hamil dan ibu menyusui pun tetap dapat menggunakannya bila mengalami kerontokan alis atau bulu mata. Produk ini juga direkomendasikan untuk Anda yang sering menggunakan bulu mata palsu dan eyelash extension.

No.7

MS GlowEye Lash & Brow Serum

Harga referensi
Rp79.000
Agak Murah

Produk penumbuh alis dengan serpihan emas di dalamnya!

Kelebihan:

  • Kemasannya transparan sehingga mudah melihat isi produk
  • Memiliki soothing effect

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan aplikatornya terlalu besar dan cukup keras 

Produk ini patut dipertimbangkan bila Anda memiliki rambut alis dan bulu mata yang cenderung rapuh. MS Glow menghadirkan serum dengan serpihan emas untuk melindungi alis dan bulu mata agar tidak mudah rontok atau patah. Dengan begitu, helai rambut akan ternutrisi dan lebih kuat.


Selain menguatkan, serum ini juga diklaim dapat melebatkan, menghitamkan alis, serta melentikkan bulu mata. Anda juga bisa merasakan soothing effect yang terasa sejuk dari produk ini.

No.8

The AubreeKeratin x Biotin Lash and Brow Booster

Harga referensi
Rp69.000
Agak Murah

Bebas rasa perih berkat formula water-based

Kelebihan:

  • Water-based dengan tekstur cair sehingga mudah diaplikasikan
  • Dapat digunakan sebelum makeup atau di atas eyelash extension

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan formulanya memicu milia

Bagi pemilik area mata sensitif tentu harus lebih berhati-hati dalam memilih produk yang diaplikasikan di sekitar mata. Produk ini patut dipertimbangkan bila Anda membutuhkan serum alis dan bulu mata yang tidak menyebabkan perih.


Keratin x Biotin Lash and Brow Booster terbuat dari formula water-based yang ringan dan mudah diaplikasikan. Produk dari The Aubree ini diklaim mampu mendorong pertumbuhan serta memperkuat alis dan bulu mata. Pengguna eyelash extension tetap bisa menggunakannya di atas bulu mata buatan, lho.

No.9

Upmost BeauteUpmost Lash And Brow Serum

Harga referensi
Rp198.000
Agak Mahal

Lebih cepat kering, buat riasan mata makin on point

Kelebihan:

  • Cepat kering sehingga dapat digunakan sebelum produk alis atau maskara

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan aplikatornya lumayan kasar dan aromanya menyengat

Produk ini patut dipertimbangkan bila Anda rutin menggunakan produk alis dan maskara dalam aktivitas sehari-hari. Penggunaan produk alis dan maskara terkadang menyebabkan kerontokan. Oleh karena itu, Anda membutuhkan primer yang dapat melapisi tiap helai alis dan bulu mata. 


Upmost Lash And Brow Serum mengandung bahan aktif yang dapat membantu menguatkan dan menyehatkan bulu mata serta alis. Serum ini memiliki formula cepat kering sehingga bisa digunakan sebagai lapisan awal sebelum menggunakan riasan mata.

No.10

Shiseido Full Lash and Eyebrow Serum

Harga referensi
Rp687.000
Lebih Mahal

Cegah kerontokan, kembalikan vitalitas dan kecantikan alami alis Anda

Kelebihan:

  • Sejumlah review mengatakan produk ini dapat membuat alis terlihat tumbuh lebih sehat setelah pemakaian 1 bulan

Kekurangan:

  • Harganya tergolong tinggi sehingga kurang cocok untuk pemula yang baru ingin mencoba serum alis ini

Seiring bertambahnya usia, alis atau bulu mata menjadi lebih mudah rontok sehingga terlihat tipis. Untuk Anda yang ingin mengatasi kerontokan alis, serum dengan kandungan arginin ini adalah jawabannya. Serum ini mampu mengembalikan vitalitas rambut alis dan bulu mata.


Formulanya mampu menghidrasi dan menguatkan folikel rambut. Hasilnya, alis dan bulu mata Anda akan terlihat lebih penuh, lebih sehat, dan berkilau. Alis yang sehat dan terawat bisa membuat Anda tampak lebih muda dan segar, lho!

Baca juga rekomendasi produk lainnya untuk kecantikan alis di sini

Selain serum alis, ada banyak produk lainnya yang bisa Anda pilih untuk meningkatkan kecantikan alis Anda. Mulai dari pensil alis, eyebrow gel, sampai cetakan alis, semua sudah kami bahas. Anda bisa membaca artikel-artikelnya di sini.

Kesimpulan

Bagaimana dengan produk-produk yang telah kami paparkan di atas? Sudahkah Anda menemukan serum alis yang cocok untuk Anda? 

Di pasaran, memang banyak sekali ragam serum alis, mulai dari harga terjangkau sampai high-end. Saat memilih produk, pastikan Anda mempertimbangkan kandungan, aplikator, serta tambahan fungsi untuk bulu mata. Silakan jadikan artikel ini sebagai acuan memilih serum alis terbaik. Selamat mempercantik alis Anda!

5 Rekomendasi Serum Alis terbaik

No. 1: SOMETHINCASAP Eyelash & Brow Treatment Serum

No. 2: NutrisheNutrilash Eyelash & Brow Serum

No. 3: BeaudelabEyelash & Brow Serum

No. 4: NoeraEyelash & Eyebrow Serum

No. 5: IndoganicBrow & Lash Serum

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Serum Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.