• 10 Rekomendasi Serum Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Serum Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Serum Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Serum Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Serum Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Serum Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Produk kosmetik untuk alis mata kini mulai banyak dilirik kaum wanita. Salah satunya adalah serum alis. Di pasaran, sudah banyak beredar produk serum alis dari produsen ternama seperti Talika, Montclair, dan Shiseido. Setiap produk tentu memiliki keunggulan masing-masing.

Anda ingin mencari serum alis? Tentu Anda harus memahami beberapa hal sebelum menjatuhkan pilihan. Artikel ini akan mengupas tuntas tentang serum alis, mulai dari cara memilihnya sampai rekomendasi produknya. Bagi Anda yang sedang mencari serum alis, mari simak pembahasannya berikut ini!
  • Pembaharuan terakhir: 23 Mei 2020
  • 12.074 Views
Daftar isi

Cara memilih serum alis

Bagi Anda yang baru pertama kali mencari serum alis, penting bagi Anda untuk menyimak penjelasan di bawah ini. Pertama-tama, kami akan menjelaskan beberapa poin yang harus Anda ketahui sebelum membeli produk serum alis. Pastikan Anda menemukan serum alis terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

Periksalah efektivitas dan keamanan bahannya

Periksalah efektivitas dan keamanan bahannya
Pertama, periksalah kandungan bahannya terlebih dahulu. Kandungan Dipotassium glycyrrhizate dapat menyehatkan kulit untuk mengoptimalkan pertumbuhan alis. Efek antiinflamasi dan bakterisida dari senyawa ini diharapkan bisa memperbaiki kondisi kulit. Bagi Anda yang ingin menumbuhkan alis dengan cepat, pilihlah produk yang mengandung castor oil. Untuk meningkatkan kekencangan kulit di area alis, pilihlah produk yang mengandung kolagen dan vitamin E.
Di sisi lain, berhati-hatilah dengan produk yang mengandung methyltestosterone atau testosterone. Meskipun dapat meningkatkan pertumbuhan alis dengan cepat, tetapi keduanya mengandung androgen. Hormon androgen tersebut dapat menyebabkan jerawat dan kulit menjadi kasar. Bahan-bahan ini seringkali dimasukkan dalam serum bulu mata dan obat penumbuh rambut. Oleh karena itu, Anda yang memiliki kulit agak sensitif atau kulit yang mudah kering perlu berhati-hati terhadap bahan tersebut.

Periksalah apakah bisa digunakan juga sebagai perawatan bulu mata

Periksalah apakah bisa digunakan juga sebagai perawatan bulu mata
Beberapa produk serum alis juga bisa digunakan sebagai perawatan bagi bulu mata. Produk seperti ini sangat menguntungkan Anda karena bisa juga berfungsi untuk merawat daerah sekitar mata dengan baik. Sebaliknya, ada produk perawatan bulu mata yang bisa juga digunakan untuk alis. Keterangan seperti ini sering tercantum dalam kemasan produk di bagian keterangan cara pemakaian. Jadi, jika Anda ingin menggunakannya untuk alis dan bulu mata sekaligus, periksalah bagian keterangan produk di kemasannya.

Pilihlah bentuk aplikator yang nyaman

Pilihlah bentuk aplikator yang nyaman
Ada beberapa jenis aplikator untuk kosmetik alis. Aplikator yang hanya digunakan untuk alis biasanya berbentuk seperti pena (chip type). Di sisi lain, jenis aplikator untuk bulu mata biasanya berbentuk sikat (brush type), seperti pada maskara.
Pada dasarnya, aplikator chip type direkomendasikan untuk Anda yang ingin menambah volume alis dan juga ingin mengaplikasikan lebih banyak serum. Sementara itu, aplikator brush type direkomendasikan untuk Anda yang sudah puas dengan volume alis Anda, tetapi kurang puas dengan bentuknya.

Pilihlah serum alis yang cepat kering

Pilihlah serum alis yang cepat kering
Beberapa serum alis memiliki formula yang cepat kering. Hal ini merupakan poin penting yang harus Anda perhatikan bila Anda ingin mengaplikasikan makeup setelahnya. Misalnya, jika Anda ingin menggunakan serum di pagi hari, Anda harus menggunakannya sebelum makeup. Dengan formulasi yang cepat kering, waktu Anda untuk makeup menjadi lebih singkat.
Di sisi lain, ada konsumen yang senang dengan serum yang meresap perlahan. Harapannya adalah serum bisa meresap dengan lebih baik. Tipe konsumen seperti ini disarankan untuk memilih serum yang tidak cepat kering.

Periksalah apakah produk tersebut mengandung pewarna

Periksalah apakah produk tersebut mengandung pewarna
Ada beberapa produk serum yang mengandung pewarna sehingga bisa juga digunakan sebagai pewarna alis. Untuk Anda yang biasa menggunakan serum di malam hari sebelum tidur, tidak disarankan menggunakan produk yang mengandung pewarna. Jika Anda ingin mencari serum alis yang bisa digunakan untuk merias alis juga, gunakanlah serum yang berwarna. Serum dengan pewarna lebih baik digunakan pada pagi atau siang hari.

10 Rekomendasi serum alis terbaik

Berikut ini adalah sepuluh produk rekomendasi untuk serum alis terbaik. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda pelajari disini. Silakan memilih produk mana yang paling sesuai untuk Anda.
10
Isi10 ml
KandunganCastor oil dan vitamin E
Bentuk aplikatorBrush type
Bisa digunakan pada bulu mata
9
Isi5 ml
KandunganGrowth factors, Basil extract, Jania rubens, procyanidin B2, asam amino, vitamin
Bentuk aplikatorChip type
Bisa digunakan pada bulu mata
8
Isi10 ml
KandunganOrganic castor oil, wheatgerm oil, sweet almond oil, organic argan oil
Bentuk aplikatorBrush type
Bisa digunakan pada bulu mata
7
IsiTidak ada keterangan
KandunganDipotassium glycyrrhizinate, Butylene glycol, hydrolyzed collagen, Camellia sinensis extract, Panax ginseng root extract, tocopherol, hyaluronic acid
Bentuk aplikatorBrush type
Bisa digunakan pada bulu matax
6

MarshiqueLash & Brow Home Spa Serum

Rp 600.000,00

Isi6,5 gr
KandunganPanthenol, biotin, ceramide, vitamin B5, licorice, leafhopper, walnut, dashiose, sericin, propolis, etc
Bentuk aplikatorDual aplikator : round tip untuk alis dan brush untuk bulu mata
Bisa digunakan pada bulu mata
5
Isi3 ml
KandunganBioPeptin complex, ginseng & Swertia japonica, Calendula, asam amino, dan vitamin B
Bentuk aplikatorChip type
Bisa digunakan pada bulu matax
4
Isi2,5 ml
KandunganPolypeptides P226 complex, optiwide complex, hyaluronic acid, biotin, panthenol
Bentuk aplikatorChip type
Bisa digunakan pada bulu matax
3
Isi6 ml
KandunganArginin dan Ziziphus jujuba fruit extract
Bentuk aplikatorChip type
Bisa digunakan pada bulu mata
2
Isi10 ml
KandunganTalika Mythical Botanical Complex, Coleus forskohlii, peptides expert, dan silk proteins
Bentuk aplikatorDual aplikator : chip type dan brush type
Bisa digunakan pada bulu matax
1
Isi3 ml
KandunganPolipetida, biotin, panthenol, asam amino, soybean oil, pumpkin seed extract
Bentuk aplikatorBrush type
Bisa digunakan pada bulu mata

Tabel perbandingan produk serum alis terbaik

Gambar produk
1
Rapidlash Eyelash & Eyebrow Enhancing Serum 1

Rapidlash

2
Talika Eyebrow Liposourcils Expert 1

Talika

3
Shiseido Full Lash Serum 1

4
Apotcare Optibrow Advanced 1

Apotcare

5
Revitalash RevitaBrow Advanced Eyebrow Conditioner 1

Revitalash

6
Marshique Lash & Brow Home Spa Serum 1

Marshique

7
ANGFA  Scalp D Beaute Pure Free Eyebrow Serum 1

ANGFA

8
Indoganic Brow & Lash Enhancer 1

Indoganic

9
Montclair Eyebrow & Eyelash Serum 1

Montclair

10
Woosh Lash & Brow Growth Serum 1

Woosh

Nama produk

Eyelash & Eyebrow Enhancing Serum

Eyebrow Liposourcils Expert

Shiseido Full Lash Serum

Optibrow Advanced

RevitaBrow Advanced Eyebrow Conditioner

Lash & Brow Home Spa Serum

Scalp D Beaute Pure Free Eyebrow Serum

Brow & Lash Enhancer

Eyebrow & Eyelash Serum

Lash & Brow Growth Serum

KeunggulanAlis tampak sehat dan canti...Tampil cantik dengan warna ...Cegah kerontokan, kembalika...Sudah dipatenkan! Formulasi...BioPeptin Complex-nya membu...Tebalkan alis dalam waktu d...Alis jadi lebih sehat dan t...Menumbuhkan alis dengan cep...Kaya nutrien, alis pun tumb...Miliki alis dan bulu mata t...
HargaRp 666.900,00Rp 730.000,00Rp 526.000,00Rp 580.000,00Rp 850.000,00Rp 600.000,00Rp 455.000,00Rp 89.100,00Rp 225.000,00Rp 135.000,00
Isi3 ml10 ml6 ml2,5 ml3 ml6,5 grTidak ada keterangan10 ml5 ml10 ml
KandunganPolipetida, biotin, panthenol, asam amino, soybean oil, pumpkin seed extractTalika Mythical Botanical Complex, Coleus forskohlii, peptides expert, dan silk proteinsArginin dan Ziziphus jujuba fruit extractPolypeptides P226 complex, optiwide complex, hyaluronic acid, biotin, panthenolBioPeptin complex, ginseng & Swertia japonica, Calendula, asam amino, dan vitamin BPanthenol, biotin, ceramide, vitamin B5, licorice, leafhopper, walnut, dashiose, sericin, propolis, etcDipotassium glycyrrhizinate, Butylene glycol, hydrolyzed collagen, Camellia sinensis extract, Panax ginseng root extract, tocopherol, hyaluronic acidOrganic castor oil, wheatgerm oil, sweet almond oil, organic argan oilGrowth factors, Basil extract, Jania rubens, procyanidin B2, asam amino, vitaminCastor oil dan vitamin E
Bentuk aplikatorBrush typeDual aplikator : chip type dan brush typeChip typeChip typeChip typeDual aplikator : round tip untuk alis dan brush untuk bulu mataBrush typeBrush typeChip typeBrush type
Bisa digunakan pada bulu mataxxxx
Tautan produk

Baca juga artikel serum lainnya di sini

Selain serum alis, ada banyak produk serum lainnya yang bisa Anda pilih untuk merawat kecantikan wajah Anda. Mulai dari serum bulu mata, serum wajah, hingga serum untuk treatment pori-pori, semua sudah kami bahas. Kami juga membuatnya lebih spesifik untuk setiap jenis kulit, misalnya serum untuk kulit kering, kulit berjerawat, atau kulit sensitif. Anda bisa membaca artikel-artikelnya di sini.

Kesimpulan

Bagaimana dengan produk-produk yang telah kami paparkan di atas? Sudahkah Anda menemukan yang cocok untuk Anda? Di pasaran, memang banyak sekali ragam serum alis. Mulai dari yang biasa sampai yang bisa diaplikasikan untuk bulu mata juga.
Pilihlah dengan bijak karena alis memegang peran penting yang dapat mengubah kesan di wajah Anda. Selamat mempercantik alis Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    193.771 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    111.336 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    269.468 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    216.214 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Meski jerawat terlihat kempis dan sudah sembuh, ternyata bekas jerawat yang tersisa masih menimbulkan masalah. Bekas jerawat sangat sulit untuk ditutupi bahkan dengan concealer dan bisa membuat makeup jadi terlihat kurang bagus. Ada produk makeup yang dapat menyamarkannya, tetapi akan lebih baik jika Anda merawat kulit bermasalah tersebut, bukan?Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda bisa memilih serum yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Nah, kami akan menjabarkan tips memilih serum yang mampu bekerja efektif dan tepat untuk kulit wajah Anda. Simak juga rekomendasi produk terbaik untuk mengatasi bekas jerawat seperti The Ordinary, Dr. Jart+, dan lainnya, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    158.510 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    201.979 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Wanita Usia 40-an (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Wanita Usia 40-an (Terbaru Tahun 2020)
    Usia 40-an adalah fase usia yang matang bagi seorang wanita. Pada usia ini, wanita dinilai memiliki aura kedewasaan yang semakin kuat. Untuk lebih menonjolkan hal tersebut, Anda dapat menggunakan benda-benda yang menunjang penampilan, salah satunya adalah parfum.Kali ini, kami akan membahas cara memilih parfum untuk wanita usia 40-an. Setelah itu, kami akan melengkapi artikel ini dengan memberikan rekomendasi parfum terbaik untuk Anda. Beberapa merek parfum ternama, seperti Calvin Klein, Burberry, dan Bvlgari dapat Anda temukan di sana. Yuk, langsung kita simak ulasannya!
    Kosmetik & kesehatan
    2.170 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori