• 10 Rekomendasi Kursi Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kursi Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kursi Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kursi Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kursi Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kursi Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)

Kursi mandi bayi akan memudahkan Anda ketika sedang memandikan mereka. Bayi pun merasa lebih nyaman duduk di dalamnya. Namun, Anda mungkin bingung memilih di antara banyaknya kursi mandi bayi yang dijual. Ada yang berupa tempat duduk, ada juga yang memungkinkan bayi untuk rebahan.

Untuk membantu Anda, artikel ini akan membahas berbagai aspek penting yang perlu diperhatikan dari kursi mandi bayi. Tidak lupa, kami juga memberikan rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda pilih, seperti Aprica, Richell, Summer Infant, dan lain-lain. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 408 Views
Daftar isi

Apakah Anda membutuhkan kursi mandi bayi? Kapan sebaiknya produk tersebut digunakan?

Apakah Anda membutuhkan kursi mandi bayi? Kapan sebaiknya produk tersebut digunakan?
Sebagian orang menitipkan anaknya kepada kakek atau neneknya ketika mereka pergi bekerja. Bagi para kakek dan nenek, memandikan bayi bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Tubuh mereka sudah tidak terlalu kuat, penglihatan mereka pun tidak terlalu tajam. Dalam keadaan seperti demikian, kursi mandi bayi akan sangat membantu.
Terdapat beberapa kursi mandi yang ditujukan untuk bayi berusia dua bulan atau lebih. Namun, sebagian besar produk dirancang untuk bayi yang berusia minimal enam bulan dan yang sudah bisa duduk. Dengan menggunakan kursi bayi, kakek dan nenek tidak perlu menggendong bayi sehingga tangan dan pinggang mereka tidak mudah pegal. Selain itu, kedua tangan mereka jadi lebih leluasa untuk memandikan bayi.
Kursi mandi bayi juga akan membantu Anda untuk memandikan lebih dari satu anak. Jadi, Anda bisa meletakkan satu bayi di kursi mandi, kemudian memandikan anak yang lain. Jika digunakan dengan tepat, kursi mandi bayi akan membuat suasana mandi Anda dan bayi menjadi lebih seru.

Cara memilih kursi mandi bayi

Ketika Anda hendak memilih kursi mandi bayi, mari perhatikan poin-poin di bawah ini.

Pilihlah berdasarkan usia bayi

Dari segi usia bayi, terdapat dua tipe kursi mandi. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tipe rebah, dapat dipakai sejak bayi berusia satu bulan atau dua bulan

Tipe rebah, dapat dipakai sejak bayi berusia satu bulan atau dua bulan
Tipe ini dapat menopang tubuh bayi dalam posisi berbaring. Dengan demikian, tipe ini cocok digunakan sejak bayi berusia satu bulan atau dua bulan, yang belum cukup kuat untuk mengangkat lehernya sendiri. Kursi mandi tipe rebah akan dirasa nyaman oleh bayi yang masih kecil sehingga dapat menumbuhkan kebiasaan mandi yang menyenangkan. Namun, akan lebih menguntungkan jika Anda menggunakan kursi mandi bayi yang posisinya dapat diubah, mulai dari rebah hingga duduk.
Penting juga untuk diketahui bahwa ukuran produk yang terlalu besar justru dapat membuat posisi bayi menjadi tidak stabil. Pilihlah kursi bayi yang ukurannya dapat diatur.

Tipe duduk, untuk usia minimal enam bulan. Dapat dipakai sebagai kursi bayi di ruang tamu!

Tipe duduk, untuk usia minimal enam bulan. Dapat dipakai sebagai kursi bayi di ruang tamu!
Bagi bayi berusia enam bulan yang leher dan pinggulnya sudah stabil, Anda dapat menyediakan kursi mandi tipe duduk. Dengan tipe ini, bayi Anda bisa leluasa memainkan kedua tangannya. Selain itu, produk ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat duduk bayi di ruang tamu. Misalnya Anda ingin berganti pakaian, Anda dapat meletakkan bayi di kursi mandi tipe duduk, kemudian berganti pakaian dengan tenang.

Pilihlah bahan yang nyaman digunakan

Secara umum, terdapat tiga jenis bahan yang digunakan untuk kursi mandi bayi. Masing-masing memiliki aspek kenyamanan yang berbeda. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan bayi Anda.

Bahan plastik, lebih tahan lama

Bahan plastik, lebih tahan lama
Keunggulan dari kursi mandi bayi berbahan plastik adalah tahan lama walaupun sering terkena air, serta lebih stabil ketika digunakan. Di samping itu, kursi mandi bayi dari plastik lebih mudah dirakit meskipun terdiri dari beberapa bagian kecil, terutama untuk produk yang tergolong tipe rebah. Beberapa perusahaan juga merancang kursi mandi bayi dengan kualitas yang baik, serta dapat digunakan dalam waktu yang lama.
Hanya saja, beberapa bayi tidak menyukai material plastik karena terasa keras dan kurang hangat ketika diduduki. Bunyi decitan yang muncul ketika terjadi gesekan juga terkadang membuat bayi kurang nyaman. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat memilih produk dengan sandaran punggung yang permukaannya bertekstur dan memiliki lapisan bahan tahan dingin.

Bahan berjaring, mudah dibersihkan dan dikeringkan

Bahan berjaring, mudah dibersihkan dan dikeringkan
Dengan penggunaan bahan berjaring, kursi mandi bayi akan lebih mudah kering. Selain itu, produk ini memungkinkan Anda untuk menyiram bayi dari atas. Dengan begitu, kursi mandi dari bahan berjaring akan cocok untuk bayi yang takut air.
Karena mudah kering, merapikannya pun menjadi lebih mudah. Bukan itu saja, produk yang mudah kering juga akan terhindar dari jamur. Artinya, produk ini dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mengutamakan kebersihan. Sayangnya, kursi mandi bayi berbahan jaring biasanya memiliki batasan berat badan maksimal yang dapat ditopangnya. Periksalah keterangan mengenai batasan berat badan bayi untuk produk tersebut, lalu pilihlah yang sesuai dengan berat badan bayi Anda.

Bahan plastik PVC dan bahan busa, nyaman untuk kulit bayi

Bahan plastik PVC dan bahan busa, nyaman untuk kulit bayi
Kursi mandi bayi yang terbuat dari plastik PVC perlu dipompa terlebih dahulu. Sebagian produk diberi tambahan busa di beberapa bagian supaya terasa lembut bagi kulit bayi. Kursi mandi bayi tipe ini memiliki elastisitas yang baik dan bentuknya akan sesuai dengan postur tubuh bayi. Jadi, posisi bayi Anda akan lebih stabil ketika duduk di dalamnya.
Meskipun tipe ini cenderung tebal dan kaku, tetapi tetap ringan sehingga mudah dipindah-pindahkan. Harganya pun relatif lebih murah. Keunggulan lainnya adalah mudah untuk disimpan. Anda dapat mengempiskan dan melipatnya agar tidak menghabiskan banyak ruang penyimpanan. Namun, Anda sebaiknya tidak memompa kursi mandi ini hingga terlalu gembung karena berisiko mudah pecah.

Perhatikan aspek keamanan dari kursi mandi bayi yang Anda beli

Seorang bayi belum bisa menjaga dirinya sendiri. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya memilih produk dengan aspek keamanan yang baik agar tidak berisiko mencelakai bayi.

Gunakan produk yang memiliki bar pengaman di bagian depan

Gunakan produk yang memiliki bar pengaman di bagian depan
Umumnya, bayi belum bisa menopang kepalanya sendiri. Jika Anda membeli kursi mandi bayi tipe rebah, pilihlah yang bagian lehernya terasa pas supaya posisi kepala bayi tetap stabil. Sementara itu, untuk kursi mandi bayi tipe duduk, gunakan yang bagian pinggangnya terasa pas supaya aman bagi bayi.
Khusus untuk tipe duduk, Anda sebaiknya memilih produk yang memiliki bar pengaman di bagian pinggang. Bar pengaman tidak hanya berfungsi untuk menjaga agar tubuh bayi yang licin tidak merosot, tetapi bayi Anda juga dapat meletakkan tangannya di sana. Bayi Anda akan lebih aman, stabil, dan tidak tergelincir.

Kami juga menyarankan Anda memilih produk yang memiliki antiselip

Kami juga menyarankan Anda memilih produk yang memiliki antiselip
Tentunya lantai kamar mandi akan menjadi licin saat basah. Kursi mandi bayi yang bagian bawahnya lebar akan lebih stabil dan tidak mudah jatuh ketika bayi Anda bergerak aktif di dalamnya.
Anda pun dapat memilih produk yang di bagian bawahnya dilengkapi dengan bahan antiselip agar terbebas dari rasa khawatir ketika memandikan bayi. Kami sangat menyarankan kursi mandi bayi berfitur antiselip ini.

Pilihlah produk yang mudah dibersihkan dengan lapisan bahan antijamur dan antibakteri

Pilihlah produk yang mudah dibersihkan dengan lapisan bahan antijamur dan antibakteri
Barang-barang perlengkapan mandi, termasuk kursi mandi bayi Anda, akan banyak terpapar kotoran dan sisa-sisa sabun. Untuk itu, Anda sebaiknya memilih produk yang mudah untuk dibersihkan. Membersihkan kursi mandi bayi akan lebih mudah jika bar pengaman dan bagian pelapisnya dapat dilepaskan.
Hal lain yang juga akan mempermudah Anda adalah adanya saluran drainase dan pengait. Jadi, Anda dapat menjemur dengan cara menggantung kursi mandi bayi tersebut. Jika Anda sangat sibuk, Anda dapat memilih produk yang telah dilapisi dengan bahan antijamur dan antibakteri sehingga kursi mandi bayi akan selalu higienis. Sayangnya, tidak banyak toko online di Indonesia yang mencantumkan keterangan mengenai fitur antibakteri dan antijamur dari produk kursi mandi bayi.

Supaya mudah dipindahkan, pilih kursi mandi bayi yang bisa dilipat

Supaya mudah dipindahkan, pilih kursi mandi bayi yang bisa dilipat
Beberapa rumah memiliki kamar mandi yang tidak terlalu besar sehingga terasa sempit jika harus diisi dengan kursi mandi bayi. Sebelum memilih suatu produk, pastikan Anda telah mengetahui ukuran yang sesuai dengan kamar mandi Anda.
Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat memilih kursi mandi bayi yang bisa dilipat. Di sisi lain, jika bayi Anda sudah tidak menggunakannya lagi, Anda pun dapat menyimpannya untuk digunakan kembali jika kelak dia memiliki adik.

Desain yang lucu akan membuat bayi Anda lebih gemar mandi

Desain yang lucu akan membuat bayi Anda lebih gemar mandi
Barang-barang bayi akan lebih menarik jika memiliki desain yang lucu. Suasana mandi akan lebih menyenangkan jika Anda memilih kursi berwarna cerah dan memiliki gambar karakter favorit anak, terlebih jika bayi Anda tidak senang mandi.
Ada juga kursi mandi bayi yang dilengkapi dengan mainan di bagian bar pengamannya. Mainan tersebut juga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi bayi. Bayi Anda pun bisa asyik bermain sambil dimandikan!

10 Rekomendasi kursi mandi bayi terbaik

Berikutnya, kami akan memberikan rekomendasi kursi mandi bayi terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Namun, ingatlah untuk tetap memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan bayi Anda.

10. L’abeille BB-001 Baby Bath Bed

Rp 273.000,00

TipeTipe rebah
Target usiaMinimal 1 bulan
DimensiTidak diketahui
Bobot4 kg
MaterialFiber poliester
Bar pengamanSabuk pengaman
AntiselipTidak ada
Dapat dilipatYa
TipeTipe duduk
Target usia1 tahun hingga 3 tahun
Dimensi37,5 cm × 30,5 cm × 15 cm
Bobot502 gram
MaterialPlastik ABS dan karet berkualitas
Bar pengamanAda
AntiselipAda
Dapat dilipatTidak
TipeTipe rebah
Target usiaSejak lahir
Dimensi61 cm × 32 cm × 32,5 cm
Bobot3 kg
MaterialBahan berjaring
Bar pengamanTidak ada
AntiselipAda
Dapat dilipatYa
TipeTipe duduk
Target usia7 bulan hingga 16 bulan
Dimensi35 cm × 31,3 cm × 22 cm
Bobot5 kg
MaterialPolipropilena yang bisa didaur ulang
Bar pengamanAda
AntiselipAda
Dapat dilipatTidak
TipeTipe rebah
Target usiaSejak lahir hingga 2 tahun
Dimensi72,5 cm × 47 cm × 24,1 cm
Bobot16 kg
MaterialPlastik kukuh, lapisan busa di bagian kepala
Bar pengamanTidak ada
AntiselipAda
Dapat dilipatTidak
TipeTipe duduk
Target usia7 bulan hingga 2 tahun
Dimensi46 cm × 48 cm × 27 cm
Bobot1,2 kg
MaterialKaret
Bar pengamanTidak ada
AntiselipTidak ada
Dapat dilipatYa
TipeTipe rebah
Target usiaSejak lahir
Dimensi45 cm × 40 cm × 8 cm
Bobot2 kg
MaterialBahan berjaring
Bar pengamanTidak ada
AntiselipTidak diketahui
Dapat dilipatYa
TipeTipe duduk
Target usiaMinimal 5 bulan
Dimensi46 cm × 49 cm × 31 cm
Bobot1 kg
MaterialKaret
Bar pengamanTidak ada
AntiselipTidak diketahui
Dapat dilipatYa
TipeTipe duduk
Target usiaMinimal 2 bulan
Dimensi32.5 cm × 41.5 cm × 34 cm
4 kg
MaterialPolimer elastis, polipropilena, plastik ABS, plastik EVA
Bar pengamanAda
AntiselipAda
Dapat dilipatTidak
TipeTipe rebah
Target usiaSejak lahir hingga 2 tahun
Dimensi34,5 cm × 41 cm × 32 cm
Bobot2,7 kg
MaterialPolipropilena, plastik ABS, plastik EVA
Bar pengamanAda
AntiselipAda
Dapat dilipatYa

Cara menggunakan kursi mandi bayi dengan aman

Cara menggunakan kursi mandi bayi dengan aman
Perlengkapan bayi sangat mengutamakan aspek keamanan. Beberapa orang tua bahkan ragu untuk membeli kursi mandi bayi karena khawatir tidak bisa menggunakannya dengan cara yang aman.
Demi keamanan, Anda sebaiknya selalu membaca buku manual dari produk yang dibeli, serta sungguh-sungguh memperhatikan mengenai cara pemakaian yang tepat. Dengan begitu, Anda dapat menghindari kecelakaan. Bahkan, buku manual juga akan menuliskan beberapa risiko bahaya pada penggunaan produk.
Bayi pada umumnya banyak bergerak dan memiliki rasa ingin tahu yang besar. Semakin besar, mereka juga akan semakin aktif dan bergerak dengan cepat. Anda pun harus jeli dan waspada dalam mengawasi mereka. Karena itu, ingatlah untuk selalu berhati-hati ketika sedang memandikan bayi karena lantai kamar mandi umumnya cukup licin.

Bagaimana jika bayi merasa tidak senang dan kerap menangis ketika mandi?

Bagaimana jika bayi merasa tidak senang dan kerap menangis ketika mandi?
Orang tua yang terbiasa memandikan bayi dengan menggendong akan ragu apakah bayi mereka bersedia duduk di kursi mandi. Bayi-bayi yang demikian memang biasanya akan menangis ketika diletakkan di kursi mandi. Sebagai langkah pertama, Anda dapat menempatkan kursi mandi di ruang tamu, kemudian membiarkan mereka duduk di dalamnya. Cara tersebut akan membuat mereka lebih terbiasa secara perlahan.
Perubahan yang terlalu mendadak tentu membuat bayi tidak nyaman, kemudian menangis. Saat bayi mulai duduk di kursi yang diletakkan di kamar mandi, Anda dapat memasangkan handuk di lututnya atau memandikannya dengan air hangat. Dengan begitu, bayi Anda semakin merasa nyaman.

Baca juga rekomendasi perlengkapan mandi bayi lainnya di sini!

Pada artikel ini, kami telah membahas berbagai hal mengenai kursi mandi bayi. Namun, terdapat produk-produk lainnya yang mungkin Anda butuhkan sebagai perlengkapan mandi bayi. Jika Anda ingin mengetahui rekomendasi produk-produk tersebut, Anda dapat membacanya di sini!

Kesimpulan

Aktivitas mandi bayi bisa menjadi momen yang berkesan. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika Anda menggunakan kursi mandi yang dapat membuat suasananya terasa menyenangkan. Bayi Anda pun akan menyukai rutinitas mandinya. Setelah membaca artikel dari kami, apakah Anda telah menemukan produk yang tepat? Ingatlah untuk tetap mengacu kepada tips cara memilih dari kami. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Compact Baby Car Seat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Compact Baby Car Seat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Compact baby car seat memungkinkan Anda untuk berpergian dengan aman dan nyaman bersama dengan si kecil. Berbagai merek seperti Combi, Kiddy, Evenflo, dan lain sebagainya menyediakan jenis, ukuran, berat, dan fungsi lainnya yang berbeda-beda. Apakah Anda bingung untuk memilih yang paling tepat untuk si buah hati?Berikut ini kami akan merekomendasikan 10 compact baby car seat terbaik yang ringkas, ringan, dan memiliki berbagai fungsi menarik. Selain itu, kami juga memberikan tips cara memilih compact car seat dengan baik. Berkendara dengan si kecil akan menjadi lebih mudah dengan menggunakan compact baby car seat terbaik!
    Ibu & anak
    1.098 Views
  • 10 Rekomendasi Plush Doll Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Plush Doll Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Boneka merupakan hadiah yang paling sering diberikan untuk bayi. Dengan tangan kecilnya, bayi menunjukkan rasa cintanya yang besar terhadap boneka binatang dengan menyentuh ataupun memeluknya. Namun untuk bayi dengan tubuh yang masih kecil sekali, boneka binatang yang besar tidak disarankan. Jika Anda ingin membelikan boneka pertama kalinya untuk bayi, mungkin Anda harus memberi perhatian bukan pada apa yang bayi sukai melainkan keamanan untuk bayi.Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan produk boneka binatang yang direkomendasikan untuk bayi. Bayi tidak hanya sekadar menatap boneka binatang, namun bayi akan merangsang kelima inderanya untuk berkembang, seperti menggenggam, mengayunkan dan menjilati boneka tersebut. Mari kita cari tahu bagaimana cara memilih boneka yang terbaik untuk bayi.
    Ibu & anak
    500 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Handuk Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Handuk Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Baju handuk mandi untuk bayi terdiri dari model kimono dan ponco yang keduanya sangat populer. Selain untuk dipakai sehabis bayi mandi, baju handuk bayi akan menjaga bayi Anda tetap hangat dan menyerap kelembapan dengan cepat. Biasanya baju handuk kimono dan ponco bayi didesain sangat menarik sehingga bayi pun akan senang memakainya.Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips cara memilih baju handuk model kimono ataupun ponco untuk bayi Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan baju handuk bayi yang populer. Ayo, mari kita lihat!
    Ibu & anak
    196 Views
  • 10 Rekomendasi Sikat Botol Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sikat Botol Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu peralatan yang penting untuk membersihkan botol bayi adalah sikat botol. Pigeon, Richell, Dr. Brown’s, Philips Avent, dan Nuby adalah beberapa produsen ternama yang telah membuat sikat botol bayi. Namun, tidak semua botol bayi memiliki bahan dan keunggulan yang sama.Apakah Anda bingung ingin membeli sikat botol bayi yang seperti apa? Kami akan membantu Anda agar bisa memilih sikat botol bayi yang tepat. Selanjutnya, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi sikat botol bayi terbaik. Silakan baca hingga selesai dan jadikan artikel ini sebagai referensi. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    849 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    Pada usia 2-3 tahun, anak mengalami perkembangan yang pesat, seperti mulai banyak berbicara dan sudah mulai bisa mengerjakan hal-hal yang sederhana. Banyak juga orang yang berkata bahwa usia ini disebut golden age, yaitu usia di mana terjadi perkembangan signifikan baik dari segi kepribadian maupun kemampuan.Untuk perkembangan yang optimal, Anda perlu memberikan mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2 sampai 3 tahun serta memberikan rekomendasi mainan terbaik untuk referensi Anda.
    Ibu & anak
    5.840 Views
  • 10 Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun Terbaik untuk Anak-anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun Terbaik untuk Anak-anak (Terbaru Tahun 2020)
    Pada saat anak Anda berulang tahun, tentu Anda ingin memberikan sesuatu yang anak Anda sukai. Akan tetapi, baru-baru ini beberapa barang untuk anak, seperti mainan edukasi, alat mewarnai, bahkan hingga barang yang canggih sudah banyak tersedia di pasaran sehingga Anda mungkin akan bingung harus membeli yang mana.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih hadiah ulang tahun untuk anak-anak khususnya anak pada usia sekolah dasar. Tidak lupa, kami juga akan memperkenalkan 10 rekomendasi produk terbaik kepada Anda, seperti skuter, pensil warna, permainan monopoli, dan sebagainya. Mari temukan hadiah terbaik untuk anak Anda!
    Ibu & anak
    1.893 Views
  • 10 Rekomendasi Kaos Kaki Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kaos Kaki Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kaos kaki bayi adalah salah satu perlengkapan yang sering digunakan oleh bayi ketika bepergian. Kaos kaki bayi tidak boleh dilupakan, terutama saat cuaca dingin untuk melindungi kaki bayi. Di pasaran Anda dapat melihat kaos kaki bayi dengan berbagai desain, warna, motif, bahan, harga, dan sebagainya sehingga mungkin membingungkan Anda saat memilih.Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh kaos kaki bayi terbaik yang dapat Anda pilih. Sebelumnya, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih kaos kaki bayi. Baca dan temukanlah kaos kaki bayi yang sesuai untuk bayi Anda!
    Ibu & anak
    567 Views
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Apabila Anda memiliki bayi di rumah, tentu Anda ingin agar pakaiannya disimpan di furnitur yang praktis dan keren. Lemari orang dewasa akan terasa terlalu besar. Agar lebih mudah dalam menyimpan dan mengambil barang, Anda dapat menggunakan lemari laci.Pada saat ini, terdapat banyak merek lemari laci untuk bayi dengan spesifikasi yang berbeda. Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan berbagai poin penting dalam memilih lemari laci. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk terbaik dari IKEA, Olympic, Livien, dan lainnya. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    728 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Sneakers Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Sneakers Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Semua orang tua tentunya ingin memilih sepatu yang nyaman dipakai oleh bayi atau anak balita, terutama untuk anak yang baru belajar berjalan. Produsen sepatu ternama Nike, New Balance, dan Converse pun menjual sneakers bayi bergaya modis. Selain itu, terdapat juga sepatu lokal asli Indonesia yang berharga terjangkau.Jika Anda masih bingung dalam memilih, kami akan mengulas beberapa produk sneakers bayi yang paling banyak direkomendasikan. Anda bisa memilih mulai dari sepatu yang nyaman di kaki hingga sepatu yang mudah dipasang dan dilepas sendiri oleh anak. Mari disimak!
    Ibu & anak
    186 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Formal Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Formal Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Mengajak bayi ke pesta atau acara formal membuat Anda harus memperhatikan gaya yang tepat untuknya pula. Tidak hanya dari pakaian, tetapi juga sepatu. Apakah Anda masih kebingungan dalam memilih sepatu formal yang tepat untuk bayi?Hal terpenting yang harus diperhatikan ketika memilih sepatu bayi adalah ukuran dan kenyamanan. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta sepuluh rekomendasi sepatu formal bayi terbaik. Brand terkenal seperti Mothercare, Adidas, dan Bubble Gummers juga ada dalam rekomendasi produk. Yuk, simak artikelnya!
    Ibu & anak
    124 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi seperti Enfamil, Similac, dan Lactogen, tetapi bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu formula terbaik untuk bayi, selain itu kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Ibu & anak
    63.770 Views
  • 10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika wanita mengalami tanda-tanda kehamilan seperti mual dan terlambat haid, memastikan kehamilan menggunakan test pack adalah salah satu langkah awal yang perlu dilakukan. Berbagai jenis dan merek produk test pack banyak dijual di pasaran, misalnya Akurat, Sensitif, dan ClearBlue. Akan tetapi, bagaimana cara memilihnya?Di artikel ini, kami akan membahas tentang cara memilih test pack yang mudah dipahami bahkan oleh Anda yang baru pertama kali memakainya. Kami juga akan membantu Anda dengan memberi sepuluh rekomendasi test pack terbaik. Jangan sampai ketinggalan juga ulasan mengenai cara pemakaian yang tepat pada akhir artikel!
    Ibu & anak
    28.901 Views
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Karena kulit bayi yang masih sangat rentan, pemilihan popok bayi tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Banyaknya populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, tidak sedikit ibu yang kebingungan memilih popok terbaik untuk si kecil.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih popok bayi sekaligus memperkenalkan produk popok bayi terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan untuk si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya!
    Ibu & anak
    25.501 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran. Agar bisa memberikan susu dengan nyaman kepada bayi Anda, tentunya penting untuk memilih produk yang tepat di antara sekian banyak botol susu yang dijual.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi dengan pertimbangan material, bentuk, dan usia bayi. Setelahnya, Anda juga dapat menyimak rekomendasi produk-produk terbaik yang bisa dijadikan referensi, seperti Medela Calma, Comotomo, Tommee Tippee, dan Pigeon Wide Neck. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    20.339 Views
  • 10 Rekomendasi Pompa ASI Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pompa ASI Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pompa ASI merupakan perlengkapan wajib bagi ibu menyusui yang tidak dapat memberikan ASI secara langsung kepada bayi. Biasanya, ketika bayi sudah tidur, Anda mulai memompa ASI. Selain bertujuan untuk menambah stok ASI yang dibutuhkan bayi, memompa ASI juga dapat mencegah munculnya mastitis di payudara.Sekarang ini tersedia pompa ASI dengan berbagai pilihan, ada yang manual dan elektrik. Merek yang dijual pun bermacam-macam, mulai dari Mooimom, Spectra, Pigeon, Medela, Philips Avent, dan sebagainya. Untuk memudahkan Anda, kami akan mengulas cara memilih pompa ASI dan memberikan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    19.715 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulit bayi yang halus dan lembut sangat sensitif dan rentan terhadap permasalahan kulit, seperti eczema, iritasi, kemerahan atau ruam, dan lainnya. Untuk mengatasi hal itu, berbagai pelembap khusus untuk bayi, seperti baby oil atau baby lotion memang banyak tersedia di pasaran. Akan tetapi, krim bayi disebut-sebut lebih mudah dan lebih aman untuk digunakan.Banyaknya produk krim bayi, seperti keluaran Cussons, Johnson’s, Zwitsal, hingga Bud’s Organic mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Jadi, kali ini kami akan menjelaskan beberapa poin untuk memilih krim bayi secara tepat. Mari baca secara saksama agar Anda bisa mendapatkan produk yang terbaik!
    Ibu & anak
    18.957 Views
  • 10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2020)
    Pelampung renang untuk anak merupakan perlengkapan yang wajib dibawa saat mengajak buah hati pergi ke kolam renang atau ke pantai. Ada berbagai tipe pelampung untuk anak, mulai dari pelampung biasa yang berbentuk donat, pelampung yang dipasangkan di kedua lengan, hingga pelampung dengan dua lubang tempat kaki yang memungkinkan anak bisa duduk.Banyaknya jenis pelampung renang di pasaran membuat orang tua bingung, pelampung manakah yang terbaik? Pada artikel ini kami akan memperkenalkan berbagai jenis pelampung anak yang aman untuk dipakai bermain di air atau belajar berenang. Kami juga akan memberikan saran bagaimana cara memilih pelampung anak berdasarkan usia mereka. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    3.376 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori