1. TOP
  2. >
  3. Ibu & anak
  4. >
  5. Perlengkapan & perawatan bayi
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Kursi Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Kursi Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Kursi Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Kursi Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Kursi Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Kursi Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Kursi Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2023)

Kursi mandi bayi atau baby bather akan memudahkan Anda ketika sedang memandikan bayi. Bayi pun dapat merasa lebih nyaman duduk di atasnya. Namun, Anda mungkin bingung memilih kursi mandi bayi yang bagus. Ada yang berupa tempat duduk, ada juga yang memungkinkan bayi untuk rebahan.

Untuk membantu Anda, artikel ini akan membahas berbagai aspek penting dalam memilih kursi mandi bayi, salah satunya harga. Kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda pilih, seperti merek Pliko, Rotho, dan Sugarbaby. Selamat membaca!
Diperbaharui 09-25-2022
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Dona Handayani

Dona Handayani merupakan lulusan dari Universitas Multimedia Nusantara jurusan jurnalistik. Kecintaannya terhadap menulis sudah melekat sejak masih duduk di bangku SMA. Setelah lulus kuliah, Dona sempat bekerja di perhotelan dan perusahaan startup fashion. Namun, sekarang ibu satu anak ini fokus menjaga sang buah hati sambil terus melakukan hobi menulisnya. Di waktu senggang, Dona senang melakukan wisata kuliner. Mencoba makanan atau mendatangi tempat yang sedang hype dan populer adalah kegiatan favoritnya.

Profil Dona Handayani
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Manfaat kursi mandi bayi atau baby bather

Manfaat kursi mandi bayi atau baby bather

Anda mungkin masih menimbang-nimbang apakah kursi mandi bayi penting untuk dimiliki? Sebelum membelinya, ketahui terlebih dahulu beberapa manfaat kursi mandi bayi.


  • Memudahkan kakek nenek saat memandikan bayi

Sebagian orang menitipkan anaknya kepada kakek atau neneknya ketika mereka pergi bekerja. Bagi para kakek dan nenek, memandikan bayi bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Kursi mandi bayi akan sangat membantu karena mereka tidak perlu terus-menerus menggendong bayi saat mandi.


  • Memberi keleluasaan saat memandikan bayi

Kursi mandi bayi umumnya dirancang untuk bayi berusia 6 bulan ke atas. Pada usia tersebut, bayi cenderung sangat aktif dan sudah bisa berguling. Dengan menggunakan kursi bayi, Anda tidak perlu menggendong bayi sehingga tangan dan pinggang tidak mudah pegal. Selain itu, kedua tangan pun jadi lebih leluasa untuk memandikan bayi.


  • Lebih fleksibel

Kursi mandi bayi juga akan membantu Anda untuk memandikan lebih dari satu anak. Jadi, Anda bisa meletakkan satu bayi di kursi mandi, kemudian memandikan anak yang lain. Jika digunakan dengan tepat, kursi mandi bayi akan membuat suasana mandi menjadi lebih seru.

Cara memilih kursi mandi untuk bayi

Setelah mengetahui manfaatnya, sekarang Anda perlu mengetahui cara memilih kursi mandi bayi yang tepat. Ketika Anda hendak memilih kursi mandi bayi, mari perhatikan poin-poin di bawah ini.

① Sesuaikan jenis kursi berdasarkan usia bayi

Dari segi usia bayi, terdapat dua tipe kursi mandi. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tipe rebah: Bisa dipakai sejak bayi berusia 1 bulan

Tipe rebah: Bisa dipakai sejak bayi berusia 1 bulan

Tipe kursi mandi bayi ini dapat menopang tubuh bayi dalam posisi berbaring. Dengan demikian, tipe ini cocok digunakan pada bayi yang belum cukup kuat mengangkat lehernya sendiri. Tipe kursi ini tentu lebih nyaman dan aman untuk bayi yang belum bisa duduk. 


Namun, akan lebih menguntungkan jika Anda menggunakan kursi mandi bayi yang posisinya dapat diubah, mulai dari rebah hingga duduk. Penting juga untuk diketahui bahwa ukuran produk yang terlalu besar justru dapat membuat posisi bayi menjadi tidak stabil. Jadi, pilihlah kursi bayi yang ukurannya dapat diatur.

Tipe duduk: Untuk bayi usia minimal 6 bulan

Tipe duduk: Untuk bayi usia minimal 6 bulan

Bayi berusia 6 bulan yang leher dan punggungnya sudah stabil dapat dimandikan di kursi mandi tipe duduk. Dengan tipe ini, bayi Anda bisa leluasa memainkan kedua tangannya. 


Selain itu, produk ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat duduk bayi untuk makan atau bersantai. Beberapa produk menjual kursi mandi duduk yang dilengkapi mainan sehingga aktivitas mandi menjadi lebih seru.

② Cari bahan yang nyaman digunakan

Secara umum, terdapat tiga jenis bahan yang digunakan untuk kursi mandi bayi. Masing-masing memiliki aspek kenyamanan yang berbeda. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan bayi Anda.

Bahan plastik, lebih tahan lama

Bahan plastik, lebih tahan lama

Keunggulan dari kursi mandi bayi berbahan plastik adalah tahan lama. Walaupun sering terkena air, bahan plastik lebih stabil ketika digunakan. Di samping itu, kursi mandi bayi dari plastik juga jauh lebih mudah dirakit. Hanya saja, beberapa bayi tidak menyukai material plastik karena terasa keras dan kurang hangat ketika diduduki. 


Bunyi denyitan yang muncul saat terjadi gesekan terkadang membuat bayi kurang nyaman. Sebagai alternatif, Anda dapat memilih produk dengan sandaran punggung yang permukaannya bertekstur dan memiliki lapisan bahan tahan dingin.

Bahan berjaring, mudah dibersihkan dan dikeringkan

Bahan berjaring, mudah dibersihkan dan dikeringkan

Kursi mandi bayi dengan bahan jaring juga banyak disukai karena mudah kering. Karena mudah kering, produk ini juga akan terhindar dari jamur. Artinya, produk ini dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mengutamakan kebersihan. 


Sayangnya, kursi mandi bayi berbahan jaring biasanya memiliki batasan berat badan maksimal yang dapat ditopangnya. Jadi, sebelum membeli kursi mandi bayi berbahan jaring, periksa dahulu keterangan mengenai batasan berat badan bayi.

Bahan plastik PVC dan bahan busa, nyaman untuk kulit bayi

Kursi mandi bayi yang terbuat dari plastik PVC biasanya perlu dipompa terlebih dahulu. Sebagian produk diberi tambahan busa di beberapa bagian supaya terasa lembut bagi kulit bayi. Kursi mandi bayi tipe ini memiliki elastisitas yang baik dan bentuknya akan sesuai dengan postur tubuh bayi. Jadi, posisi bayi Anda akan lebih stabil ketika duduk di dalamnya.

Meskipun tipe ini cenderung tebal dan kaku, bobotnya ringan sehingga mudah dipindahkan. Harganya pun relatif lebih murah dan mudah pula untuk disimpan. Anda dapat mengempiskan dan melipatnya agar tidak menghabiskan banyak ruang penyimpanan. Namun, Anda sebaiknya tidak memompa kursi mandi ini hingga terlalu gembung karena berisiko mudah pecah.

③ Perhatikan aspek keamanan dari kursi mandi bayi yang Anda beli

Seorang bayi belum bisa menjaga dirinya sendiri. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya memilih produk dengan aspek keamanan yang baik agar tidak berisiko mencelakai bayi.

Produk dengan tali atau bar pengaman, menjaga kestabilan bayi

Bayi belum bisa mengontrol gerakannya sendiri. Terlebih lagi, jika tubuhnya dipenuhi dengan sabun, kemungkinan tergelincir dari kursi lebih besar. Untuk itu, pastikan Anda memilih kursi mandi bayi dengan tali pengaman supaya bayi tidak mudah terguling atau terjatuh. 

Khusus untuk tipe duduk, Anda juga bisa memilih produk yang memiliki bar pengaman. Bar pengaman tidak hanya berfungsi untuk menjaga agar tubuh bayi yang licin tidak merosot. Namun, bayi Anda juga dapat meletakkan tangannya di sana sehingga ia lebih aman, stabil, dan tidak tergelincir.

Produk dengan antiselip, menjaga bayi agar tidak mudah tergelincir

Produk dengan antiselip, menjaga bayi agar tidak mudah tergelincir

Produk dengan tambahan antiselip di bagian dudukannya membuat bayi menjadi lebih aman. Pilih juga bagian bawah kursi yang dilengkapi antiselip supaya kursi tidak mudah bergeser. Dengan begitu, Anda pun jadi lebih nyaman saat memandikan bayi. 

Produk yang mudah dibersihkan, membuat kursi mandi bayi tidak mudah berjamur

Produk yang mudah dibersihkan, membuat kursi mandi bayi tidak mudah berjamur
Barang-barang perlengkapan mandi, termasuk kursi mandi bayi Anda, akan banyak terpapar kotoran dan sisa-sisa sabun. Untuk itu, sebaiknya Anda memilih produk yang mudah untuk dibersihkan. Jika tidak, jamur dan bakteri dapat dengan mudah muncul pada kursi mandi bayi. 

Selain itu, pilih juga bar pengaman dan bagian pelapis yang dapat dilepaskan. Hal ini untuk mempermudah Anda saat membersihkannya. Kemudian, cari produk yang memiliki saluran drainase dan pengait. Jadi, Anda dapat menjemur dengan cara menggantung kursi mandi bayi tersebut. 

④ Pertimbangkan kursi mandi bayi yang bisa dilipat

Pertimbangkan kursi mandi bayi yang bisa dilipat
Beberapa rumah memiliki kamar mandi yang tidak terlalu besar sehingga terasa sempit jika harus diisi dengan kursi mandi bayi. Sebelum memilih suatu produk, pastikan Anda telah mengetahui ukuran yang sesuai dengan kamar mandi.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat memilih kursi mandi bayi yang bisa dilipat. Di sisi lain, kursi mandi bayi yang bisa dilipat pun hemat tempat penyimpanan saat sudah tidak digunakan lagi.

10 Rekomendasi kursi mandi terbaik untuk bayi

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kursi mandi terbaik untuk bayi yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Sugarbaby

Premium Baby Bather

Sugarbaby Premium Baby Bather 1枚目

Hadir dalam dua jenis motif, klasik atau cute

2

Pliko

Deluxe Baby Bather

Pliko Deluxe Baby Bather  1枚目

Baby bather untuk newborn yang dilengkapi fungsi lock

3

Crown Baby

Snuggle Super Baby Bather

Crown Baby Snuggle Super Baby Bather 1枚目

Bobotnya ringan, tetapi dapat menahan beban hingga 20 kg

4

Mastela

Deluxe Baby Bather

Mastela Deluxe Baby Bather 1枚目

Dilengkapi mainan, kegiatan mandi jadi makin menyenangkan

5

Yomi

Baby Bather

Yomi Baby Bather 1枚目

Bebas tergelincir berkat antiselip di bagian bawah

6

Summer Infant

Clean Rinse Baby Bather

Summer Infant Clean Rinse Baby Bather 1枚目

Memandikan bayi di atas meja? Tidak masalah!

7

Rotho Babydesign

Baby Bath Seat

Rotho Babydesign Baby Bath Seat 1枚目

Desainnya mudahkan Anda saat membersihkan bagian punggung bayi

8

Richell

Fluffy Baby Chair R

Richell Fluffy Baby Chair R 1枚目

Multifungsi, bisa digunakan untuk mandi, makan, atau bersantai

9

Bebe Smart

Advanced Anti Slip Baby Bather

Bebe Smart Advanced Anti Slip Baby Bather 1枚目

Mudah dilipat dan dicuci, cocok untuk dibawa traveling

10

Sunxin

Baby Bather

Sunxin Baby Bather 1枚目

Desainnya unik, hemat tempat penyimpanan pula

Perincian produk
Close
No.1

SugarbabyPremium Baby Bather

Mulai dari Rp131.200,00

Hadir dalam dua jenis motif, klasik atau cute

Kelebihan:

  • Pilihan motifnya bervariasi
  • Rangka lebih stabil, hati pun lebih tenang

Kekurangan:

  • Beberapa ulasan mengatakan jaringnya sulit dibuka saat akan dijemur

Kursi mandi tipe jaring sering kali hadir dengan desain colorful dan warna yang cukup mencolok. Bila Anda kurang menyukai desain seperti itu, ada kursi mandi dari Sugarbaby yang memiliki desain lebih elegan. Warnanya soft dan kekinian. 


Meski begitu, tetap ada gambar yang lucu untuk menarik perhatian si kecil meski tidak terlalu dominan. Pastinya, kursi mandi ini juga dirancang lebih stabil, nyaman, serta mudah dibersihkan. 

No.2

PlikoDeluxe Baby Bather

Mulai dari Rp124.900,00

Baby bather untuk newborn yang dilengkapi fungsi lock

Kelebihan:
  • Memiliki fungsi lock yang bisa mengunci posisi reclining

Kekurangan:

  • Beberapa pembeli mengatakan butuh usaha lebih untuk memasang jaringnya 

Terkadang, kursi mandi model jaring seperti ini memiliki rangka yang mudah bergeser sehingga bisa membuat bayi tiba-tiba terjatuh. Namun, Anda tak perlu khawatir karena produk yang satu ini tidak seperti itu. 


Salah satu keunggulan dari produk ini adalah fungsi lock untuk mengunci posisi reclining yang telah Anda setel. Hasilnya, posisi reclining tidak akan mudah bergeser. Anda pun dapat meletakkan bayi Anda di kursi mandi ini dengan lebih tenang.

No.3

Crown BabySnuggle Super Baby Bather

Mulai dari Rp180.000,00

Bobotnya ringan, tetapi dapat menahan beban hingga 20 kg

Kelebihan:

  • Dilengkapi tiga level tingkat sandaran yang bisa diatur sesuai kebutuhan
  • Bobotnya ringan, tak repot jika dibawa bepergian

Kekurangan:

  • Beberapa review mengatakan besi penyangganya kurang kokoh dan jaringnya agak susah dipasang

Bila Anda sering bolak-balik menitipkan bayi pada orang tua, Anda harus memiliki kursi bayi ini. Dengan bobotnya yang ringan, Anda tak akan kesulitan atau kerepotan tiap kali membawanya. Selain itu, kursi mandi ini juga bisa digunakan hingga berat anak 20 kg, lho. Jadi, Anda bisa menggunakannya untuk jangka waktu yang cukup lama.

No.4

MastelaDeluxe Baby Bather

Mulai dari Rp169.000,00

Dilengkapi mainan, kegiatan mandi jadi makin menyenangkan

Kelebihan:

  • Jaring pelapisnya mudah dilepas 
  • Memiliki tiga level tingkat sandaran yang bisa diatur sesuai kebutuhan

Kekurangan:

  • Beberapa ulasan mengatakan besi penyangga kurang kokoh

Agar kegiatan mandi makin menyenangkan, Anda bisa memilih baby bather yang dilengkapi mainan seperti ini. Jadi, saat Anda menyabuni si kecil, si kecil bisa sambil memainkan mainan. Selain dipakai untuk mandi, produk ini juga bisa ditaruh di ruang tamu untuk kursi santai si kecil. 


Di samping itu, bagian jaringnya juga dirancang sampai samping sehingga meminimalkan kemungkinan anak berguling. Namun, karena tak ada tali pengaman, Anda tetap harus menjaga dan tidak meninggalkan si kecil, ya. 

No.5

Bebas tergelincir berkat antiselip di bagian bawah

Kelebihan:

  • Bagian bawah kursi dilengkapi plastik isap agar tidak mudah tergelincir
  • Memiliki T-bar pengaman, bayi pun aman 

Kekurangan:

  • Tidak ada keterangan dimensi dan kapasitas beban

Anak Anda sudah mulai aktif dan ingin duduk terus di dalam bak mandi? Kalau begitu, Anda harus membelikan mereka kursi mandi bayi yang satu ini. Bagian bawah produk ini dilengkapi dengan plastik isap yang dapat membuatnya menempel dengan kokoh tanpa khawatir tergelincir. Anda bisa menaruhnya langsung di lantai atau di dalam bak mandi.  


Dengan demikian, kursi mandi ini tidak akan bergerak-gerak ketika sedang diduduki. Jadi, produk ini makin aman dipakai oleh anak meski mereka banyak bergerak. Ditambah lagi, terdapat T-bar di bagian depan sebagai pegangan anak. 

No.6

Summer InfantClean Rinse Baby Bather

Mulai dari Rp340.000,00

Memandikan bayi di atas meja? Tidak masalah!

Kelebihan:

  • Mudah dibersihkan, cukup di lap kering setelah digunakan
  • Memiliki tiga level tingkat sandaran yang bisa diatur sesuai kebutuhan

Kekurangan: 

  • Dimensinya relatif kecil, hanya bisa digunakan sampai bayi berusia sekitar 6 bulan 

Bila Anda habis melahirkan secara caesar dan mencari alat bantu untuk memandikan bayi, pilihlah produk ini. Kursi mandi bayi ini bisa digunakan di atas meja dapur atau bahkan di dalam sink cucian piring (bila ukurannya besar). 


Bagian dudukannya dirancang antiselip dan membuat air mudah mengalir langsung ke wastafel. Hal ini pun membuat meja Anda tetap kering selama memandikan bayi. Selain itu, bahan kursi mandi ini juga dirancang mudah dibersihkan sehingga mencegah munculnya jamur atau lumut. 

No.7

Rotho BabydesignBaby Bath Seat

Mulai dari Rp990.000,00

Desainnya mudahkan Anda saat membersihkan bagian punggung bayi

Kelebihan:

  • Memiliki plastik isap di bagian bawah produk agar tidak mudah tergelincir

Kekurangan:

  • Tidak dapat dilipat dan cukup memakan tempat penyimpanan

Sandaran punggung dari produk Rotho ini memiliki ukuran yang tidak terlalu tinggi. Hal tersebut memungkinkan Anda untuk membersihkan punggung bayi secara lebih menyeluruh. Jadi, badan bayi pun lebih bersih maksimal, deh! Ditambah lagi, produk ini dibuat dari bahan baku yang bisa didaur ulang sehingga lebih ramah lingkungan. 

No.8

RichellFluffy Baby Chair R

Mulai dari Rp346.860,00

Multifungsi, bisa digunakan untuk mandi, makan, atau bersantai

Kelebihan:
  • Bisa dilipat, cocok dibawa traveling
  • Terdapat bar pengaman, bayi tidak mudah jatuh atau tergelincir

Kekurangan:

  • Tidak tahan lama karena bisa kempis seiring waktu

Kursi mandi bayi yang terbuat dari PVC ini memiliki struktur yang mampu menjaga postur pinggang dan punggung bayi Anda. Dengan begitu, posisi duduk bayi Anda akan selalu aman dan stabil. Bahannya pun begitu ringan dan mudah dipindahkan.


Di bagian bawah tempat duduknya terdapat beberapa lubang drainase yang membuat kursi mandi ini mudah dikeringkan. Jika sudah tidak digunakan, Anda dapat mengempiskan kursi ini. Produk ini sangat compact untuk disimpan, bukan?
No.9

Bebe SmartAdvanced Anti Slip Baby Bather

Mulai dari Rp147.500,00

Mudah dilipat dan dicuci, cocok untuk dibawa traveling

Kelebihan:

  • Jaring pelapisnya mudah dilepas untuk dicuci atau dijemur
  • Produk mudah dilipat, pas dibawa traveling
  • Memiliki tiga level tingkat sandaran yang bisa diatur sesuai kebutuhan

Kekurangan:

  • Strap jaring-nya menjadi kendur jika sering dilepas pasang 

Kursi mandi bayi berbahan jaring terkadang tidak bisa dilepas untuk dibersihkan. Hal ini menyebabkan jamur dan bakteri mudah berkembang biak terutama jika bahan jaringnya tidak mudah kering. Namun, jaring pelapis produk ini mudah dilepas dengan cara membuka strap di belakang kursi. 


Anda pun dapat mencucinya secara berkala atau menjemurnya setiap habis digunakan. Selain itu, berkat tombol pengunci di setiap sisi, kursi ini pun juga mudah dilipat. Ini adalah produk yang tepat untuk dibawa traveling atau dipindah-pindahkan. 

No.10

SunxinBaby BatherB66

Mulai dari Rp190.000,00

Desainnya unik, hemat tempat penyimpanan pula

Kelebihan:

  • Bahannya dari plastik sehingga lebih awet dan mudah dibersihkan

Kekurangan:

  • Bagian kakinya tidak terdapat antiselip sehingga mudah bergeser

Bagi Anda yang mencari kursi mandi bayi dengan desain unik, silakan lirik produk ini. Kursi mandi bayi tipe rebah ini memiliki desain bergelombang pada bagian pinggirnya yang membuatnya tampak elegan. Bagian tengahnya terdapat lubang-lubang kecil agar air mudah mengalir. 


Bagian kakinya mudah dilipat dan ditegakkan sehingga memudahkan Anda saat hendak memakainya. Menariknya lagi, produk ini hemat tempat penyimpanan karena bisa Anda gantung atau sisipkan di samping kloset. 

Bagaimana jika bayi merasa tidak senang dan kerap menangis ketika mandi?

Bagaimana jika bayi merasa tidak senang dan kerap menangis ketika mandi?
Orang tua yang terbiasa memandikan bayi dengan menggendong akan ragu apakah bayi mereka bersedia duduk di kursi mandi. Bayi-bayi yang demikian memang biasanya akan menangis ketika diletakkan di kursi mandi. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini saat pertama kali memakai kursi mandi bayi:

  • Anda dapat menempatkan kursi mandi di ruang tamu, kemudian membiarkan mereka duduk di dalamnya. Cara tersebut akan membuat mereka lebih terbiasa secara perlahan.

  • Bawa mainan kesukaan bayi agar bayi dapat sibuk bermain tanpa menyadari perubahan yang ada. Anda juga bisa memandikan si kecil sambil bernyanyi untuk mencairkan suasana jika bayi melawan atau menolak duduk.


  • Mandikan dengan air hangat, saat mood bayi sedang bagus atau saat perut mereka sudah kenyang. Keadaan baru bangun tidur dan lapar akan membuat si kecil menjadi badmood dan sensitif terhadap perubahan baru. 

Baca juga rekomendasi perlengkapan mandi bayi lainnya di sini

Pada artikel ini, kami telah membahas berbagai hal mengenai kursi mandi bayi. Namun, terdapat produk-produk lainnya yang mungkin Anda butuhkan sebagai perlengkapan mandi bayi. Jika Anda ingin mengetahui rekomendasi produk-produk tersebut, Anda dapat membacanya di sini!

Kesimpulan

Aktivitas mandi bayi bisa menjadi momen yang berkesan. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika Anda menggunakan kursi mandi yang dapat membuat suasananya terasa menyenangkan. Bayi Anda pun akan menyukai rutinitas mandinya. 


Setelah membaca artikel dari kami, apakah Anda telah menemukan produk yang tepat? Ingatlah untuk tetap mengacu kepada tips cara memilih dari kami. Selamat memilih!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer