• 10 Rekomendasi Self Hair Color Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Self Hair Color Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Self Hair Color Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Self Hair Color Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Self Hair Color Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Self Hair Color Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Memiliki rambut berwarna memang terkesan modis dan trendi. Masalahnya, tidak semua orang punya waktu untuk pergi ke salon untuk mewarnai rambut. Apalagi, mewarnai rambut di salon lumayan menguras dompet. Karena itu, solusinya adalah menggunakan pewarna rambut yang bisa dipakai sendiri tanpa harus ke salon.

Ada banyak merek produk self hair color ternama, seperti L’Oreal, Garnier, Etude House, dan Revlon. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pewarna rambut sekaligus memberikan rekomendasi produk-produk terbaiknya. Bagi Anda yang sedang mencari pewarna rambut untuk digunakan sendiri, simak artikel ini, ya!
  • Pembaharuan terakhir: 21 April 2020
  • 14.159 Views
Daftar isi

Cara memilih self hair color

Sebelum masuk ke rekomendasi produk self hair color, kami akan memaparkan poin-poin yang harus Anda perhatikan saat memilihnya. Setidaknya ada lima poin penting yang tidak boleh Anda lewatkan. Mari pelajari lebih lanjut lagi.

Pilih berdasarkan teksturnya

Produk self hair color terbagi menjadi tiga tekstur, yaitu tipe foam, lateks, dan krim. Pahami masing-masing kegunaannya, lalu pilih tekstur yang menurut Anda paling mudah digunakan.

Untuk pemula, gunakan pewarna rambut tipe foam

Untuk pemula, gunakan pewarna rambut tipe foam
Untuk Anda yang ingin mengecat rambut dengan mudah, gunakanlah pewarna rambut bertekstur foam. Pewarna rambut jenis foam cocok untuk Anda yang belum mahir mengecat rambut sendiri atau masih pemula. Cara pemakaiannya cukup praktis, yakni seperti keramas menggunakan sampo. Berbeda dari produk lainnya, pewarna rambut jenis ini tidak membutuhkan persiapan yang rumit seperti blocking rambut.

Saat akan menggunakannya, Anda perlu memperhatikan tekstur foam-nya. Pastikan foam-nya sudah terbentuk dengan baik sebelum Anda mengaplikasikannya ke rambut. Jika tidak, bahan pewarnanya akan sulit menempel di rambut Anda.


Meskipun pemakaiannya mudah dan setiap orang bisa menggunakannya, tipe ini juga memiliki kekurangan. Dibandingkan tipe krim, Anda akan lebih sulit mengetahui bagian rambut mana yang telah diwarnai dan mana yang belum. Jadi Anda harus lebih berhati-hati agar warnanya merata ke seluruh bagian rambut.

Untuk rambut panjang dan tebal, pilihlah pewarna rambut tipe lateks

Untuk rambut panjang dan tebal, pilihlah pewarna rambut tipe lateks
Pewarna rambut tipe lateks direkomendasikan bagi Anda yang memiliki jenis rambut tebal dan ingin mewarnainya secara merata. Pewarna rambut tipe lateks biasanya berupa emulsi yang memiliki karakteristik lebih fleksibel sehingga mudah diatur dan diratakan. Dengan begitu, kemungkinan pewarnaan rambut tidak merata atau belang-belang dapat diperkecil.

Produk tipe lateks biasanya dilengkapi dengan alat bantu yang berbentuk sisir. Adanya sisir tersebut membuat Anda bisa mengecat rambut seperti sedang menyisir. Sangat cocok untuk Anda yang rambutnya tebal dan panjang.


Pewarna rambut jenis lateks teksturnya lebih lembut dibandingkan tipe krim. Oleh karena itu, pewarna rambut tipe ini akan mudah menyatu dengan rambut. Namun, Anda perlu berhati-hati saat memakainya karena pewarna rambut tipe lateks mudah menetes. Ada risiko mata Anda terkena pewarna rambutnya. Jadi, sebaiknya jangan mewarnai rambut saat sedang mandi.


Namun sayangnya, produk tipe ini masih jarang di Indonesia. Jika Anda menginginkan produk tipe ini, silakan cek di online shop kesayangan Anda.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan pewarna rambut tipe krim

Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan pewarna rambut tipe krim
Pewarna rambut tipe krim dapat menghasilkan warna yang lebih sempurna dibandingkan tipe lainnya. Produk jenis ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang sudah terbiasa mewarnai rambut sendiri. Teksturnya yang lebih pekat dari lateks menjadikan zat pewarnanya melekat kuat serta mewarnai rambut lebih sempurna.

Kelebihan lainnya adalah pewarna rambut tipe ini tidak mudah menetes ke mata. Selain itu, Anda juga lebih mudah menjangkau bagian-bagian rambut yang sulit diwarnai. Namun, mewarnai rambut dengan pewarna tipe krim berisiko menghasilkan warna yang tidak merata. Oleh karena itu, sebaiknya warnai rambut selapis demi selapis. Saat mewarnai rambut, bagi dan jepit rambut menjadi beberapa bagian menggunakan penjepit rambut. Lalu, mulai proses pewarnaan di tiap lapisan.


Jika Anda ingin mewarnai rambut dengan serius, gunakanlah tipe krim. Namun, pastikan Anda sudah terbiasa mengecat rambut sebelumnya karena pewarna tipe krim tidak direkomendasikan untuk pemula. Untuk pemula, sebaiknya mintalah bantuan orang lain untuk mengecat rambut Anda.

Pilihlah warna dan tingkat kecerahan yang Anda inginkan

Pilihlah warna dan tingkat kecerahan yang Anda inginkan
Produk self hair color biasanya memiliki banyak pilihan warna, bahkan ada juga yang tersedia dalam 20 varian warna. Warna ash, pink, dan beige termasuk di antara warna-warna yang populer. Namun, hasilnya di rambut bisa berbeda-beda, tergantung pada jenis produk yang dipakai.

Sebelum membeli, sebaiknya Anda mengecek sampel warna yang tertera di keterangan produk. Lalu, pilih salah satu produk dengan jenis warna dan tingkat kecerahan yang Anda inginkan. Pewarna rambut akan berubah setelah diaplikasikan ke rambut tergantung pada tingkat kecerahannya. Pilihlah warna yang dekat dengan warna rambut Anda saat ini agar warnanya padu.


Jika Anda kesulitan memilih warna rambut yang cocok, pilihlah yang match dengan warna kulit wajah atau warna lensa mata. Untuk lebih amannya, pilihlah tone warna yang lebih gelap satu tingkat di bawah warna yang Anda inginkan. Warna yang cenderung lebih gelap biasanya tidak terlalu terlihat mencolok.

Pilih produk dengan bahan yang dapat merawat rambut

Pilih produk dengan bahan yang dapat merawat rambut
Banyak orang mungkin khawatir rambutnya akan rusak setelah diwarnai. Namun, tidak semua produk pewarna rambut akan merusak rambut. Ada juga produk pewarna yang memiliki fungsi melembutkan dan merawat rambut.

Umumnya, kandungan protein untuk rambut seperti hydrolyzed keratin akan melindungi kutikula rambut. Ada juga minyak jojoba yang akan memberikan efek mengilap untuk rambut. Sebelum membeli, periksa dahulu kandungan bahannya di bagian kemasan produk. Pilihlah produk dengan efek perawatan yang Anda butuhkan.


Komposisi bahan penyusun produk pewarna rambut berbeda-beda tergantung mereknya, menyesuaikan dengan manfaat utama dari produk tersebut. Selain memeriksa kandungan pewarnanya, periksa juga ada tidaknya kandungan essence atau bahan perawatan lainnya.


Sebagai tambahan, perawatan setelah pewarnaan rambut itu sangat penting. Jika rambut terlanjur rusak, akan sulit untuk mengembalikan kondisinya seperti sediakala. Untuk menghindari kerusakan lebih lanjut, gunakanlah serum rambut atau treatment khusus lainnya.

Pilihlah yang warnanya tahan lama

Pilihlah yang warnanya tahan lama

Banyak yang mengatakan bahwa warna dari pewarna rambut yang dijual di pasaran hanya bertahan satu bulan. Namun, bisa saja warnanya berubah lebih cepat tergantung pada proses pewarnaan dan kondisi rambut Anda. Karena itu, pilihlah produk yang sudah terbukti kualitasnya dengan cara mencari rekomendasi dari orang lain. Memakai sampo khusus untuk rambut yang diwarnai atau perawatan lain juga bisa dijadikan salah satu cara menjaga warna cat rambut lebih awet.

Pastikan untuk mengecek volumenya

Pastikan untuk mengecek volumenya

Saat Anda memilih produk pewarna rambut, pastikan untuk mengecek volume yang biasanya tertulis dalam tiap kemasan. Umumnya, satu kemasan cukup untuk mewarnai rambut dengan panjang medium. Jika Anda memiliki rambut tebal dengan panjang yang melebihi punggung, siapkan lebih banyak produknya.

Lakukan patch test terlebih dahulu

Lakukan patch test terlebih dahulu

Pewarna rambut mengandung bahan-bahan kimia yang dapat menyebabkan reaksi tertentu pada tubuh. Hindari pemakaian bila Anda pernah mengalami gatal-gatal atau kulit kemerahan akibat pewarna rambut sebelumnya.


Terlepas dari mereknya, selalu baca instruksi produk dan lakukanlah patch test atau uji alergi 48 jam sebelum mengaplikasikannya pada rambut Anda. Pewarna rambut mengandung paraphenylene diamine (PPD) dan hydrogen peroxide yang dapat menyebabkan alergi pada sebagian kecil kasus. Jadi, pastikan untuk melakukan patch test untuk mengetahui apakah Anda alergi dengan kandungan produk tersebut.


Meskipun sebelumnya tidak pernah mengalami reaksi alergi, Anda tidak disarankan untuk melewatkan langkah penting ini. Orang yang sudah berpengalaman mewarnai rambut berkali-kali pun tetap harus melakukan patch test setiap akan mewarnai rambut.

Mewarnai rambut hitam dengan produk pewarna rambut

Mewarnai rambut hitam dengan produk pewarna rambut

Pewarna rambut mengandung depigmenting agent yang dapat memudarkan pigmen asli rambut Anda dan menggantinya dengan pigmen warna lain. Namun, pada umumnya, hasil akhir pewarna rambut yang diaplikasikan pada rambut hitam tidak akan 100% sama dengan yang ditampilkan pada kemasan produk. Hal ini karena ilustrasi hasil warna pada kemasan adalah hasil pewarnaan produk pada rambut berwarna lebih terang.


Sebagian besar produk memiliki tiga gambar ilustrasi hasil warna pada kemasannya. Ketiganya adalah hasil pewarnaan produk pada rambut terang, rambut sedikit gelap, dan rambut gelap. Jadi, gunakanlah ilustrasi ini sebagai referensi dalam memilih hasil akhir warna rambut yang diinginkan.


Bila Anda berambut hitam dan ingin mendapatkan hasil akhir warna rambut yang terang, gunakanlah bleach terlebih dahulu. Dengan begitu, hasil akhir warnanya akan lebih jelas terlihat.

10 Rekomendasi self hair color terbaik

Sekarang mari bahas produk pewarna rambut yang sudah kami pilih satu per satu. Jangan lupa mencocokkannya dengan cara memilih yang sudah dibahas sebelumnya. Selamat memilih!
10
TipeFoam
Aftercare treatmentSilky hair treatment
Varian warnaDeep Black, Pink Hazelnut, Ash Violet, Charcoal Grey, Khaki Brown, Natural Brown, Cherry Red, Ash Gold, Brick Orange
Ketahanan warnaLebih dari 2 bulan
IsiPewarna rambut : 30 ml・ oxidizing developer : 50 ml・ silky hair treatment : 10 ml
9
TipeKrim
Aftercare treatmentTidak ada keterangan
Varian warna-
Ketahanan warnaLebih dari 4 bulan
Isi50 ml
8
TipeKrim
Aftercare treatmentConditioner
Varian warnaMahogany, Burgundy, Reddish Brown, Dark Brown, Violet, Deep Burgundy, Natural Black, Blue Black
Ketahanan warnaTidak ada keterangan
IsiConditioning color cream : 40 gram・conditioning cream developer : 60 ml・treatment conditioner : 15 ml
7
TipeKrim & gel
Aftercare treatmentX
Varian warnaMidnight Blue, Plum Red, Cranberry Red, Golden Brown, Raspberry Red
Ketahanan warna4-6 minggu
IsiGel pewarna : 30 gram・krim developer : 30 ml
6
TipeKrim
Aftercare treatmentConditioner
Varian warnaBrown, Natural Black, Ash Blonde, Wine Red, Golden Brown, Flowerness Red, Rose Purple, Violet Red, Red as Fire, Bleaching
Ketahanan warna1 Bulan
IsiColoring cream : 60 ml・developer cream : 60 ml・conditioner : 15 ml
5

Revlon ColorSilk Beautiful Color™ Hair Color

Rp 55.000,00

TipeKrim
Aftercare treatmentConditioner
Varian warnaDark Brown, Black, Soft Black, Natural Blue Black, Brown Black, Deep Rich Brown, Dark Mahogany Brown, dan lainnya
Ketahanan warnaTidak ada keterangan
IsiAmmonia free colorant : 59,1 ml・ cream color developer : 59,1 ml・ after color conditioner : 11,8 ml
4
TipeKrim
Aftercare treatmentVitamin rambut
Varian warnaBlue Black, Natural Black, Burgundy, Caramel, Natural Brown, Coppery Brown
Ketahanan warna6 hingga 8 bulan
IsiPewarna rambut : 30 gr・developer : 30 ml・ vitamin rambut : 1 ml
3
TipeKrim
Aftercare treatmentSalonPlex Conditioner
Varian warnaMedium Ash Blonde, Medium Brown, Rich Chocolate, dan lainnya
Ketahanan warnaTidak ada keterangan
IsiColor cream : 50 ml・ developer milk : 50 ml・ SalonPlex Conditioner : 15 ml
2
TipeKrim
Aftercare treatmentTidak ada keterangan
Varian warnaNatural Black, Dark Brown, Natural Blonde, Pure Beige, Candy Apricot, Raspberry Pink, Blue Black, Passion Red
Ketahanan warnaTidak ada keterangan
IsiCream colorant : 25 gr, Cream developer : 75 ml
1
TipeKrim
Aftercare treatmentKera-Protect Technology
Varian warna34 warna
Ketahanan warnaTidak ada keterangan
Isi90 ml

Tabel perbandingan produk self hair color terbaik

Gambar produk
1
Matrix  Socolor 1

Matrix

2
Hoyu  Beautylabo Hair Color 1

Hoyu

3
Schwarzkopf  Live Salon Permanent 1

Schwarzkopf

4
NYU  Creme Hair Colour 1

NYU

5
Revlon  ColorSilk Beautiful Color™ Hair Color 1

Revlon

6
Miranda  Hair Color Premium 1

Miranda

7
Garnier  Color Naturals Ultra Color 1

Garnier

8
Mandom  Miratone Conditioning Cream Color 1

Mandom

9
L'Oreal Professionnel  Majirel French Browns 1

L'Oreal Professionnel

10
Etude House Hot Style Bubble Hair Coloring 1

Etude House

Nama produk

Socolor

Beautylabo Hair Color

Live Salon Permanent

Creme Hair Colour

ColorSilk Beautiful Color™ Hair Color

Hair Color Premium

Color Naturals Ultra Color

Miratone Conditioning Cream Color

Majirel French Browns

Hot Style Bubble Hair Coloring

KeunggulanRambut tetap kuat, sehat, d...Dapatkan warna rambut canti...Kualitas seperti profesiona...Wangi segar buah-buahan, me...Tampil dengan warna rambut ...Gonta-ganti warna rambut ta...Tampil lebih berani dan per...Kulit kepala dan rambut ter...Tampil cantik ala classic F...Mudah digunakan oleh pemula...
HargaRp 49.500,00Rp 39.999,00Rp 125.000,00Rp 10.900,00Rp 55.000,00Rp 23.780,00Rp 11.000,00Rp 37.500,00Rp 95.000,00Rp 100.000,00
TipeKrimKrimKrimKrimKrimKrimKrim & gelKrimKrimFoam
Aftercare treatmentKera-Protect TechnologyTidak ada keteranganSalonPlex ConditionerVitamin rambutConditionerConditionerXConditionerTidak ada keteranganSilky hair treatment
Varian warna34 warnaNatural Black, Dark Brown, Natural Blonde, Pure Beige, Candy Apricot, Raspberry Pink, Blue Black, Passion RedMedium Ash Blonde, Medium Brown, Rich Chocolate, dan lainnyaBlue Black, Natural Black, Burgundy, Caramel, Natural Brown, Coppery BrownDark Brown, Black, Soft Black, Natural Blue Black, Brown Black, Deep Rich Brown, Dark Mahogany Brown, dan lainnyaBrown, Natural Black, Ash Blonde, Wine Red, Golden Brown, Flowerness Red, Rose Purple, Violet Red, Red as Fire, BleachingMidnight Blue, Plum Red, Cranberry Red, Golden Brown, Raspberry RedMahogany, Burgundy, Reddish Brown, Dark Brown, Violet, Deep Burgundy, Natural Black, Blue Black-Deep Black, Pink Hazelnut, Ash Violet, Charcoal Grey, Khaki Brown, Natural Brown, Cherry Red, Ash Gold, Brick Orange
Ketahanan warnaTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keterangan6 hingga 8 bulanTidak ada keterangan1 Bulan4-6 mingguTidak ada keteranganLebih dari 4 bulanLebih dari 2 bulan
Isi90 mlCream colorant : 25 gr, Cream developer : 75 mlColor cream : 50 ml・ developer milk : 50 ml・ SalonPlex Conditioner : 15 mlPewarna rambut : 30 gr・developer : 30 ml・ vitamin rambut : 1 mlAmmonia free colorant : 59,1 ml・ cream color developer : 59,1 ml・ after color conditioner : 11,8 mlColoring cream : 60 ml・developer cream : 60 ml・conditioner : 15 mlGel pewarna : 30 gram・krim developer : 30 mlConditioning color cream : 40 gram・conditioning cream developer : 60 ml・treatment conditioner : 15 ml50 mlPewarna rambut : 30 ml・ oxidizing developer : 50 ml・ silky hair treatment : 10 ml
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk pewarna dan perawatan rambut lainnya di sini

Selain self hair color, masih ada beberapa produk pewarna rambut lainnya yang bisa Anda pilih, misalnya hair color spray, hair mist, pewarna rambut untuk rambut beruban, dan sebagainya. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda bisa membaca masing-masing artikel yang membahas produk-produk tersebut sesuai fungsi spesifiknya di sini!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah mendapatkan produk self hair color yang paling Anda suka? Mewarnai rambut di rumah kini tidak lagi menyulitkan. Namun, Anda harus mengetahui jenis warna rambut yang cocok, kandungan produk pewarna rambut, serta efek samping penggunaannya.

Ternyata, memiliki rambut keren pun tak perlu lagi merogoh kocek dalam-dalam. Anda juga bisa melakukannya sendiri tanpa harus ke salon. Selamat menggonta-ganti warna rambut, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    105.189 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    186.486 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Sembelit Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Obat Sembelit Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak orang memiliki masalah lambung, seperti sembelit atau konstipasi, susah buang air besar, dan perut kembung. Hal ini tentunya bisa mengakibatkan penyakit berbahaya pada saluran pencernaan jika dibiarkan. Untuk itu, Anda bisa mencoba mengatasinya dengan obat sembelit.Di pasaran sendiri, banyak sekali obat sembelit yang bisa Anda temukan, seperti Dulcolax, Laxadine, dan Microlax. Namun, tentu Anda harus memilih obat yang tepat dan sesuai dengan gejala yang dialami. Karena itu, artikel ini akan mengulas tentang cara memilih obat sembelit beserta cara memilihnya. Silakan simak ulasannya berikut ini!
    Kosmetik & kesehatan
    146.329 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    263.290 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Meski jerawat terlihat kempis dan sudah sembuh, ternyata bekas jerawat yang tersisa masih menimbulkan masalah. Bekas jerawat sangat sulit untuk ditutupi bahkan dengan concealer dan bisa membuat makeup jadi terlihat kurang bagus. Ada produk makeup yang dapat menyamarkannya, tetapi akan lebih baik jika Anda merawat kulit bermasalah tersebut, bukan?Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda bisa memilih serum yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Nah, kami akan menjabarkan tips memilih serum yang mampu bekerja efektif dan tepat untuk kulit wajah Anda. Simak juga rekomendasi produk terbaik untuk mengatasi bekas jerawat seperti The Ordinary, Dr. Jart+, dan lainnya, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    152.967 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    210.586 Views
  • 10 Rekomendasi Kosmetik Penghilang Kantung Mata Terbaik (Terbaik Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kosmetik Penghilang Kantung Mata Terbaik (Terbaik Tahun 2020)
    Area di sekitar mata merupakan bagian wajah yang sangat penting untuk dirawat agar Anda tetap terlihat awet muda. Apabila dibiarkan mengendur, akan sulit untuk memperbaikinya. Untuk itu, Anda perlu merawat area mata sejak dini dengan kosmetik yang efektif untuk menghilangkan kantung mata.Terdapat banyak produk kosmetik penghilang kantung mata yang dapat Anda temukan di pasaran. Kali ini, kami akan memberikan cara memilih dan sepuluh rekomendasi produknya dari merek terbaik Bioderma, Sulwhasoo, Laneige, dan lainnya. Namun, ada baiknya untuk Anda mengetahui penyebab terbentuknya kantung mata terlebih dahulu.
    Kosmetik & kesehatan
    46.666 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori