• 10 Rekomendasi Teh Rooibos Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Teh Rooibos Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Teh Rooibos Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Teh Rooibos Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Teh Rooibos Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Teh Rooibos Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Teh rooibos cukup terkenal karena khasiatnya untuk kecantikan, kehamilan, membantu menurunkan tekanan darah tinggi, dan berbagai manfaat lainnya. Ada banyak merek, seperti Ahmad Tea, Dilmah, Ito En, Khoisan Tea dan sebagainya yang dapat Anda temui di pasaran. Meskipun setiap merek menawarkan teh rooibos, produknya pasti memiliki karakteristik yang spesial.

Jika Anda tertarik mencoba teh tersebut, cobalah menyimak artikel ini. Kami akan menjelaskan tentang cara memilih teh rooibos serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan tips cara meminum teh rooibos. Seperti apa? Yuk, silakan disimak!
  • Pembaharuan terakhir: 11 November 2020
  • 2.390 Views
Daftar isi

Cara memilih teh rooibos

Ada beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih teh rooibos. Berikut ulasannya untuk Anda simak lebih jauh.

Pilih produk yang berasal dari Afrika Selatan

Pilih produk yang berasal dari Afrika Selatan
Rooibos atau biasa dikenal dengan teh merah berasal dari daun keluarga tanaman Fabaceae yang tumbuh di daerah gunung Cederberg, Afrika Selatan. Maka dari itu, asal tempatnya hanya dari Afrika Selatan saja. Pastikan Anda memeriksa asal daerah dari teh yang Anda beli.

Pilih kultivasi teh yang telah tersertifikasi, seperti Ecocert atau USDA Organic

Pilih kultivasi teh yang telah tersertifikasi, seperti Ecocert atau USDA Organic
Metode kultivasi juga merupakan poin penting untuk diperhatikan karena teh yang Anda minum akan memengaruhi kesehatan Anda. Sedapat mungkin, pilihlah metode kultivasi organik.
Ada organisasi yang memberikan sertifikasi untuk cara penanaman dan makanan organik. Organisasi tersebut mengadakan survei terhadap lingkungan penanaman, seperti penggunaan pestisida dan pupuk yang sesuai dengan standar. Organisasi yang biasa memberikan sertifikasi organik contohnya adalah Ecocert dan USDA Organic. Sertifikasi ini akan membantu Anda dalam menentukan kualitas produk teh rooibos yang Anda beli.

Pilih produk yang mencantumkan tanggal pemanenan teh

Pilih produk yang mencantumkan tanggal pemanenan teh
Kandungan bahan aktif di dalam teh rooibos akan semakin berkurang seiring berjalannya waktu. Dikatakan bahwa waktu efektif untuk mengonsumsinya adalah 1-1,5 tahun setelah pemanenan teh. Jika Anda tidak mengonsumsinya dalam rentang waktu tersebut, kemungkinan Anda tidak akan mendapatkan efek yang maksimal. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui kapan daun teh tersebut dipanen.
Namun, banyak produk yang tidak mencantumkan waktu pemanenan daun. Untuk hal seperti ini, Anda dapat memilih produk dari brand ternama dengan profil perusahaan yang tepercaya. Produk yang banyak dibeli orang tentu akan lebih cepat perputaran barangnya. Dengan begitu, kecil pula kemungkinan adanya stok barang lama yang belum terjual.

Pilih produk dengan grade tertinggi bila memungkinkan

Pilih produk dengan grade tertinggi bila memungkinkan
Teh rooibos memiliki berbagai grade yang ditentukan oleh Kementerian Pertanian Afrika Selatan berdasarkan metode kultivasi serta kandungan bahan aktifnya. Grade tertinggi dari teh rooibos hanya berjumlah 1% dari keseluruhan daun yang dipanen dan sangat jarang ditemui.
Berhubung grade tertinggi tersebut sangat jarang ditemui, harganya tentu sangat mahal. Namun, efeknya tidak perlu diragukan lagi. Sebisa mungkin, pilihlah teh rooibos dengan grade tertinggi untuk mendapatkan efek yang maksimal meski umumnya info ini sulit ditemukan. Anda bisa membaca review pengguna lainnya agar bisa lebih yakin sebelum memilih.

Pilih berdasarkan cara minum dan harganya untuk mendapatkan efek yang diinginkan

Pilih berdasarkan cara minum dan harganya untuk mendapatkan efek yang diinginkan
Teh rooibos memiliki berbagai efek yang baik untuk kesehatan. Enzim superoxide dismutase (SOD) yang terkandung di dalamnya sangat berperan untuk kecantikan dan kehamilan. Selain itu, enzim SOD tersebut efektif untuk wanita yang memiliki anemia, sakit saat menstruasi, konstipasi, serta demam tinggi. Bagi pria, enzim SOD efektif untuk mengatasi dan menghilangkan bau tubuh tak sedap akibat penuaan. Teh ini pun dapat menurunkan tekanan darah, serta mencegah rhinitis dan diabetes.
Cara meminum dan harga suatu produk akan sangat berbeda satu sama lain tergantung pada efek yang Anda inginkan. Karena itu, pilihlah produk dengan khasiat sesuai keinginan Anda. Jika tujuannya adalah menurunkan tekanan darah, pilihlah teh rooibos berkonsentrasi tinggi. Anda dapat meminumnya dengan cara merebusnya terlebih dahulu.
Untuk Anda yang menginginkan efek dalam periode waktu tertentu, misalnya untuk mengatasi hangover atau mengobati rhinitis, Anda bisa memilih produk berukuran kecil dan harganya juga lebih mahal. Jika Anda ingin mengonsumsinya dalam jangka panjang, seperti untuk kehamilan dan mengurangi konstipasi, pilihlah produk berharga ekonomis dan mudah disimpan.

10 Rekomendasi teh rooibos terbaik

Setelah mengetahui cara memilih teh rooibos yang benar, sekarang kami akan memberikan rekomendasi produk teh rooibos untuk Anda. Seluruh teh yang kami rekomendasikan berikut harus diseduh dengan air panas. Mari temukan teh yang paling Anda sukai!
Asal rooibosAfrika Selatan
SertifikasiBPOM
BentukKantong teh
Isi40 kantong

9. Dilmah Red Rooibos with Turmeric, Ginger Root, Chocolate and Almond

Rp 129.900,00

Asal rooibosAfrika Selatan
SertifikasiTidak disebutkan
BentukKantong teh
Isi20 kantong

8. Anthony’s Goods Premium Organic Teas

Rp 772.330,00

Asal rooibosTidak disebutkan
SertifikasiUSDA Organic, CCOF
BentukDaun teh
Isi464 gr

7. RooiLife Organic South African Rooibos Tea

Rp 755.421,00

Asal rooibosAfrika Selatan
SertifikasiUSDA Organic, Muslim Judicial Council (SA)
BentukKantong teh
Isi80 kantong
Asal rooibosTidak disebutkan
SertifikasiTidak disebutkan
BentukKantong teh
Isi20 kantong
Asal rooibosAfrika Selatan & Sri Lanka
SertifikasiTidak disebutkan
BentukKantong teh
Isi20 kantong
Asal rooibosAfrika Selatan
SertifikasiKRAV
BentukKantong teh
Isi2o kantong
Asal rooibosAfrika Selatan
SertifikasiUSDA Organic
BentukKantong teh
Isi16 kantong

2. Newby Teas Rooibos Orange

Rp 250.000,00

Asal rooibosAfrika Selatan
SertifikasiTidak disebutkan
BentukKantong teh
Isi25 kantong

1. Ito En KEEP IN MY BOTTLE Premium Rooibos

Rp 60.000,00

Asal rooibosAfrika Selatan
SertifikasiTidak disebutkan
BentukPyramid tea bag
Isi7 kantong

Tips meminum teh rooibos

Tips meminum teh rooibos
Cara mengonsumsi teh rooibos adalah hal yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan. Mungkin ini bukan hal yang sulit. Namun, dengan mengikuti sedikit teknik tertentu, Anda bisa memperoleh efek yang maksimal. Mari simak dan lakukan langkah berikut!

  1. Masukkan kantong teh ke dalam 1 – 1,5 L air dan didihkan.

  2. Setelah mendidih, kecilkan api selama 10 menit atau lebih.

  3. Tunggu sampai teh tidak terlalu panas untuk dikonsumsi. Setelah itu, Anda juga bisa menyimpannya di dalam kulkas.

Anda perlu memanaskan teh sampai 10 menit atau lebih untuk menghancurkan dinding sel rooibos sehingga antioksidan dan mineralnya dapat terekstraksi dengan sempurna. Tetaplah rendam kantong teh agar kandungannya terus terekstrak setelah pemanasan. Cobalah langkah tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga rekomendasi teh lainnya di sini

Selain teh rooibos, terdapat banyak varian teh lainnya yang juga bermanfaat bagi tubuh. Anda bisa meminumnya secara bergantian sesuai selera agar bisa mendapatkan semua manfaatnya. Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang tepat, Anda bisa menyimaknya pada artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Ada banyak manfaat baik yang akan Anda dapatkan jika mengonsumsi teh rooibos secara rutin. Agar bisa memperoleh manfaatnya dengan maksimal, Anda perlu memperhatikan cara mengonsumsinya. Jangan lupa untuk memilih teh rooibos yang berasal dari daerah aslinya, Afrika Selatan. Pilihlah juga produsen teh yang sudah tepercaya.
Apa sekarang Anda sudah memiliki gambaran tentang teh rooibos? Ingat selalu tips yang kami berikan agar Anda mendapatkan teh rooibos sesuai kebutuhan Anda.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Teh Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak orang yang suka minum teh hitam dalam berbagai situasi, misalnya ketika ingin bersantai. Namun, saat ingin membelinya, Anda mungkin akan bingung memilih karena menemukan banyak produk teh hitam dari berbagai merek, mulai dari Walini, Dilmah, hingga Twinnings.Untuk mempermudah Anda, kami akan berbagi tips cara memilih teh hitam. Di dalamnya, Anda dapat membaca lebih detail mengenai berbagai jenis teh hitam beserta karakteristiknya. Setelah itu, akan ada rekomendasi teh hitam terbaik yang kami pilihkan untuk Anda. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    8.023 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh jahe sangat pas diminum saat cuaca dingin karena khasiat jahe yang mampu menghangatkan badan dan meningkatkan metabolisme. Minuman ini juga dianjurkan bagi Anda yang sedang diet atau ingin menjaga kesehatan. Namun, saat ini banyak varian teh jahe di pasaran yang mungkin akan membingungkan Anda.Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang cara memilih teh jahe yang tepat sesuai selera dan kebutuhan. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek teh jahe terbaik yang telah kami pilih dengan saksama, seperti Twinings, Kepala Djenggot, dan Dilmah. Mari dapatkan teh jahe terbaik agar mendatangkan manfaat maksimal bagi tubuh kita!
    Teh & kopi
    5.692 Views
  • 10 Rekomendasi Drip Bag Coffee/Kopi Drip Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Drip Bag Coffee/Kopi Drip Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bukankah menyenangkan jika Anda dapat menikmati rasa kopi asli dari kopi drip yang praktis saat bekerja atau beristirahat? Namun, banyaknya merek, seperti Kapal Api, Otten Coffee, dan Taman Delta Indonesia yang memiliki kenikmatan berbeda tentunya membuat Anda sulit menentukan pilihan.Kali ini, kami akan membahas cara memilih kopi drip yang berasa lezat. Produk yang kami rekomendasikan menggunakan biji kopi berkualitas. Selain itu, kami juga akan memberikan tips cara membuat kopi drip agar menyeruputnya semakin nikmat. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Teh & kopi
    6.891 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Hijau Jepang (Sencha) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Hijau Jepang (Sencha) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sencha merupakan salah satu varian teh hijau. Teh jenis ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu sedikit rasa pahit akibat proses pemanggangan saat diproduksi. Dengan kandungan antioksidan tinggi, teh ini berkhasiat bagi tubuh, terutama kulit Anda sehingga minuman teh ini juga mulai digemari di Indonesia.Kini, merek seperti Lipton, Marufuji, dan sebagainya, menelurkan produk sencha mereka yang semuanya nikmat. Agar Anda tak bingung memilihnya, kali ini kami akan memperkenalkan rekomendasi produk sencha terbaik. Silahkan gunakan artikel ini sebagai acuan dan dapatkan sencha nikmat sesuai selera Anda!
    Teh & kopi
    11.125 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Tarik Terenak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Tarik Terenak (Terbaru Tahun 2020)
    Teh tarik merupakan minuman asal Asia Tenggara yang enak dinikmati, baik dalam keadaan hangat maupun dingin. Teh ini dibuat dari perpaduan teh, gula, dan susu. Dalam pembuatannya, teh tarik dituang dari satu cangkir ke cangkir lainnya sehingga menghasilkan buih. Saat sedang dituang, gerakannya terlihat seolah-olah teh ini sedang ditarik.Sekarang, Anda tidak perlu repot meracik lagi karena sudah ada produk teh tarik instan, seperti merek Aik Cheong, MaxTea, Lipton, dan lainnya. Agar tidak salah pilih, simak tips dari kami untuk mendapatkan teh tarik terenak. Tidak perlu berlama-lama lagi, silakan dibaca!
    Teh & kopi
    3.823 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Dilmah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Dilmah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dibandingkan kopi, teh memiliki kandungan kafein yang lebih rendah. Meski begitu, aromanya sangat harum, serta cukup beragam. Salah satu merek teh ternama di dunia adalah Dilmah. Berasal dari Sri Lanka, Dilmah dibuat dengan menggunakan teh khas negara tersebut yaitu Ceylon. Teh Ceylon memiliki kualitas yang sudah mendunia.Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan tips dalam memilih teh Dilmah yang sesuai selera Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi teh Dilmah terbaik, seperti Earl Grey, Green Tea with Jasmine, Brilliant Breakfast, dan lainnya. Segera simak pembahasan kami, ya!
    Teh & kopi
    1.572 Views
  • 10 Rekomendasi Es Kopi Susu Siap Minum Terenak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Es Kopi Susu Siap Minum Terenak (Terbaru Tahun 2020)
    Situasi pandemi COVID-19 saat ini berdampak juga terhadap bisnis kedai kopi yang sedang naik daun. Karena orang-orang lebih banyak beraktivitas di rumah, banyak kedai kopi yang beradaptasi dengan membuat produk es kopi susu siap minum. Untuk Anda yang ingin tetap produktif di rumah dan terhindar dari rasa kantuk selama bekerja, es kopi susu siap minum akan sangat membantu.Anda belum punya es kopi susu favorit? Kami akan membahas es kopi susu siap minum terbaik dari beberapa kedai kopi terkenal, seperti Kopi Kenangan, Anomali, dan Tuku. Simak juga cara memilihnya, ya!
    Teh & kopi
    1.955 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh celup merupakan solusi praktis untuk menikmati teh tanpa perlu menggunakan penyaring. Meski demikian, rasa teh celup tidak kalah nikmat dibandingkan loose leaf tea. Ada berbagai merek teh celup yang dijual di pasaran, seperti Sari Wangi, Tong Tji, Dilmah, Twinings dan yang lainnya.Namun, bagaimana cara memilih teh celup yang tepat? Kami telah menyiapkan beberapa tips yang dapat Anda jadikan panduan saat memilih teh celup. Tak lupa, ada juga rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Segera baca artikel ini dan jangan sampai ada yang terlewatkan, ya.
    Teh & kopi
    4.485 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Agenda afternoon tea dijamin makin berkesan dengan adanya teh bunga beraneka warna! Siapa sangka bunga juga dapat diseduh dan dikonsumsi selayaknya teh biasa. Teh bunga tidak hanya memiliki aroma harum dan tampilan yang memanjakan mata. Namun, teh ini juga memiliki segudang khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Meskipun demikian, Anda tidak bisa memilih teh bunga secara sembarangan. Saat mengecek di online shop, Anda akan menjumpai produk teh bunga dari merek Dilmah, Sonnentor, Javara, dan merek lain. Lalu, manakah yang terbaik? Mari mencari tahu jawabannya pada ulasan berikut ini! 
    Teh & kopi
    165 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Indocafe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Produk Indocafe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Indocafe adalah salah satu brand kopi instan yang sangat populer di Indonesia. Variasi rasa produknya sangat beragam sehingga sangat mudah disesuaikan dengan selera tiap orang. Anda bisa menemukan mulai dari kopi hitam sampai kopi rasa stroberi dan jahe. Bahkan, tidak hanya untuk diseduh panas, ada pula produk yang cocok disajikan dingin.Agar Anda tidak bingung dalam memilih, kami akan berikan beberapa tips memilihnya. Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk terbaiknya, seperti Cappuccino, Fine Blend, dan Coffeemix 3 in 1. Jadi, jangan lewatkan artikel ini, ya!
    Teh & kopi
    72 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Biji kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Biji kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kini, secangkir kopi enak dapat Anda nikmati di rumah dengan produk biji kopi dan bubuk kopi yang sudah luas beredar di pasaran, mulai dari toko konvensional hingga online shop. Namun, dari banyaknya jenis kopi yang ada, dapatkah Anda dengan yakin memilih kopi yang sebaiknya dibeli?Kali ini, kami akan memperkenalkan produk kopi yang kini tengah populer, seperti Coffee Toffee, JJ Royal Coffee, serta yang lainnya, sekaligus menjelaskan cara memilih kopi. Simak terus artikel ini sampai akhir dan temukan kopi yang paling sesuai dengan selera Anda.
    Teh & kopi
    61.592 Views
  • 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi sebagian orang, menikmati kopi adalah hal penting sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Namun, tidak semua orang menggemari kopi hitam yang cenderung pahit. Nah, krimer hadir sebagai pelengkap agar kopi hitam terasa lebih creamy dan lebih lembut rasa pahitnya.Ada berbagai pilihan krimer dari bermacam-macam brand, seperti Nestle, Coffindo, Kapal Api, dan Max Creamer. Dari sekian banyaknya krimer di pasaran, manakah yang paling pas sebagai pelengkap kopi Anda? Cari tahu hal-hal yang harus diperhatikan dan produk-produk krimer terbaik di bawah ini!
    Teh & kopi
    49.572 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Chamomile Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Chamomile Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh merupakan minuman yang sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ada begitu banyak jenis teh yang dijual di pasaran dengan beragam rasa dan aroma. Salah satu jenis teh yang diracik untuk memenuhi kebutuhan akan minuman herbal adalah teh chamomile. Dengan banyaknya pilihan di luar sana, Anda mungkin bingung memilih produk yang tepat. Karena itu, kami akan membagikan tips memilih teh chamomile serta menjelaskan manfaat yang didapat dari mengonsumsinya. Kami juga akan mengulas sepuluh produk teh chamomile dari merek Lipton, Dilmah, Twinings, dan lainnya. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    60.214 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda seorang pecinta teh, sebaiknya Anda berhati-hati dengan asupan kafein yang Anda konsumsi sehari-hari. Kelebihan kafein pada tubuh dapat membahayakan, terutama bagi wanita hamil. Sebagai alternatif, Anda dapat beralih ke teh tanpa kafein yang terbuat dari bahan biji-bijian atau akar tanaman.Berbagai jenis teh tanpa kafein telah beredar di pasaran, mulai dari teh gandum, jagung, hingga rooibos. Agar Anda tidak kebingungan, kami akan menjelaskan karakteristik setiap jenis teh dan cara memilihnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi teh dari berbagai merek terkenal, seperti Yogi, Sempio, atau Traditional Medicinals. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    11.962 Views
  • 10 Rekomendasi Earl Grey Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Earl Grey Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Earl grey tea adalah teh hitam dengan tambahan aroma bergamot yang segar. Teh ini juga memiliki aroma citrus yang membantu menenangkan pikiran saat Anda meminumnya. Beberapa produsen teh, seperti Dilmah, Twinings, dan Tasseo juga ikut menawarkan earl grey tea terbaiknya.Pada artikel ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk earl grey tea terbaik yang dapat Anda jadikan pilihan. Namun, sebelumnya kami akan memulai dengan membagikan tips cara memilih earl grey tea. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    15.708 Views
  • 10 Rekomendasi Drip Bag Coffee/Kopi Drip Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Drip Bag Coffee/Kopi Drip Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bukankah menyenangkan jika Anda dapat menikmati rasa kopi asli dari kopi drip yang praktis saat bekerja atau beristirahat? Namun, banyaknya merek, seperti Kapal Api, Otten Coffee, dan Taman Delta Indonesia yang memiliki kenikmatan berbeda tentunya membuat Anda sulit menentukan pilihan.Kali ini, kami akan membahas cara memilih kopi drip yang berasa lezat. Produk yang kami rekomendasikan menggunakan biji kopi berkualitas. Selain itu, kami juga akan memberikan tips cara membuat kopi drip agar menyeruputnya semakin nikmat. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Teh & kopi
    6.891 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Tarik Terenak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Tarik Terenak (Terbaru Tahun 2020)
    Teh tarik merupakan minuman asal Asia Tenggara yang enak dinikmati, baik dalam keadaan hangat maupun dingin. Teh ini dibuat dari perpaduan teh, gula, dan susu. Dalam pembuatannya, teh tarik dituang dari satu cangkir ke cangkir lainnya sehingga menghasilkan buih. Saat sedang dituang, gerakannya terlihat seolah-olah teh ini sedang ditarik.Sekarang, Anda tidak perlu repot meracik lagi karena sudah ada produk teh tarik instan, seperti merek Aik Cheong, MaxTea, Lipton, dan lainnya. Agar tidak salah pilih, simak tips dari kami untuk mendapatkan teh tarik terenak. Tidak perlu berlama-lama lagi, silakan dibaca!
    Teh & kopi
    3.823 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori