• 10 Rekomendasi Headphone Sony Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Headphone Sony Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Headphone Sony Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Headphone Sony Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Headphone Sony Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Headphone Sony Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Headphone Sony memang kerap membuat penggemar musik tergila-gila. Sony selalu mengeluarkan berbagai headphone baru yang dibekali teknologi canggih hasil riset terkini. Namun, banyaknya pilihan seri dan model membuat sebagian orang merasa kesulitan dalam memilihnya.

Selain model yang sudah cukup populer, seperti WH-1000XM3 dan MDR-XB950, ada banyak pilihan model lain yang dapat dipilih. Untuk itu, simaklah informasi mengenai tipe, spesifikasi, maupun cara memilih, serta rekomendasi headphone Sony di bawah ini!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 2.723 Views
Daftar isi

Headphone Sony yang menghasilkan suara berkualitas

Headphone Sony yang menghasilkan suara berkualitas
Perusahaan Sony sudah cukup mendunia karena telah banyak memproduksi beragam produk. Misalnya saja, televisi, game console, mirrorless camera, telepon seluler, dan sebagainya. Di luar produk tersebut, brand ini juga memproduksi perangkat audio, seperti headphone. Headphone Sony banyak digunakan oleh studio musik karena sudah dikenal kualitasnya.
Selain memiliki kinerja dan kualitas yang baik, headphone Sony juga kerap digunakan untuk memantau pekerjaan yang membutuhkan koreksi detail dalam bidang suara. Bahkan dapat dikatakan bahwa headphone Sony adalah produk yang direkomendasikan bagi para profesional di bidang tersebut. Melalui artikel ini, kami akan mengulas sebagian produk-produk headphone Sony ditilik dari segi fitur, visual, dan keistimewaannya.

Cara memilih headphone Sony

Pertama, kami akan menjelaskan cara memilih headphone Sony. Sebenarnya, Sony juga memproduksi perangkat audio pribadi berupa earphone (in-ear type). Earphone juga termasuk ke dalam salah satu jenis headphone. Namun, kali ini kami hanya fokus untuk memperkenalkan headphone secara umum, yaitu perangkat audio pribadi yang menutupi telinga (over-ear type).

Pilih seri headphone berdasarkan penggunaan dan jenis suara favorit Anda

Ada beberapa seri headphone Sony yang masing-masing memiliki fitur dan visual yang khas. Kali ini, kami hanya akan memperkenalkan beberapa seri utamanya. Simak dengan baik dan pilihlah seri headphone sesuai dengan fitur yang Anda inginkan.

Seri 1000X : headphone nirkabel dengan noise cancelling, nyaman digunakan di luar ruangan

Seri 1000X : headphone nirkabel dengan noise cancelling, nyaman digunakan di luar ruangan
Seri ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menggunakan headphone dengan fleksibel di lokasi favorit Anda. Seri headphone ini dilengkapi dengan noise cancelling sehingga kebisingan tidak akan mengganggu file suara yang sedang Anda putar. Selain itu, model nirkabelnya membuat headphone ini dapat digunakan secara bebas, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Seri h.ear : hasilkan suara berkualitas tinggi, dibalut dalam desain yang keren

Seri h.ear : hasilkan suara berkualitas tinggi, dibalut dalam desain yang keren
Seri h.ear dibuat untuk Anda yang ingin menikmati suara terbaik dengan tampilan dan desain headphone yang cantik. Headphone seri ini direkomendasikan bagi Anda yang sangat memperhatikan gaya dan selera.
Setiap model headphone ini memiliki lima pilihan warna yang berbeda sehingga Anda pasti menyukai salah satunya. Memiliki model kabel dan nirkabel, seri ini semakin menjangkau selera berbagai kalangan.

Seri EXTRA BASS : suara terdengar lebih mantap dengan efek bass maksimal

Seri EXTRA BASS : suara terdengar lebih mantap dengan efek bass maksimal
Seri EXTRA BASS dilengkapi dengan badan headphone yang cukup besar sehingga Anda dapat mendengarkan hentakan bass secara maksimal. Tipe ini sangat cocok bagi Anda yang menggemari musik bergenre hip hop dan EDM (electronic dance music), di mana suara bernada rendah lebih banyak terdengar. Apalagi, headphone ini memiliki bodi yang solid sehingga semakin pas dengan image genre musik tersebut.

Seri MDR-1 : untuk menikmati suara dengan kualitas seperti aslinya

Seri MDR-1 : untuk menikmati suara dengan kualitas seperti aslinya
Jika Anda ingin mendengarkan beragam genre musik atau suara, pilih saja seri MDR-1. Dengan bantalan telinga yang cukup lebar, seri ini mampu menawarkan kejernihan suara yang lebih. Telinga pun akan tetap nyaman, meskipun Anda menggunakannya dalam waktu yang lama.
Kabel pada headphone ini juga dapat dilepas pasang dan diganti dengan kabel lain yang dijual bebas di pasaran. Tentunya hal ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan headphone dengan peralatan maupun aplikasi suara yang Anda gunakan.

Seri Overhead Premium : menghasilkan suara dengan sangat detail, ideal untuk para profesional

Seri Overhead Premium : menghasilkan suara dengan sangat detail, ideal untuk para profesional
Seri Overhead Premium adalah pilihan sempurna untuk Anda yang bekerja secara profesional di bidang musik. Dengan merogoh kocek jutaan hingga puluhan juta rupiah, Anda dapat mendengarkan suara yang nyata, seolah Anda sedang menyaksikan pertunjukan live music. Seri ini bahkan dapat menangkap suara sekecil apapun yang dihasilkan dari file suara sehingga Anda dapat memonitor dan mengoreksi pekerjaan secara lebih detail.

Pilih closed-back atau open-back headphone, sesuai tempat Anda mendengarkan suara

Berdasarkan kekedapan suaranya saat digunakan, terdapat dua jenis headphone, yakni tipe tertutup (closed-back) dan tipe terbuka (open-back). Kedua tipe ini juga telah diproduksi oleh Sony. Karena itu, pilihlah headphone berdasarkan karakteristik yang paling ideal bagi Anda.

Closed-back headphone untuk suara yang tidak bocor meski digunakan di luar ruangan

Closed-back headphone untuk suara yang tidak bocor meski digunakan di luar ruangan
Tipe ini melekat dan menutupi seluruh bagian telinga dengan baik sehingga dapat mencegah masuknya suara dari luar. Ketika Anda sedang berada di dalam kendaraan umum, seperti kereta dan bus, Anda tidak akan terganggu dengan suara hiruk-pikuk orang-orang atau lalu-lintas bila menggunakannya. Anda dapat menikmati file suara tanpa khawatir terjadi kebocoran meski diputar dalam volume suara yang besar.
Jika Anda lebih sering menggunakan headphone di luar ruangan, pilihlah closed-back headphone. Kekurangannya adalah telinga akan merasa lelah bila headphone digunakan dalam waktu lama.

Open-back headphone untuk telinga bebas lelah meski digunakan berlama-lama

Open-back headphone untuk telinga bebas lelah meski digunakan berlama-lama
Bagi Anda yang lebih sering mendengarkan musik atau menonton video di dalam ruangan, open-back headphone dapat menjadi pilihan. Tipe ini tidak menutup rapat telinga Anda sehingga ada kemungkinan suara akan bocor ke luar headphone. Namun, telinga akan terasa enteng dan suaranya pun tetap terdengar jernih.
Selain itu, karena tidak mudah menyakiti telinga Anda, headphone ini cocok digunakan dalam waktu lama bahkan saat Anda sedang menonton televisi, film, maupun bermain game. Kami juga merekomendasikan tipe MDR-XB950B1 untuk penggunaan headphone di dalam ruangan. Tipe ini dapat menghasilkan suara yang lebih realistis dengan respon frekuensi 3–28000 Hz ketika digunakan untuk mendengarkan siaran televisi maupun film.

Pilih tipe kabel atau nirkabel berdasarkan karakteristiknya

Headphone Sony juga tersedia dalam tipe kabel dan nirkabel. Masing-masing tipe memiliki kelebihan dan kekurangan. Seperti apakah masing-masing karakteristiknya? Simak dalam penjelasan berikut ini!

Tipe kabel : tanpa penundaan suara, ideal untuk menonton televisi, film, dan bermain game

Tipe kabel : tanpa penundaan suara, ideal untuk menonton televisi, film, dan bermain game
Tipe headphone kabel kadang membuat jengkel para penggunanya. Namun, tipe ini sangat cocok digunakan saat Anda sedang menonton televisi, film, maupun bermain game sambil menatap layar. Jika headphone hendak Anda gunakan tak hanya untuk mendengarkan musik, tipe kabel ini pantas dipilih. Terlebih lagi, tipe ini tidak memerlukan pengaturan yang sulit karena Anda hanya cukup menyambungkan kabelnya pada smartphone, tablet, atau perangkat lainnya.

Tipe nirkabel : nyaman untuk mobilitas, mudah digunakan setelah pairing kedua kalinya

Tipe nirkabel : nyaman untuk mobilitas, mudah digunakan setelah pairing kedua kalinya
Untuk tipe ini, keterlambatan suara yang dihasilkan memang mudah terjadi. Namun, headphone nirkabel lebih populer karena memudahkan mobilitas tanpa terganggu oleh kabel. Headphone jenis ini direkomendasikan untuk Anda yang lebih sering mendengarkan musik dan beraktivitas di luar ruangan.
Menghubungkan tipe ini dengan perangkat terminal untuk pertama kalinya memang membutuhkan pengaturan khusus. Namun, setelah pengaturan selesai Anda dapat melakukan pairing dengan mudah di penggunaan berikutnya. Dengan teknologi berbagai perangkat terminal saat ini, pairing bahkan dapat dilakukan dengan satu sentuhan saja.

Periksa kompatibilitas codec jika Anda memilih menggunakan headphone nirkabel

Periksa kompatibilitas codec jika Anda memilih menggunakan headphone nirkabel
Jika Anda ingin menghubungkan headphone nirkabel pada perangkat smartphone, periksalah codec yang kompatibel. Codec merupakan standar untuk mengompresi maupun mentransfer sinyal atau aliran data secara nirkabel.
Terdapat beberapa kelas codec yang perlu Anda ketahui. Di antaranya adalah SBC yang merupakan kelas entri, AAC dan apt-X yang merupakan kelas menengah, apt-X HD dan LDAC yang termasuk dalam kelas tinggi. Di antara jenis tersebut, AAC mendukung perangkat iPhone, apt-X dan apt-X HD mendukung perangkat Android. Perlu dicatat, sebagian besar codec yang digunakan dalam perangkat Sony adalah LDAC. Untuk Anda yang ingin menikmati suara dengan kualitas HD, sebaiknya Anda memastikan perangkat terminal Anda kompatibel dengan codec headphone Sony.

Pilih headphone berfitur tambahan yang menambah kenyamanan dalam mendengarkan suara

Poin yang akan dibahas selanjutnya adalah kesesuaian headphone dengan penggunaannya. Perhatikan fitur peningkat kualitas suara dan fitur lainnya yang sekiranya akan sesuai dengan gaya Anda dalam menggunakan headphone.

Pilih headphone dengan fitur peredam kebisingan agar Anda terbebas dari gangguan polusi suara

Pilih headphone dengan fitur peredam kebisingan agar Anda terbebas dari gangguan polusi suara
Suara bising yang masuk ke dalam headphone dapat berasal dari dalam maupun luar ruangan. Hanya dengan adanya fitur peredam kebisingan, Anda dapat mengurangi suara bising tersebut. Jika Anda menginginkan suara yang lebih murni tanpa adanya gangguan polusi suara, pastikan headphone yang Anda pilih memiliki fitur ini.

Pilih model yang mendukung suara beresolusi tinggi jika Anda menginginkan kualitas suara yang baik

Pilih model yang mendukung suara beresolusi tinggi jika Anda menginginkan kualitas suara yang baik
Jika Anda ingin mendengarkan suara berkualitas dari headphone Anda, tentunya Anda membutuhkan headphone dengan fitur khusus. Pilih saja model yang kompatibel dengan audio beresolusi tinggi atau bertanda high resolution.
Dengan menggunakan headphone Sony, sangat wajar jika Anda dapat mendengarkan suara beresolusi tinggi. Tak hanya itu, ada juga model yang dapat mengubah file suara berformat MP3 yang memiliki kualitas rendah menjadi suara berkualitas tinggi. Contohnya adalah headphone Sony bertipe WH-1000XM3.

Pastikan headphone memiliki fitur penangkap suara dari luar untuk kemudahan berkomunikasi dengan lingkungan sekitar

Pastikan headphone memiliki fitur penangkap suara dari luar untuk kemudahan berkomunikasi dengan lingkungan sekitar
Fitur pengambil atau penangkap suara dari luar ini dapat memudahkan Anda untuk tetap terhubung dengan suara di lingkungan sekitar Anda. Misalnya, suara seseorang memanggil nama Anda, klakson mobil, dan sebagainya. Kuantitas suara dari luar yang dapat masuk ke dalam speaker headphone pun kini dapat diatur. Anda dapat mengatur masing-masing presentase suara dari luar dan suara dari file yang ingin Anda dengarkan.

Nikmati berbagai kelebihan lain dengan aplikasi yang menunjang performa headphone

Nikmati berbagai kelebihan lain dengan aplikasi yang menunjang performa headphone
Memilih headphone yang kompatibel dengan aplikasi pendukung, seperti Sony Headphones Connect, dapat menunjang performa headphone Anda. Sony Headphone Connect adalah aplikasi yang ditawarkan oleh Sony bagi Anda yang tak hanya ingin mendengarkan file suara, tetapi juga menikmati detailnya. Bila model headphone Anda kompatibel dengan aplikasi ini, pengaturan efek suara dan equalizer dapat dilakukan dengan mudah.

10 Rekomendasi headphone Sony terbaik

Melalui ulasan ini, kami akan memperkenalkan 10 rekomendasi headphone Sony dengan berbagai kelebihannya. Setiap kelebihan pada ulasan headphone ini akan sangat berpengaruh pada pengalaman Anda dalam mendengarkan file suara kesukaan Anda. Selamat memilih!
Seri / tipeMDR-1 / kabel / closed-back
Fitur noise cancelling / penangkap suara dari luar× / ×
CodecTidak disebutkan
High resolution
Sony Headphones Connect×
Seri / tipeStandar / kabel / closed-back
Fitur noise cancelling / penangkap suara dari luar× / ×
CodecTidak disebutkan
High resolution×
Sony Headphones Connect×
Seri / tipeEXTRA BASS / nirkabel / closed-back
Fitur noise cancelling / penangkap suara dari luar× / ×
CodecTidak disebutkan
High resolution×
Sony Headphones Connect×
Seri / tipeh.ear / kabel / closed-back
Fitur noise cancelling / penangkap suara dari luar× / ×
CodecTidak disebutkan
High resolution
Sony Headphones Connect×
Seri / tipeh.ear / nirkabel / closed-back
Fitur noise cancelling / penangkap suara dari luar✓ / ×
CodecLDAC
High resolution
Sony Headphones Connect×
Seri / tipeEXTRA BASS / nirkabel / closed-back
Fitur noise cancelling / penangkap suara dari luar× / ×
CodecTidak disebutkan
High resolution×
Sony Headphones Connect

4. Noise Cancelling Headphone Nirkabel WH-1000XM3

Rp 5.999.000,00

Seri / tipe 1000x / nirkabel / closed-back
Fitur noise cancelling / penangkap suara dari luar✓ / ✓
CodecSBC・AAC・aptX・aptX HD・LDAC
High resolution
Sony Headphones Connect

3. Sony MDR-MA900

Rp 2.959.000,00

Seri / tipeTidak disebutkan / kabel / open-back
Fitur noise cancelling / penangkap suara dari luarTidak disebutkan / tidak disebutkan
CodecTidak disebutkan
High resolution×
Sony Headphones Connect×
Seri / tipeTidak disebutkan / kabel / closed-back
Fitur noise cancelling / penangkap suara dari luar× / ×
CodecTidak disebutkan
High resolution
Sony Headphones Connect×
Seri / tipeOverhead Premium / kabel / closed-back
Fitur noise cancelling / penangkap suara dari luar× / ×
CodecTidak disebutkan
High resolution
Sony Headphones Connect×

Baca juga rekomendasi perangkat audio pribadi lainnya di sini!

Tidak hanya Sony, masih banyak jenis perangkat audio pribadi lainnya yang dapat dipilih sesuai budget dan kebutuhan. Pastikan Anda mendapatkan headphone yang tepat melalui artikel-artikel menarik di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menentukan pilihan yang tepat? Ada banyak istilah dalam spesifikasi headphone yang mungkin masih menyulitkan Anda dalam mengambil keputusan. Pahamilah dengan baik hal-hal tersebut sehingga Anda dapat memilih headphone yang paling sesuai dengan gaya hidup Anda.
Untuk mendapatkan headphone yang optimal manfaatnya bagi Anda, periksalah seri, model konektor, jenis kabel, maupun fungsi lain yang sudah kami jelaskan di atas. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Earphone Earpad Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Earphone Earpad Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Di zaman sekarang ini, earphone bisa dikatakan adalah benda penting yang hampir selalu dibawa ke mana-mana, apalagi bagi Anda para pecinta musik. Untuk mendapatkan ketepatan dan kualitas suara terbaik dari earphone, penting untuk memilih earpad yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.Earpad, atau yang juga dikenal dengan istilah earbud tip, tersedia di pasaran dalam berbagai jenis, baik yang terbuat dari silikon, busa, dan lainnya. Namun, bagaimana caranya memilih earphone earbud yang terbaik? Simaklah pembahasan dan rekomendasi produk kali ini dan nikmatilah musik favorit dengan menemukan earpad yang paling tepat untuk Anda!
    Musik
    1.413 Views
  • 10 Rekomendasi Ukulele Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Ukulele Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai alat musik, ukulele dikenal lebih mudah dimainkan dengan suaranya yang tak kalah merdu daripada gitar. Biasanya, para pemusik pemula menggunakan ukulele jenis sopran. Namun, bila Anda belajar di tingkat lanjutan, Anda bisa memilih jenis concert, tenor, atau bariton. Ukulele juga memiliki jenis yang beragam dan dibedakan berdasarkan material, jenis senar, hingga pegs-nya.Untuk membantu Anda, kini kami akan memperkenalkan cara memilih ukulele dengan mempertimbangkan jenis nada hingga material pembuatnya. Sebagai referensi, kami juga memberikan rekomendasi produk yang ada di pasaran seperti Grande, Cowboy, Fender, dan lainnya. Selamat membaca!
    Musik
    33.314 Views
  • 10 Rekomendasi Pick Gitar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pick Gitar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pick gitar merupakan alat yang sangat penting bagi pemain gitar. Namun, memilih pick gitar yang cocok mungkin akan terasa menyulitkan bagi seorang pemula. Terlebih pick gitar memiliki beragam bentuk, ketebalan, serta material pembuat. Tentu hal tersebut semakin membingungkan Anda, bukan?Sekarang, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih pick gitar. Setelah itu, kami akan memberikan rekomendasi produk pilihan keluaran Jim Dunlop, D’Addario, Gravity, dan sebagainya untuk Anda. Kami harap rekomendasi kami dapat membantu Anda menemukan pick gitar yang pas. Selamat membaca!
    Musik
    7.844 Views
  • 10 Rekomendasi Harmonika Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Harmonika Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Harmonika merupakan alat musik tiup berukuran kecil, tetapi bersuara impresif. Meski bentuknya sederhana, harmonika menghasilkan nada yang kaya sehingga banyak digunakan di berbagai genre musik. Bagi Anda yang pemula, Anda mungkin masih bingung dalam mencari harmonika yang tepat.Karena itu, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara memilih harmonika terbaik dan merekomendasikan beberapa produknya. Di antaranya adalah Hohner, Seydel, Suzuki dan sebagainya. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Musik
    9.076 Views
  • 10 Rekomendasi Stick Drum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Stick Drum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Stick drum adalah kawan setia yang selalu ada dalam genggaman bagi para drummer. Pemilihan stick drum yang tepat Anda akan meningkatkan performa seorang drummer. Bagi Anda yang masih pemula di dunia drummer, belajarlah memilih stick drum yang tepat berdasarkan material pembuatannya, jenis tip dan tentu saja harganya. Pemilihan stick drum biasanya juga tergantung dari genre musik yang ingin Anda mainkan.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih stick drum dan mengenalkan beberapa pilihan stick drum yang direkomendasikan. Silakan Anda pelajari sebelum memutuskan untuk membeli stick drum yang cocok dengan kebutuhan Anda. Pilihan yang tepat akan meningkatkan performa drum lebih maksimal.
    Musik
    4.817 Views
  • 10 Rekomendasi Pick Gitar Terbaik dengan Desain Unik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pick Gitar Terbaik dengan Desain Unik (Terbaru Tahun 2020)
    Pick gitar adalah sebuah benda kecil yang digunakan untuk memetik gitar. Ada berbagai jenis pick gitar yang dijual di pasaran dengan berbagai varian bahan dan tingkat ketebalan. Karena bermain gitar tidak semata soal performa, desain pick gitar juga perlu dipertimbangkan untuk mendongkrak penampilan Anda.Kali ini, kami akan memperkenalkan pick dengan desain unik dari berbagai merek, misalnya D’Addario, Jim Dunlop, dan Pickboy. Kami juga akan menjelaskan cara memilih pick gitar yang baik untuk Anda. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi Anda dalam memilih pick gitar dengan desain yang unik.
    Musik
    1.160 Views
  • 10 Rekomendasi Bass Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bass Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Instrumen musik bass atau gitar bass menghasilkan hentakan nada rendah yang berperan penting dalam band, grup musik, dan sebagainya. Anda akan menemukan berbagai produk bass dengan merek Fender, Ibanez, Yamaha, dan sebagainya yang berbeda spesifikasi satu sama lain. Hal tersebut bisa saja membuat Anda kebingungan saat hendak membeli bass yang paling tepat.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi bass terbaik. Anda akan menemukan berbagai bass berkualitas yang berbeda fitur dan spesifikasi satu sama lain dalam daftar rekomendasi ini. Pilihlah produk yang bagus untuk Anda dan paling Anda sukai, ya!
    Musik
    4.563 Views
  • 10 Rekomendasi Gitar Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gitar Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Gitar mini memiliki ukuran lebih compact dan lebih mudah dimainkan daripada gitar biasa sehingga sangat cocok untuk anak-anak atau wanita yang rata-rata memiliki tangan berukuran kecil. Anda akan menemukan gitar mini akustik, elektrik, dan akustik elektrik dengan jumlah fret, ukuran neck, dan desain berbeda.Tidak hanya itu, Anda juga akan menemukan gitar mini berkualitas berbagai merek, seperti Yamaha, Fender, Cort, Ibanez, dan sebagainya sehingga Anda bisa saja kebingungan saat memilihnya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan daftar rekomendasi gitar mini terbaik. Selamat membaca dan memilih gitar mini favorit Anda!
    Musik
    15.628 Views
  • 10 Rekomendasi Pianika Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pianika Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pianika adalah jenis alat musik tiup yang biasanya digunakan oleh siswa TK hingga SMP. Sebagai alat musik yang cukup mudah dimainkan, pianika merupakan pilihan tepat bagi Anda yang baru mulai belajar bermain alat musik. Namun, bervariasinya produk pianika tidak jarang membuat orang bingung dalam memilih. Kali ini, kami akan membahas dengan saksama cara memilih pianika yang baik. Selain itu, kami juga akan merekomendasi produk pianika terbaik bagi Anda. Berbagai merek terkenal seperti Yamaha dan Suzuki akan kami hadirkan di sini. Tetaplah membaca dan temukan pianika yang paling pas untuk anak Anda!
    Musik
    4.473 Views
  • 10 Rekomendasi Tuner Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tuner Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Beberapa jenis alat musik seperti gitar, bass, ukulele, dan lainnya perlu disetem dengan nada yang tepat agar tidak sumbang. Namun, terkadang menyetem peralatan musik tidak selalu mudah karena ada gangguan dari suara di sekitar. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda membutuhkan tuner supaya dapat menyetem alat musik dengan lebih mudah dan akurat.Ada beragam merek tuner seperti D'Addario, KORG, dan sebagainya yang bisa ditemukan di pasaran. Masing-masing merek mempunyai fitur dan desain yang berbeda. Agar tidak membingungkan Anda, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih tuner yang tepat. Selanjutnya, kami juga memberikan rekomendasi produk yang bisa dijadikan pilihan. Yuk, simak ulasan selengkapnya!
    Musik
    997 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Gitar akustik lebih mudah digunakan oleh Anda yang baru belajar bermain gitar. Tentunya gitar pertama Anda akan berperan penting dalam proses pembelajaran sehingga Anda harus memilih yang tepat. Di pasaran, Anda akan menemukan gitar akustik merek ternama, seperti Yamaha, Fender, Ibanez, Cort, dan sebagainya.Dengan banyaknya variasi model, spesifikasi, dan harga, Anda bisa saja bingung saat hendak memilihnya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi gitar akustik terbaik untuk pemula. Dengan begitu, Anda bisa membeli produk yang tepat untuk dijadikan partner bermain musik Anda!
    Musik
    93.158 Views
  • 10 Rekomendasi Ukulele Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Ukulele Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai alat musik, ukulele dikenal lebih mudah dimainkan dengan suaranya yang tak kalah merdu daripada gitar. Biasanya, para pemusik pemula menggunakan ukulele jenis sopran. Namun, bila Anda belajar di tingkat lanjutan, Anda bisa memilih jenis concert, tenor, atau bariton. Ukulele juga memiliki jenis yang beragam dan dibedakan berdasarkan material, jenis senar, hingga pegs-nya.Untuk membantu Anda, kini kami akan memperkenalkan cara memilih ukulele dengan mempertimbangkan jenis nada hingga material pembuatnya. Sebagai referensi, kami juga memberikan rekomendasi produk yang ada di pasaran seperti Grande, Cowboy, Fender, dan lainnya. Selamat membaca!
    Musik
    33.314 Views
  • 10 Rekomendasi Piano Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Piano Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Piano digital cocok untuk Anda yang suka bermain atau berlatih piano pada malam hari. Anda bisa menggunakan headphone sehingga tidak perlu takut suara piano mengganggu anggota keluarga yang sedang beristirahat. Piano digital juga cocok untuk anak-anak yang baru belajar piano, karena harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan piano akustik. Piano digital pun cocok untuk Anda yang suka mengeksplor berbagai genre musik.Terdapat beberapa produsen piano digital yang terkenal, seperti Yamaha, Kawai, Casio, Roland, dan Korg. Masing-masing dari piano digital tersebut mempunyai karakteristik dan fungsi yang bervariasi. Apa yang menjadi kelebihan dan keunggulan masing-masing produk? Yuk, simak penjelasan berikut.
    Musik
    22.599 Views
  • 10 Rekomendasi Biola Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Biola Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Biola adalah alat musik gesek yang cenderung kurang diminati karena dipandang sulit untuk dikuasai. Apalagi, harganya juga cukup tinggi. Meski sulit dipelajari, Anda belum terlambat untuk mempelajarinya mulai sekarang! Dengan biola yang tepat untuk pemula, Anda bisa mulai berlatih dengan menyenangkan.Di pasaran, terdapat biola dengan berbagai ukuran dan rentang harga, seperti dari Cremona, Karl Höfner, Skylark, dan Makoa. Jika Anda bingung memilih, kami akan membantu Anda melalui artikel ini. Kami tidak hanya memberikan rekomendasi produk terbaik, tetapi juga cara memilih supaya Anda menemukan produk yang benar-benar pas.
    Musik
    19.343 Views
  • 10 Rekomendasi Gitar Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gitar Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Gitar mini memiliki ukuran lebih compact dan lebih mudah dimainkan daripada gitar biasa sehingga sangat cocok untuk anak-anak atau wanita yang rata-rata memiliki tangan berukuran kecil. Anda akan menemukan gitar mini akustik, elektrik, dan akustik elektrik dengan jumlah fret, ukuran neck, dan desain berbeda.Tidak hanya itu, Anda juga akan menemukan gitar mini berkualitas berbagai merek, seperti Yamaha, Fender, Cort, Ibanez, dan sebagainya sehingga Anda bisa saja kebingungan saat memilihnya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan daftar rekomendasi gitar mini terbaik. Selamat membaca dan memilih gitar mini favorit Anda!
    Musik
    15.628 Views
  • 10 Rekomendasi Senar Gitar Klasik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Senar Gitar Klasik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berbeda dengan senar akustik yang terbuat dari metal, senar pada gitar klasik memiliki karakter menghasilkan nada yang halus dan lembut. Genre musik yang cocok dimainkan dengan gitar klasik yang dapat menghasilkan musik asyik pun beragam, di antaranya bossa nova dan jazz.Senar gitar klasik tersedia dalam bermacam jenis sehingga mungkin sulit untuk mengetahui karakter senar dari kemasannya saja. Pada artikel ini kami akan membagikan tips cara memilih senar gitar klasik yang tepat, sekaligus merekomendasikan beberapa merek terbaiknya, seperti D’Addario, Augustine, dan Savarez. Check it out!
    Musik
    21.641 Views
  • 10 Rekomendasi Stick Drum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Stick Drum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Stick drum adalah kawan setia yang selalu ada dalam genggaman bagi para drummer. Pemilihan stick drum yang tepat Anda akan meningkatkan performa seorang drummer. Bagi Anda yang masih pemula di dunia drummer, belajarlah memilih stick drum yang tepat berdasarkan material pembuatannya, jenis tip dan tentu saja harganya. Pemilihan stick drum biasanya juga tergantung dari genre musik yang ingin Anda mainkan.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih stick drum dan mengenalkan beberapa pilihan stick drum yang direkomendasikan. Silakan Anda pelajari sebelum memutuskan untuk membeli stick drum yang cocok dengan kebutuhan Anda. Pilihan yang tepat akan meningkatkan performa drum lebih maksimal.
    Musik
    4.817 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori