• 10 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Minuman kolagen dikenal sangat baik untuk kulit dan dapat mengatasi permasalahan pada sendi. Namun, di pasaran banyak sekali merek minuman kolagen seperti Diva Beauty Drink, Kinohomitsu, Laneige, dan lain sebagainya. Anda mungkin kebingungan memilih minuman kolagen seperti apa yang baik untuk Anda.

Menjawab kebimbangan tersebut, berikut ini akan kami berikan penjelasan mengenai minuman kolagen. Dimulai dari cara memilihnya hingga produk-produk terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Untuk itu, silakan menyimak lebih lanjut artikel di bawah ini.
  • Pembaharuan terakhir: 13 November 2020
  • 175.984 Views
Daftar isi

Cara memilih minuman kolagen

Di antara berbagai macam produk yang mengandung kolagen, minuman kolagen adalah produk dengan kandungan kolagen terbesar. Penting untuk memilih minuman kolagen dengan tepat agar manfaatnya bisa Anda dapatkan secara maksimal. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih minuman kolagen.

Pilihlah jenis kolagen sesuai dengan kebutuhan Anda

Pilihlah jenis kolagen sesuai dengan kebutuhan Anda
Ada dua macam jenis minuman kolagen, yakni jenis yang baik untuk kecantikan dan satunya lagi untuk mengatasi nyeri sendi. Kolagen yang baik untuk kecantikan proporsinya sangat besar di dalam tubuh, serta mengandung “kolagen tipe I” yang membentuk kulit dan tulang. Jika Anda membutuhkan kolagen untuk mendapatkan kulit yang kencang, lembap, dan elastis, pilihlah tipe ini.
Kolagen jenis kedua lebih banyak mengandung “kolagen tipe II” yang biasanya ada di sendi dan tulang rawan. Kolagen tipe II efektif dalam mengurangi artritis pada kaki akibat penuaan dan radang sendi akibat olahraga. Namun sayangnya, produk yang mengandung kolagen tipe II ini tidak banyak dijual di pasaran. Untuk hal tersebut, Anda bisa memilih produk minuman kolagen biasa yang banyak dijual di pasaran.

Pilihlah kolagen dengan berat molekul yang lebih rendah

Pilihlah kolagen dengan berat molekul yang lebih rendah
Pada dasarnya kolagen sulit diserap oleh tubuh. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan peptide collagen atau kolagen dengan berat molekul rendah. Kolagen dengan berat molekul yang rendah lebih mudah dipecah menjadi molekul-molekul yang lebih kecil sehingga mudah diserap tubuh.
Bagi Anda yang menginginkan efek yang lebih baik dan berani mengeluarkan biaya lebih, pilih produk kolagen tripeptide. Kandungan ini berat molekulnya lebih rendah lagi sehingga lebih mudah diserap tubuh.
Kolagen yang berasal dari ikan (marine collagen) sering disebut lebih efektif dibandingkan kolagen yang berasal dari hewan darat. Namun, sebenarnya belum tentu produk kolagen yang berasal dari ikan lebih efektif. Sebab, hal yang lebih penting adalah mudah tidaknya kandungan kolagen tersebut diserap tubuh. Bahkan sekarang banyak produk kolagen yang berasal dari hewan darat dengan berat molekul rendah sehingga mudah diserap tubuh.
Oleh karena itu, mendapatkan minuman kolagen yang efektif untuk Anda tidak semudah memilih yang berasal dari ikan. Baca juga ulasan dari pengguna lainnya agar Anda mendapat informasi yang lebih valid.

Periksalah jenis bahan bakunya

Periksalah jenis bahan bakunya
Tingkat penyerapan kolagen tergantung pada jenis bahan bakunya. Ada dua macam jenis bahan baku, yakni grass-fed collagen dan marine collagen. Grass-fed collagen biasanya berasal dari hewan-hewan darat seperti sapi atau ayam. Oleh karena itu, sering disebut juga bovine collagen. Grass-fed collagen umumnya memiliki harga yang cukup terjangkau. Jadi, sangat cocok bagi Anda yang baru mencoba mengonsumsi minuman kolagen.
Di sisi lain, marine collagen sering lebih dikenal dengan fish collagen. Marine collagen sebenarnya mencakup sumber lain juga, seperti ubur-ubur. Akan tetapi, yang paling bagus untuk kulit adalah fish collagen. Produk yang berasal dari ikan ukuran molekulnya jauh lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Jadi, jika Anda concern pada efeknya, pilihlah kolagen yang berasal dari ikan. Lebih baik lagi pilih kolagen yang terbuat dari kulit ikan atau tulang muda dibandingkan dengan ikan mentah.
Meskipun dikatakan kolagen dari ikan lebih baik, sekarang banyak juga grass-fed collagen yang berat molekulnya ringan. Dengan begitu, kolagen dari hewan bisa sama efektifnya dengan kolagen dari ikan. Namun, Anda perlu lebih teliti dan membaca ulasan dari pengguna lainnya agar tidak salah beli.

Periksa kandungan pendukung lainnya, seperti vitamin C dan zat besi

Periksa kandungan pendukung lainnya, seperti vitamin C dan zat besi
Vitamin C dan zat besi merupakan zat yang mendukung pembentukan kolagen sehingga bisa dikonsumsi bersamaan. Pada prosesnya, kolagen akan diurai menjadi asam amino dan didistribusikan ke seluruh tubuh. Setelah itu, akan kembali lagi ke bentuk kolagen karena adanya proses sintesis yang didukung oleh vitamin C dan zat besi.
Vitamin C juga berperan dalam menekan pembentukan pigmen melanin yang menyembabkan noda dan bintik pada kulit. Jadi, bagi Anda yang mendambakan kulit mulus, perhatikanlah kandungan bahan pendukungnya.
Selain itu, periksa juga kandungan lainnya sesuai tujuan Anda mengonsumsi minuman kolagen tersebut. Misalnya, kandungan vitamin B yang berfungsi merawat kulit, menjaga kelembapan, serta menyehatkan rambut. Belum lagi ada kandungan lain, seperti placenta, royal jelly, ceramide, dan polyphenol. Seperti diketahui, ceramide berfungsi untuk menghambat penuaan pada sel kulit, serta polyphenol memiliki efek memutihkan kulit. Minuman kolagen yang mengandung ekstrak tumbuhan juga banyak dijual.

Sesuaikan jumlah kandungan kolagennya dengan kebutuhan Anda

Sesuaikan jumlah kandungan kolagennya dengan kebutuhan Anda
Perhatikan jumlah kandungan kolagen yang dicampurkan dalam suatu produk. Jumlah standar peptida kolagen yang dianggap efektif adalah 5.000 mg per hari untuk kulit dan 10.000 mg per hari untuk tulang dan sendi.
Ada yang mengatakan mengonsumsi kolagen secara langsung tidak memiliki efek apapun terhadap kulit. Akan tetapi, penelitian terbaru menunjukkan bahwa elastisitas dan kelembapan kulit semakin meningkat dan kerutan juga berkurang.
Produk minuman kolagen yang dijual di pasaran rata-rata jumlah kandungan kolagennya adalah sekitar 1.000 mg hingga 10.000 mg sesuai jumlah standar per hari. Jadi, jika Anda bingung, pilihlah produk yang sesuai dengan jumlah standar. Namun, secara umum tidak ada anjuran khusus jumlah kolagen yang harus dikonsumsi setiap hari. Jadi, mengonsumsi kolagen dalam jumlah banyak belum tentu efektif.

Periksalah rasa dan jumlah minuman kolagen yang Anda konsumsi

Periksalah rasa dan jumlah minuman kolagen yang Anda konsumsi
Minuman kolagen dijual dalam berbagai varian rasa. Pilihlah rasa yang paling Anda sukai agar Anda tidak bosan saat mengonsumsinya. Namun, perlu Anda perhatikan, jika kandungan kolagen 10.000 mg atau lebih, rasanya bisa saja kurang enak. Jadi, sebelum membelinya coba perhatikan beberapa ulasan atau coba mencicipinya terlebih dahulu.
Selain itu, jumlahnya juga tidak kalah penting. Disarankan agar Anda memilih jenis botol kecil atau jenis yang dituang ke gelas agar lebih praktis.
Jika Anda tidak suka rasa dari kolagen atau pun pemanis buatan di dalamnya, pertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen kolagen. Kandungan kolagennya mungkin lebih sedikit, tetapi suplemen dalam bentuk tablet membuat Anda lebih mudah mengonsumsinya. Jika bentuknya bubuk, Anda bisa mengonsumsinya bersama dengan makanan atau minuman agar rasanya tidak begitu berpengaruh.

Perhatikan biaya dan kemasannya

Perhatikan biaya dan kemasannya
Produk dengan harga tinggi belum tentu jumlah kolagen yang terkandung di dalamnya juga tinggi atau bahan bakunya baik. Apalagi jika mengandung bahan pendukung seperti sodium hyaluronate dan royal jelly. Hal ini bisa saja mempengaruhi harganya menjadi lebih mahal. Jika Anda termasuk orang yang cukup memikirkan masalah biaya, produk yang mengandung kolagen dan komponen pendukung saja sudah cukup.
Selain itu, jika Anda merasa cocok dengan rasa suatu produk dan ingin terus mengonsumsinya, disarankan untuk membeli kemasan paket. Hal ini dikarenakan harga kemasan paket biasanya jauh lebih murah dibandingkan dengan kemasan satuan.

10 Rekomendasi minuman kolagen terbaik

Berikut ini akan kami berikan beberapa rekomendasi produk minuman kolagen terbaik yang bisa Anda coba. Pilihlah dengan mempertimbangkan kebutuhan, kandungan bahannya, serta budget yang Anda sediakan!
10
Isi6 botol (@85 ml)
Jenis kolagenFish collagen
Kandungan lainVitamin A, vitamin E, selenium, dan lycopene
Jumlah kolagen1.000 mg
9
Isi214 gr
Jenis kolagenFish collagen
Kandungan lainAsam amino, glukosamin, vitamin C
Jumlah kolagen5.000 mg
8
Isi20 sachet (@12 gr)
Jenis kolagenFish collagen
Kandungan lainPro glutathione, vitamin C, vitamin E, ekstrak anggur, dan ekstrak stroberi
Jumlah kolagenTidak ada keterangan
7
Isi6 botol (@50 ml)
Jenis kolagenFish collagen
Kandungan lainPerilla seed extract, silk protein, soy isoflavone, apple, lemon, and lychee condensed juice
Jumlah kolagen5.300 mg
6
IsiBotol (100 ml)
Jenis kolagenFish collagen
Kandungan lainEsktrak lemon, kayu manis, kapulaga, kitosan
Jumlah kolagen5.000 mg
5
Isi10 botol (@50 ml)
Jenis kolagenFish collagen
Kandungan lainEkstrak stroberi, ekstrak apel, sari buah apel, vitamin C
Jumlah kolagen3.000 mg
4
Isi1 botol (25 ml)
Jenis kolagenFish collagen
Kandungan lainDeep sea water, GABA, pomegranate extract, dan red orange extract
Jumlah kolagen5.000 mg
3
Isi50 ml
Jenis kolagenFish collagen
Kandungan lainRoyal jelly, hyaluronic acid, vitamin B1, B2, B6, dan C
Jumlah kolagen10.000 mg
2

ITOHJapan Crystal Collagen 5300

Rp 170.000,00

Isi3 botol (@50 ml)
Jenis kolagenTidak ada keterangan
Kandungan lainSoy insoflavone, hyaluronic acid, shell ginger leaf extract, vitamin C, kiwi seed extract, pomegranate flower extract
Jumlah kolagen5.300 mg
1
Isi10 botol (@50 ml)
Jenis kolagenFish collagen
Kandungan lainGABA, vitamin C, E, B2, B6, ornithine, hyaluronic acid, ceramide, dan royal jelly
Jumlah kolagen1.000 mg

Tabel perbandingan produk minuman kolagen terbaik

Gambar produk
1
Shiseido The Collagen Drink 1

2
ITOH Japan Crystal Collagen 5300 1

ITOH

3
Lifestream AFC Tsubaki Ageless 1

Lifestream

4
Laneige Youth Collagen Drink 1

Laneige

5
K-Link K-Liquid Mixed Collagen Drink 1

K-Link

6
Infused Collagen 1

7
Kinohimitsu  Collagen Diamond 1

Kinohimitsu

8
Everwhite Hi-Collagen Drinks 1

Everwhite

9
Meiji  Amino Collagen 1

Meiji

10
Kalbe Diva Liquid Mixed Berries 1

Kalbe

Nama produk

Shiseido The Collagen Drink

Japan Crystal Collagen 5300

AFC Tsubaki Ageless

Youth Collagen Drink

K-Liquid Mixed Collagen Drink

Infused Collagen

Collagen Diamond

Hi-Collagen Drinks

Amino Collagen

Diva Liquid Mixed Berries

Keunggulan

Paket lengkap dalam satu botol minuman kolagen!

Dilengkapi soy isoflavone untuk tulang yang kuat

Rahasia awet muda dengan sinergi lima bahan aktif yang mudah diserap kulit!

Tidak hanya kulit sehat, dapatkan juga tidur yang berkualitas

Mengatasi masalah kulit dari ujung kepala hingga ujung kaki

Rasanya enak dan menyegarkan, khasiatnya mempercantik kulit!

Kulit yang kenyal dan elastis sudah bisa Anda dapatkan mulai hari keenam!

Mengandung Pro Gluta, masternya antioksidan!

Bisa dicampurkan dengan beragam minuman, panas maupun dingin

Rasakan khasiatnya dalam 14 hari

HargaRp 715.000,00Rp 170.000,00Rp 70.000,00Rp 43.100,00Rp 528.000,00Rp 50.000,00Rp 390.000,00Rp 120.000,00Rp 270.000,00Rp 60.000,00
Isi10 botol (@50 ml)3 botol (@50 ml)50 ml1 botol (25 ml)10 botol (@50 ml)Botol (100 ml)6 botol (@50 ml)20 sachet (@12 gr)214 gr6 botol (@85 ml)
Jenis kolagenFish collagenTidak ada keteranganFish collagenFish collagenFish collagenFish collagenFish collagenFish collagenFish collagenFish collagen
Kandungan lainGABA, vitamin C, E, B2, B6, ornithine, hyaluronic acid, ceramide, dan royal jellySoy insoflavone, hyaluronic acid, shell ginger leaf extract, vitamin C, kiwi seed extract, pomegranate flower extractRoyal jelly, hyaluronic acid, vitamin B1, B2, B6, dan CDeep sea water, GABA, pomegranate extract, dan red orange extractEkstrak stroberi, ekstrak apel, sari buah apel, vitamin CEsktrak lemon, kayu manis, kapulaga, kitosanPerilla seed extract, silk protein, soy isoflavone, apple, lemon, and lychee condensed juicePro glutathione, vitamin C, vitamin E, ekstrak anggur, dan ekstrak stroberiAsam amino, glukosamin, vitamin CVitamin A, vitamin E, selenium, dan lycopene
Jumlah kolagen1.000 mg5.300 mg10.000 mg5.000 mg3.000 mg5.000 mg5.300 mgTidak ada keterangan5.000 mg1.000 mg
Tautan produk

Baca juga rekomendasi suplemen kolagen di sini

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada juga suplemen kolagen yang baik untuk kesehatan tulang dan persendian Anda. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, bacalah artikel mengenai suplemen kolagen berikut ini. Kami akan membahasnya mulai dari cara memilih hingga memberikan produk rekoemndasi kepada Anda. Baca artikelnya di sini.

Kesimpulan

Pada kesempatan ini telah kami berikan beberapa rekomendasi minuman kolagen. Bagaimana menurut Anda?
Dalam melakukan perawatan yang paling penting adalah konsistensi. Begitu pula halnya dengan mengonsumsi minuman kolagen. Anda perlu rutin meminumnya setiap hari. Jadi, temukanlah minuman kolagen yang cocok untuk Anda, dan konsumsilah secara rutin. Dapatkan tubuh dan kulit yang sehat dengan rutin minum kolagen!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Diet Terbaik untuk Kurangi Berat Badan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Diet Terbaik untuk Kurangi Berat Badan (Terbaru Tahun 2020)
    Anda sedang ingin menurunkan berat badan? Susu diet dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Susu ini dirancang untuk menggantikan makan pagi dan malam Anda agar asupan kalori lebih terkontrol. Susu diet memiliki kandungan lemak yang rendah untuk membantu Anda mendapatkan bobot tubuh yang ideal.Banyak susu diet yang beredar di pasaran, seperti WRP, L-Men, dan Litesip. Namun, susu mana yang cocok untuk Anda? Di artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu diet serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Kami juga akan memberikan tips untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Simak artikel berikut!
    Makanan & minuman kesehatan
    208.459 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Berkalsium Tinggi Terbaik untuk Kesehatan Tulang (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Berkalsium Tinggi Terbaik untuk Kesehatan Tulang (Terbaru Tahun 2020)
    Tubuh membutuhkan kalsium untuk menjaga kepadatan tulang. Bisa dibilang kalsium dibutuhkan oleh segala kalangan usia. Anak yang sedang dalam masa pertumbuhan membutuhkan kalsium tinggi untuk tumbuh tinggi. Sementara, semakin tua tentunya kepadatan tulang akan menurun sehingga Anda butuh asupan kalsium tambahan untuk menjaga tulang tetap sehat. Dalam artikel ini kami akan membahas tentang cara memilih susu berkalsium tinggi. Kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi dari beberapa merek terkenal, seperti Anlene, Entrasol, Tropicana Slim, dan merek lainnya. Baca terus artikel kali ini untuk mendapatkan informasi seputar susu berkalsium tinggi.
    Makanan & minuman kesehatan
    104.381 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memiliki berat badan ideal merupakan impian banyak orang. Apakah Anda juga begitu? Salah satu produk yang dapat membantu Anda mendapat tubuh langsing adalah teh pelangsing. Namun, ada beberapa merek teh pelangsing yang ternyata tidak aman untuk dikonsumsi karena efek sampingnya.Untuk membantu Anda dalam memilih teh pelangsing yang aman, kami akan memberikan beberapa tips yang mudah. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi teh pelangsing terbaik dari berbagai merek, seperti WRP, Mustika Ratu, Orihiro, dan lainnya. Simaklah artikel ini agar Anda tidak salah memilih!
    Makanan & minuman kesehatan
    49.067 Views
  • 10 Rekomendasi Minuman Protein Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Minuman Protein Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak hanya menutrisi tubuh, protein juga bisa membuat Anda merasa lebih kenyang. Karena itu, minuman protein sering dijadikan sumber nutrisi saat melakukan program diet. Meski begitu, dengan banyaknya merek minuman protein yang beredar seperti Puritan’s Pride, Dear Natura, Jarrow Formulas, dan sebagainya bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih minuman protein agar Anda bisa lebih mudah mengenali produk yang cocok untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan 10 rekomendasi minuman protein terbaik untuk diet. Yuk, diet sehat sambil mengonsumsi minuman protein!
    Makanan & minuman kesehatan
    70.971 Views
  • 10 Rekomendasi Sereal Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sereal Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    Sereal adalah makanan yang berasal dari biji-bijian, seperti jagung, gandum dan oat. Selain menjadi salah satu makanan favorit untuk sarapan, sereal juga merupakan pilihan untuk menjalani program diet karena rendah lemak. Kini, beragam pilihan sereal tersedia di pasaran. Akan tetapi, tahukah Anda sereal apa yang baik untuk diet? Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih sereal yang tepat untuk program diet Anda. Tentunya, kami juga akan memberi rekomendasi sereal yang mudah ditemukan, seperti Kellogg's, Quaker, dan Nestle. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan sereal terbaik untuk diet. 
    Makanan & minuman kesehatan
    8.482 Views
  • 10 Rekomendasi Jamu Kunyit Asam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jamu Kunyit Asam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Manfaat kunyit asam konon sudah dikenal sejak masa kerajaan Majapahit. Jamu yang masih dikonsumsi hingga sekarang ini pun banyak dipakai untuk mengatasi nyeri haid ataupun diet. Saat ini, kunyit asam tidak hanya tersedia dalam bentuk jamu segar, melainkan juga jamu kemasan. Misalnya saja produk dari Sido Muncul, Mustika Ratu, ataupun Orang Tua.Banyaknya produk yang tersedia mungkin membuat Anda kesulitan memilih jamu kunyit asam di pasaran. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kami telah menyiapkan panduan cara memilih serta rekomendasi produknya. Maka dari itu, bacalah artikel ini sampai selesai, ya!
    Makanan & minuman kesehatan
    11 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori