10 Rekomendasi Setrika Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Setrika Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Setrika digunakan untuk merapikan pakaian. Banyak perusahaan elektronik seperti Panasonic, Philips, Maspion, terus membuat produk-produk unik seperti setrika uap dan setrika yang dapat digunakan di luar negeri.

Karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan berbagai macam setrika populer dengan membandingkan harga, fitur, dan kemudahan penggunaannya dalam bentuk rekomendasi. Mari disimak!

Daftar isi

 Cara memilih setrika

Ada berbagai macam setrika dari berbagai macam perusahaan elektronik, karena itu, kali ini kami akan menjelaskan poin-poin apa saja yang perlu Anda perhatikan ketika memilih setrika.

Perhatikan poin-poin di bawah ini, kemudian temukanlah setrika yang cocok untuk Anda gunakan.

Setrika uap

Setrika uap

Hal terpenting dalam memilih setrika adalah melihat jumlah uapnya. Sudah menjadi hal umum bahwa semakin banyak uap yang dikeluarkan, maka semakin mudah Anda melicinkan pakaian. Karena jumlah uap yang terdapat pada tiap produk itu berbeda, maka pilihlah setrika yang jumlah uapnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kualitas uap itu penting, produk yang memiliki uap yang kecil lebih bagus daripada yang mengeluarkan uap yang besar. Kami merekomendasikan setrika yang dapat mengeluarkan uap dari seluruh permukaannya. Kemudian, hal yang perlu Anda perhatikan adalah apakah daya listrik dari setrika tersebut bisa tetap stabil sampai akhir pemakaian, dengan terus-menerus mengeluarkan uap.

Jika uap yang dikeluarkan terlalu lemah, atau setrika yang digunakan sering terganggu dan tidak stabil, maka air akan menetes dan kerutan-kerutan pada baju juga tidak akan rapi, hal ini sering menjadi keluhan para pembeli.

Kemudahan penggunaannya

Kemudahan penggunaannya

Poin yang menentukan kemudahan penggunaan setrika adalah beratnya dan kelicinannya. Yang dimaksud dengan beratnya adalah jika setrika memiliki berat yang pas, maka berat dari setrika itu dapat digunakan sebagai kekuatan untuk melicinkan baju. Namun, setrika yang terlalu berat akan melelahkan saat dipakai. Setrika yang beratnya ringan juga lebih mudah digunakan, bukan?

Setrika yang licin tentu saja bagus untuk digunakan. Meskipun setrika yang Anda gunakan sedikit berat, tetapi setrika dengan tingkat kelicinan yang bagus akan lebih mudah digunakan dan tidak akan membuat Anda lelah. Karena itu, ketika Anda akan membeli setrika, periksalah berat dan kelicinannya.

Pengaturan temperatur

Pengaturan temperatur

Ada beberapa setrika yang memerlukan pasokan listrik dengan cepa,t dan ada juga beberapa produk yang tidak bagus dipakai dengan panas yang terus-menerus. Setrika yang dapat menghantar panas dengan cepat, dapat membantu Anda menyetrika dengan cepat di hari yang sibuk.

Jenis setrika yang memiliki sedikit pasokan listrik itu lebih bagus. Ada jenis setrika yang perlu Anda hindari, yaitu setrika yang untuk menyetrika satu lembar baju saja, memerlukan banyak pasokan listrik.

Memastikan temperatur setrika sebelum membeli mungkin akan sedikit sulit, tetapi Anda dapat melihat ulasan pembeli di internet untuk memastikan apakah produk yang akan Anda beli memiliki temperatur yang bagus.

Mudahnya menggenggam pegangan setrika

Mudahnya menggenggam pegangan setrika

Pegangan setrika yang terlalu tebal, dan celah antara pegangan dengan badan setrika yang terlalu sempit, membuat Anda tidak dapat menaruh tangan Anda nyaman. Jika ada jarak antara badan setrika dengan pegangannya, maka Anda dapat bebas menaruh tangan Anda, sehingga setrika menjadi mudah digunakan. Kemudian, jika ujung permukaan setrika memiliki bentuk lancip, maka Anda akan mudah menyetrika bagian pakaian yang sulit dijangkau. Setrika yang memiliki genggaman tipis juga akan memudahkan Anda meletakkan tangan di antara tombol dengan genggaman.

10 Rekomendasi setrika terbaik

Sekarang kami akan memperkenalkan 10 rekomendasi setrika terbaik. Silahkan jadikan referensi dalam memilih setrika.

10. Panasonic NI-V100N

10. Panasonic NI-V100N

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 235.000

Setrika uap dengan watt kecil

Tidak seperti setrika uap pada umumnya, yang memiliki watt tinggi, Panasonic NI-V100N ini memiliki watt rendah dan tetap dapat melicinkan baju dengan baik. Desainnya simpel dan memiliki dua varian warna yaitu merah dan biru.

Dilengkapi dengan tombol pengatur temperatur yang memudahkan Anda untuk mengatur temperatur sesuai kebutuhan, sehingga mudah digunakan. Untuk Anda yang sedang menghemat biaya listrik, maka setrika uap Panasonic NI-V100N adalah pilihan yang tepat.

9. Maspion HA-110

9. Maspion HA-110

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 102.000

Setrika yang ringan dipakai dan ringan di kantong

Salah satu yang menjadi daya tarik dari setrika ini adalah beratnya yang ringan, sehingga tidak membuat Anda cepat lelah ketika menyetrika. Desainnya sederhana dengan ujung permukaan yang lancip, membuat Anda dengan mudah dapat menjangkau bagian pakaian yang paling sulit dijangkau.

Pengaman thermostat, yaitu pengatur suhu yang dapat memutus aliran listrik ketika panas yang dikeluarkan terlalu tinggi, yang terdapat pada setrika ini, membuatnya aman digunakan untuk semua jenis pakaian. Dilengkapi juga dengan kabel sepanjang 2 meter, sehingga Anda akan merasa lebih bebas ketika menyetrika.

8. Philips Diva GC122/37

8. Philips Diva GC122/37

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 230.000

Desain ergonomis yang anti lengket

Philips Diva GC122/37 memiliki lapisan alas teflon yang anti lengket sehingga tidak membuat baju Anda rusak. Desainnya sangat ergonomis, sehingga sangat nyaman dipakai. Anda juga dapat menghemat biaya listrik karena setrika ini hanya memiliki tegangan listrik 350 watt. Cocok untuk Anda yang ingin setrika yang licin, tanpa merusak pakaian.

Memliki pengaman thermostat yang aman digunakan. Dilengkapi juga dengan lampu indikator yang memudahkan Anda untuk mengetahui apakah setrika Anda sudah panas atau belum. Anda juga dapat menyetrika pakaian yang sulit dijangkau karena setrika ini memiliki desain yang meruncing ke depan.

7. Whizhome Steam Q G-665

7. Whizhome Steam Q G-665

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 599.000

Setrika uap yang mungil dan ringan

Setrika uap yang satu ini memiliki ukuran yang kecil, sehingga mudah disimpan dan dibawa kemana-mana. Dilengkapi dengan strong jet system sehingga dapat mengeluarkan uap yang kuat dan tidak akan membasahi pakaian. Keren, kan?!

Whizhome Steam Q G-665 memiliki dua fungsi, yaitu sebagai setrika uap, dan sebagai dry iron (tanpa uap). Lampu indikator, pengatur temperatur, tombol pelepas uap, dan penutup tangki airnya juga berukuran mungil dan beratnya hanya 600 gram, sehingga setrika ini cocok untuk Anda bawa ketika bepergian. Tak usah bingung lagi kalau pakaian lecek saat business trip ataupun liburan. Bawa saja setrika mungil nan ringan ini!

6. Cosmos Dry Iron CIS438

6. Cosmos Dry Iron CIS438

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 106.000

Atur suhunya, genggam setrikanya dengan mantap!

Cosmos CIS438 merupakan dry iron yang memiliki lapisan alas yang anti lengket. Dilengkapi dengan fitur jet spray yang memudahkan Anda untuk menyemprot pelicin pakaian. Pengangannya juga nyaman digenggam, sehingga memudahkan Anda dalam menyetrika pakaian.

Dilengkapi juga dengan pengatur suhu dan lampu indikator. Setrika ini cocok untuk Anda yang punya beragam jenis pakaian dengan bahan yg berbeda, karena suhu setrika dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Dengan memilih suhu yang tepat, tentunya pakaian Anda akan lebih awet terjaga.

5. Miyako EI-1000M

5. Miyako EI-1000M

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 89.900

Setrika yang murah dan berkualitas

Jika Anda mencari setrika listrik yang memiliki banyak fungsi dengan harga yang tidak menguras dompet, maka Miyako EI-1000M adalah jawabannya. Setrika buatan Miyako ini memiliki fungsi yang tidak kalah menarik dengan setrika lainnya, seperti tombol pengatur temperatur, lampu indikator, dan pengaman thermostat.

Memiliki lapisan anti lengket yang tidak akan membuat pakaian Anda rusak. Genggaman yang nyaman untuk tangan dan berat yang ringan membuat Anda tidak akan mudah lelah ketika menyetrika pakaian.

4. Maspion EX1000

4. Maspion EX1000

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 78.900

Proteksi ganda dengan harga ekonomis

Perpaduan antara harga yang ekonomis dan fungsi yang berlimpah merupakan daya tarik utama dari Maspion EX100. Inilah salah satu setrika unggulan keluaran Maspion, untuk Anda yang ingin hemat namun mendapatkan hasil optimal.

Dilengkapi dengan proteksi ganda yaitu thermostat dan thermofuse, sehingga produk ini aman digunakan. Genggaman yang tidak terlalu besar dan juga kabel yang fleksibel semakin membuat setrika ini nyaman digunakan. Hasil setrika Anda juga menjadi rapi karena Maspion EX 100 memiliki lapisan yang lancip dan panasnya merata.

3. Philips GC1418

3. Philips GC1418

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 269.000

Setrika uap dengan kapasitas air yang cukup besar

Setrika uap Philips GC1418 ini memiliki kapasitas air yang besar yaitu 145 mililiter. Artinya, Anda tak perlu sering-sering mengisi ulang airnya, apalagi bila Anda mau menyetrika banyak pakaian. Untuk Anda yang menginginkan setrika uap berkualitas, Philips GC1418 merupakan pilihan yang tepat.

Anda juga tidak perlu khawatir pakaian Anda akan rusak ketika menyetrika, karena setrika ini memiliki lapisan anti lengket. Tombol pengatur uap dan tanpa uap juga memudahkan Anda untuk memilih menyetrika menggunakan uap atau tanpa uap. Anda bahkan dapat mengeluarkan uap yang lebih besar lagi dengan menekan tombol pengatur yang ada pada atas setrika.

2. Turbo Dry Iron EHL 3018

2. Turbo Dry Iron EHL 3018

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 159.000

Desain yang unik dengan kualitas prima

Desain Turbo Dry Iron EHL 3018 memang berbeda dengan setrika pada umumnya, karena bukan hanya bagian penutupnya saja yang memiliki desain yang menarik, tetapi bagian lapisan bawahnya juga. Lapisan bawahnya juga menggunakan teknologi lapisan keramik yang anti lengket dan anti gores.

Dilengkapi juga dengan pengatur temperatur, sehingga cocok digunakan untuk berbagai macam jenis pakaian. Produk ini juga sudah teruji dengan tes ketahanan selama 600 jam. Genggamannya yang tidak terlalu besar juga membuatnya nyaman dipakai. Inilah setrika untuk Anda yang suka desain menarik dengan motif bunga.

1. Tobi Travel Steam

1. Tobi Travel Steam

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 179.100

Menyetrika langsung dari gantungan baju

Ukurannya kecil, beratnya ringan, serta mudah dipakai, membuat Tobi travel steam ini cocok untuk Anda yang suka bepergian. Dengan memakai setrika ini, Anda sudah tidak memerlukan meja setrika, karena Anda dapat menyetrika baju langsung dari gantungannya, sehingga selain hemat waktu, Anda juga hemat ruang.

Selain digunakan untuk pakaian, produk ini juga dilengkapi dengan sikat yang dapat digunakan untuk menyetrika sofa, kasur, gorden, dan tempat tidur. Dilengkapi juga dengan lapisan teflon anti lengket dan penyemprot uap yang stabil. Sekarang bepergian menjadi lebih nyaman dengan membawa Tobi travel steamer yang dapat dibawa kemana-mana dengan mudah.

Tips menyetrika baju

 

Tips menyetrika baju

Bila Anda menyetrika dengan cara yang benar, maka Anda bisa mendapatkan hasil setrika yang rapi. Ketika Anda menyetrika, gunakan tangan yang tidak dipakai untuk menarik pakaian, sehingga menyetrika menjadi lebih mudah. Dengan cara seperti itu, tidak akan ada pakaian yang terlipat ketika menyetrika, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil setrika yang rapi.

Kesimpulan

Bukan hanya desainnya saja, tetapi berbagai macam fungsi lain pada setrika juga menarik. Jika ada salah satu produk yang menarik hati Anda di artikel ini, maka segeralah membelinya. Karena beberapa produk yang populer akan cepat habis terjual, jadi jangan sampai Anda menyesalinya.

Mari hilangkan kerutan-kerutan pada pakaian dengan setrika baru!