• 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2022)

Salah satu barang yang wajib dimiliki pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Eiger, Consina, dan Naturehike adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome yang bagus. Anda akan menemukan tenda pop up untuk satu orang hingga tenda dome 4 orang/8 orang. Bahkan, ada juga tenda dome double layer.

Setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya. Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih tenda dome. Kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaannya. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 26 September 2022
Daftar isi

Cara memilih tenda dome yang dijamin kuat

Tenda dome merupakan tempat tinggal Anda selama berkegiatan di alam bebas, misalnya ketika sedang camping atau naik gunung. Karena itu, kenyamanan dalam menggunakannya sangat perlu diperhatikan. Berikut akan kami jelaskan poin-poin yang harus diperhatikan agar tenda dome Anda nyaman digunakan.

Pilih ukuran tenda berdasarkan jumlah orang dan tinggi atapnya

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika memilih tenda dome adalah ukuran. Pilihlah tenda dome yang sesuai dengan jumlah orang yang menggunakannya. Selain itu, perhatikan juga tinggi dari atap tenda tersebut.

Jumlah orang yang ikut plus satu orang, tenda terasa lebih lega

Jumlah orang yang ikut plus satu orang, tenda terasa lebih lega
Biasanya, orang-orang akan menyesuaikan jenis tenda yang dibawa dengan jumlah orang yang ikut pergi. Namun, jika Anda membawa tenda berkapasitas pas-pasan dengan jumlah orang yang ikut, tenda akan terlalu sempit. Agar terasa lebih leluasa, sisakan ruang yang kira-kira luasnya seukuran satu orang. Contohnya, jika Anda pergi berempat, bawalah tenda berkapasitas lima orang.

Meski demikian, hal ini tidak bisa dilakukan apabila jumlah peserta lebih dari lima orang. Hal ini dikarenakan tenda yang dapat memuat di atas enam orang biasanya berbobot berat dan lebih sulit dibawa. Selain itu, tentu akan lebih mudah memasang beberapa tenda berkapasitas dua orang hingga tiga orang.

Ketinggian yang pas, cocok untuk bergerak bebas di dalam tenda

Ketinggian yang pas, cocok untuk bergerak bebas di dalam tenda

Kriteria lain yang perlu diperhatikan untuk memilih tenda yang nyaman adalah memeriksa ketinggiannya. Tenda tidak hanya menjadi tempat untuk tidur, tetapi juga untuk berganti pakaian. Jika atap tenda terlalu rendah, ruang gerak Anda pun terbatas sehingga Anda tidak leluasa bergerak. Demi kenyamanan Anda, pilihlah tenda dengan ukuran tinggi yang pas.

Pastikan tenda memiliki tingkat water resistance di atas 1500 mm supaya aman saat hujan

Pastikan tenda memiliki tingkat water resistance di atas 1500 mm supaya aman saat hujan
Agar Anda tetap merasa aman dan nyaman saat mendadak turun hujan, Anda perlu mengecek tingkat water resistance. Periksalah terutama di bagian flysheet dan floor (alas tenda). Di pasaran, memang terdapat berbagai produk tenda tahan air. Akan tetapi, pilihlah tenda yang memiliki ketahanan air sekitar 1500 mm agar lebih aman saat turun hujan.

Tenda dengan tingkat water resistance sekitar 1500 mm mampu menahan hujan ringan atau gerimis. Namun, jika Anda berencana pergi pada musim hujan, carilah tenda dengan tingkat ketahanan air 2000 mm atau lebih.

Pertimbangkan juga daya tahan dan bahannya

Pertimbangkan juga daya tahan dan bahannya
Awet atau tidaknya suatu tenda bergantung pada kualitas bahan yang digunakan. Tenda yang terbuat dari bahan nylon terkenal kuat dan tahan lama. Nylon memiliki karakteristik yang lentur sehingga tidak mudah robek. Bahan ini juga tergolong lebih ringan daripada bahan polyester. Sayangnya, tenda berbahan nylon biasanya memiliki harga yang lebih mahal.

Di sisi lain, tenda dengan bahan polyester lebih tahan terhadap sinar UV berkat ketebalannya. Namun, bahan ini tidak sekuat nylon. Karena itu, biasanya tenda berbahan polyester memiliki harga yang lebih terjangkau.


Selain itu, jika Anda sering menggunakan tenda, sebaiknya pilihlah tenda dengan kualitas tinggi. Namun, jika Anda hanya akan memakai tenda tersebut satu atau dua kali saja dalam setahun, pilihlah tenda biasa.

Cari tenda yang mudah dipasang bagi pemula

Cari tenda yang mudah dipasang bagi pemula
Untuk Anda yang masih pemula, hal yang harus diperhatikan adalah kemudahan memasang tenda. Umumnya, tenda dome memang mudah dipasang. Namun, ada beberapa tenda yang sangat mudah dipasang, misalnya hanya dengan satu sentuhan (tenda pop up). Karena itu, pilihlah tenda yang bisa dipasang semudah mungkin.

Di samping itu, makin besar ukuran tenda, akan makin sulit pula pemasangannya sehingga dibutuhkan beberapa orang untuk mengerjakannya. Jika tenda pilihan Anda sulit dipasang, Anda perlu memikirkan jumlah orang yang dibutuhkan untuk memasang tenda.

Cek ukuran dan bobotnya

Cek ukuran dan bobotnya
Jika Anda pergi ke tempat berkemah menggunakan mobil, tentu bobot dan ukuran tenda tidak menjadi masalah. Namun, jika Anda harus mendaki gunung atau berjalan jauh, perhatikanlah bobot dan ukuran tenda yang akan dibawa.

Umumnya, makin besar tenda, bobot dan ukurannya saat dilipat juga akan makin besar. Jadi, perhatikan juga jarak Anda saat membawa tenda tersebut sampai ke tempat berkemah. Apabila jaraknya cukup jauh, sebisa mungkin pilihlah yang ringan dan mudah dibawa.

Perhatikan kelebihan lainnya untuk kenyamanan Anda

Meskipun tidak terlalu krusial seperti poin-poin sebelumnya, beberapa hal berikut ini bisa membuat tenda Anda menjadi lebih nyaman.

Teras tenda, untuk area pintu masuk sekaligus penghalang hujan

Teras tenda, untuk area pintu masuk sekaligus penghalang hujan
Teras tenda adalah ruangan kecil di bagian pintu tenda. Anda dapat memanfaatkannya sebagai area untuk meletakkan barang bawaan seperti sepatu dan koper. Dengan demikian, bagian dalam tenda akan terasa lebih lapang sebagai ruang untuk bersantai.

Beberapa teras tenda juga dapat disambungkan ke mobil dengan menggunakan tarp yang sesuai. Namun, kultur camping seperti ini masih jarang ditemukan di Indonesia. Teras tenda memang bukanlah hal esensial yang wajib ada saat Anda memilih tenda. Akan tetapi, jika Anda merasa membutuhkannya, pilihlah tenda yang dilengkapi teras.

Kantong, mudah menyimpan perlengkapan di dalam tenda

Keberadaan kantong tenda sangatlah praktis untuk menyimpan barang-barang kecil. Anda akan lebih mudah menjangkau barang-barang tersebut dalam keadaan darurat. Biasanya, yang disimpan di dalam kantong tenda adalah peralatan emergency, seperti senter, obat-obatan, dan gadget.

Jendela atap, jika Anda tertarik melihat langit dari dalam tenda

Jendela atap, jika Anda tertarik melihat langit dari dalam tenda

Tenda dengan jendela di bagian atap akan memberikan penerangan di bagian dalam tenda. Selain itu, jendela di bagian atap juga dapat menyinari alas tenda dengan cahaya temaram. Meski demikian, adanya jendela tersebut akan menambah ventilasi sehingga sirkulasi udara lebih baik. Sembari berbaring, Anda pun bisa menikmati bintang-bintang di langit malam dari dalam tenda.

Ventilasi udara, lebih nyaman saat musim kemarau atau musim hujan

Selama musim kemarau, udara di dalam tenda akan terasa panas. Di sisi lain, pada musim hujan, udara di dalam tenda akan terasa lembap. Untuk meningkatkan kenyamanan Anda saat camping, pilihlah tenda yang berventilasi agar sirkulasi udara di dalam tenda tetap baik. Baik pada musim kemarau maupun musim hujan, Anda tetap bisa beristirahat di dalam tenda dengan nyaman.

10 Rekomendasi tenda dome terbaik dijamin kuat!

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tenda dome terbaik dijamin kuat yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 20 September 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Eiger Lynx 2-Person Dome-style 2-person tent menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Great Outdoor Java 4 Pro memiliki angka penjualan tertinggi.

Gambar produk
1
Great Outdoor Java 4 Pro 1

Great Outdoor

2
Decathlon Quechua Arpenaz 4 Pole-Supported Camping Tent 1

Decathlon

3
Naturehike Cloud UP 3 People 4-Season Camping Tent 1

Naturehike

4
Naturehike Mongar 2 People Double Layer Camping Tent 1

Naturehike

5
Consina Kathmandu 4 1

Consina

6
Mobi Garden Outdoor Ling Dong Classic 1

Mobi Garden Outdoor

7
Consina Tent Magnum 6 1

Consina

8
Eiger Creek 5P Tent 1

Eiger

9
Chanodug FX-8950 1

Chanodug

10
Eiger X-Hornbill 2P 1

Eiger

Nama produk

Java 4 Pro

Quechua Arpenaz 4 Pole-Supported Camping Tent

Cloud UP 3 People 4-Season Camping Tent

Mongar 2 People Double Layer Camping Tent

Kathmandu 4

Ling Dong Classic

Tent Magnum 6

Creek 5P Tent

FX-8950

X-Hornbill 2P

Keunggulan

Berkualitas baik dengan harga yang ramah di kantong

Dilengkapi ruang teras besar untuk makan bersama

Tenda empat musim yang tahan segala kondisi dan cuaca

Desain frame segitiga membuat bagian dalamnya jadi lebih lega

Kuat dan kukuh berkat frame dari aluminium

Tenda otomatis, memudahkan para pemula saat mendirikan tenda

Frame-nya di bagian outer sehingga tenda bisa dijadikan sebagai shelter darurat

Cegah air hujan merembes masuk dengan adanya seam taped

Tenda berkapasitas besar hingga sepuluh orang!

Bobotnya ringan, cocok untuk solo hiker

Harga mulai dariRp 720.000,00Rp 1.600.000,00Rp 1.850.000,00Rp 1.996.700,00Rp 1.275.000,00Rp 1.425.000,00Rp 1.390.000,00Rp 1.899.000,00Rp 2.300.000,00Rp 829.000,00
Kapasitas4 orang4 orang3 orang2 orang4 orang4 orang6 orang5 orang8–10 orang2 orang
Bahan210T polyester (flysheet), 190T polyester (inner)Polyester (outer), polyester (inner)20D nylon/210T polyester (outer), 20D nylon/150D oxford (inner)20D nylon (outer), 20D nylon (inner)210T polyester (outer), 170T polyester (inner)190T polyester (outer), 190T polyester (inner)190T polyester (outer), 170T polyester (inner)Polyester (inner), polyester (flysheet)190T polyester (inner), 190T polyester (flysheet)190T polyester (flysheet)
Bobot4,1 kg6,7 kg2,4 kg (varian 20D Nylon), 2,8 kg (varian 210T Polyester)2,18 kg2,5 kg3,55 kg6,3 kg5,5 kg8,7 kg2,1 kg
Ukuran setelah dipasang310 cm x 240 x 130 cm210 cm (+175 cm teras) x 240 cm (+20 cm teras) x 140 cm215 cm + 85 cm (teras) x 180 cm x 110 cm210 cm x 135 cm x 100 cm208 cm x 180 cm x 130 cm230 cm x 200 cm x 135 cm220 cm + 100 cm (teras) x 270 cm x 180 cm300 cm x 240 cm x 152 cm550 cm x 300 cm x 198 cm210 cm x (50 cm + 130 cm) x 105 cm
Ukuran saat disimpan57 cm x 14 cm x 14 cm57 cm x 26 cm x 26 cm45 cm x 15 cm50 cm x 15 cm48 cm x 15 cm x 13 cm72 cm x 17 cm x 17 cm65 cm x 20 cm x 20 cm74 cm x 22,5 cm x 22,5 cm59 cm x 41 cm x 27 cm50 cm x 13 cm x 13 cm
Water resistance2500 mm (flysheet)2000 mm (flysheet), 5000 mm (floor)4000 mm (varian 20D Nylon), 3000 mm (varian 210T Polyester)4000 mm3000 mm (floor), PU coated waterproof (flysheet)2000 mm (floor), water-repellent (outer)1000 mm1000 mm (inner), 1000 mm (flysheet)2000 mm (flysheet)2000 mm (flysheet)
Kelebihan lainnyaDouble layar, coating seal, dua kantong dalamTeras, menghambat angin, ventilasi, perlindungan UV UPF 30Compression resistance, insect prevention, windproof, anti-snowSilicon coated waterproof material, windproof, pest control ventilation, free standingDua pintu, dua kantong dalamPintu depan dan belakang, ventilation meshTeras yang luas, dua kantong dalam, PU coated, double layerSeam taped, mesh roofDapat disekat menjadi tiga bagian, memiliki tiga pintu akses, jahitan seal silicon, footprint di depan pintuRitsleting dua arah, dua kantong dalam, pengait untuk mengaitkan lentera lampu atau senter, guyline reflektif, rag berbentuk segitiga untuk memperkuat tenda tahan terhadap kondisi berangin
Tautan produk
10
Kapasitas2 orang
Bahan190T polyester (flysheet)
Bobot2,1 kg
Ukuran setelah dipasang210 cm x (50 cm + 130 cm) x 105 cm
Ukuran saat disimpan50 cm x 13 cm x 13 cm
Water resistance2000 mm (flysheet)
Kelebihan lainnyaRitsleting dua arah, dua kantong dalam, pengait untuk mengaitkan lentera lampu atau senter, guyline reflektif, rag berbentuk segitiga untuk memperkuat tenda tahan terhadap kondisi berangin
9
Kapasitas8–10 orang
Bahan190T polyester (inner), 190T polyester (flysheet)
Bobot8,7 kg
Ukuran setelah dipasang550 cm x 300 cm x 198 cm
Ukuran saat disimpan59 cm x 41 cm x 27 cm
Water resistance2000 mm (flysheet)
Kelebihan lainnyaDapat disekat menjadi tiga bagian, memiliki tiga pintu akses, jahitan seal silicon, footprint di depan pintu
8
Kapasitas5 orang
BahanPolyester (inner), polyester (flysheet)
Bobot5,5 kg
Ukuran setelah dipasang300 cm x 240 cm x 152 cm
Ukuran saat disimpan74 cm x 22,5 cm x 22,5 cm
Water resistance1000 mm (inner), 1000 mm (flysheet)
Kelebihan lainnyaSeam taped, mesh roof
7
Kapasitas6 orang
Bahan190T polyester (outer), 170T polyester (inner)
Bobot6,3 kg
Ukuran setelah dipasang220 cm + 100 cm (teras) x 270 cm x 180 cm
Ukuran saat disimpan65 cm x 20 cm x 20 cm
Water resistance1000 mm
Kelebihan lainnyaTeras yang luas, dua kantong dalam, PU coated, double layer
6

Mobi Garden OutdoorLing Dong Classic

EX19561002

Mulai dari Rp 1.425.000,00

Kapasitas4 orang
Bahan190T polyester (outer), 190T polyester (inner)
Bobot3,55 kg
Ukuran setelah dipasang230 cm x 200 cm x 135 cm
Ukuran saat disimpan72 cm x 17 cm x 17 cm
Water resistance2000 mm (floor), water-repellent (outer)
Kelebihan lainnyaPintu depan dan belakang, ventilation mesh
5
Kapasitas4 orang
Bahan210T polyester (outer), 170T polyester (inner)
Bobot2,5 kg
Ukuran setelah dipasang208 cm x 180 cm x 130 cm
Ukuran saat disimpan48 cm x 15 cm x 13 cm
Water resistance3000 mm (floor), PU coated waterproof (flysheet)
Kelebihan lainnyaDua pintu, dua kantong dalam
4

NaturehikeMongar 2 People Double Layer Camping Tent

NH17T007-M

Mulai dari Rp 1.996.700,00

Kapasitas2 orang
Bahan20D nylon (outer), 20D nylon (inner)
Bobot2,18 kg
Ukuran setelah dipasang210 cm x 135 cm x 100 cm
Ukuran saat disimpan50 cm x 15 cm
Water resistance4000 mm
Kelebihan lainnyaSilicon coated waterproof material, windproof, pest control ventilation, free standing
3

NaturehikeCloud UP 3 People 4-Season Camping Tent

NH18T030-T

Mulai dari Rp 1.850.000,00

Kapasitas3 orang
Bahan20D nylon/210T polyester (outer), 20D nylon/150D oxford (inner)
Bobot2,4 kg (varian 20D Nylon), 2,8 kg (varian 210T Polyester)
Ukuran setelah dipasang215 cm + 85 cm (teras) x 180 cm x 110 cm
Ukuran saat disimpan45 cm x 15 cm
Water resistance4000 mm (varian 20D Nylon), 3000 mm (varian 210T Polyester)
Kelebihan lainnyaCompression resistance, insect prevention, windproof, anti-snow
2

DecathlonQuechua Arpenaz 4 Pole-Supported Camping Tent

8322425

Mulai dari Rp 1.600.000,00

Kapasitas4 orang
BahanPolyester (outer), polyester (inner)
Bobot6,7 kg
Ukuran setelah dipasang210 cm (+175 cm teras) x 240 cm (+20 cm teras) x 140 cm
Ukuran saat disimpan57 cm x 26 cm x 26 cm
Water resistance2000 mm (flysheet), 5000 mm (floor)
Kelebihan lainnyaTeras, menghambat angin, ventilasi, perlindungan UV UPF 30
1
Kapasitas4 orang
Bahan210T polyester (flysheet), 190T polyester (inner)
Bobot4,1 kg
Ukuran setelah dipasang310 cm x 240 x 130 cm
Ukuran saat disimpan57 cm x 14 cm x 14 cm
Water resistance2500 mm (flysheet)
Kelebihan lainnyaDouble layar, coating seal, dua kantong dalam

Bawalah pasak dan palu agar tenda lebih kukuh

Bawalah pasak dan palu agar tenda lebih kukuh
Tenda dome sebenarnya sudah memiliki stabilitas yang baik dan mampu menahan angin dari segala sisi. Namun, jika Anda ingin tenda lebih kukuh dan tahan terhadap badai, siapkanlah pasak dan palu cadangan. Biasanya setiap tenda sudah dilengkapi pasak, tetapi ada kemungkinan kualitas pasaknya kurang bagus. Jadi, Anda bisa menggantinya dengan pasak cadangan milik Anda tadi.

Baca juga rekomendasi tenda lainnya di sini

Tenda sering digunakan untuk mendukung kegiatan outdoor, seperti touring, mendaki gunung, bahkan untuk bermain anak-anak. Berbeda kegiatan, tentu berbeda pula karakteristik tenda yang Anda perlukan. Untuk itu, Anda dapat membaca berbagai rekomendasi jenis tenda dari artikel-artikel berikut ini.

Kesimpulan

Hal terpenting yang perlu diperhatikan ketika berkegiatan outdoor adalah keamanan. Tenda yang mampu menahan air, angin, dan hujan adalah tenda berkualitas baik. Apabila tempat berkemah Anda memiliki medan yang sulit, gunakanlah tenda yang awet dan kuat.

Selain itu, pilihlah tenda yang bahannya kuat dan sesuai dengan frekuensi Anda pergi berkemah. Jadikan kegiatan outdoor Anda lebih menyenangkan dengan pilihan tenda yang tepat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, ada banyak merek tenda camping yang bagus tersedia di pasaran, seperti Eiger, Arei, Consina, dan lainnya. Tenda camping ini memiliki kapasitas yang bervariasi. Ada tenda camping untuk 2 orang, 4 orang, 6 orang. Ada juga tenda berkapasitas besar untuk camping keluarga.Harga tenda camping juga beragam, ada tenda yang memiliki harga yang mahal, ada yang murah. Hal ini tergantung dari kapasitas, material, hingga fitur yang tersedia. Untuk Anda yang mencari rekomendasi tenda camping terbaik, Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2022)
    Jam tangan pendaki gunung menjadi alat penting dalam mendukung kegiatan outdoor Anda. Ada beberapa fitur penting dari jam tangan untuk mendaki gunung, seperti GPS, altimeter, barometer, dan termometer. Produknya pun kukuh dan kedap air sehingga aman untuk kegiatan outdoor.Ada banyak merek jam tangan gunung yang bagus, seperti Suunto dan Casio. Eiger, Arei, dan Consina yang merupakan merek lokal juga tak kalah berkualitas. Jika Anda mencari jam tangan outdoor terbaik, simaklah artikel ini karena kami akan membagikan cara memilihnya. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produknya untuk Anda. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda gemar camping di alam terbuka, sleeping bag adalah salah satu perlengkapan yang tak boleh dilupakan. Sleeping bag dapat menjaga tubuh Anda agar tetap hangat. Tidur Anda akan lebih lelap bila menggunakan sleeping bag yang nyaman. Ada bermacam merek sleeping bag yang bagus, seperti Eiger, Consina, Naturehike, dan sebagainya.Karena itu, ketahuilah cara memilih sleeping bag untuk mendapatkan produk yang tepat. Di samping itu, kami juga memberikan rekomendasi sleeping bag terbaik dengan harga bervariasi. Ada sleeping bag ultralight, sleeping bag polar, sleeping bag untuk anak, dan masih banyak lagi.
    Camping & hiking
  • 10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda seorang pemula yang sedang mencari sepatu trekking terbaik? Saat ini, ada banyak merek lokal dan internasional, seperti Eiger dan adidas, yang memproduksi sepatu trekking yang bagus. Bahan, desain, fitur, dan harga sepatu trekking ini beragam. Salah satu yang paling populer adalah sepatu waterproof yang tahan air.Ada juga sepatu jenis low cut yang didesain agar kaki leluasa bergerak. Kali ini kami akan membahas tips cara memilih sepatu trekking dan merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti trekking atau hiking, Anda membutuhkan sepatu hiking. Sepatu hiking adalah sepatu yang aman digunakan ketika Anda harus melalui medan pegunungan yang terjal dan curam. Ada banyak sepatu hiking dari berbagai merek di pasaran, seperti EIGER, Arei, dan lainnya.Untuk membantu Anda, kami akan memberikan tips memilih sepatu hiking yang bagus untuk pemula. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk sepatu hiking yang bisa Anda pertimbangkan. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Temukan sepatu hiking yang Anda butuhkan di sini!
    Camping & hiking
  • 10 Sepatu Consina Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Consina Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Ingin mencari sepatu trekking yang berkualitas dan tidak membuat dompet bolong? Consina adalah salah satu merek lokal yang dapat dipertimbangkan. Sepatu Consina dapat digunakan untuk hiking santai, mendaki gunung di berbagai medan, atau kegiatan outdoor lainnya. Tak hanya untuk pria, Consina juga menyediakan sepatu seri khusus wanita melalui Women Series.Model sepatu Consina beragam, misalnya Explorer, Mustang, Jomsom, Futura, Rapid, Chameleon, dan sebagainya. Kami akan memberikan tips memilih serta merekomendasikan produk sepatu Consina yang bagus dengan kualitas dan harga terbaik. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus.
    Camping & hiking
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori