• 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2020)

Salah satu barang yang wajib dimiliki para pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Coleman, Eiger, dan Consina adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome, dari mulai tenda pop up untuk satu orang hingga tenda berkapasitas besar. Tentunya, setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya.

Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih tenda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaanya. Selamat membaca! 

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Ghozali Qodratullah
Ilham Sadli
  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 54.324 Views
Daftar isi

Cara memilih tenda dome yang dijamin kuat

Tenda dome merupakan tempat tinggal Anda selama berkegiatan di alam bebas, misalnya ketika sedang camping atau naik gunung. Kenyamanan dalam menggunakan tenda sangat perlu Anda perhatikan. Berikutnya, akan kami jelaskan apa saja yang harus diperhatikan agar tenda dome Anda nyaman digunakan.

Pilih ukuran tenda dengan mempertimbangkan jumlah orang dan tinggi atapnya

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika memilih tenda dome adalah ukuran. Pilihlah tenda dome yang sesuai dengan jumlah orang yang menggunakannya. Selain itu, perhatikan juga tinggi dari atap tenda tersebut.

Sesuaikan dengan jumlah orang yang ikut plus satu orang

Sesuaikan dengan jumlah orang yang ikut plus satu orang
Biasanya, orang-orang akan menyesuaikan jenis tenda yang dibawa dengan jumlah orang yang ikut pergi. Namun, jika Anda membawa tenda berkapasitas pas-pasan dengan jumlah orang yang ikut, tenda akan terlalu sempit dan kurang nyaman. Agar terasa lebih leluasa, sisakan ruang yang kira-kira luasnya seukuran satu orang. Contohnya, jika Anda pergi berempat, bawalah tenda berkapasitas lima orang.

Meski demikian, hal ini tidak bisa dilakukan apabila jumlah peserta lebih dari lima orang. Hal ini dikarenakan tenda yang dapat memuat di atas enam orang biasanya berbobot berat dan lebih sulit dibawa. Selain itu, tentu akan lebih mudah memasang beberapa tenda berkapasitas dua orang hingga tiga orang ketimbang memasang satu tenda berukuran besar.

Pilih ketinggian yang pas agar bebas bergerak di dalam tenda

Kriteria lain yang perlu diperhatikan untuk memilih tenda yang nyaman adalah memeriksa ketinggiannya. Tenda tidak hanya menjadi tempat untuk tidur, tetapi juga untuk berganti pakaian. Jika atap tenda tersebut terlalu rendah, ruang gerak Anda pun terbatas sehingga Anda tidak leluasa bergerak. Demi kenyamanan Anda, pilihlah tenda dengan ukuran tinggi yang pas.

Supaya aman saat hujan, pilih yang memiliki tingkat water resistance di atas 1500 mm

Supaya aman saat hujan, pilih yang memiliki tingkat water resistance di atas 1500 mm
Agar Anda tetap merasa aman dan nyaman saat mendadak turun hujan, Anda perlu mengecek tingkat water resistence atau kadar ketahanan air dari tenda. Periksalah terutama di bagian flysheet dan floor (alas tenda). Di pasaran, memang terdapat berbagai produk tenda tahan air. Akan tetapi, pilihlah tenda yang memiliki ketahanan air sekitar 1500 mm agar lebih aman saat turun hujan.

Tenda dengan tingkat water resistance sekitar 1500 mm mampu menahan hujan ringan atau gerimis. Namun, jika Anda berencana pergi pada musim hujan, carilah tenda dengan tingkat ketahanan air sebesar 2000 mm atau lebih.

Pertimbangkan juga daya tahan dan harganya berdasarkan intensitas pemakaian Anda

Pertimbangkan juga daya tahan dan harganya berdasarkan intensitas pemakaian Anda


Awet atau tidaknya suatu tenda bergantung pada kualitas bahan yang digunakan. Bila Anda ingin memiliki tenda yang tahan lama, tentu harganya lebih mahal. Karena itu, sebaiknya Anda memilih kualitas tenda sesuai dengan frekuensi pemakaiannya.


Jika Anda hanya akan memakai tenda tersebut satu atau dua kali saja dalam setahun, Anda tidak perlu membeli tenda mahal. Sebetulnya, tenda biasa pun bisa tetap awet hingga beberapa tahun. Namun, jika Anda sering menggunakan tenda dan ingin tenda tersebut awet hingga sepuluh tahun lebih, pilihlah tenda dengan daya tahan yang tinggi. Anda dapat memilih jenis tenda yang kuat dan sesuai dengan gaya camping Anda.

Untuk pemula, pilih tenda yang mudah dipasang

Untuk pemula, pilih tenda yang mudah dipasang
Untuk Anda yang masih pemula, hal yang harus diperhatikan adalah kemudahan memasang tenda. Umumnya, tenda dome memang mudah dipasang. Namun, ada beberapa tenda yang sangat mudah dipasang, misalnya hanya dengan satu sentuhan (tenda pop up). Karena itu, pilihlah tenda yang bisa dipasang semudah mungkin.

Di samping itu, makin besar ukuran tenda, akan makin sulit pula pemasangannya sehingga dibutuhkan beberapa orang untuk mengerjakannya. Jika tenda pilihan Anda sulit dipasang, Anda perlu memikirkan jumlah orang yang dibutuhkan untuk memasang tenda.

Cek ukuran dan bobotnya. Pilih yang mudah dibawa

Jika Anda pergi ke tempat berkemah menggunakan mobil, tentu bobot dan ukuran tenda tidak menjadi masalah. Namun, jika Anda harus mendaki gunung atau berjalan jauh untuk mencapai tempat berkemah, perhatikanlah bobot dan ukuran tenda yang akan dibawa.

Umumnya, makin besar tenda, bobot dan ukurannya saat dilipat juga akan makin besar. Jadi, perhatikan juga jarak Anda saat membawa tenda tersebut sampai ke tempat berkemah. Apabila jaraknya cukup jauh, sebisa mungkin pilihlah yang ringan dan mudah dibawa.

Perhatikan fitur lainnya untuk kenyamanan Anda

Meskipun tidak terlalu krusial seperti poin-poin sebelumnya, tetapi beberapa hal berikut ini bisa membuat tenda Anda menjadi lebih nyaman.

Teras tenda, untuk area pintu masuk sekaligus penghalang hujan

Teras tenda adalah ruangan kecil di bagian pintu tenda. Anda dapat memanfaatkannya sebagai area untuk meletakkan barang bawaan seperti sepatu dan koper. Dengan demikian, bagian dalam tenda akan terasa lebih lapang sebagai ruang untuk bersantai. Beberapa teras tenda juga dapat disambungkan ke mobil dengan menggunakan tarp yang sesuai. Namun, kultur camping seperti ini masih jarang ditemukan di Indonesia.

Teras tenda memang bukanlah hal esensial yang wajib ada saat Anda memilih tenda. Akan tetapi, jika Anda merasa membutuhkannya, pilihlah tenda yang dilengkapi teras.

Kantong, mudah menyimpan perlengkapan di dalam tenda

Keberadaan kantong tenda sangatlah praktis untuk menyimpan barang-barang kecil. Anda akan lebih mudah menjangkau barang-barang tersebut dalam keadaan darurat. Biasanya, yang disimpan di dalam kantong tenda adalah peralatan emergency, seperti senter, obat-obatan, dan gadget Anda.

Jendela atap, jika Anda tertarik melihat langit dari dalam tenda

Tenda dengan jendela di bagian atap akan memberikan penerangan di bagian dalam tenda, termasuk menyinari alas tenda dengan cahaya temaram. Meski demikian, adanya jendela tersebut akan menambah ventilasi sehingga sirkulasi udara lebih baik. Sembari berbaring, Anda pun bisa menikmati bintang-bintang di langit malam dari dalam tenda.

Ventilasi udara, lebih nyaman saat musim kemarau atau musim hujan

Selama musim kemarau, udara di dalam tenda akan terasa panas. Di sisi lain, pada musim hujan, udara di dalam tenda akan terasa lembap. Untuk meningkatkan kenyamanan Anda saat camping, pilihlah tenda yang berventilasi agar sirkulasi udara di dalam tenda tetap baik. Baik pada musim kemarau maupun musim hujan, Anda tetap bisa beristirahat di dalam tenda dengan nyaman.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Naturehike Cloud UP 3 Ultralight Three Men Tent

Rp 1.542.000,00

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi tenda dome terbaik dijamin kuat!

Berikutnya, kami merekomendasikan tenda dome yang dijamin kuat dan terbaik untuk Anda. Pilihlah tenda dome yang sesuai dengan gaya camping Anda, lalu habiskanlah lebih banyak waktu di luar ruangan!
10
Kapasitas orang5 orang
Ukuran setelah dipasang300 cm x 240 cm x 152 cm
Ukuran saat disimpan74 cm x 22,5 cm x 22,5 cm
Bobot5,52 kg
Water resistance1000 mm (flysheet & inner)
Fitur lainnyaVentilasi di atap dan bagian dalam, teras depan, seam taped, tas praktis
9

GeerTopToproad Ⅲ 3 Person 3 Season Backpacking Camping Tent

Rp 990.000,00

Kapasitas orang3 orang
Ukuran setelah dipasang210 cm x 180 cm x 120 cm
Ukuran saat disimpan18 cm x 18 cm x 49 cm
Bobot2,5 kg
Water resistance3000 mm (flysheet), 5000 mm (floor)
Fitur lainnya2 ventilasi, 2 kantong penyimpanan di dalam tenda, bahan mesh bersirkulasi udara baik, reflective materials, waterproof tape sealed seams, dan lain-lain
8

NaturehikeCloud UP 3 Ultralight Three Men Tent

NH15T003-T

Rp 968.000,00

Kapasitas orang3 orang
Ukuran setelah dipasang215 cm x 180 cm x 110 cm
Ukuran saat disimpan50 cm x 16 cm x 16 cm
Bobot1,8 kg (varian Light grey/red), 2,1 kg (varian Orange & Green)
Water resistance4000 mm (inner & flysheet varian Light gray/red) dan 3000 mm (inner & flysheet varian Orange & Green)
Fitur lainnyaWaterproof taped silicon coated seams, free standing, wind stopper, ventilasi dengan bahan mesh berkualitas
7

GeerTopToproad 2Plus Double Layer 2-Person 4-Season Dome Winter Tent

Rp 1.485.000,00

Kapasitas orang2 orang
Ukuran setelah dipasang210 cm x 140 cm x 115 cm
Ukuran saat disimpan16 cm x 16 cm x 45 cm
Bobot2,9 kg
Water resistance3000 mm (flysheet), 5000 mm (floor)
Fitur lainnya2 ventilasi, 2 kantong penyimpanan di dalam tenda, rain covers, waterproof tape sealed seams, reflective materials, waterproof tape sealed seams, 2 layer inner tent door, dan lain-lain
6
Kapasitas orang6-7 orang
Ukuran setelah dipasang220 cm x 270 cm x 180 cm + 100cm
Ukuran saat disimpanTidak diketahui
Bobot5,5 kg
Water resistance3000 mm (inner)
Fitur lainnyaTidak diketahui
5

NaturehikeMongar Ultralight Two Men Tent

NH17T007-M

Rp 2.083.500,00

Kapasitas orang2 orang
Ukuran setelah dipasang210 cm x 125 cm x 100 cm
Ukuran saat disimpan50 cm x 15 cm x 15 cm
Bobot1,7 kg
Water resistance4000 mm (inner & flysheet)
Fitur lainnyaSilicon coated waterproof material, windproof, pest control ventilation, free standing
4

ALPS MountaineeringLynx 2-Person Dome-style 2-person tent

5224617

Rp 996.000,00

Kapasitas orang2 orang
Ukuran setelah dipasang152,4 cm x 228,6 cm x 116,8 cm
Ukuran saat disimpan15,2 cm x 50,8 cm
Bobot2,2 kg
Water resistance1500 mm (flysheet), 2000 mm (floor)
Fitur lainnyaUV protection, kantong penyimpanan di dalam tenda, ventilasi, extra weather protection, 2 pintu, half mesh wall, dan lain-lain
3

ColemanHooligan 3-Person Backpacking Tent

2000018288

Rp 4.880.000,00

Kapasitas orang3 orang
Ukuran setelah dipasang243,8 cm x 213,3 cm x ± 132 cm
Ukuran saat disimpanTidak diketahui
Bobot5,3 kg
Water resistanceTidak diketahui
Fitur lainnyaWeatherTec™ System, pemasangan 10 menit, kantong penyimpanan di dalam tenda, mesh interior untuk ventilasi terbaik, full rainfly, dan lain-lain
2

Snow PeakAmenity Dome L

SDE-003RH

Rp 13.522.000,00

Kapasitas orang6 orang
Ukuran setelah dipasang480 cm x 300 cm x165 cm
Ukuran saat disimpan73 cm x 23 cm x 27cm
Bobot10,5 kg
Water resistance1800 mm (flysheet & inner)
Fitur lainnyaKantong penyimpanan di dalam tenda, pintu panel samping, ruang depan, ventilasi, desain cross pole, dan lain-lain
1
Kapasitas orang1-2 orang
Ukuran setelah dipasang235 cm x (120-140) cm x 100 cm
Ukuran saat disimpan52 cm x 18 cm
Bobot2,8 kg - 3,2 kg
Water resistance5000 mm (outer), 15000 mm (floor)
Fitur lainnyaRed Label Kerlon 1200 fabric, outer dan inner bisa digunakan secara terpisah, desain konstruksi empat musim, bagian dalam luas, footprint covers, ventilasi atas, kantong penyimpanan di dalam tenda, dan lain-lain

Tabel perbandingan tenda dome terbaik dijamin kuat!

Gambar produk
1
Hilleberg Jannu 1

Hilleberg

2
Snow Peak Amenity Dome L 1

Snow Peak

3
Coleman Hooligan 3-Person Backpacking Tent 1

Coleman

4
ALPS Mountaineering Lynx 2-Person Dome-style 2-person tent 1

ALPS Mountaineering

5
Naturehike Mongar Ultralight Two Men Tent 1

Naturehike

6
Consina Magnum 6 1

Consina

7
GeerTop Toproad 2Plus Double Layer 2-Person 4-Season Dome Winter Tent 1

GeerTop

8
Naturehike Cloud UP 3 Ultralight Three Men Tent 1

Naturehike

9
GeerTop Toproad Ⅲ 3 Person 3 Season Backpacking Camping Tent 1

GeerTop

10
Eiger Creek 5P Tent 1

Eiger

Nama produk

Jannu

Amenity Dome L

Hooligan 3-Person Backpacking Tent

Lynx 2-Person Dome-style 2-person tent

Mongar Ultralight Two Men Tent

Magnum 6

Toproad 2Plus Double Layer 2-Person 4-Season Dome Winter Tent

Cloud UP 3 Ultralight Three Men Tent

Toproad Ⅲ 3 Person 3 Season Backpacking Camping Tent

Creek 5P Tent

Keunggulan

Tenda dome superkuat pemenang penghargaan. Langganan dipakai di Puncak Himalaya

Tangguh menghalau hujan dan angin, nyaman dipakai di segala cuaca

Dengan full mesh interior yang tahan badai hingga 90 km/jam!

Jendela di kedua sisi bikin sirkulasi udara lebih baik

Desain frame segitiga membuat bagian dalamnya jadi lebih lega

Berkapasitas besar dengan harga cukup ekonomis

Flysheet menutupi hingga tanah, angin tak mudah masuk!

Bobot lebih ringan berkat Y-pole design di bagian frame-nya

Water resistance hingga 5000 mm. Hujan badai, no problem!

Cegah air hujan merembes masuk dengan fitur seam taped

HargaRp 9.950.000,00Rp 13.522.000,00Rp 4.880.000,00Rp 996.000,00Rp 2.083.500,00Rp 1.100.000,00Rp 1.485.000,00Rp 968.000,00Rp 990.000,00Rp 1.852.500,00
Kapasitas orang1-2 orang6 orang3 orang2 orang2 orang6-7 orang2 orang3 orang3 orang5 orang
Ukuran setelah dipasang235 cm x (120-140) cm x 100 cm480 cm x 300 cm x165 cm243,8 cm x 213,3 cm x ± 132 cm152,4 cm x 228,6 cm x 116,8 cm210 cm x 125 cm x 100 cm220 cm x 270 cm x 180 cm + 100cm210 cm x 140 cm x 115 cm215 cm x 180 cm x 110 cm210 cm x 180 cm x 120 cm300 cm x 240 cm x 152 cm
Ukuran saat disimpan52 cm x 18 cm73 cm x 23 cm x 27cmTidak diketahui15,2 cm x 50,8 cm50 cm x 15 cm x 15 cmTidak diketahui16 cm x 16 cm x 45 cm50 cm x 16 cm x 16 cm18 cm x 18 cm x 49 cm74 cm x 22,5 cm x 22,5 cm
Bobot2,8 kg - 3,2 kg10,5 kg5,3 kg2,2 kg1,7 kg5,5 kg2,9 kg1,8 kg (varian Light grey/red), 2,1 kg (varian Orange & Green)2,5 kg5,52 kg
Water resistance5000 mm (outer), 15000 mm (floor)1800 mm (flysheet & inner)Tidak diketahui1500 mm (flysheet), 2000 mm (floor)4000 mm (inner & flysheet)3000 mm (inner)3000 mm (flysheet), 5000 mm (floor)4000 mm (inner & flysheet varian Light gray/red) dan 3000 mm (inner & flysheet varian Orange & Green)3000 mm (flysheet), 5000 mm (floor)1000 mm (flysheet & inner)
Fitur lainnyaRed Label Kerlon 1200 fabric, outer dan inner bisa digunakan secara terpisah, desain konstruksi empat musim, bagian dalam luas, footprint covers, ventilasi atas, kantong penyimpanan di dalam tenda, dan lain-lainKantong penyimpanan di dalam tenda, pintu panel samping, ruang depan, ventilasi, desain cross pole, dan lain-lainWeatherTec™ System, pemasangan 10 menit, kantong penyimpanan di dalam tenda, mesh interior untuk ventilasi terbaik, full rainfly, dan lain-lain UV protection, kantong penyimpanan di dalam tenda, ventilasi, extra weather protection, 2 pintu, half mesh wall, dan lain-lainSilicon coated waterproof material, windproof, pest control ventilation, free standingTidak diketahui2 ventilasi, 2 kantong penyimpanan di dalam tenda, rain covers, waterproof tape sealed seams, reflective materials, waterproof tape sealed seams, 2 layer inner tent door, dan lain-lainWaterproof taped silicon coated seams, free standing, wind stopper, ventilasi dengan bahan mesh berkualitas2 ventilasi, 2 kantong penyimpanan di dalam tenda, bahan mesh bersirkulasi udara baik, reflective materials, waterproof tape sealed seams, dan lain-lainVentilasi di atap dan bagian dalam, teras depan, seam taped, tas praktis
Tautan produk

Bawalah pasak dan palu untuk membuat tenda lebih kukuh

Tenda dome sebenarnya sudah memiliki stabilitas yang baik dan mampu menahan angin dari segala sisi. Namun, jika Anda ingin tenda lebih kukuh dan tahan terhadap badai, siapkanlah pasak dan palu cadangan. Biasanya, setiap tenda sudah dilengkapi pasak, tetapi ada kemungkinan kualitas pasaknya kurang bagus. Jadi, Anda bisa menggantinya dengan pasak cadangan milik Anda tadi.

Baca juga rekomendasi tenda terbaik lainnya di sini

Tenda sering digunakan untuk mendukung kegiatan outdoor, seperti touring, mendaki gunung, pramuka, bahkan untuk anak-anak. Beda kegiatan tentu beda pula karakteristik tenda yang Anda perlukan. Untuk itu, Anda dapat membaca berbagai rekomendasi jenis tenda dari artikel-artikel berikut ini.

Kesimpulan

Hal terpenting yang perlu diperhatikan ketika berkegiatan outdoor adalah keamanan. Tenda yang mampu menahan air, angin, dan hujan adalah tenda berkualitas baik. Apabila tempat berkemah Anda memiliki medan yang sulit, gunakanlah tenda yang awet dan kuat. 

Selain itu, pilihlah tenda yang sesuai dengan frekuensi Anda pergi berkemah. Jadikan kegiatan outdoor Anda lebih menyenangkan dengan pilihan tenda yang tepat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepatu trekking adalah barang wajib untuk melakukan kegiatan alam seperti mendaki gunung atau trekking. Beberapa produsen seperti Eiger, Karrimor, dan Keen sudah banyak memasarkan sepatu trekking untuk pria dan wanita. Bahan, desain, dan harganya pun beragam sehingga bisa membuat Anda bingung saat memilih.Kali ini, kami akan membahas sepatu trekking mulai dari cara memilih hingga sepuluh produk terbaiknya. Terutama bagi Anda yang baru pertama kali membeli sepatu trekking, simak artikel ini sampai habis!
    Camping & hiking
    51.043 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2020)
    Jam tangan mountaineering merupakan alat yang penting saat hendak mendaki gunung atau trekking. Jam tangan untuk mendaki gunung ini bisa sekaligus menjadi aksesori yang fashionable. Anda akan menemukan produk-produk yang keren dan dilengkapi berbagai fitur fungsional keluaran Casio, Garmin, Suunto, dan sebagainya.Namun, banyaknya jam tangan mountaineering yang beredar di pasaran bisa membuat Anda bingung saat memilih. Kami akan mengulas tentang cara memilih jam tangan untuk mendaki gunung serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Baca sampai selesai ya, supaya Anda bisa menemukan produk yang tepat untuk Anda!
    Camping & hiking
    43.897 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti camping bersama keluarga, tentu Anda menginginkan akomodasi yang nyaman dan aman. Salah satu peralatan yang wajib Anda bawa adalah tenda untuk camping. Tenda yang kuat, ruangan yang cukup, dan tidak bocor saat hujan adalah hal yang perlu dicermati saat memilihnya.Produsen peralatan outdoor seperti Coleman, Decathlon, Consina, dan Eiger sudah banyak menjual tenda camping. Masing-masing tenda memiliki perbedaan desain, keunikan, serta harga jualnya. Kali ini, kami akan membagikan tips memilih tenda camping beserta beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda pilih. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    27.066 Views
  • 10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda akan menjelajah alam selama lebih dari sehari, sleeping bag adalah salah satu perlengkapan yang tak boleh dilupakan. Baik saat Anda ke gunung maupun pantai, tidur Anda akan lebih nyaman bila menggunakan sleeping bag. Ada bermacam-macam produk sleeping bag yang dijual dengan beragam jenis dan fungsi. Mulai dari Eiger, Deuter, dan Consina turut memproduksi sleeping bag.Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung dalam memilih sleeping bag. Kali ini, kami akan memberikan tips dan rekomendasi sleeping bag untuk berbagai medan perjalanan. Tips menggunakannya juga akan kami bagikan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    22.281 Views
  • 10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teropong binokular merupakan perangkat untuk melihat objek jauh agar menjadi lebih jelas. Peralatan ini dapat mendukung berbagai aktivitas, seperti saat menonton konser, mengamati burung di hutan, dan lainnya. Maka dari itu, ada berbagai jenis teropong dengan bentuk, berat, dan bidang pandang yang berbeda-beda. Jika Anda kebingungan mencari teropong binokular, artikel ini tepat untuk Anda. Kami akan memperkenalkan poin-poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli teropong binokular. Kemudian, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang tersedia di pasaran, seperti Bushnell, Nikon, dan lainnya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    21.032 Views
  • 10 Rekomendasi Kasur Angin Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kasur Angin Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2020)
    Anda tentu senang jika dapat tidur dengan nyaman pada saat camping atau bepergian menggunakan mobil. Untuk itu, Anda memerlukan kasur angin yang praktis dan mudah dibawa. Bobotnya yang ringan membuat kasur angin menjadi pilihan yang tepat untuk dibawa saat camping.Kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih kasur angin agar Anda mudah menemukan produk yang tepat. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek, di antaranya INTEX dan Bestway. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda. Simak terus informasinya dan temukan kasur angin yang Anda butuhkan di sini!
    Camping & hiking
    16.849 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori