10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2018)

Akhir-akhir ini semakin banyak orang yang menggunakan backpack/tas punggung sebagai tas untuk bekerja. Tas punggung digemari oleh pria maupun wanita, karena dapat menampung banyak barang dan lebih simpel. Sekarang ini, tas punggung untuk kerja jenisnya lebih beragam, dengan tampilan yang lebih modis dan harga yang bervariasi.

Dari banyaknya merek yang ada, tentunya Anda ingin memilih tas punggung yang cocok untuk Anda. Kami akan merekomendasikan tas punggung terbaik khusus untuk Anda. Dengan pilihan yang tepat, Anda pun akan makin bersemangat dalam bekerja!

Daftar isi

Cara memilih backpack untuk kerja

Jika Anda bekerja, memilih tas punggung memang pilihan yang cocok, karena tas punggung memiliki ruang lebih banyak, sehingga Anda bisa memasukkan semua yang Anda perlukan ke dalam satu tas saja. Banyak tas punggung yang beredar di pasaran. Karena itu, kami akan membantu Anda untuk menemukan produk yang tepat untuk Anda.

Dalam memilih tas punggung untuk bekerja, ada 3 poin penting yang harus Anda perhatikan. Kami akan menjelaskan dengan detail, khusus untuk Anda.

Pentingnya kapasitas tas

Kapasitas tas harus diperhatikan ketika Anda memilih tas punggung untuk bekerja. Sekarang ini, memang banyak tas punggung yang dijual dengan mengutamakan kapasitas tasnya. Jika Anda dapat memilih tas punggung dengan tepat, tentunya Anda pun senang.

Perhatikan barang-barang yang akan Anda bawa. Apakah kapasitas tas punggung yang Anda pilih akan mencukupi? Kami akan menjelaskan poin yang harus diperhatikan mengenai kapasitas tas punggung.

Hal yang harus diperhatikan jika Anda membawa laptop

Hal yang harus diperhatikan jika Anda membawa laptop

Hampir semua orang yang bekerja kantoran ataupun wiraswasta, mengandalkan laptop sebagai sarana pekerjaan sehari-hari. Tidak semua tas cocok untuk menyimpan laptop. Karena itu, sebelum membeli tas punggung, harus dicek terlebih dulu apakah tas tersebut dapat menyimpan laptop.

Selain itu, Anda juga harus cek terlebih dulu ukuran laptop Anda. Jenis tas punggung dengan tempat penyimpanan laptop, memiliki ukuran yang berbeda-beda, yang disesuaikan dengan ukuran laptop Anda.

Jadi, jika laptop Anda berukuran 15 inci, jangan sampai salah beli tas. Bisa-bisa laptop Anda tidak muat di tas Anda.

Periksa sekat/ kantung di bagian dalam tas

Periksa sekat/ kantung di bagian dalam tas

Akhir-akhir ini, jenis tas punggung untuk bisnis memiliki banyak sekat/ kantung di bagian dalam tas. Anda perlu menyesuaikannya dengan keperluan Anda, karena setiap ruang penyimpanan tersebut memiliki fungsinya masing-masing. Misalnya, kantung untuk bolpen memiliki ruang yang lebih kecil dengan bagian memanjang ke bawah.

Periksa juga sekat penyimpanan di bagian luar tas

Periksa juga sekat penyimpanan di bagian luar tas

Selain sekat/ kantung di bagian dalam tas, kantung di bagian luar tas juga merupakan hal yang penting. Kantung di bagian luar ini penting untuk menaruh barang-barang yang sering Anda ambil. Hal ini akan mempermudah Anda, dibandingkan dengan menaruhnya di bagian dalam tas.

Dengan adanya kantung di bagian luar, akan menghemat waktu Anda untuk mengambil barang yang Anda butuhkan, dibandingkan Anda membuka tas untuk mengambil barang yang terletak di bagian dalam.

Utamakan tas yang mudah dibawa setiap harinya

Hal berikutnya yang penting dalam memilih tas punggung untuk bekerja adalah kemudahannya untuk Anda bawa. Dengan banyaknya barang yang Anda bawa, tidak baik untuk menggunakan tas punggung yang berat setiap hari. Hal tersebut bisa membuat Anda sakit punggung.

Karena itu, ketika memilih tas punggung untuk bekerja, Anda bisa memperhatikan beberapa panduan berikut ini.

Backpack ergonomis yang ringan

Backpack ergonomis yang ringan

Untuk Anda yang bawaannya berat, seperti laptop, kami merekomendasikan tas dengan desain ergonomis. Tas punggung ini didesain agar bagian belakang tas tidak memberi tekanan pada tubuh Anda, sehingga Anda tidak akan pegal jika membawa barang bawaan yang berat dalam jangka waktu lama.

Sekarang ini banyak tas punggung yang bisa digunakan untuk bekerja, dengan desain yang sederhana, termasuk yang diproduksi oleh merek khusus keperluan outdoor. Tas yang diproduksi khusus untuk keperluan outdoor, biasanya mampu menampung beban yang berat.

Pentingnya tali bahu

Pentingnya tali bahu

Tali bahu merupakan sabuk yang dikaitkan tepat di bagian dada Anda. Biasanya tas punggung dengan tali bahu digunakan untuk keperluan outdoor, namun sekarang, tas punggung untuk kerja juga banyak menggunakan tali bahu.

Kalau Anda membawa banyak barang, tas punggung dengan tali bahu ini merupakan tas yang cocok untuk Anda. Dengan adanya tali bahu, beban tas akan terasa lebih ringan dari seharusnya.

Cermati fungsi tas punggung yang Anda perlukan

Hal yang tidak kalah pentingnya dalam memilih tas punggung untuk kerja adalah fungsinya untuk Anda. Dengan memilih tas punggung yang sesuai dengan kebutuhan Anda, tentunya kegiatan bekerja juga akan lebih menyenangkan.

Apakah tahan air ?

Apakah tahan air ?

Tas punggung merek outdoor biasanya sudah menggunakan bahan yang tahan air, sesuai dengan fungsinya yang digunakan khusus untuk keperluan outdoor. Untuk keperluan bisnis, ada baiknya memilih tas punggung yang tahan air agar dokumen penting dan laptop tidak basah bila terkena hujan.

Jangan lupa periksa bahan bagian belakang tas

Jangan lupa periksa bahan bagian belakang tas

Bahan tas punggung bagian belakang juga menjadi poin penting dalam memilih tas punggung untuk kerja. Poin ini tidak boleh dilupakan. Bagian belakang tas langsung bersentuhan dengan bagian belakang tubuh Anda saat membawa punggung. Biasanya bagian belakang ini bahannya agak keras dan mudah tergores.

Bahan jala dan urethane sangat direkomendasikan untuk bahan tas punggung bagian belakang. Selain itu, untuk kemudahan Anda membawa tas, lebih baik memilih tas punggung yang memiliki bantalan di bagian belakang, supaya bagian belakang tubuh Anda tidak pegal. Dengan adanya bantalan di bagian belakang tas, punggung Anda akan terasa lebih nyaman dan Anda pun tidak cepat lelah.

10 Rekomendasi backpack terbaik untuk kerja

Berikut kami berikan 10 rekomendasi tas backpack untuk kerja. Semoga dengan rekomendasi ini, Anda dapat menemukan tas yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

10. Xiaomi Bag Original Urban Lifestyle Backpack

10. Xiaomi Bag Original Urban Lifestyle Backpack

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 365.000

Bentuk modis untuk pria maupun wanita

Selain memproduksi gadget dan barang elektronik lainnya, Xiaomi juga mengeluarkan tas punggung yang bisa digunakan untuk Anda bekerja. Tas punggung ini ada 3 macam pilihan warna yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita.

Tas punggung ini dapat digunakan oleh Anda yang memiliki laptop berukuran 11-15.5 inci. Terbuat dari 100% polyester membuat tas ini lebih awet dan tidak mudah kusut. Untuk Anda yang bekerja dengan menggunakan transportasi umum, tas ini juga tahan air, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat hujan.

9. TIGERNU TB3164 Ergonomic Design

9. TIGERNU TB3164 Ergonomic Design

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 309.900

Aman membawa barang berharga, dengan adanya saku anti maling

Tas punggung dari TIGERNU ini memiliki banyak ruang untuk menaruh barang-barang yang Anda perlukan. Adanya saku tersembunyi di bagian belakang tas punggung, akan membuat Anda lebih aman untuk menaruh barang berharga.

Dengan desain yang ergonomis serta bagian belakang tas punggung yang empuk, membuat Anda tidak akan pegal walaupun membawa barang banyak sekalipun. Tas ini akan menyesuaikan diri dengan bentuk belakang badan Anda, serta mengurangi tekanan pada bahu. Untuk Anda yang memiliki masalah dengan punggung, tas ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

8. Kingsons Laptop Backpack 15.6″

8. Kingsons Laptop Backpack 15.6"

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 425.000

Dengan tambahan strap untuk menaruh kacamata

Terbuat dari bahan berkualitas tinggi, membuat tas punggung dari Kingsons ini menjadi salah satu pilihan untuk Anda. Bahan yang tahan air akan membuat Anda lebih nyaman untuk menyimpan barang-barang berharga di punggung ini. Selain itu, tas ini juga memiliki tambahan strap, sebagai tempat Anda untuk menaruh kacamata.

Tas punggung ini juga terdiri dari 3 pilihan warna yang bisa Anda pilih. Dengan desain yang simpel, tas ini cocok digunakan oleh Anda yang sudah bekerja ataupun masih sekolah. Bahannya juga ringan dan mampu menyimpan banyak barang.

7. BEAU Laptop Canvas Leather Backpack

7. BEAU Laptop Canvas Leather Backpack

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 109.000

Lengkap dengan kantung samping untuk botol minum Anda

Tas punggung ini menggunakan bahan canvas leather, yang akan terlihat modis ketika Anda gunakan. Dengan tambahan kantung di samping kiri dan kanan tas, akan memudahkan Anda untuk meletakkan botol minum ataupun barang lainnya, tanpa membuka tutup tas.

Untuk Anda yang perlu membawa laptop, tas ini dapat memuat laptop hingga ukuran 14.4 inchi. Namun, Anda perlu berhati-hati bila sedang turun hujan, karena tas ini tidak terbuat dari bahan yang anti air. Model tasnya cocok tak hanya untuk kerja, tapi juga untuk kegiatan sehari-hari Anda.

6. Eiger 2221 Wanders 30

6. Eiger 2221 Wanders 30

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 679.000

Tas dengan 3 macam gaya, tinggal disesuaikan dengan kemauan Anda

Eiger merupakan merek untuk barang-barang keperluan outdoor. Tentu kualitasnya tidak perlu diragukan. Adanya banyak kantung di bagian luar tas, akan memudahkan Anda untuk mengatur barang-barang Anda. Karena tas punggung ini banyak digunakan untuk outdoor, tersedia juga strap, yang dapat membantu Anda meringankan beban bawaan Anda.

Untuk Anda yang suka mengubah-ubah model tas, tas punggung ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Selain menjadi tas punggung, tas ini juga bisa menjadi tas selempang ataupun tas jinjing, tergantung mood Anda.

5. The North Face Jester Backpack

5. The North Face Jester Backpack

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 599.000

Menggunakan sistem FlexVent suspension, untuk mendukung tulang punggung

Tas punggung dari North Face ini menggunakan sistem FlexVent suspension,  sistem yang membuat strap lebih nyaman digunakan. Bagian belakang tas dibuat dari bantalan berjala untuk mendukung tulang punggung Anda, serta memberikan sirkulasi udara yang baik.

Tas punggung ini cocok untuk Anda yang sering business trip. Bantalan tempat laptop yang empuk, juga dapat melindungi laptop Anda dari benturan atau ketika tas Anda terjatuh. Nyaman untuk Anda, aman untuk laptop Anda!

4. XD Design Bobby

4. XD Design Bobby

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.999.000

Memiliki USB port untuk charge gadget Anda

Untuk Anda yang bekerja mobile, tas ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Adanya teknologi shock-proof di tas punggung ini, akan membuat barang-barang Anda anti gores serta bebas dari guncangan. Ditambah dengan fasilitas USB port, akan mempermudah Anda untuk charge barang elektronik kesayangan Anda dengan lebih mudah.

Selain itu, tas ini juga anti air, sehingga Anda tidak perlu khawatir barang berharga di dalam tas akan basah. Dengan model yang juga unik, tas ini cocok digunakan oleh pria maupun wanita.

3. Fjallraven Kanken Classic Original Backpack

3. Fjallraven Kanken Classic Original Backpack

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.699.000

Tas fungsional dengan pilihan banyak warna

Model tas ini sepintas terlihat sederhana, namun sangat fungsional. Banyak ruang penyimpanan di bagian dalam tas, serta di bagian luar tas. Selain itu, ada bantalan yang bisa dilepas di bagian dalam tas, supaya bagian dalam tas menjadi lebih luas.

Dengan beragam pilihan warna, tas ini cocok untuk Anda yang senang tampil modis. Selain untuk bekerja, tas ini juga cocok untuk Anda bawa travelling. Anda bisa menaruh barang-barang penting yang Anda perlukan di dalam tas ini.

2. Thule Enroute Blur 2 Daypack

2. Thule Enroute Blur 2 Daypack

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.195.000

Adanya Crushproof SafeZone compartment, membuat barang Anda aman

Tas ini terbuat dari bahan nilon yang tahan air. Didesain khusus untuk Anda yang membawa laptop, dengan adanya lapisan pelindung yang dapat melindungi ujung-ujung laptop supaya tidak terbentur. Selain itu, ada juga tempat tersendiri untuk menyimpan tablet Anda.

Crushproof SafeZone compartment bisa Anda gunakan untuk menyimpan barang-barang Anda yang rapuh, seperti kacamata, smartphone, serta barang lainnya. Selain warna biru, tas ini juga memiliki 4 pilihan warna lainnya. Yuk dicoba!

1. Samsonite Avant Backpack II

1. Samsonite Avant Backpack II

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.190.000

Backpack yang super ringan !

Samsonite selalu mengeluarkan produk dengan kualitas terbaik. Avant Backpack II dibuat secara khusus supaya terasa ringan saat dibawa. Dengan banyaknya kantung penyimpanan di bagian dalam, serta adanya tempat tersendiri untuk laptop, membuat tas ini cocok untuk dijadikan tas punggung untuk Anda yang bekerja.

Desainnya juga sederhana, namun terlihat kokoh. Selain itu, juga tersedia kantung penyimpanan yang tersembunyi di bagian belakang, bisa untuk menyimpan barang atau dokumen penting Anda. Ringan dipakai dan daat diandalkan untuk membawa kebutuhan kerja Anda!

Kesimpulan

Tas punggung khusus untuk bekerja memang banyak sekali modelnya. Apalagi sekarang ini banyak merek tas yang mulai memproduksi tas punggung khusus untuk kerja.  Dengan pilihan yang tepat, Anda pun bisa pergi kerja dengan nyaman, dan tentunya terlihat modis.

Bagaimana pendapat Anda terhadap 10 rekomendasi tas punggung untuk kerja yang telah kami pilih ? Semoga melalui rekomendasi ini, Anda dapat menemukan tas punggung khusus untuk Anda bekerja. Dengan tas punggung yang tepat, Anda pun akan lebih semangat untuk bekerja.