mybest
Tas kantor

Layanan Rekomendasi

  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Tas pria
  4. 10 Backpack Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Backpack Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Backpack Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Backpack Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Backpack Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Backpack Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Backpack Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2023)

Banyak orang menggunakan backpack atau ransel sebagai tas kerja. Backpack digemari oleh pria karena sederhana dan mampu menampung banyak barang. Anda bisa menemukan beragam jenis tas ransel pria yang cocok untuk bekerja di kantor ataupun perjalanan bisnis. Tampilannya pun modis dengan harga bersaing.

Kali ini kami akan mengulas tips memilih serta berbagai rekomendasi tas ransel kerja pria yang bagus. BodypackBruno Cavalli, dan Eiger merupakan beberapa merek backpack terbaik. Dengan tas ransel kantor yang tepat, pasti Anda makin bersemangat dalam bekerja!

Diperbaharui 12-16-2022
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Daftar isi

Cara memilih backpack untuk kerja

Dalam memilih backpack untuk kerja, ada beberapa poin penting yang perlu disimak. Tas ransel tersebut sebaiknya memiliki kompartemen penyimpanan yang mumpuni, mudah dibawa, dan punya fitur berguna lainnya. Kami akan memerincinya di bawah ini.

① Ketahui kapasitas dan ukuran yang tepat

Ketahui kapasitas dan ukuran yang tepat

Backpack kerja umumnya dirancang dengan kapasitas yang cukup untuk memuat dokumen dan files. Terdapat dua ukuran tas ransel kantor yang ada di pasaran, yaitu A4 dan B4. Berikut kami jelaskan kedua ukuran tersebut, kemudian pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.


  • Backpack ukuran A4: cocok untuk Anda yang biasa membawa dokumen dan files biasa
  • Backpack ukuran B4: cocok untuk Anda yang sering membawa banyak barang atau barang besar, seperti amplop

 

Sebagian besar tas ransel untuk kerja mampu menampung dokumen A4 dan B4. Namun, bagian tepi dokumen atau amplop bisa saja tertekuk bila backpack berbentuk oval. Jika Anda ingin membawa dokumen penting tanpa tertekuk atau terlipat, pilih tas ransel kerja pria berbentuk kotak atau persegi.

② Cek letak, jumlah kantong, dan kompartemen penyimpanan khusus

Anda juga perlu memilih backpack untuk kerja dengan kompartemen atau kantong penyimpanan yang pas. Sesuaikanlah jumlah kantong dan kapasitas kompartemen berdasarkan jenis barang yang akan Anda bawa.

Kompartemen khusus laptop, untuk kemudahan membawa laptop

Kompartemen khusus laptop, untuk kemudahan membawa laptop
Hampir semua orang yang bekerja kantoran ataupun pribadi mengandalkan laptop sebagai sarana bekerja sehari-hari. Untuk menyimpan dan melindungi laptop Anda dari benturan, pilihlah backpack kerja yang sudah dilengkapi kompartemen khusus laptop. 

Kompartemen laptop biasanya berupa kantong dengan bantalan (padded sleeve). Pastikan pula bahan kantongnya ringan dan lembut, serta dirancang agar tidak menggores permukaan laptop.


Backpack dengan tempat penyimpanan laptop memiliki ukuran yang beragam, tetapi kebanyakan didesain untuk menampung laptop 15 inci. Jadi, sesuaikanlah dengan ukuran laptop Anda sebelum membeli.

Kantong dalam, agar lebih mudah menata barang

Kantong dalam, agar lebih mudah menata barang

Jika Anda mencemplungkan barang kecil ke dalam backpack begitu saja, Anda pasti kesulitan mencari dan mengambilnya saat dibutuhkan. Anda akan lebih mudah menata barang jika tas dilengkapi kantong kecil atau besar di dalam kompartemen utamanya.


Tablet, pemutar musik, dan charger bisa disimpan secara rapi tanpa terbelit di dalam backpack dengan kantong khusus gadget. Jika ada kantong penyimpanan alat tulis, Anda akan lebih mudah mengambil pulpen atau buku saat diperlukan.


Perhatikanlah baik-baik jumlah dan penempatan kantong di dalam tas ransel kantor yang hendak Anda beli. Pastikan kantong-kantong tersebut sesuai untuk menampung jenis barang bawaan Anda. Dengan begitu, barang Anda akan lebih mudah diatur dan diambil dari dalam backpack.

Kantong luar, supaya lebih cepat mengambil barang

Kantong luar, supaya lebih cepat mengambil barang
Bagi sebagian orang, kantong bagian dalam adalah fitur yang wajib ada pada tas ransel kerja. Meski begitu, kantong bagian luar juga tidak kalah pentingnya. Kantong di bagian luar backpack penting untuk menaruh barang-barang yang sering Anda ambil, seperti dompet atau kunci

Dengan adanya kantong di bagian luar, Anda tidak perlu lagi repot-repot menurunkan dan membuka tas. Anda bisa mengakses barang-barang tersebut secara lebih mudah dan cepat.


Apabila terdapat lubang untuk menyelipkan kabel charging di bagian samping, Anda juga bisa mengecas ponsel sembari memanggul backpack. Fitur ini akan sangat memudahkan Anda.

③ Utamakan tas yang mudah dibawa setiap harinya

Tiap-tiap orang mengenakan backpack kerja untuk kebutuhan yang berbeda-beda. Maka dari itu, pilihlah tas ransel yang paling mudah dibawa ke mana pun Anda pergi.

Desain backpack ergonomis, cocok dipakai berjalan kaki atau naik kereta

Desain backpack ergonomis, cocok dipakai berjalan kaki atau naik kereta

Jika Anda menggunakan kereta atau berjalan kaki, pilih tas yang tidak membuat Anda lelah meski dipakai dalam waktu lama. Backpack berdesain ringan dan ergonomis biasanya dirancang agar tidak memberatkan punggung dan bahu Anda. Dengan begitu, Anda dapat membawa laptop dan buku-buku dalam waktu lama tanpa lelah.

Eiger yang merupakan produsen peralatan outdoor juga telah memproduksi ransel yang cocok untuk bekerja. Backpack untuk mendaki gunung biasanya memiliki bentuk yang sesuai untuk menampung beban berat. Jika desainnya simpel dan cocok untuk harian, Anda dapat memilihnya sebagai tas ransel kantor.

Desain bertali selempang, cocok untuk berkendara dengan sepeda atau motor

Desain bertali selempang, cocok untuk berkendara dengan sepeda atau motor

Untuk Anda yang bepergian dengan sepeda atau motor, pilih backpack yang dilengkapi tali selempang atau tali bahu. Anda dapat menyelempangkannya di bagian dada sehingga ransel aman dan tidak akan terjatuh pada saat berkendara motor. Dengan desain tali selempang, beban tas akan terasa lebih ringan dari yang seharusnya.

④ Pilih bahan yang nyaman untuk bagian punggung tas

Pilih bahan yang nyaman untuk bagian punggung tas

Untuk mengoptimalkan kenyamanan saat Anda memanggul backpack, bahan punggung bagian belakangnya juga perlu diperhatikan. Bahan mesh atau jaring sangat direkomendasikan. Dengan bahan yang breathable atau bersirkulasi udara baik, punggung Anda tidak akan terasa gerah.


Berhati-hatilah karena bagian belakang ransel akan selalu bersentuhan langsung dengan punggung Anda. Jika bahannya keras dan kasar, setelan kantor atau punggung jas Anda bisa tergores dan koyak. Untuk itu, Anda disarankan memilih bahan yang berbantalan atau busa (padding) empuk, seperti urethane.

⑤ Agar terlindung dari hujan dan cuaca buruk, carilah yang waterproof

Agar terlindung dari hujan dan cuaca buruk, carilah yang waterproof

Anda pastinya tidak ingin terjadi drama laptop dan dokumen kantor yang basah kuyup akibat hujan, bukan? Karena itu, pilihlah backpack yang waterproof atau setidaknya terbuat dari bahan yang sangat tahan air.


Meskipun bahan utama ransel sudah waterproof, bisa jadi bagian ritsletingnya tidak tahan air. Bisa gawat jika air hujan menembus masuk melalui celah ritsleting! Pastikanlah bagian ritsleting dan kantong luarnya didesain aman dari basah, serta mampu mencegah air masuk ke dalam.

⑥ Pertimbangkan desain fleksibel yang dapat dipakai untuk berbagai acara

Pertimbangkan desain fleksibel yang dapat dipakai untuk berbagai acara

Meski backpack yang Anda cari di artikel ini akan digunakan untuk bekerja, tetaplah memilih desain yang fleksibel. Carilah ransel yang tidak terlalu kasual, tetapi masih cocok digunakan untuk berjalan-jalan selepas Anda dari pulang kantor


Anda juga dapat memilih tas ransel kerja yang desainnya dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Contohnya, pakailah backpack dengan handel atau tali jinjing agar terlihat lebih elegan jika Anda sering bertemu klien.


Ransel kadang terasa kurang pantas jika dikenakan pada acara tertentu. Untuk itu, pilihlah backpack jenis two-way bag atau three-way bag. Tas ransel kantor ini dapat digunakan dengan dua atau tiga cara. Anda bisa mengenakan ransel sebagai tas selempang atau tas jinjing. Jadi, Anda bebas memakainya sesuai dengan kebutuhan.

10 Rekomendasi backpack terbaik untuk kerja

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk backpack terbaik untuk kerja yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Livehaf

Every Backpack Black

Livehaf Every Backpack Black 1枚目

Terlaris dan ekonomis, simpel untuk berbagai aktivitas harian

2

Bruno Cavalli

Ransel Laptop Anti Air 18320

Bruno Cavalli Ransel Laptop Anti Air 18320 1枚目

Backpack berfitur ekstra dengan banyak pilihan warna

3

Onixers

Backpack Impala

Onixers Backpack Impala 1枚目

Mampu memberikan perlindungan optimal dari air hujan

4

Choral

Tote Bag Polar

Choral Tote Bag Polar 1枚目

Jadi teman hang out selepas pulang kantor pun pas banget

5

Bigmo

Gumi

Bigmo Gumi 1枚目

Dengan warna tritone yang membuat penampilan makin stylish!

6

Bodypack

Modest 1.1 Laptop Backpack

Bodypack Modest 1.1 Laptop Backpack 1枚目

Bagian atas bisa dibuka untuk memaksimalkan ruang penyimpanan

7

Eiger

Versapack Waist Pack

Eiger Versapack Waist Pack 1枚目

Unik, kantong bagian depannya bisa diubah jadi waist bag!

8

Navy Club

Tas Ransel Laptop 3 in 1 HAA

Navy Club Tas Ransel Laptop 3 in 1 HAA 1枚目

Tas laptop yang dapat dijinjing, diselempangkan, dan dijadikan backpack

9

Mark Ryden

Angular Anti-Theft Backpack

Mark Ryden Angular Anti-Theft Backpack 1枚目

Makin keren ke kantor dengan backpack yang ramping dan ringan

10

KEE

Bumblebee 3.0 Camera Backpack Green

KEE Bumblebee 3.0 Camera Backpack Green 1枚目

Mendukung kerja fotografer dan jurnalis di lapangan

Perincian produk
Close
No.1

LivehafEvery Backpack Black

Mulai dari Rp109.999,00

Terlaris dan ekonomis, simpel untuk berbagai aktivitas harian

Kelebihan:

  • Didesain simpel, cocok dipakai untuk kerja ataupun acara kasual

Kekurangan:

  • Bagian tepi produk berbentuk oval, kurang cocok untuk membawa amplop karena bisa tertekuk

Jika Anda butuh rekomendasi tas ransel kerja pria yang harganya terjangkau, produk ini dapat dipilih. Salah satu backpack kerja terlaris di e-commerce ini memiliki desain yang simpel. Kompartemen dan jumlah sakunya cukup untuk menampung kebutuhan esensial, mulai dari laptop, charger, buku, hingga botol minum. Produk Livehaf ini juga cocok dipakai untuk acara kasual.

No.2

Bruno CavalliRansel Laptop Anti Air 18320

Mulai dari Rp460.000,00

Backpack berfitur ekstra dengan banyak pilihan warna

Kelebihan:

  • Dibekali banyak fitur

Kekurangan:

  • Ada review yang mengatakan bahwa ketahanan tas terhadap air kurang baik

Bila Anda mencari rekomendasi tas kerja pria dengan fitur lengkap dan ukuran cukup besar, pilih produk ini. Backpack bagus ini dibekali banyak fitur, seperti organizer, port USB, headset connector, airflow backpanel, rain cover, dan breathable mesh. Tas Bruno Cavalli ini pun menyediakan tiga pilihan warna, yakni hitam, navy, dan abu-abu.

No.3

OnixersBackpack Impala

Mulai dari Rp380.000,00

Mampu memberikan perlindungan optimal dari air hujan

Kelebihan:

  • Memiliki kemampuan menahan air yang baik

Kekurangan:

  • Laptop disatukan dengan kompartemen utama

Tas ransel untuk kerja ini cocok dikenakan ke kantor saat musim hujan. Pengendara motor atau pengguna kendaraan umum akan sangat terbantu dengannya. Backpack untuk kerja ini mampu melindungi benda-benda berharga Anda saat hujan deras.


Bagian luar dan dalam produk ini dibuat dari bahan waterproof dengan kemampuan menahan air yang sangat baik. Bagian ritsleting hingga jahitannya juga sudah tertutup bahan yang tahan air sehingga tidak ada celah air masuk.

No.4

ChoralTote Bag Polar

Mulai dari Rp289.000,00

Jadi teman hang out selepas pulang kantor pun pas banget

Kelebihan:

  • Mempunyai banyak kantong serta port USB dan slot earphone

Kekurangan:

  • Ada review yang menyebutkan bahwa kompartemen laptopnya terlalu kecil

Jika Anda rutin hang out selepas pulang ngantor, produk ini menjadi tas kerja pria terbaik untuk dipertimbangkan. Backpack modis berdesain two-way ini bebas dipakai dengan cara dijinjing sebagai tote bag ataupun dipanggul sebagai ransel. Anda tinggal menyesuaikannya dengan kegiatan Anda. Tas ransel kantor pria ini pun punya banyak kantong di berbagai bagian. Kapasitasnya bahkan cukup besar, lho!

No.5

Dengan warna tritone yang membuat penampilan makin stylish!

Kelebihan:

  • Didesain simpel dan stylish, cocok untuk menunjang penampilan

Kekurangan:

  • Tidak memiliki kantong samping untuk menyimpan botol minum

Anda butuh rekomendasi backpack pria untuk tampil lebih berwarna ke kantor, tetapi tidak berlebihan? Kalau begitu, pilihlah tas kerja pria ransel ini. Backpack untuk kerja ini begitu modis dengan warna tritone yang membuat penampilan Anda makin stylish. Tenang saja karena perpaduan ketiga warnanya tidak akan terlihat mencolok dan berlebihan. Produk Bigmo ini juga tersedia dalam warna hitam yang solid.

No.6

BodypackModest 1.1 Laptop Backpack

Mulai dari Rp599.000,00

Bagian atas bisa dibuka untuk memaksimalkan ruang penyimpanan

Kelebihan:

  • Bagian atas dapat dilipat atau dibuka sesuai dengan kebutuhan
  • Menggunakan penutup flap dengan pengait logam yang aman

Kekurangan:

  • Model penutup flap dengan pengait mungkin kurang praktis untuk sebagian orang

Backpack untuk kerja ini merupakan two-way bag. Anda dapat menjinjing atau menggunakannya sebagai ransel. Terdapat fitur yang menarik dari produk Bodypack ini, yaitu bagian atasnya bisa dibuka dan dilipat sesuai dengan kebutuhan.


Jika bagian atasnya dibuka, Anda dapat memaksimalkan ruang untuk menyimpan amplop dan dokumen yang besar. Jadi, dokumen penting Anda tidak akan tertekuk. Kompartemen tas ransel untuk kerja ini pun bisa memuat laptop ukuran 15 inci.

No.7

Unik, kantong bagian depannya bisa diubah jadi waist bag!

Kelebihan:

  • Dilengkapi waist bag di bagian depan yang dapat dilepas dan dipasang sesuai dengan kebutuhan

Kekurangan:

  • Beberapa konsumen mengatakan bahannya cukup tipis

Ada yang unik dari backpack untuk kerja ini. Kantong bagian depannya bisa dilepas dan dipasang sesuai dengan kebutuhan. Kantong tersebut dilengkapi tali panjang yang dapat Anda jadikan tas pinggang atau waist bag. Anda pun bisa memasangnya lagi ke backpack jika butuh kantong tambahan yang besar. Tas ransel kerja ini cocok dipakai pria simpel yang tak suka bergonta-ganti tas untuk berbagai keperluan.

No.8

Navy ClubTas Ransel Laptop 3 in 1 HAA

Mulai dari Rp759.000,00

Tas laptop yang dapat dijinjing, diselempangkan, dan dijadikan backpack

Kelebihan:

  • Backpack bisa digunakan dalam tiga mode

Kekurangan:

  • Bahan yang digunakan tidak bersifat waterproof

Tas laptop dari Navy Club ini diberi detail yang simpel, tetapi fleksibel. Kompartemen utamanya sudah dilengkapi slot untuk laptop. Saku lainnya pun praktis untuk menata barang. Produk ini cocok untuk pekerja kantoran yang membutuhkan three-way bag sederhana untuk kerja. 


Untuk memudahkan Anda saat traveling, terdapat back strap di belakang tas untuk diselipkan ke troli koper. Dengan demikian, backpack untuk kerja ini pas digunakan saat Anda business trip ke luar kota ataupun ke luar negeri.

No.9

Makin keren ke kantor dengan backpack yang ramping dan ringan

Kelebihan:

  • Didesain slim sehingga membuat penampilan terlihat rapi

Kekurangan:

  • Jumlah kantong terbatas, kurang cocok untuk Anda yang biasa membawa banyak barang

Backpack yang besar dan bulky bisa memengaruhi penampilan Anda, lho. Produk ini cocok untuk Anda yang ingin memberikan kesan high-class serta terlihat necis ala pekerja kantoran. Tas ransel kerja pria ini berukuran tipis. Bahkan lebarnya hanya 10 cm. Keseluruhan desain backpack untuk kerja ini juga terlihat elegan. Tambahan lagi, bobotnya yang ringan pasti terasa nyaman dan tidak membuat bahu Anda pegal.

No.10

KEEBumblebee 3.0 Camera Backpack Green

Mulai dari Rp649.668,00

Mendukung kerja fotografer dan jurnalis di lapangan

Kelebihan:

  • Dilengkapi banyak sekat untuk menyimpan aksesori kamera

Kekurangan:

  • Tidak ada ruang untuk menyimpan dokumen A4

Anda fotografer profesional atau jurnalis yang harus bekerja dengan kamera? Jika iya, produk ini merupakan tas ransel kerja pria terbaik untuk Anda. Bagian dalamnya dibekali sekat dengan busa fleksibel setebal 15 mm.


Tas kerja lapangan ini akan aman melindungi kamera dan barang berharga Anda lainnya dari guncangan. Banyaknya sekat penyimpanan juga sangat membantu Anda dalam merapikan perlengkapan memotret.

Baca juga rekomendasi perlengkapan kerja lainnya untuk pria di sini

Pertimbangkan pula perlengkapan selain tas untuk membuat penampilan bisnis Anda makin menarik. Kami juga telah mengulas tentang sepatu kerja, jas, hingga jam tangan yang bisa menunjang penampilan Anda. Untuk lebih jelasnya, silakan klik tautan berikut.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda terhadap sepuluh rekomendasi backpack untuk kerja yang telah kami pilih? Tas ransel kerja pria memang banyak sekali modelnya, ya.

Dengan pilihan yang tepat, Anda bisa lebih nyaman pergi bekerja dan tentu tampil makin modis. Semoga Anda dapat menemukan produk terbaik untuk mendukung mobilitas bekerja melalui artikel rekomendasi tas ransel pria ini. Good luck!

5 Rekomendasi Backpack untuk Kerja terbaik

No. 1LivehafEvery Backpack Black

No. 2Bruno CavalliRansel Laptop Anti Air 18320

No. 3OnixersBackpack Impala

No. 4ChoralTote Bag Polar

No. 5BigmoGumi

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer