mybest
Shampo kucing

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan hewan
  3. Perawatan kucing
  4. 10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik [Ditinjau oleh Veterinarian]
  • 10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik  [Ditinjau oleh Veterinarian] 1
  • 10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik  [Ditinjau oleh Veterinarian] 2
  • 10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik  [Ditinjau oleh Veterinarian] 3
  • 10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik  [Ditinjau oleh Veterinarian] 4
  • 10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik  [Ditinjau oleh Veterinarian] 5

10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik [Ditinjau oleh Veterinarian]

Anak kucing belum bisa self-grooming atau mengurus dirinya sendiri. Kulitnya sensitif, bahkan kadang mengalami masalah karena kutu atau jamur. Karena itu, memilih shampo untuknya membutuhkan perhatian yang khusus. Tentunya Anda tidak ingin penampilan dan kesehatan kitten Anda menjadi taruhannya karena salah memilih shampo, bukan?

Untuk itu, kami membagikan tips memilih shampo anak kucing terbaik yang disusun bersama dokter hewan kami, drh. Bella Fortuna. Temukan juga rekomendasi shampo kucing yang bagus, mulai dari shampo 2-in-1 hingga antikutu dari merek tepercaya. Ada Dr. Flick, Raid-All, Virbac, dan Pawsitive Vibes. Selamat membaca!

Diperbaharui 06/12/2023
drh. Bella Fortuna
Pakar
Veterinarian
drh. Bella Fortuna

drh. Bella adalah seorang dokter hewan muda yang telah selesai menempuh profesi dokter hewan di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Ia merupakan founder dokterhewanku.com, situs untuk konsultasi online hewan kesayangan. drh. Bella berpengalaman dalam telemedicine selama satu tahun lebih dengan ratusan client setiap bulannya. Ia juga menerima konsultasi online melalui aplikasi khusus tentang hewan peliharaan. Selain itu, ia juga seorang dokter praktisi di klinik hewan kecil di Kota Ngawi, Jawa Timur.

Profil drh. Bella Fortuna
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah shampo bayi aman untuk kucing?

Apakah shampo bayi aman untuk kucing?

Menurut sejarah, 130.000 tahun lalu, kucing berasal dari daerah berpasir di Timur Tengah. Habitat kucing yang kering menjadikan mereka tidak terbiasa dengan air. Karena terbiasa hidup di daerah kering jugalah kucing memiliki kebiasaan menjilat dirinya sendiri. Hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan kotoran dan menjaga badannya tetap bersih.


Anak kucing memulai kebiasaan ini dari umur satu bulan. Namun, jika kucing mengotori dirinya setelah bermain di luar, jilatan pun tidak akan cukup untuk membersihkan tubuhnya. Dalam kasus ini, Anda harus memandikannya.


Perlu diingat bahwa anak kucing boleh dimandikan minimal umur 6–8 minggu dan dalam kondisi yang mendesak. Kondisi tersebut misalnya masalah kulit, kotor karena lumpur, atau kotor terkena kotorannya. Pastikan juga anak kucing tersebut masih dalam keadaan sehat. Jika anak kucing sudah menginjak usia 8 minggu ke atas, Anda dapat memandikannya setiap 4–6 minggu sekali.


Kami tidak menyarankan penggunaan sampo bayi untuk kucing Anda. Sampo bayi memiliki kandungan yang keras dan kadar pH terlalu rendah untuk kulit kucing. Produk tersebut hanya aman apabila dipakai dalam kondisi darurat atau untuk jangka pendek. Sampo bayi tanpa pewangi yang memiliki pH sedikit basa merupakan sampo manusia yang cocok untuk kucing.


Gunakan sampo yang diformulasikan khusus untuk anak kucing. Dengan begitu, anak kucing Anda tidak akan mengalami iritasi kulit dan bulunya pun akan tampil sehat. Anda perlu memerhatikan kandungan bahan dari sampo yang akan Anda pilih karena anak kucing mudah mengalami iritasi dan alergi.

Cara memilih Shampo Anak Kucing

Sampo anak kucing memiliki bentuk, kandungan, dan manfaat yang beragam. Karena itu, simak dahulu poin-poin di bawah ini untuk mendapatkan sampo kitten yang tepat.

1

Kenali tipe shampo yang tersedia

Sampo atau sabun untuk memandikan kucing ada tiga macam, yakni sampo cair, sampo waterless, dan sampo 2-in-1. Untuk mengetahui keunggulan dari tiap macam sampo anak kucing, simaklah penjelasan berikut ini.

Shampo cair untuk menghilangkan kotoran membandel

Shampo cair untuk menghilangkan kotoran membandel

Bagi Anda yang mengadopsi kucing dari jalanan, ada baiknya Anda memandikannya secara teliti dengan sampo cair. Dengan begitu, Anda bisa mencegah penyebaran kutu atau penyakit ke hewan peliharaan lain Anda. Kotoran yang menempel ke bulu anak kucing pun akan mudah hilang dengan sampo ini.


Anak kucing yang tidak terbiasa dengan air akan banyak bergerak ketika Anda coba memandikannya. Karena itu, kami merekomendasikan produk sampo cair yang tidak pedih di mata atau tearless. Dengan begitu, anak kucing tidak akan terluka meskipun sampo masuk ke dalam matanya.

Shampo waterless untuk kucing yang takut air

Shampo waterless untuk kucing yang takut air

Apakah anak kucing Anda sulit diajak mandi? Tak perlu khawatir karena ada waterless shampoo atau sampo tanpa air, tanpa bilas. Secara naluri, kucing adalah hewan yang takut dengan air. Jadi, ketika dimandikan, kucing akan cenderung takut hingga akhirnya stres. Karena itu, sampo tanpa bilasan air adalah pilihan yang tepat.


Bentuk sampo jenis ini seperti busa yang Anda aplikasikan ke tubuh anak kucing. Biarkan samponya sampai kering dan jangan lupa untuk menyisir bulu kitten Anda. Pastikan sampo telah terserap dengan baik untuk mencegah kucing Anda menjilatnya.


Tipe ini pas digunakan untuk menghilangkan bau atau kotoran yang ringan. Jika tubuh anak kucing Anda berlumuran lumpur atau cukup kotor, gunakan sampo cair dan mandikan seperti biasa. Anda juga bisa memakai sampo waterless di sela-sela jadwal mandi utamanya atau saat traveling.

Shampo 2-in-1 untuk menjaga kelembutan bulu kucing

Shampo 2-in-1 untuk menjaga kelembutan bulu kucing

Seperti pada sampo manusia, ada pula shampo anak kucing yang dilengkapi kondisioner. Sampo 2-in-1 membantu Anda menghemat uang dari pembelian produk kondisioner yang berbeda. Selain itu, bulu anak kucing Anda juga akan makin lembut dengan bantuan kondisioner. Sampo ini biasanya berbentuk cair sehingga Anda perlu membilasnya dengan air.

2

Pilihlah sesuai kondisi kulit anak kucing Anda

Pada umumnya, kucing memiliki kulit yang lembut, terutama kulit anak kucing yang lebih rentan dibandingkan kucing dewasa. Kulit anak kucing juga mudah terjangkit berbagai masalah. Karena itu, ketahuilah kondisi kulit anak kucing Anda sebelum memilih sampo yang tepat.

Shampo obat, mengatasi kulit bermasalah

Shampo obat, mengatasi kulit bermasalah

Anak kucing yang terlahir sehat tanpa penyakit bawaan umumnya tidak rentan mengalami masalah kulit. Namun, sekarang banyak anak kucing yang rentan terkena masalah kulit hanya karena sedikit perubahan lingkungan.


Masalah kulit pada anak kucing yang sering dijumpai adalah jamur, alergi, dan infeksi bakteri. Salah satu terapi yang bisa Anda berikan adalah dengan menggunakan sampo khusus masalah kesehatan kulit (medicated shampoo). Periksalah dengan cermat kondisi kulit anak kucing Anda sebelum memilih sampo untuknya.


Jika berminyak dan berketombe, kulit anak kucing Anda dapat dibilang cukup kotor. Untuk kondisi tersebut, gunakan sampo obat (medicated shampoo) dengan daya pembersih yang tinggi. Sebaiknya Anda memilih sampo tanpa aroma dan minim zat aditif lainnya.

Shampo rendah bahan iritan, solusi kulit kering dan sensitif

Shampo rendah bahan iritan, solusi kulit kering dan sensitif

Ketika ketombe kecil muncul, kulit anak kucing biasanya dalam kondisi kering. Jika Anda menggunakan sampo obat, kulitnya malah akan menjadi makin kering dan gatal. Karena itu, kami menyarankan sampo yang rendah bahan iritan dan lembut untuk kulitnya.


Lalu, bagaimana jika bulu anak kucing Anda kotor karena sisa makanan, tetapi kulitnya dalam kondisi kering? Anda hanya perlu membilasnya dengan air hangat pelan-pelan.

Sampo antikutu, mengobati kutu dan tungau

Sampo antikutu, mengobati kutu dan tungau

Anak kucing bisa Anda dapatkan dari berbagai tempat, seperti toko binatang atau dari jalanan. Terlepas dari tempat asalnya, anak kucing memiliki kemungkinan membawa serta kutu atau tungau di kulit tubuh mereka. Solusinya, Anda dapat menggunakan sampo anak kucing yang antikutu dan tungau.


Hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah mengecek kondisi kulit anak kucing Anda. Jika Anda menemukan kutu, tungau, atau luka, tetapi tak tahu cara penanganannya, segeralah membawanya ke dokter hewan. Dengan begitu, anak kucing Anda akan mendapatkan perawatan yang tepat langsung dari ahlinya.


Rangkaian pengobatan pada anak kucing tidak cukup dengan pemberian obat injeksi atau tetes. Namun, Anda bisa mengombinasikan terapi memandikan kucing dengan menggunakan sampo khusus yang diformulasikan untuk membunuh kutu.

3

Periksa kandungan bahan pembersihnya

Baik sampo anak kucing maupun sampo manusia mengandung surfaktan yang berfungsi untuk membersihkan kotoran. Namun, bahan tersebut dapat menjadi iritan jika anak kucing Anda memiliki kulit sensitif atau kering. Karena itu, cek bahan pembersih yang terkandung dalam produk yang Anda inginkan. Berikut ini, kami akan menjelaskan jenis surfaktan yang umum digunakan untuk sampo anak kucing.

Higher alcohol shampoo, daya bersihnya lebih tinggi

Higher alcohol shampoo, daya bersihnya lebih tinggi
Bahan pembersih berjenis higher alcohol memiliki daya pembersih yang kuat meskipun hanya dalam jumlah sedikit. Karena alasan itu, bahan ini umum digunakan untuk membuat sampo dengan harga yang cukup terjangkau.

Pembersih higher alcohol juga membuat sampo menghasilkan lebih banyak busa. Di sisi lain, sifat alkoholnya yang keras membuatnya kurang pas untuk anak kucing yang rentan iritasi dan sensitif. Contoh pembersih higher alcohol adalah sodium lauryl sulfate, sodium laureth sulfate, serta pembersih berbahan kelapa.

Betaine shampoo, meningkatkan kehalusan bulu

Betaine shampoo, meningkatkan kehalusan bulu

Sampo jenis ini sangat cocok untuk anak kucing berbulu panjang yang bulunya rentan kusut. Betaine dikenal memiliki kemampuan melembapkan yang baik sehingga membuat bulu kucing lebih lembut.


Komponen yang biasa terkandung di dalamnya adalah cocamidopropyl betaine dan lauramidopropyl betaine. Namun, perlu diperhatikan bahwa cocamidopropyl betaine dapat menyebabkan iritasi pada kucing dengan kulit sensitif.

Protein shampoo, menghasilkan bulu yang kuat

Protein shampoo, menghasilkan bulu yang kuat
Bahan pembersih yang sering kali digunakan dalam produk sampo kecantikan adalah berbagai jenis protein. Sampo berbasis protein dapat meningkatkan kualitas tekstur bulu agar lebih halus. Protein penting untuk memperbaiki struktur bulu kucing, menguatkan bulu, dan membuat bulu menjadi tidak mudah rontok.

Pertumbuhan bulu yang lambat juga bisa disebabkan oleh kurangnya asupan protein pada bulu. Untuk itu, selain memperbaiki nutrisi dari dalam, perlu juga perawatan dari luar dengan menggunakan sampo protein.


Di antara protein yang digunakan untuk sampo, silk protein cukup sering ditemukan. Tambahan silk protein umumnya akan membuat harga sampo menjadi lebih mahal. Namun, daya pembersihnya juga akan meningkat sehingga hasil pencucian lebih memuaskan. Komponen yang biasa terkandung di dalamnya adalah sodium cocoyl hydrolyzed collagen dan sodium lauroyl silk amino acid.


Anda juga bisa pertimbangkan produk sampo yang dibekali protein atau keratin terhidrolisis. Protein tersebut membantu meningkatkan kekuatan serta hidrasi bulu anak kucing Anda agar terlihat berkilau.

4

Cek bahan aditif yang terkandung di dalamnya

Cek bahan aditif yang terkandung di dalamnya

Seperti halnya produk sampo untuk manusia, ada juga sampo anak kucing yang berlabel bebas senyawa aditif. Sampo bebas senyawa aditif ini aman digunakan, bahkan oleh anak kucing yang berkulit sensitif sekalipun. Sebagai contoh, senyawa silikon, paraben, pewarna, parfum, atau pengawet kimia adalah komponen yang sebaiknya dihindari.


Namun, tanpa tambahan pengawet kimia, masa simpan sampo akan berkurang sehingga harus dihabiskan secepat mungkin. Jadi, perhitungkan frekuensi pemakaian dan perhatikanlah komponen dari sampo anak kucing pilihan Anda.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Shampo Anak Kucing Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Shampo Anak Kucing terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 06 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Diformulasikan untuk
Deodoran
Wewangian
Kapasitas
Tipe
Bahan pembersih
Jenis kulit
Bahan lainnya
Isi
Zat aditif
1

Smooth

Premium Degreaser Pet Shampoo

Smooth Premium Degreaser Pet Shampoo 1

Rp7.500

Lebih Murah

Rawat si anabul tanpa bikin kantong kering

Kucing, anak kucing

Strawberry, Coffee, Mint, Green Tea, Lemon, Jasmine

Sampo cair

Tidak diketahui

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

250 ml

Tidak diketahui

2

Dr. Flick

Clean & Fresh Shampoo

Dr. Flick Clean & Fresh Shampoo 1

Rp35.000

Menengah

Aromanya menempel lebih lama, kucing tetap harum dan segar sepanjang hari

Kucing, anak kucing (minimal usia 8 minggu)

Fresh

Sampo cair

Tidak diketahui

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

100 ml, 250 ml

Tidak diketahui

3

Sainsgo Karya Indonesia

Maskit Natural Pets Shampoo

Sainsgo Karya Indonesia Maskit Natural Pets Shampoo 1

Rp62.000

Menengah

Kesulitan saat memandikan anabul? Ini solusinya!

Kucing, anak kucing (minimal usia 1 bulan)

Tidak diketahui

Sampo cair

Surfaktan kelapa

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

500 ml, 1.000 ml

Fragrance

4

Pawsitive Vibes

Pet Shampoo Mint Leaf Scent

Pawsitive Vibes Pet Shampoo Mint Leaf Scent 1

Rp14.500

Agak Murah

Dilengkapi aroma mentol yang kuat mampu usir kutu membandel

Kucing, anak kucing

Mint

Sampo cair

Tidak diketahui

Kulit dengan masalah kutu

Tidak diketahui

100 ml, 250 ml, 500 ml

Tidak diketahui

5

Pomapoo

Poshampoo Mild

Pomapoo Poshampoo Mild 1

Rp15.900

Agak Murah

Dengan kelembutan ekstra untuk anak anjing dan kucing

Anak kucing

Tidak diketahui

Sampo cair

Tidak diketahui

Untuk kulit sensitif

Coconut oil, olive oil, cedarwood essential oil, patchouli essential oilI

60 ml, 100 ml, 250 ml

Hydroxyethy cellulose, vegetable glycerine

6

Olive Care

Shampo Kucing Kitten 2in1

Olive Care Shampo Kucing Kitten 2in1 1

Rp88.000

Agak Mahal

Shampo 2-in-1 dengan formula khusus untuk kulit sensitif

Anak kucing (usia 1-8 bulan)

Tidak diketahui

Sampo 2-in-1

Tidak diketahui

Semua jenis kulit

Oatmeal extract, Aloe vera extract, amino acid moisturizer, vitamin A, E, dan D

60 ml, 100 ml, 250 ml

EDTA-2Na, DMDM hydantoin, glycerol

7

Virbac

Sebazole

Virbac Sebazole  1

Rp220.000

Lebih Mahal

Salah satu rekomendasi dokter hewan untuk hilangkan bakteri dan jamur

Kucing, anak kucing

Tidak diketahui

Sampo cair

Sulphur

Kulit berjamur

Sodium salicylate, econazole nitrate, chloroxylenol

250 ml

Tidak diketahui

8

Raid-All

Miconazole Shampoo

Raid-All Miconazole Shampoo 1

Rp35.000

Menengah

Ampuh membasmi jamur membandel di kulit anabul

Kucing, anak kucing

Peppermint oil

Sampo cair

Sulfur

Kulit berjamur

Miconazole nitrat, salicylic acid, triclosan, allantoin

100 ml, 200 ml

Tidak diketahui

9

Bukipet

Natural Body Face & Body Care

Bukipet Natural Body Face & Body Care 1

Rp85.000

Agak Mahal

Solusi untuk menebalkan bulu secara alami dan membuat warnanya tampak cerah

Kucing, anak kucing

Vanilla

Sampo cair

Tidak diketahui

Kulit berminyak

Organic extract almond

100 ml, 250 ml

Tidak diketahui

10

Racoon

Dry Shampoo For Pets

Racoon Dry Shampoo For Pets 1

Rp99.000

Agak Mahal

Sampo tanpa bilas yang praktis untuk hewan piaraan

Kucing, anak kucing (minimal usia 1 bulan)

Smooth & refresh

Sampo cair

Tidak diketahui

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

200 ml

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SmoothPremium Degreaser Pet Shampoo

Premium Degreaser Pet Shampoo 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp7.500
Lebih Murah
Harga referensi
Rp7.500
Lebih Murah

Rawat si anabul tanpa bikin kantong kering

Ketika memelihara hewan peliharaan, pastikan Anda memperhatikan kebersihan badannya. Bulu anak kucing yang terawat dan bersih dapat menghindari anabul dari beragam penyakit. Untuk itu, gunakan sampo khusus untuk membersihkan dan menutrisi bulu anak kucing Anda agar makin lembut dan harum.


Produk satu ini hadir dengan harga terjangkau sekaligus memiliki beragam varian aroma. Tanpa mengeluarkan bujet yang banyak, Anda sudah bisa memandikan si kitten agar terlihat bersih, sehat, dan makin menggemaskan.

Diformulasikan untuk Kucing, anak kucing
Deodoran
Wewangian Strawberry, Coffee, Mint, Green Tea, Lemon, Jasmine
Kapasitas
Tipe Sampo cair
Bahan pembersih Tidak diketahui
Jenis kulit Semua jenis kulit
Bahan lainnya Tidak diketahui
Isi 250 ml
Zat aditif Tidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Dr. FlickClean & Fresh Shampoo

Harga referensi
Rp35.000
Menengah

Aromanya menempel lebih lama, kucing tetap harum dan segar sepanjang hari

Tubuh anak kucing yang mulai aktif bergerak ke mana-mana membuat kulit dan bulunya berminyak dan kotor akibat debu atau kotoran lainnya. Hal tersebut juga dapat menimbulkan aroma tak sedap di tubuh anabul. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa memandikan anak kucing dengan produk satu ini. Dr. Flick Clean & Fresh akan membuat anabul menjadi lebih bersih dengan aroma segar yang tahan lama. 

Diformulasikan untuk Kucing, anak kucing (minimal usia 8 minggu)
Deodoran
Wewangian Fresh
Kapasitas
Tipe Sampo cair
Bahan pembersih Tidak diketahui
Jenis kulit Semua jenis kulit
Bahan lainnya Tidak diketahui
Isi 100 ml, 250 ml
Zat aditif Tidak diketahui
View all
No.3

Sainsgo Karya IndonesiaMaskit Natural Pets Shampoo

Harga referensi
Rp62.000
Menengah

Kesulitan saat memandikan anabul? Ini solusinya!

Beberapa anak anjing akan ketakutan saat terkena air dan dimandikan. Hal ini tentu menjadi tantangan bagi Anda yang ingin memandikan anak anjing. Kami memiliki rekomendasi yang pas agar Anda lebih mudah membersihkan anabul dengan sat set. 


Maskit Natural Pets Shampoo memiliki kandungan surfaktan alami yang terbuat dari kelapa. Sampo ini mengandung sedikit busa sehingga mudah dibilas dan tidak licin. Anak anjing Anda pun bersih dan lembut seketika!

Diformulasikan untuk Kucing, anak kucing (minimal usia 1 bulan)
Deodoran
Wewangian Tidak diketahui
Kapasitas
Tipe Sampo cair
Bahan pembersih Surfaktan kelapa
Jenis kulit Semua jenis kulit
Bahan lainnya Tidak diketahui
Isi 500 ml, 1.000 ml
Zat aditif Fragrance
View all
No.4

Pawsitive VibesPet Shampoo Mint Leaf Scent

Harga referensi
Rp14.500
Agak Murah

Dilengkapi aroma mentol yang kuat mampu usir kutu membandel

Anabul yang memiliki kutu di tubuhnya kerap menggaruk dan menggigit bagian-bagian yang gatal. Apabila dibiarkan saja, kucing dapat mengalami stres, kerontokan, dan tubuh anabul terluka. Anda dapat menggunakan sampo beraroma mentol dari Pawsitive Vibes ini untuk mengusir kutu membandel pada anak kucing. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan produk ini secara rutin .

Diformulasikan untuk Kucing, anak kucing
Deodoran
Wewangian Mint
Kapasitas
Tipe Sampo cair
Bahan pembersih Tidak diketahui
Jenis kulit Kulit dengan masalah kutu
Bahan lainnya Tidak diketahui
Isi 100 ml, 250 ml, 500 ml
Zat aditif Tidak diketahui
View all
No.5

PomapooPoshampoo Mild

Harga referensi
Rp15.900
Agak Murah

Dengan kelembutan ekstra untuk anak anjing dan kucing

Sama halnya dengan anak manusia yang kulitnya masih lembut dan butuh perawatan ekstra, begitu juga dengan anak anjing dan kucing. Sampo ini dibuat dengan formula khusus untuk kulit dan bulu anabul yang masih lemah.


Poshampoo Mild bisa membersihkan dengan baik tanpa menyakiti kulit. Tak hanya itu, usai menggunakan sampo ini, kulit kitten dan puppy menjadi lembap berkat kandungan coconut oil dan olive oil. Sampo ini pun akan mendukung pertumbuhan bulu anak anjing dan kucing kesayangan.

Diformulasikan untuk Anak kucing
Deodoran
Wewangian Tidak diketahui
Kapasitas
Tipe Sampo cair
Bahan pembersih Tidak diketahui
Jenis kulit Untuk kulit sensitif
Bahan lainnya Coconut oil, olive oil, cedarwood essential oil, patchouli essential oilI
Isi 60 ml, 100 ml, 250 ml
Zat aditif Hydroxyethy cellulose, vegetable glycerine
View all
No.6

Olive CareShampo Kucing Kitten 2in1

Harga referensi
Rp88.000
Agak Mahal

Shampo 2-in-1 dengan formula khusus untuk kulit sensitif

Apabila anak kucing Anda memiliki kulit sensitif dan mudah alergi, beralihlah ke produk satu ini. Sampo 2-in-1 dari Olive Care ini dilengkapi formula khusus yang telah disesuaikan dengan pH kucing. Keunggulan lainnya, sampo ini dapat membasmi kutu dan jamur yang kerap membuat bulu kucing rontok. Dengan pemakaian rutin, produk ini juga bisa merangsang pertumbuhan bulu yang lebat dan berkilau.  

Diformulasikan untuk Anak kucing (usia 1-8 bulan)
Deodoran
Wewangian Tidak diketahui
Kapasitas
Tipe Sampo 2-in-1
Bahan pembersih Tidak diketahui
Jenis kulit Semua jenis kulit
Bahan lainnya Oatmeal extract, Aloe vera extract, amino acid moisturizer, vitamin A, E, dan D
Isi 60 ml, 100 ml, 250 ml
Zat aditif EDTA-2Na, DMDM hydantoin, glycerol
View all
No.7

VirbacSebazole

Harga referensi
Rp220.000
Lebih Mahal

Salah satu rekomendasi dokter hewan untuk hilangkan bakteri dan jamur

Saat anak kucing Anda mengalami dermatitis, Anda perlu menemukan langkah yang tepat untuk meredakan infeksinya. Misalnya, pemilihan sampo yang memiliki kandungan khusus seperti chloroxylenol dan asam salisilat. Kedua kandungan tersebut bisa Anda rasakan manfaatnya pada produk ini. 


Sebazole menjadi salah satu rekomendasi sampo dari dokter hewan untuk mengatasi penyakit kulit pada hewan. Selain menghilangkan bakteri dan jamur, sampo ini juga akan membantu menghapus sisik pada kulit anabul.

Diformulasikan untuk Kucing, anak kucing
Deodoran
Wewangian Tidak diketahui
Kapasitas
Tipe Sampo cair
Bahan pembersih Sulphur
Jenis kulit Kulit berjamur
Bahan lainnya Sodium salicylate, econazole nitrate, chloroxylenol
Isi 250 ml
Zat aditif Tidak diketahui
View all
No.8

Raid-AllMiconazole Shampoo

Harga referensi
Rp35.000
Menengah

Ampuh membasmi jamur membandel di kulit anabul

Kulit anabul kesayangan bermasalah karena jamur? Raid-All Miconazole adalah solusinya. Sampo ini diformulasi khusus untuk masalah jamur di kulit kucing dan anjing. Dengan bahan aktif miconazole nitrat dan salicylic acid, produk ini ampuh membunuh dan mengurangi iritasi kulit akibat jamur. Namun, pastikan Anda menggunakannya sesuai dengan anjuran agar kulit anabul Anda tidak menjadi kering.

Diformulasikan untuk Kucing, anak kucing
Deodoran
Wewangian Peppermint oil
Kapasitas
Tipe Sampo cair
Bahan pembersih Sulfur
Jenis kulit Kulit berjamur
Bahan lainnya Miconazole nitrat, salicylic acid, triclosan, allantoin
Isi 100 ml, 200 ml
Zat aditif Tidak diketahui
View all
No.9

BukipetNatural Body Face & Body Care

Harga referensi
Rp85.000
Agak Mahal

Solusi untuk menebalkan bulu secara alami dan membuat warnanya tampak cerah

Apakah bulu anak kucing Anda tampak kusam dan tipis? Jika iya, gunakan sampo Natural Body Face & Body Care untuk membuat bulu anabul Anda lebih tebal dan berkilau. Kandungannya dilengkapi ekstrak almond organik yang mampu melebatkan dan mencerahkan bulu anabul. Selain itu, produk ini juga bebas sulfat sehingga aman untuk kulit sensitif kitten Anda. 

Diformulasikan untuk Kucing, anak kucing
Deodoran
Wewangian Vanilla
Kapasitas
Tipe Sampo cair
Bahan pembersih Tidak diketahui
Jenis kulit Kulit berminyak
Bahan lainnya Organic extract almond
Isi 100 ml, 250 ml
Zat aditif Tidak diketahui
View all
No.10

RacoonDry Shampoo For Pets

Harga referensi
Rp99.000
Agak Mahal

Sampo tanpa bilas yang praktis untuk hewan piaraan

Racoon Dry Shampoo For Pets merupakan sampo kering yang praktis digunakan. Mengapa demikian? Produk ini dapat membersihkan dan mengharumkan anabul tanpa perlu membilasnya dengan air, lho! Anda hanya perlu menggosokkan ke badan anabul, lalu dikeringkan dengan handuk. Sampo ini dapat digunakan untuk berbagai jenis hewan piaraan, termasuk anjing, kucing, dan hamster.

Diformulasikan untuk Kucing, anak kucing (minimal usia 1 bulan)
Deodoran
Wewangian Smooth & refresh
Kapasitas
Tipe Sampo cair
Bahan pembersih Tidak diketahui
Jenis kulit Semua jenis kulit
Bahan lainnya Tidak diketahui
Isi 200 ml
Zat aditif Tidak diketahui
View all

Tips memandikan anak kucing dari dokter hewan kami, drh. Bella Fortuna

Tips memandikan anak kucing dari dokter hewan kami, drh. Bella Fortuna
  1. Potong kuku kucing untuk mengantisipasi cedera saat mencakar kita.
  2. Bersihkan telinganya menggunakan baby oil. Caranya, tuangkan pada kapas lalu bersihkan telinganya perlahan secara bergantian.
  3. Bersihkan kotoran mata dan hidung menggunakan tisu yang lembut.
  4. Sisir bulu kucing yang menggumpal.
  5. Tutup telinga kucing dengan kapas saat akan dimandikan. Air yang masuk ke dalam telinga akan menyebabkan otitis pada kucing.
  6. Mulai mandikan kucing dengan membasahi tubuhnya dengan air hangat agar kucing merasa nyaman. Usahakan untuk memandikan kucing di wastafel.
  7. Pegang bagian bawah leher kucing agar mudah di-handle.
  8. Tuangkan sampo khusus untuk kucing secukupnya. Ratakan ke seluruh tubuh menggunakan tangan dengan lembut. Hindari penggunaan sikat karena akan menyebabkan bulu rontok.
  9. Bilas dengan air hangat secara perlahan.
  10. Keringkan dengan lap kanebo untuk mempercepat penyerapan air yang ada pada bulu kucing.
  11. Letakkan kucing di kandang kecil kemudian keringkan menggunakan blower atau hairdryer.

5 Rekomendasi Shampo Anak Kucing terbaik

No. 1: SmoothPremium Degreaser Pet Shampoo

No. 2: Dr. FlickClean & Fresh Shampoo

No. 3: Sainsgo Karya IndonesiaMaskit Natural Pets Shampoo

No. 4: Pawsitive VibesPet Shampoo Mint Leaf Scent

No. 5: PomapooPoshampoo Mild

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan hewan
  3. Perawatan kucing
  4. 10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik [Ditinjau oleh Veterinarian]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.